Advertisement

Xiaomi 12 Lite 5G Rilis Spesifikasi, Harga dan Fitur Nya

Rancakmedia.com – Handphone Xiaomi baru dirilis di Indonesia pada 20 juli 2022, dengan nama Xiaomi 12 Lite 5G, hp ini berstatus kelas menengah namun memiliki spesifikasi kelas atas.

Smartphone ini diklaim sebagai penerus Android Xiaomi Mi 11 Lite, dan menyasar sektor kelas menengah yang membutuhkan perangkat dengan estetika cantik namun tetap memiliki spesifikasi yang prima.

Xiaomi 12 Lite berbeda secara signifikan dari saudara perempuannya dalam hal spesifikasi serta fitur dan spesifikasi. Ada banyak fitur ponsel ini yang menjadi buzzword di kalangan penggemar, di antaranya jaringan 5G, landasan pacu, dan kemasannya.

Jika kamu adalah penggemar Xiaomi yang ingin memperbarui ponsel kamu, kamu dapat menemukan informasi lebih lanjut di sini. Review dan harga Xiaomi 12 Lite Indonesia 2022 telah disiapkan. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca ini!

Spesifikasi Xiaomi 12 Lite 5G

Sebagai salah satu pembuat smartphone papan atas, Xiaomi tidak pernah kekurangan inovasi. Buktinya ada di Xiaomi versi 12 Lite ini gaes.

Spesifikasi Xiaomi 12 Lite 5G
Source by instagram @XiaomiIndonesia

XiaomiMi 12 Lite yang ditawarkan oleh Xiaomi memberikan banyak peningkatan luar biasa. Misalnya, lihat desain HP. Smartphone generasi ke-12 Xiaomi menampilkan tampilan kontemporer yang ramping.

Seperti halnya Xiaomi 12 Pro yang merupakan ponsel flagship, bagian belakang ponsel ini bersih dan berbentuk kotak, sehingga mudah digenggam oleh anak muda masa kini.

Selain itu, HP adalah warna merah muda yang menyenangkan. Hitam, Lite Green, dan Lite Pink adalah warna yang tersedia. dijamin akan menawarkan kesan modis yang ingin kamu tampilkan kepada publik.

Meski begitu, Xiaomi tidak melupakan teknologi dan kemudahan. Ponsel ini memiliki dapur pacu yang tangguh dan bertenaga berkat chipset Qualcomm Snapdragon 778G 5G.

Item kedua yang mengidentifikasi “kualitas premium” dari desain flagship smartphone adalah area kamera. Ponsel ini memiliki tiga kamera belakang, dengan satu kamera utama yang lebih besar.

Kamera utamanya adalah sensor Samsung HM2 108MP, kamera ultrawide 8MP, dan kamera makro 2MP. Xiaomi juga tidak main-main dalam hal selfie dan merekam film.

Kamera depan 32MP pada ponsel ini menyertakan sensor GD2 dengan autofokus langsung dari kotak. Terlepas dari kenyataan bahwa video direkam dalam 4K pada kecepatan bingkai stabil 30 bingkai per detik,

Itu tidak hanya berakhir di sana. kamu akan melihat detail lebih lanjut dalam tabel di bawah ini, termasuk beberapa lainnya yang penting.

DetailSpesifikasi Xiaomi 12 Lite
Rilis19 Juli 2022
JaringanGSM/HSPA/LTE/5G
Chipset & OS
Prosesor Snapdragon 778G 5G
GPU Adreno 642L
Android 12, MIUI 13
Layar
6,55 inci, 2400 x 1080 (FHD+)
AMOLED DotDisplay, Refresh rate 120Hz
Memori
RAM 6GB/8GB
ROM 128GB/256GB
Kamera utama
108 MP, f/1.9, 26mm (wide), 1/1.52", 0.7 m, PDAF
8 MP, f/2.2, 120 (ultrawide), 1/4.0", 1.12 m
2 MP, f/2.4, (macro)
Video 4K@30fps, 1080p@30/60/120fps; gyro-EIS
Kamera depan32 MP, f/2.5, (wide), 1/2.8", 0.8 m, AF
AudioDual speakers, no jack headset
Baterai4.300 mAH, fast charging 67W
KelengkapanSensor sidik jari dalam layar, AI Face, NFC, USB Type-C
WarnaBlack, Lite Green, dan Lite Pink

Fitur Unggulan Xiaomi 12 Lite 5G

Jika kamu menyimak baik-baik tabel di atas, kamu pasti mengira bahwa fitur yang ditawarkan oleh Android Xiaomi 12 Lite sangat sederhana. Spesifikasinya tidak jauh berbeda dengan varietas lain.

Fitur Unggulan Xiaomi 12 Lite 5G

Tapi tidak salah lagi. Dimungkinkan untuk jatuh cinta dengan sejumlah fitur menarik. HP yang mungkin bisa jadi pilihan calon pembeli yang belum bisa menghadirkan Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro ini menyuguhkan fitur unggulan di kelasnya lho.

Kami yakin kamu tidak akan kecewa dengan keputusan kamu untuk membeli ponsel ini karena banyaknya fitur yang menarik. Apa yang kamu bicarakan? Lihat apa yang dia katakan tentang itu dalam ulasan video di bawah ini.

Menggunakan Snapdragon

Prosesor Snapdragon 7 Gen 1 Xiaomi adalah juara yang terkenal. Selain itu, chipset khas hanya di tingkat atas kinerja.

Namun karena Xiaomi ingin menciptakan citra yang mewah, maka Snapdragon 778G 5G dipilih sebagai dapur pacu untuk meningkatkan performa ponselnya.

Jaringan 5G juga mendukung kualitas yang memenuhi syarat, memungkinkan kecepatan lebih cepat yang terasa lebih seperti “berjalan.”

Dilengkapi dengan Pending

Dalam hal fungsionalitas, smartphone Xiaomi tidak pernah berhenti membuat saya takjub. Hal ini ditunjukkan dalam bentuk smartphone terbarunya, geng.

Xiaomi 12 Lite memiliki sistem pendingin bawaan, sehingga tidak akan kepanasan meskipun kamu menggunakannya terus menerus sepanjang hari.

Bagi kamu yang senang bermain game Android, smartphone ini mungkin bisa menjadi pilihan yang ideal. Fungsi pendinginan berlapis akan menjaga cara ponsel menghilangkan panas tetap sama sehingga suhu ponsel tetap sama.

Pengisian Cepat

Selain pertimbangan performa, performa baterai Xiaomi juga tidak pernah mengecewakan. Dengan kata lain, pengisian cepat tersedia di Xiaomi 12 Lite. Berbagai situs online melaporkan bahwa ponsel dapat diisi daya hingga 50% hanya dalam 13 menit. Dalam 41 menit, itu akan terisi.

Daya tahan baterai ponsel tidak akan cepat habis meski digunakan untuk berbagai aktivitas. Perusahaan telah membangun teknologi Adaptive Charge ke dalam Xiaomi 12 Lite untuk membuat baterai bertahan lebih lama.

Fungsi yang didukung HDR10+

Saat melihat tampilan, fungsi HDR10 Plus pada Xiaomi 12 Lite membuatnya terkesan lebih mahal. Layar HP kelas atas dengan warna cerah dapat ditampilkan dengan kemampuan ini.

Setidaknya ada 69 miliar hue yang bisa dibaca oleh sistem. Keterbacaan dan akurasi berjalan beriringan. Dengan begitu, tampilan layar akan jauh lebih halus dan tajam.

Xiaomi memiliki tiga mode membaca selain Sunlight 3.0, Reading 3.0, dan True Display untuk membuat membaca senyaman mungkin.

Kamera Juara

Xiaomi 12 Lite memiliki tiga kamera di bagian belakang: kamera utama 108 megapiksel, lensa ultra lebar 8 megapiksel, dan lensa makro 2 megapiksel.

Seperti studio foto profesional, kamera dapat membuat representasi definisi tinggi yang sangat detail.

Sementara itu, kamera depan yang juga berfungsi sebagai punch hole tampil dengan resolusi 32MP. Selain autofokus, kamera yang dibawakan memiliki sensor GD2.

Fitur Unggulan Lainnya

Last but not least, masih banyak lagi fitur-fitur yang mungkin bisa memudahkan kamu untuk memiliki smartphone ini, antara lain sebagai berikut:

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 12 Lite

Nampak kurang ajar jika sekedar mengetahui keunggulan Xiaomi 12 Lite. Sejatinya, secerdas ponsel pasti ada kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 12 Lite

Bisa mengandalkan HP ini juga gaes. Jadi, daripada “membeli kucing dalam karung”, kamu juga harus mendengarkan analisis kami tentang kelebihan dan kekurangan Xiaomi 12 Lite di bawah ini.

Kelebihan Xiaomi 12 Lite

  1. OS Android 12.
  2. Mendukung jaringan 5G.
  3. Layar AMOLED dan dilindungi Gorilla Glass.
  4. Menggunakan chipset Snapdragon 778G 5G.
  5. Mendukung pengisian cepat. 100% dalam 41 menit.
  6. Ukuran ringan tak hanya sekadar embel-embel “Lite” saja.
  7. Mempunyai tiga kamera belakang dan kamera depan yang memiliki sensor masing-masing.
  8. Bersertifikasi IP53 sehingga tahan debu dan tahan percikan.
  9. Bodi kotak dan stylish sehingga terkesan mahal.
  10. Kotak HP lengkap.
  11. Ada NFC.

Kekurangan Xiaomi 12 Lite

  1. Tidak ada jack headset sehingga kamu harus beli TWS.
  2. Daya baterai hanya 4.300 mAh.
  3. Meski dibungkus dengan desain modern, tetapi tidak dibuat dengan bahan premium.

Harga HP Xiaomi 12 Lite di Indonesia

Setelah memahami seluruh spesifikasi Xiaomi 12 Lite yang telah dirilis di Indonesia, pasti sebagian dari kamu tertarik dengan smartphone yang satu ini, bukan?

Harga HP Xiaomi 12 Lite di Indonesia
Source by twitter @XiaomiIndonesia

Tentu saja, mengingat fitur mewah yang dihadirkannya, siapa yang bisa menolak untuk mencicipinya? Meski demikian, kamu harus mempelajari terlebih dahulu harga Xiaomi 12 Lite ini, geng.

Xiaomi 12 Lite model 8GB/256GB dipasarkan dengan harga Rp 5.799.000. Ini tersedia baik online maupun di toko resmi, di mana kamu dapat mengambilnya secara langsung.

Ponsel dapat diisi hingga 50% kapasitas hanya dalam 13 menit, dan akan terisi dalam 41 menit menggunakan metode pengisian cepat standar. Xiaomi 12 Lite model 8GB/256GB dipasarkan dengan harga Rp 5.799.000. Ini didukung oleh Qualcomm Snapdragon 778G 5G SoC dan memiliki sensor GD2 untuk autofokus cepat.

Kesimpulan

Xiaomi 12 Lite 5G dirilis di Indonesia pada 20 juli 2022. Smartphone generasi ke-12 Xiaomi ini memiliki tampilan yang ramping dan kekinian. Ponsel ini memiliki dapur pacu yang tangguh dan bertenaga berkat chipset Qualcomm Snapdragon 778G 5G.

Diklaim sebagai penerus Xiaomi Mi 11 Lite Android. Xiaomi telah mengumumkan Xiaomi 12 Lite di CES 2019. Xiaomi telah membangun teknologi Adaptive Charge ke dalam Xiaomi 12 Lite untuk membuat baterai lebih tahan lama.

Related Articles

Back to top button