Advertisement

Cara Menggunakan Kreator Video Facebook Terbaru

Rancakmedia.com – Facebook telah membuat aplikasi bernama kreator video untuk sebagai wadah bagi para kreator facebook, untuk mengetahui detailnya simak dalam artikel berikut ini.

Pertumbuhan media sosial menjadi tak terhindarkan karena setiap hari penemuan berbagai aplikasi dan platform media sosial terus ada untuk memberikan hal-hal baru. Salah satunya adalah platform raksasa Facebook, yang masih menjadi platform jejaring sosial paling populer di dunia.

Dan aplikasi Facebook telah diunduh lebih dari 1 miliar kali di Play Store dan App Store. Karena popularitas besar Facebook, perusahaan selalu datang dengan ide-ide baru. Salah satu ide tersebut adalah aplikasi Facebook Video Creator.

Aplikasi unik untuk pembuat video ini dikembangkan sebagai tanggapan terhadap tren saat ini. Karena hampir semua orang di video ini dapat menghasilkan materi video mereka sendiri, Oleh karena itu, Facebook melakukan segala upaya untuk memastikan bahwa pembuat video tidak melewatkan kemajuan besar apa pun.

Itulah sebabnya Facebook baru-baru ini mendirikan Facebook Creator, sebuah platform di mana pengguna dapat menonton layanan streaming langsung.

Bagi kamu pembuat video di luar sana, aplikasi Pembuat Video Facebook memiliki banyak fitur yang kamu inginkan, mulai dari Kit Kreatif Langsung hingga Wawasan, Tab Komunitas hingga Kamera & Cerita. Ada kemungkinan bahwa Facebook melakukan ini untuk mempertahankan dan menarik anggota baru.

Selama pembuat video terus mengandalkan YouTube sebagai platform distribusi utama mereka, ini tidak masalah. Lantas pertanyaannya, apakah ketersediaan aplikasi ini mampu membuat YouTuber beralih ke Facebook Video Creator? Lalu, apakah kamu tertarik untuk memanfaatkannya juga?

Selain terobosan dari Facebook sendiri, tidak menutup kemungkinan aplikasi Facebook Video Creator dibangun untuk melawan YouTube, yang kini semua orang tahu bahwa YouTube lebih kuat dalam hal channel video.

Tetapi jika kamu mempertimbangkan ekosistem sosial Facebook secara keseluruhan, itu mengungguli YouTube. Karena siapa yang tahu apakah, di masa depan, YouTuber akan berubah pikiran tentang layanan yang ditawarkan oleh Video Facebook ini?

Selanjutnya, Facebook membuat aplikasi ini agar pengguna Facebook dapat membuat dan mempromosikan video mereka sendiri. Selain itu, fungsi ini memungkinkan kamu, jika kamu seorang selebriti, untuk berkomunikasi dengan audiens kamu. Bukankah begitu?

Meski penggunaan Facebook Video Creator tidak jauh berbeda dengan fitur-fitur aplikasi YouTube, Facebook Creator tetap memiliki kekhasan dengan YouTube.

Apa Perbedaan Facebook Video Creator dengan YouTube

Meskipun keduanya adalah platform video, mereka tidak memiliki video sebagai penawaran utama. Namun, masih ada perbedaan di antara keduanya. Jadi, apa bedanya dengan Facebook Video Creator dibandingkan YouTube? Setidaknya, Pembuat Facebook ini berbeda dari YouTube setidaknya dalam tiga hal.

Apa Perbedaan Facebook Video Creator dengan YouTube

Live Creator Kit

Jika menggunakan Live Creator Kit, kamu dapat mengimpor intro seperti musik latar dan salam dari video lain. kamu tidak lagi harus memodifikasi video kamu sebelum membagikannya di Facebook jika kamu ingin membuat siaran langsung atau berbagi video dengan teman-teman kamu.

Kamu juga dapat menggunakan berbagai gaya bingkai untuk meningkatkan daya tarik visual dari video yang ingin kamu siarkan di masa mendatang. Bagian terbaiknya adalah pengguna dapat melihat bagaimana video mereka diterima oleh publik. karena Facebook telah menyediakan tombol balas seperti posting di Facebook.

Akses Facebook Camera serta Fitur Berbagi Stories

Posting silang ke aplikasi lain seperti Instagram dan Twitter dimungkinkan saat menggunakan Tales. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan statistik yang dapat digunakan untuk memeriksa demografi pengikut serta ide-ide dari Facebook tentang perusahaan apa yang dapat mendukung kamu.

Notifikasi Kotak Masuk Terpadu Unified Inbox

Fungsi ini memungkinkan pemirsa untuk mengirim pesan pribadi ke pecinta video. Selain itu, dengan Facebook Video Creator ini, kamu juga dapat mengelola kolom komentar kamu dengan media sosial lain seperti Facebook dan Instagram.

Dengan begitu, kamu sebagai pemilik channel dapat sewaktu-waktu menghapus komentar kasar di video kamu tanpa harus membuka media sosial lain.

Nah, ada perbedaan antara Facebook Video Creator dan Youtube. Sebenarnya, ambisi Facebook untuk merambah ke sektor pembuatan video sudah terungkap sejak Juli 2018. Alhasil, kini semua orang bisa memanfaatkan fungsi ini.

Selain itu, aplikasi Facebook Creator dapat dilihat sebagai versi terbaru dari aplikasi Facebook Sense, yang telah ada setidaknya sejak tahun 2014. Akun terverifikasi Facebook adalah satu-satunya yang memenuhi syarat untuk fitur ini sebelumnya.

Kelemahan Facebook Video Creator

Meskipun telah dikemas dengan banyak fitur baru, Facebook Creator bukannya tanpa kekurangan. Jika di Youtube ada tombol berlangganan untuk berlangganan atau mengikuti saluran di Youtube, maka Facebook masih belum memperkenalkan opsi berlangganan atau sejenisnya.

Selain itu, dengan memulai saluran di kreator video facebook, kamu bukan sekadar hiburan karena kamu menghasilkan video. Namun, kamu juga dapat menghasilkan uang di Facebook Creator.

Cara Menghasilkan Uang dari Aplikasi Facebook

Selain itu, dengan membuat channel di Facebook Video Creator, kamu tidak hanya sekedar hobi karena membuat video. Tetapi kamu juga bisa mendapatkan uang tambahan di Facebook Creator.

Cara Menghasilkan Uang dari Aplikasi Facebook

Facebook Video Creator

Kamu telah bekerja keras untuk menghasilkan video, apalagi banyak pemirsa. Tentu saja kamu menginginkan bonus dalam bentuk hadiah, seperti yang diterima pembuatnya. Karena itu, bagaimana Pembuat Video Facebook ini menghasilkan uang untuk penggunanya?

Baca Juga:  Cara Menjadi Kreator Video Facebook Hingga Menghasilkan Uang

Membuat video dan mempostingnya ke halaman Facebook kamu adalah semua yang diperlukan; sisanya sederhana. kamu harus membuat Halaman Facebook khusus untuk menjadi Pembuat Facebook yang telah dimonetisasi oleh Facebook.

Nah, agar fan page kamu bisa dimonetisasi oleh Facebook, kamu harus melengkapi beberapa hal berikut ini.

Mengikuti Community Standards.

  1. Ikuti Ketentuan Pembayaran.
  2. Pastikan kamu tidak melanggar persyaratan layanan kami.
  3. Itu tidak melanggar Pedoman Konten untuk Monetisasi.
  4. Konten harus asli dan bukan berita bohong atau hoax.
  5. Jika kamu ingin mendapatkan uang dari halaman penggemar kamu lebih dari 90 hari, kamu harus bekerja ekstra keras.

Langkah selanjutnya setelah membuat halaman penggemar berbayar adalah membuat video dengan konten yang relevan dan menarik untuk audiens kamu. Selain itu, kamu harus mempublikasikan video konten yang baru kamu buat dalam upaya untuk mendapatkan lebih banyak perhatian.

Selain dari kreator video facebook, kamu juga bisa mendapatkan keuntungan dari fitur Facebook lainnya. Dan berikut adalah beberapa fitur Facebook yang dapat menghasilkan uang untuk kamu.

Beberapa Fitur Facebook yang Bisa Menghasilkan Uang

Sama seperti kreator video facebook dan Facebook Live, cara mendapatkan uang dengan Facebook Ads juga terbilang mudah. Tentu saja, kamu tidak langsung memasang iklan di Facebook, tetapi ada berbagai prosedur.

Menghasilkan uang melalui Facebook Live juga sangat mudah dicapai. Penghasilan kamu dari Facebook Live akan dikreditkan ke akun kamu. Ada batasan? Agar memenuhi syarat untuk monetisasi, video langsung Facebook kamu harus dilihat oleh setidaknya 301 orang, dan kamu harus memiliki setidaknya 2000 pengikut di video media sosial.

Suka di Facebook juga dapat digunakan untuk meningkatkan penghasilan kamu. Menggunakan Facebook untuk Menghasilkan Uang Suka menunjukkan bahwa setiap suka di halaman Facebook dihargai dengan uang.

Singkatnya, jika setiap konten yang ada di fanpage dilihat oleh lebih banyak atau lebih sedikit akun yang menyukai fanpage tersebut, maka seseorang yang memiliki halaman penggemar akan dengan mudah mengiklankan atau mempromosikan setiap item mereka.

Maka dari itu, hingga pekerjaan yang disebut “layanan” didirikan untuk menambahkan suka ke halaman penggemar di Facebook.

Jika kamu sudah mengetahui cara membuat video Facebook, ada baiknya kamu menekan diri sendiri untuk terus meningkatkan keterampilan kamu.

Tips Menjadi Kreator Video yang Baik

Jika kamu sudah tahu cara menjadi pembuat video Facebook, ada baiknya untuk terus mendorong diri Anda menjadi pembuat konten yang baik.

Tips Menjadi Kreator Video yang Baik

Pilih Konten yang Sesuai

Langkah pertama untuk menjadi pembuat konten yang sukses adalah merencanakan konten seperti apa yang akan kamu buat di sana. Misalnya konten tentang kecantikan, game, gaya hidup, olahraga, hiburan, dan traveling.

Akibatnya, pilih konten subjek yang menarik minat kamu. Alasannya adalah bahwa segala sesuatu yang dilakukan dengan penuh semangat dapat menjadi sumber inspirasi bagi banyak orang.

Originalitas

Sangat mudah untuk menemukan pembuat konten video yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Namun, ada yang perlu diperhatikan jika kamu ingin memulai karir sebagai pembuat konten. Dengan 0 subscriber dan 0 follow, pastikan karya yang kamu berikan adalah karya unik kamu.

Dengan kata lain, saat kamu bekerja, jadilah diri sendiri dengan mencari hal-hal yang belum dilakukan oleh pembuat konten lain. Cara menjadi kreator video facebook hingga menghasilkan uang ketahui dalam artikel ini.

Selalu Update dengan Berbagai Macam Hal Baru

Karena menjadi pembuat konten mengharuskan mengikuti perkembangan terbaru dalam budaya populer. Mulai dari Isu yang sedang hangat diperbincangkan adalah bagaimana cara mengedit gambar terbaru.

OOTD terbaru dan paling trendi, serta tempat liburan yang kini diminati kalangan milenial. Audiens kamu akan tumbuh sebagai hasil dari konten kamu yang diperbarui secara konsisten.

Konsistensi

Rintangan terbesar bagi pembuat konten adalah konsistensi dalam pekerjaan mereka. Dan untuk mempertahankan konsistensi ini, kamu harus belajar menyusun posting kamu lebih konsisten dan sesuai jadwal. Misalnya, kamu dapat memposting satu video per minggu atau empat hingga lima foto per minggu di Instagram.

Multitasking

Menjadi seorang pencipta seringkali penting untuk dapat mencapai banyak hal. Hard skill didahulukan, kemudian soft skill.

Banyak sekali hal yang perlu dipelajari, mulai dari cara membuat konten yang mudah dibaca, belajar mengedit video yang menarik dan sukses di kreator video facebook, belajar mengutak-atik kamera, belajar memotret gambar, mengelola feed Instagram dan masih banyak lagi.

Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Facebook Video Creator

  1. Untuk memulainya, periksa untuk melihat apakah ponsel cerdas kamu kompatibel dengan Aplikasi Video Facebook.
  2. Kemudian, kamu harus mengunduh Aplikasi Pembuat Video Facebook di ponsel cerdas kamu, dan setelah diunduh, luncurkan aplikasi tersebut.
  3. Kemudian, setelah aplikasi diunduh dan diluncurkan, pilih akun yang ingin kamu gunakan untuk mengoperasikan aplikasi. Kemudian setelah itu, klik Menu dan akan muncul Select Video Creator.
  4. Saat kamu siap, klik “Buat Kit Materi Iklan Langsung untuk halaman kamu”.
  5. Setelah itu, pilih “Buat.” Di layar, ini berarti kamu dapat menggunakan Pembuat Facebook ini untuk mengirim video kreatif kamu sendiri.
Baca Juga:  Cara Menjadi Kreator Video Facebook Hingga Menghasilkan Uang

Cara Mudah Menggunakan Aplikasi Facebook Video Creator

Siapa pun yang tertarik menggunakan aplikasi Pembuat Video Facebook dapat merujuk ke panduan ini untuk informasi lebih lanjut. kamu bisa langsung mendownload aplikasinya.

Selain menginstal dan memanfaatkan Aplikasi Facebook Creator seperti di atas, jika kamu ingin menjadi pembuat video di Facebook Creator, kamu harus membuat channel dan membuat konten. Dengarkan jika kamu ingin sukses sebagai pembuat video di kreator video facebook. Berikut adalah beberapa tips.

Membuat Facebook Video Creator di Studio Creator

Di Alat Pembuat Video Facebook ini, terdapat Creator Studio, yang menyatukan semua fitur yang kamu perlukan untuk memublikasikan, memonetisasi, mengelola, dan mengukur kinerja kamu secara efektif dan juga mengambil tindakan di semua halaman kamu di satu tempat.

Creator Studio juga memungkinkan kamu memanfaatkan fitur baru serta potensi pendapatan, asalkan kamu memenuhi persyaratan yang diperlukan. kamu juga dapat mencapai hal-hal luar biasa berikut ini.

  1. Konten tingkat akhir memungkinkan kamu untuk melacak perpustakaan konten kamu dan menemukan halaman yang sudah kamu miliki.
  2. Sederhanakan penerbitan video, yaitu membuat, menjadwalkan, dan memposting konten di seluruh halaman kamu. mengunggah video secara massal ke satu lokasi.
  3. Mengelola interaksi di seluruh situs kamu memudahkan pengunjung untuk berkomunikasi satu sama lain.
  4. Tanggapi pesan dan komentar di postingan Facebook dan foto Instagram kamu.
  5. Dengan Pengelola Hak yang efisien dan pengalaman Pengelola Hak untuk pembuat video kamu, kamu dapat melindungi konten, mengelola di mana dan bagaimana konten asli kamu disajikan.
  6. Lacak kinerja dengan wawasan, lacak total pengikut kamu, lihat siapa yang kembali untuk melihat konten kamu setiap minggu, dan ketahui berapa lama orang melihat konten video kamu.
  7. Monetisasi konten kamu, manfaatkan jeda iklan di halaman yang memenuhi syarat, evaluasi wawasan dan monetisasi kamu, dan terima data pembayaran.
  8. Dan tentu saja, jika kamu benar-benar ingin menjadi pembuat video yang sukses, setelah kamu membuat video, kamu harus memiliki ide yang matang untuk konten video yang akan kamu tayangkan di saluran kamu.

Tips Memilih Konsep Pembuatan Konten Facebook Video yang Tepat

Video tentang cara melatih orang lain. Ide-ide semacam ini sering digunakan sebagai konten. Karena apapun praktis atau tidak biasa, sederhana, atau fantastis mungkin sketsa komedi, bagi kamu yang memiliki selera humor yang baik, tentu tidak ada salahnya membuat video seperti parodi atau sketsa komedi.

Tips Memilih Konsep Pembuatan Konten Facebook Video yang Tepat

Buat orang-orang yang menonton saluran kamu tertawa! Ini melibatkan ide dasar, namun berhasil. Dengan mengungkapkan rutinitas hidup kamu, Dari rutinitas sehari-hari hingga ritual malam hari dan semua di antaranya, Vlog di konten video populer di kalangan berbagai individu.

Petualangan, yang banyak digunakan sebagai konten oleh kreator video facebook Travelers, mungkin bisa menjadi salah satu saran tempat yang bagus untuk berbagi dengan banyak orang.

T&J langsung dengan audiens kamu dimungkinkan melalui video langsung Facebook. Dalam kebanyakan kasus, ini akan membantu kamu mendapatkan ketenaran.

Jika kamu memiliki bakat untuk apa pun, buatlah sesuatu yang akan menghibur banyak orang melalui konten video kamu. Video animasi adalah cara yang bagus untuk menunjukkan kepada banyak orang lingkungan 3D kamu atau grafik kamu sendiri.

Kamu dapat mulai membuat video segera setelah kamu memiliki ide. Buat rencana tentang bagaimana kamu akan mengeluarkan video kamu, dan buat komitmen untuk mengirimkannya secara teratur. Jika kamu mengupload video pada hari Selasa dan Kamis di siang hari.

Cobalah untuk mengikuti jadwal tersebut sehingga pengikut kamu tahu apa yang diharapkan. Facebook memberikan berbagai peluang bagi kamu untuk memukau audiens kamu di antara posting video kamu. Bagikan teks dan foto, dan publikasikan cerita untuk menunjukkan kepada orang lain apa yang kamu lakukan.

Selain itu, dengan memulai saluran di kreator video facebook, kamu bukan sekadar hiburan karena kamu menghasilkan video. Namun, kamu juga dapat menghasilkan uang di Facebook Creator.

Kesimpulan

Facebook telah membuat aplikasi bernama kreator video facebook, yang dapat diakses melalui situs web Facebook. Aplikasi unik untuk pembuat video ini dikembangkan sebagai tanggapan terhadap tren saat ini.

Ada kemungkinan bahwa Facebook melakukan ini untuk menarik anggota baru dan meningkatkan kehadiran media sosialnya. Aplikasi Facebook telah diunduh lebih dari 1 miliar kali di Play Store dan App Store.

Back to top button