Advertisement

Apple Merilis Pembaruan iOS 14.4.2, iPad 14.4.2, dan watchOS 7.3.3 untuk Memperbaiki kerusakan Keamanan yang Dieksploitasi Secara Aktif

www.rancakmedia.com – Apple telah merilis pembaruan untuk iOS 14.4.2, iPad 14.4.2, dan watchOS 7.3.3 untuk mengatasi kerusakan di perangkat terbarunya. Pembaruan memperbaiki kerusakan keamanan di WebKit, mesin browser yang dikembangkan oleh Apple dan digunakan di browser web Safari, yang juga diperlukan untuk digunakan di semua browser pihak ketiga di iOS.

Apple mengatakan bug WebKit mungkin telah dieksploitasi. Perusahaan yang berbasis di Cupertino juga telah merilis iOS 12.5.2 dan iPadOS 12.5.2 untuk mengatasi masalah keamanan WebKit pada model iPhone dan iPad lama yang menjalankan iOS 12. Apple merilis pembaruan untuk iOS 14.4, iPad 14.4 dan watchOS 7.3 pada bulan Januari. Pembaruan besar baru untuk model iPhone, iPad, dan Apple Watch terbaru direncanakan untuk akhir tahun ini.

Apple telah menyatakan bahwa mereka telah menemukan bug di WebKit yang dapat memungkinkan situs web berbahaya mengaktifkan skrip lintas situs secara acak. Raksasa teknologi itu mengatakan “mengetahui laporan yang mengeksploitasi kekurangan ini”. Pembaruan saat ini hanya pembaruan keamanan dan tidak berisi fungsi baru apa pun.

Pembaruan iOS 14.4.2 berlaku untuk iPhone 6s dan yang lebih tinggi. IPadOS 14.2.2 ditujukan untuk iPad Pro (semua model), iPad Air 2 dan lebih tinggi, iPad generasi ke-5 dan lebih tinggi, iPad mini 4 dan lebih tinggi, dan iPod touch (generasi ke-7). Patch untuk iOS dan iPadOS 12.5.2 berlaku untuk iPhone 5s, iPhone 6, iPhone 6 Plus, iPad Air, iPad mini 2, iPad mini 3 dan iPod touch (generasi ke-6). WatchOS 7.3.3 memperbaiki masalah keamanan untuk Apple Watch Series 3 dan yang lebih tinggi. Jika Anda belum menerima pemberitahuan di perangkat Apple yang kompatibel, Anda dapat mengetuk Instal Sekarang di bawah Pengaturan> Pembaruan Perangkat Lunak.

Apple saat ini sedang dalam proses pengujian iOS dan iPadOS 14.5, yang diharapkan dapat menjangkau pengguna pada bulan April. iOS 14.5 akan memasuki pasar dengan peningkatan fitur, termasuk kemampuan untuk menggunakan Apple Watch untuk membuka kunci iPhone sambil mengenakan masker wajah. Ini juga memperkenalkan fitur Transparansi Pelacakan Aplikasi yang kontroversial, kotak dialog baru dengan izin yang harus ditampilkan aplikasi sebelum berbagi informasi pengguna dengan siapa pun.

Pembaruan besar terakhir dari Apple untuk model iPhone dan iPad adalah iOS 14.4, yang dirilis pada bulan Januari tahun ini. Ini memiliki daftar fitur dan peningkatan baru, termasuk fitur yang akan memberi tahu pengguna iPhone 12 mini, iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max ketika kamera mereka tidak dapat diverifikasi sebagai kamera Apple yang sebenarnya. Pembaruan juga memperbaiki masalah dengan keyboard standar yang menyebabkan penundaan dalam memasukkan dan menampilkan kata-kata yang disarankan di beberapa perangkat.

Pembaruan WatchOS 7.3 untuk Apple Watch menyertakan tampilan jam Unity, yang terinspirasi oleh warna bendera Pan-Afrika. Pembaruan ini juga memberi pelanggan Apple Fitness + waktu untuk menjalankan dan memperluas aplikasi EKG untuk Apple Watch Series 4 dan lebih baru ke Jepang, Mayotte, Filipina, dan Thailand.

Related Articles

Back to top button