Advertisement

Spesifikasi Google Pixel 62 Fitur Unggulan Terbaik

Rancakmedia.com – Smartphone google pixel 62 dijual secara online tanggal 21 juli 2022 sedangkan dijual secara offline pada tanggal 28 juli 2022, sebelum kamu membelinya baca artikel ini dahulu ya.

Pixel 6 seharga $599 dan Pixel 6 Pro seharga $899, dua smartphone termahal Google, akan menjadi jauh lebih sulit untuk direkomendasikan. Bukan karena kedua ponsel itu buruk tetapi sebaliknya, sebenarnya kamu dapat membeli Pixel 6a seharga $449 bisa dibeli dari kemarin, dan akan tiba seminggu kemudian, pada 28 Juli.

Kami telah menggunakan Pixel 6a selama dua minggu terakhir, menggantikan rotasi bolak-balik Pixel 6 Pro dan Samsung Galaxy Z Fold 3 sebagai perangkat Android utama kami.

Untuk membuat Pixel 6a setengah semahal saudaranya yang lebih besar, Google harus membuat beberapa pengorbanan, tetapi keseluruhan pengalaman tidak terganggu sedikit pun.

Google bersiap meluncurkan dua smartphone baru yang digadang-gadang akan menjadi pesaing dua smartphone milik vendor besar Apple, yakni iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Google Pixel dan Google Pixel XL adalah ponsel berikutnya dalam seri Pixel Google, yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Di Amerika Serikat, vendor secara aktif mempromosikan kedua ponsel yang sebelumnya diberi nama sandi “Sailfish” dan “Marlin”, di berbagai media. Google tampaknya telah menciptakan dua ponsel Pixel pertama sebagai pengganti lini smartphone Nexus mereka.

Meskipun Google masih menggunakan cara yang sama seperti Nexus untuk memperkenalkan Pixel dan Pixel XL ke publik, tampaknya untuk dua produk baru kali ini, Google mengoptimalkan penggunaan berbagai media dengan desain iklan yang lebih menarik dibandingkan Nexus.

Menurut rumor yang beredar, kedua smartphone Google Pixel tersebut diperkirakan akan dirilis pada awal Oktober mendatang.
Karena ini adalah Pixel biasa, berbeda dengan Pixel XL, ini sedikit berbeda dari pendamping peluncuran Pixel XL.

Ada layar 5,2 inci pada versi reguler, di mana sebagian besar perbedaan terletak. Dari segi desain dan estetika, kedua ponsel ini terlihat sangat mirip. Smartphone Google akan hadir di hadapan pecinta gadget dengan sejumlah komponen unggulan yang bertenaga dan fitur baru yang lebih mumpuni.

Sistem operasi Android 7.1 Nougat dan chipset Qualcomm Snapdragon 820 terutama terlihat pada komponen dapur pacu. RAM besar sebesar 4 GB juga didukung oleh Pixel Kitchen.

Layar pada ponsel terbaru Google yang memiliki resolusi 1080 x 1920 piksel dan dilindungi Corning Gorilla Glass menjadi keunggulan lainnya. Dimungkinkan juga untuk melihat keuntungan dalam konektivitas.

Google Pixel ini menggunakan akses jaringan 4G LTE Cat6 dan navigasi GLONASS. Yuk simak review dari kami serta spesifikasi dan harga Google Pixel berikut ini untuk melihat apa lagi yang ditawarkan Pixel.

Desain Google Pixel 62

Kami akan menghadirkan informasi mengenai tampilan fisik perangkat untuk memulai pembahasan spesifikasi Google Pixel. Bocoran mengenai desain produk smartphone terbaru ini bisa dilihat melalui foto-foto yang telah beredar di dunia maya.

Desain Google Pixel 62

Smartphone Google ini tampaknya memiliki tampilan yang hampir identik dengan Nexus di foto. Dengan seri Pixel biasa, bezel lebih tipis dan tombol di layar beranda lebih sedikit. Meski Google belum mengeluarkan pernyataan terkait dimensi dan bobot ponsel baru, Pixel ini akan hadir dengan layar 5,2 inci dan resolusi 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 424 ppi.

Karena resolusi layarnya hampir sama dengan televisi Full HD, gambar di dalamnya sangat jernih dan tajam. Google Pixel ini menggunakan tipe layar capacitive touchscreen.

Selain dilengkapi dengan sensor sidik jari, ponsel ini juga menggunakan pelindung layar Corning Gorilla Glass, meski belum diketahui versinya. Kabarnya, spesifikasi Google Pixel ini akan tersedia dalam beberapa pilihan warna.

Hardware dan Software Google Pixel 62

Saat membahas dapur pacu Google Pixel, vendor sepertinya menjadikan ini sebagai keunggulan dari smartphone terbarunya. Pasalnya, Google menggunakan sistem operasi Android terbaru, yakni Android OS 7.1 Nougat, pada Pixel ini.

Hardware dan Software Google Pixel 62

 

Tak hanya itu, vendor tersebut rupanya juga menyelipkan chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan dukungan prosesor Quad-core Kryo ke dalam Google Pixel ini. Selain itu, RAM 4 GB mendukung mesin ponsel.

Multitasking dan gaming menjadi lebih mudah dan responsif berkat engine berkualitas tinggi di smartphone Google ini. Meski begitu, Google belum memberikan bocoran terkait kartu grafis yang digunakan di dalamnya.

Jika kamu melihat informasi yang dikeluarkan Qualcomm, Google Pixel ini akan memiliki GPU Adreno 530. Sembari membahas spesifikasi Google Pixel selanjutnya, sobat Beawei akan mengetahui lebih jelas mengenai ruang penyimpanan yang tersedia pada smartphone terbaru yang akan diluncurkan oleh Google dalam waktu dekat ini.

Pixel ini menawarkan 3 varian ruang penyimpanan yang besar bagi penggunanya. Tiga pilihan memori internal untuk ponsel ini adalah 32 GB, 64 GB, dan 128 GB. Google tidak mendesain ponsel baru dengan ruang penyimpanan eksternal.

Meski ruang penyimpanan Google Pixel tidak dapat diperluas, namun kapasitas memori internalnya cukup besar untuk menampung berbagai koleksi file milik penggunanya. Jadi sobat Bekawei tidak perlu khawatir akan kekurangan memori jika menyimpan file dalam jumlah besar karena spesifikasi Google Pixel yang mumpuni.

Kamera Google Pixel

Kami akan membahas lebih detail tentang sektor fotografi sebagai hasil dari spesifikasi Google Pixel di bagian ini. Dengan kamera 12 megapiksel di bagian belakang ponsel dan bukaan f/1.8, ini adalah ponsel terbaru Google.

Kamera utama telah dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus dan dual-LED flash. Sementara itu, kamera sekunder yang terletak di bagian depan Pixel hadir dengan kekuatan 8 MP dan aperture f/2.0 yang mampu menghasilkan resolusi 1080p. Kamera kedua dilengkapi dengan ukuran sensor 1/3.2″ dan ukuran 1.4 mpixel.

Dalam cahaya redup, kamera ganda Google Pixel dapat dengan cepat dan akurat menentukan titik fokus suatu objek. Ada juga video 2160p@30fps yang dapat dibuat dengan ini kamera ponsel.

Pengguna juga dapat menggunakan fitur pendukung kamera lainnya seperti ukuran sensor 1/2.3″, ukuran piksel 1,55 m, geo-tagging, fokus sentuh, deteksi wajah, HDR, dan panorama. Fitur ini tampaknya menjadi landasan spesifikasi kamera Google Pixel.

Konektivitas Smartphone

Selanjutnya, teman-teman di komunitas Huawei akan mengetahui akses jaringan yang digunakan oleh smartphone Pixel terbaru. Spesifikasi Google Pixel versi reguler ini ternyata hanya menggunakan satu SIM saja.

Meski begitu, pengguna tetap bisa menikmati akses internet super cepat dengan menggunakan akses jaringan 4G LTE Cat6 terbaru. Dengan menggunakan jaringan pada Pixel ini, kamu dapat mengunduh file dengan kecepatan 300 Mbps dan mengunggah file dengan kecepatan 50 Mbps.

Bluetooth 4.2 A2DP, LE, dan USB Type-C 1.0 semuanya mendukung transfer data. DLNA, hotspot, dan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band semuanya termasuk dalam daftar fitur dukungan jaringan Google Pixel. Di bagian navigasi spesifikasi Google Pixel ini, digunakan A-GPS dan GLONASS. Ini membuatnya sangat mudah untuk mengetahui di mana perangkat berada.

Masa Pakai Baterai

Pada bagian akhir dari spesifikasi Google Pixel kali ini, Bewarei akan membahas baterai yang disematkan pada perangkat seri Google Pixel terbaru ini.

Karena ponsel terbaru Google dikemas dengan banyak komponen berperforma tinggi dan fitur baru yang inovatif, pemilik Pixel ini tidak diragukan lagi akan membutuhkan baterai yang kuat untuk menjaga semuanya berjalan dengan lancar.

Demi memenuhi tuntutan tersebut, baterai berkapasitas 2770 mAH disebut-sebut akan masuk dalam seri Pixel terbaru Google. Kapasitas ini cukup besar untuk mendukung berbagai aktivitas yang sedang dilakukan di smartphone Google ini.

Masa Pakai Baterai Google Pixel

Pengisian cepat tampaknya telah disertakan dalam desain smartphone ini, memungkinkan pengguna untuk mengisi ulang baterai perangkat mereka dengan cepat. Spesifikasi Google Pixel 62 ini menggunakan baterai non-removable sebagai sumber daya utama.

Ponsel ini akan tersedia dalam beberapa pilihan warna. Smartphone Google Pixel dilengkapi dengan kamera 12 megapiksel di bagian belakang dan aperture f/1.8. Pengguna juga dapat menggunakan fitur pendukung kamera lainnya seperti geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, dan panorama.

Baterai non-removable dengan kapasitas 2770 mAH dikatakan masuk dalam seri Pixel Google. DLNA, hotspot, dan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac dual-band semuanya disertakan dalam fitur dukungan jaringan Google Pixel.

Kesimpulan

Google Pixel dan Google Pixel XL adalah ponsel berikutnya dalam seri Pixel Google. Di AS, vendor secara aktif mempromosikan kedua ponsel, yang sebelumnya diberi nama sandi “Sailfish” dan “Marlin,” di berbagai media.

Kedua ponsel tersebut diperkirakan akan dirilis pada awal Oktober mendatang. Google Pixel akan memiliki layar 5,2 inci dan resolusi 1080 x 1920 piksel dengan kerapatan 424 ppi. Vendor tersebut juga menyelipkan chipset Qualcomm Snapdragon 820 dan dukungan prosesor Quad-core Kryo ke dalam Google Pixel ini.

Back to top button