Advertisement

Instagram akan segera memperkenalkan fungsi ‘Draf Cerita’ baru

www.rancakmedia.com – Instagram Stories akan segera memiliki opsi baru untuk menyimpan cerita yang belum selesai sebagai draf. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk kembali ke desain mereka dan menyelesaikannya nanti jika mereka mau.

Sementara Instagram mengatakan fitur ini masih dalam pengerjaan, tangkapan layar dari seperti apa fitur ini telah bocor secara online. Tangkapan layar menunjukkan bahwa Instagram sedang mengerjakan munculan baru yang memungkinkan pengguna menyimpan cerita mereka sebagai draf atau membuangnya dan memulai cerita baru.

Platform media sosial pergi ke Twitter untuk mengonfirmasi bahwa itu sedang mengerjakan draf cerita. Dalam tweetnya, Instagram mengatakan bahwa pengguna akan segera dapat menyelesaikan cerita mereka yang tidak lengkap menggunakan fitur draf cerita, tetapi tanpa menjanjikan tanggal peluncuran atau jadwal kasar. Adam Mosseri, kepala Instagram, juga men-tweet bahwa fitur pembuatan draf cerita “segera hadir”. Mosseri mengklaim bahwa ini adalah fitur yang sangat diminati oleh pengguna Instagram.

Tipster Alessandro Paluzzi membagikan tangkapan layar tentang seperti apa fitur ini segera setelah Instagram mengumumkannya. Tangkapan layar menunjukkan bahwa menampilkan kotak dialog tiga opsi ketika pengguna mencoba keluar di tengah pembuatan cerita.

Opsi pertama memungkinkan pengguna untuk membuang cerita dan memulai yang baru. Ini akan menghapus semua perubahan sebelumnya pada cerita dan pengguna tidak akan dapat kembali ke mereka setelah mereka mengeklik Buang. Ada opsi kedua yang disebut “Simpan Draf” yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan perubahan cerita mereka dalam draf.

Ini tidak akan menerbitkan cerita, melainkan menyimpannya sebagai draf untuk dirujuk pengguna nanti. Yang ketiga adalah Batal, yang menyembunyikan kotak dialog dan memungkinkan pengguna untuk kembali membuat cerita. Tombol ini berguna jika pengguna secara tidak sengaja menekan tombol kembali saat mengerjakan sebuah cerita.

Saat ini, Instagram hanya menampilkan dua opsi ketika Anda menekan tombol kembali – Buang dan Batalkan. Opsi Simpan Draf baru akan segera ditambahkan, seperti yang disebutkan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas