Advertisement

4 Cara Transfer Kuota Telkomsel Gratis dengan Mudah

Rancakmedia.com – Pada artikel berikut ini kami akan memberikan informasi buat kamu yang ingin mengetahui bagaimana cara terbaru untuk melakukkan transfer kuota telkomsel secara gratis dengan mudah, silahkan simak dibawah ini ya.

Kamu bisa melakukan pengiriman data paket kartu telkomsel jika Kami ingatkan kembali pastikan bahwa paket data kamu memang banyak untuk di transfer ke yang menerima.

Cara ini tentu saja sangat mudah, kamu wajib mengetahui karna sangat penting untuk mengirimkan kuota telkomsel ke orang yang kamu kenal atau orang yang kamu sayang.

Karena terkadang mereka sesekali mendesak membutuhkan kuota untuk mengakses keperluan internet sedangkan tidak ada biaya untuk membeli kuota nya.

Langkah ini bukan hanya bisa transfer pulsa telkomsel saja loh, tentu saja kamu juga bisa langsung kirim kuota sampai ke operator atau kartu lainnya juga.

Apakah Ada Metode Transfer Kuota Gratis dari Telkomsel?

Kuota internet kini menjadi kebutuhan penting. Kuota digunakan untuk mengakses internet dan berkomunikasi saat kamu berada di lokasi yang tidak memiliki jaringan WiFi.

Apakah Ada Metode Transfer Kuota Gratis dari Telkomsel

Telkomsel merupakan salah satu operator yang menawarkan layanan kontingen. Kuota Telkomsel juga dapat dialihkan ke pengguna Telkomsel lainnya. Apakah ada cara untuk pengiriman kuota Telkomsel tanpa pulsa? Baca penjelasannya di artikel yang akan kami bahas berikut ini.

Transfer Kuota Telkomsel Lewat SMS

Jika kamu memiliki banyak paket data dan ingin membagikannya kepada orang yang kamu sayang dan tentunya ia pengguna telkomsel? tentu saja pasti bisa dengan menggunakan cara yang akan kami bahasa pada artikel ini.

Nah cara yang pertama kamu bisa transfer lewat sms dengan dua ciri, yaitu dengan kuota 100mb dan 1GB. Jika kamu ingin mengirim kepada orang lain sebanyak 100mb, kamu hanya perlu mengetik “100”.

Akan tetapi jika kamu ingin mengirimnya sebesar 1GB, maka kamu bisa mengetiknya dengan “1000”, jika kamu ingin tahu bagaimana dengan cara-caranya maka wajib baca artikel kami dibawah ini ya.

Ketik TRF lalu (spasi) 100 untuk mengirim 100mb atau 1000 untuk 1GB(spasi) dan tulis juga nomor tujuan yang ingin kamu kirim.

  1. Tulis Pesan di HP-mu.
  2. Ketik TRF (spasi) 100 untuk berbagi 100MB atau 1000 untuk 1GB (spasi) Nomor Tujuan.
  3. Kirim ke 3636.
  4. Jika sudah ada SMS masuk, balas dengan TRF “YA”.
  5. Jika sudah ada pesan masuk ke ponsel kamu, maka kamu balas dengan TRF “YA”.

Transfer Kuota Telkomsel Lewat UMB

Jika kamu ingin transfer kuota kamu karena memiliki banyak kuota maka kamu bisa untuk melakukan hal tersebut, pemindahan kuota telkomsel lewat UMB. Cara ini bisa kamu lakukan ke sesama pengguna kartu telkomsel prabayar, SimPATI, Kartu AS, dan Telkomsel Loop.

Akan tetapi ketika kamu ingin melakukan cara tersebut, maka kamu akan dikenakan tarif pembayaran sebesar Rp5.000,- (lima ribu) otomatis dilakukan jadi cara ini tentu saja tidak gratis ya.

Kamu bisa melakukan pengiriman kuota sebesar 50 sampai dengan 500MB dalam masa satu kali pengiriman dengan maksimal sebesar 3GB dan hanya diperbolehkan paling banyak 6 kali dalam masa satu hari.

Perlu diinget dan dipastikan, jika kamu ingin melakukan transfer maka kamu wajib memiliki sisa data kuota dengan minimal 500MB setelah melakukan pengiriman kuota kepada teman kamu.

Berikut Ini Langkah untuk Berbagi Kuota Telkomsel

  1. Hubungi *500*2#.
  2. Pilih 1. Ya.
  3. Masukkan nomor penerima transfer kuota.
  4. Input jumlah kuota.
  5. Pilih 1. Setuju untuk melanjutkan transaksi.

Masih bingung bagaimana dengan caranya? jika kamu masih mengalami kesulitan dan merasa bingung atau membutuhkan bantuan untuk mengetahui informasi lainnya, silahkan buka situs resmi nya dari telkomsel ya.

Transfer Kuota Telkomsel via Aplikasi MyTelkomsel

MyTelkomsel merupakan layanan yang diluncurkan oleh Telkomsel untuk memberikan kemudahan akses layanan pelanggan melalui browser, smartphone atau tablet.

Transfer Kuota Telkomsel via Aplikasi MyTelkomsel

Aplikasi MyTelkomsel juga menyediakan informasi profil pelanggan, kemudahan isi ulang pulsa, cek kuota simPATI, cek pulsa Telkomsel dan pembelian paket layanan Telkomsel lainnya.

Aplikasi My Telkomsel bisa kamu gunakan bukan hanya untuk membeli paket kuota internet unlimited Telkomsel, akan tetapi juga bisa untuk berbagi kuota internet ke orang-orang terdekatmu yang sedang membutuhkan.

Berikut ini langkah untuk melakukan transfer kuota internet Telkomsel pakai aplikasi MyTelkomse:

  1. Pertama buka aplikasi MyTelkomsel terlebih dahulu
  2. Pilih opsi Beri Hadiah.
  3. Pilih menu Transfer Kuota.
  4. Masukkan nomor penerima
  5. Pilih nominal kuota yang ingin kamu kirimkan.

Cara Transfer Kuota Telkomsel Lewat Kode USSD

Kamu tidak perlu menginstal aplikasi transfer pulsa ke pengguna atau operator lain untuk berbagi kuota Telkomsel dengan berbagai provider lain seperti XL, IM3 dan lainnya.

Ikuti saja langkah-langkah berikut, kamu dapat memberikan kuota kepada keluarga atau teman kamu melalui transfer kuota internet:

  1. Tekan *363#.
  2. Klik pada opsi Combo Sakti & Lainnya.
  3. Pilih opsi Paket Lainnya.
  4. Klik Lainnya.
  5. Pilih layanan Gift.
  6. Masukkan nomor telepon penerima.
  7. Klik pilihan Paket Flash Gift
  8. Pilih durasi paket, yaitu Harian, Mingguan, dan Bulanan.
  9. Pilih paket yang akan ditransfer.
  10. Tunggu notifikasi dari operator.
  11. Daftar Cara Transfer Kuota Telkomsel
  12. Transfer melalui SMS
  13. Transfer lewat UMB
  14. Transfer via aplikasi MyTelkomsel
  15. Transfer lewat kode USSD

Bagaimana cara kirim kuota Telkomsel di atas? Sekarang setelah kamu mengetahui tentang cara berbagi kuota Telkomsel, kamu sudah bisa mengirim kuota internet ke siapa saja melalui nomor Telkomsel kamu!

FAQ

Pada artikel pembahasan di bawah ini kami juga telah menyediakan pertanyaan dan dilengkapi dengan jawabannya yang masih berkaitan dengan bagaimana cara untuk melakukan pemindahan kuota telkomsel secara gratis yang telah kami bahas di atas, simak berikut ini:

Apakah Paket Kuota Bisa Ditransfer?

Kuota yang dapat dialihkan adalah kuota Semua Jaringan nasional. Kuota minimum pengirim adalah 500 MB. Kontingen yang ditransmisikan oleh stasiun tersebut memiliki masa aktif minimal 4 hari. Kuota minimal yang dapat ditransfer dalam satu kali transaksi adalah 50 MB dan maksimal 500 MB.

Bagaimana Cara Transfer Pulsa Telkomsel?

Berikut ini cara yang bisa kamu lakukan

Bagaimana Cara Transfer Pulsa Telkomsel

  1. Dengan menelepon *858*
  2. Buka menu panggilan.
  3. Masukkan *858*nomor tujuan transfer*transfer debit#
  4. Tekan “Panggil/Panggil/Panggil/Ya/Oke”
  5. Konfirmasi seperti yang ditunjukkan pada layar ponsel.

Apakah Kuota Telkomsel akan hangus jika diisi lagi?

Paket kuota internet tidak berlaku di akumulasi walaupun dengan jenis paket yang sama. Setiap paket Internet memiliki kuota tersendiri tergantung jenis paketnya atau waktu pembelian dan tidak dapat digabungkan satu sama lain.

Kesimpulan

Demikian pembahasan mengenai cara untuk melakukan pemindahan kuota telkomsel secara gratis, semoga artikel ini dapat bermanfaat, jangan lupa untuk mengunjungi artikel kami lainnya juga, sekian dan terimakasih.

Back to top button