TEKNO

HomePod mini memiliki sensor rahasia yang menunggu untuk dihidupkan

www.rancakmedia.com – Speaker mini HomePod Apple diluncurkan November lalu dengan fitur-fitur baru seperti interkom rumah. Namun, bagian dari perangkat tetap dirahasiakan: sensor yang mengukur suhu dan kelembapan

Raksasa teknologi yang berbasis di Cupertino, California tidak pernah merilis komponen ini, dan perangkat tersebut saat ini kekurangan fitur bagi konsumen yang menggunakannya. Perusahaan telah membahas secara internal penggunaan sensor untuk menentukan suhu dan kelembaban ruangan sehingga termostat yang terhubung ke internet dapat menyesuaikan berbagai bagian rumah dengan kondisi saat ini tergantung pada mereka yang mengetahui situasinya. Perangkat keras juga dapat membiarkan HomePod mini secara otomatis memicu tindakan lain, seperti: B. menyalakan atau mematikan kipas, tergantung pada suhu.

Ketika Apple akhirnya mengaktifkan sensor, itu akan mendukung strategi rumah pintar yang terkadang tidak fokus dan tertinggal dari pesaing. Speaker Echo terbaru Amazon memiliki sensor suhu, sedangkan Google Nest menjual sensor yang dapat ditempatkan di rumah dan dicolokkan ke termostat untuk menyesuaikan suhu setiap ruangan.

Fitur-fitur baru tersebut akan menjadi keuntungan khusus bagi sistem perangkat lunak Apple yang disebut HomeKit yang mengontrol termostat, lampu, kunci, steker, dan peralatan rumah tangga lainnya. HomeKit bekerja dengan lebih sedikit gadget daripada perangkat lunak serupa dari Amazon dan Google, dan Apple tidak membuat perangkat keras rumah pintar sendiri di luar kotak streaming HomePod dan Apple TV. Namun, Anda dapat menemukan sekitar 40 termostat yang kompatibel dengan HomeKit di situs web Apple.

🔥TRENDING:  Youtube Veris IOS Akhirnya Dirilis Oleh Google

Sensor 1,5 x 1,5 milimeter terletak di tepi bawah rumah terbungkus plastik dari HomePod mini di dekat kabel daya. Lokasi komponen dikonfirmasi oleh iFixit, yang membongkar salah satu speaker menyusul permintaan dari Bloomberg News. Sensor ini diproduksi oleh Texas Instruments Inc. dan disebut sebagai sensor digital suhu dan kelembaban HDC2010 menurut TechInsights, sebuah perusahaan yang menganalisis komponen dalam elektronik.

Bagian tersebut terletak relatif jauh dari komponen internal utama perangkat. Artinya, alat ini mengukur lingkungan eksternal daripada suhu elektronik speaker lainnya. Banyak perangkat seluler berisi sensor yang dapat menyebabkan perangkat melambat atau menonaktifkan fitur untuk mencegah komponen menjadi terlalu panas.

Meskipun ini jarang terjadi, ini bukan pertama kalinya Apple memasukkan teknologi yang tidak aktif ke dalam perangkatnya. IPod touch 2008 memiliki chip Bluetooth, tetapi dukungan untuk konektivitas Bluetooth diaktifkan melalui perangkat lunak pada tahun berikutnya.

🔥TRENDING:  Epic Games Store Kini Menyediakan Aplikasi Spotify

Apple biasanya merilis pembaruan perangkat lunak HomePod penting setiap musim gugur. Tidak jelas apakah atau kapan Apple akan menyalakan sensor suhu, tetapi kehadirannya di perangkat HomePod mini yang sudah dijual menunjukkan bahwa itu hanya masalah waktu. Seorang juru bicara Apple menolak berkomentar.

Apple tidak memiliki penawaran serius di pasar rumah pintar dengan HomePod asli hingga 2018. Perangkat ini baru-baru ini dihentikan setelah penjualan yang lemah. Beberapa pembuat keputusan perusahaan khawatir bahwa mungkin akan terlambat bagi Apple untuk masuk dengan kuat ke dalam industri, terutama karena berfokus pada kategori baru lainnya seperti headset virtual dan augmented reality serta mobil listrik otonom. Yang lain percaya bahwa perusahaan dapat mengambil waktu dan pelanggan akan terus tertarik.

🔥TRENDING:  iPad Pro Diperkirakan Meluncur Bulan Ini

Apple menggelar acara virtual untuk mengungkap model iPhone 5G

Beberapa orang dalam menyalahkan Siri, layanan pengenalan suara Apple, yang ditingkatkan, tetapi masih di belakang Google Assistant dan Amazon Alexa, bertanggung jawab atas kurangnya kemajuan di negara mereka sendiri. Apa pun alasannya, sejauh ini belum ada strategi terpadu yang muncul, kata salah satu orang yang mengetahui situasi tersebut. Orang-orang diminta untuk tidak disebutkan namanya untuk membahas masalah sensitif. Itu dilakukan setelah Apple mencoba mengubah upaya rumah pintar dengan tim baru yang dibentuk pada 2019.

Apple terus memanfaatkan peluang ini dengan pembaruan untuk masing-masing perangkat. Sebelum menghentikan HomePod yang lebih besar, perusahaan telah mengerjakan versi yang diperbarui untuk rilis pada tahun 2022. Speaker baru dengan layar dan kamera juga telah dikembangkan, tetapi peluncuran semacam itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Apple juga sedang mengupdate dekoder Apple TV. Hingga saat itu, Apple kemungkinan akan mencoba membuka sebagian besar fitur di HomePod mini.

Back to top button