Advertisement

Google Penelusuran Resmi Rilis Fitur Baru Untuk Pembelajaran Online

Rancakmedia.com – Perlu kamu ketahui bahwa kini Google penelusuran resmi rilis fitur baru untuk menjadi alat penting sebagai media pembelajaran dan pendidikan secara online, kamu dapat baca artikel yang kami sediakan di bawah ini hingga selesai.

Google sedang bekerja untuk mencari jawaban atas konsep STEM dan persamaan kompleks, dan untuk menampilkan grafik 3D kimia.

Raksasa penelusuran ini sedang meluncurkan lima alat yang diyakini akan bermanfaat bagi siswa, orang tua, dan guru untuk memanfaatkan sumber daya pembelajaran online dengan lebih baik.

Ini adalah bagian dari inisiatif L.E.A.R.N Google, yang saat ini hanya didukung dalam bahasa Inggris. Lebih banyak bahasa diharapkan segera ditambahkan.

Apa Itu Discover Di Google

Google Penelusuran Resmi Rilis Fitur Terbaru

Google mengumumkan perubahan dalam postingan blog dan mengumumkan bahwa Penelusuran akan memiliki ringkasan pendidikan, contoh berguna, dan video bermanfaat dari Internet tentang konsep STEM (sains, teknologi, teknik, dan matematika).

Perusahaan juga memperkenalkan tab Soal Praktik yang memungkinkan pengguna mempraktikkan soal matematika, fisika, dan kimia langsung dari penelusuran Google. Ini menawarkan sumber belajar dari situs web seperti BBC Bitesize, Byju’s, Careers360, Chegg, CK-12, Kuis Pendidikan, Gradeup, Great Minds, Kahoot!, OpenStax, Toppr, Vedantu dan banyak lagi.

Perusahaan berencana untuk menghadirkan augmented reality 3D kepada pengguna dengan lebih dari 200 konsep anatomi, biologi, kimia, dan fisika. Google juga akan memberikan solusi persamaan matematika sederhana dan kompleks untuk membantu pengguna mengerjakan pekerjaan rumah mereka.

Google Lens memberi pengguna akses langkah demi langkah ke solusi dalam lebih dari 70 bahasa yang akan diperluas nanti. Pencarian juga mengungkapkan penjelasan rinci untuk masalah tertentu dan yang ditargetkan untuk konsep STEM yang kompleks.

Fitur ini tersedia untuk versi seluler dan desktop Google Penelusuran. Perusahaan juga mengembangkan layanan ini untuk mendukung pembaca layar dan meningkatkan input keyboard bagi pengguna dengan disabilitas motorik.

Google Penelusuran Resmi Rilis Fitur Terbaru

Pada berita terkait pencarian lainnya dari Google, mesin pencari diberikan fitur “Full Reporting” yang memungkinkan pengguna mendapatkan laporan lengkap tentang sebuah berita. Fitur baru ini berguna untuk pesan rumit yang terus diperbarui dari berbagai sumber.

FAQ

Di bawah ini kami telah merangkum beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan tentang google, sebagai berikut:

Apa Itu Discover Di Google?

Jika kamu tidak ingin melihat info terbaru mengenai minat kamu atau mendapatkan artikel tentang personalisasi, kamu dapat menonaktifkan discover.

Kesimpulan

Google mengumumkan perubahan dalam postingan blog dan mengumumkan bahwa Penelusuran akan memiliki ringkasan pendidikan, contoh berguna, dan video bermanfaat dari Internet tentang konsep STEM (sains, teknologi, teknik, dan matematika).

Kesimpulan

Demikian artikel tentang google penelusuran resmi rilis fitur baru untuk pembelajaran online, semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas