Advertisement

Apple Music Meluncurkan Saylists untuk Pengguna dengan Gangguan Ucapan

www.rancakmedia.com – Apple Music dilaporkan telah bermitra dengan Warner Music untuk memperkenalkan fitur stylist baru untuk pengguna dengan gangguan bicara dan suara. Fitur baru ini menggunakan algoritme yang disematkan untuk menemukan lirik yang mengulangi suara yang menantang.

Anak kecil dengan gangguan bicara dan suara (SSD) dikatakan memiliki masalah dengan suara seperti “Ch, d, f, g, k, l, r, s, t dan z”. Stylist Apple Music ingin meringankan masalah para pendengar ini. Dilaporkan bahwa satu dari 12 anak di Inggris memiliki beberapa bentuk Speech Sound Disorder (SSD).

BBC melaporkan bahwa Apple bermitra dengan Warner Music untuk memperkenalkan fitur stylist baru. Fitur baru ini menganalisis lirik dan mengenali frasa yang dapat menjadi tantangan bagi anak-anak yang terpengaruh oleh SSD.

Algoritme tersebut telah menganalisis lirik dari 70 juta lagu di katalog Apple Music dan memilih beberapa lagu yang suara menantang yang paling sering diulang. Sebanyak 173 lagu dilaporkan dipilih, termasuk “Don’t Start Now” dari Dua Lipa, “Good As Hell” Lizzo, dan “Right Here, Right Now” dari Fatboy Slim.

Tony Harlow, CEO Warner Music UK, mengatakan kepada BBC: “Membantu orang mengekspresikan diri mereka adalah inti dari semua yang kami lakukan. Kami berharap dengan menciptakan alat terapeutik yang menarik dan dapat diakses sebagai penata gaya, kami dapat membantu siapa saja yang kesulitan dengan bahasa mereka. ”

Terapis wicara Anna Biavati-Smith, yang bekerja dengan Warner Music dan Rothco dalam proyek tersebut, dilaporkan berkata, “Stylist adalah cara baru yang menyenangkan untuk melatih suara yang saya ajarkan kepada anak-anak tanpa memberi tekanan pada diri mereka sendiri atau diri mereka sendiri terlalu membosankan.”

Kamini Gadhok, direktur eksekutif Royal College of Speech and Language Therapists, merekomendasikan pemantauan hasil fungsi stylist. “Kami selalu senang dengan pendekatan inovatif yang mendukung terapis wicara dalam pekerjaan mereka. Seperti semua teknik dan alat baru, kami merekomendasikan evaluasi dan pemantauan hasil yang efektif. “

Related Articles

Back to top button