Advertisement

Tanggal OnePlus Nothing Phone (1) Resmi Rilis

Rancakmedia.com – OnePlus Nothing Phone (1) sekarang resmi setelah berbulan-bulan hanya rumor dan bocorannya saja, yuk simak dalam artikel ini untuk informasi lebih lengkapnya tentang ponsel ini.

Rupanya, sebuah smartphone baru yang berusaha untuk menemukan kembali sejarah OnePlus lama selalu menjadi ide besar dari mantan karyawan dan salah satu pendiri OnePlus. Produk yang dapat dikenakan dan janji besar bukanlah cara orang memulai di industri TI.

Namun, perusahaan memiliki banyak paten terkait smartphone, yang menunjukkan bahwa ia berencana untuk memasuki pasar dalam waktu dekat. Sekarang, setelah serangkaian godaan, OnePlus Nothing Phone (1) ada di sini.

OnePlus Nothing Phone (1) Membawa Gaya Unik

Masalah utamanya adalah, apakah itu akan berfungsi sebagai “OnePlus One baru”? Carl Pei jelas berusaha meniru apa yang dicapai OnePlus dengan One pertama, tetapi banyak hal telah berubah. Akankah ponsel Nothing (1) memiliki efek yang sama?

OnePlus Nothing Phone (1) Membawa Gaya Unik

Yang pasti, ponsel Nothing (1) ini memiliki desain yang belum pernah ada sebelumnya di smartphone. Perusahaan ini mencoba-coba gagasan tembus pandang, dan memang sudah, tetapi gadget berhasil menyuntikkan beberapa bakat berbeda ke dalamnya.

Dari desain yang aneh, kita harus menyatakan bahwa gadget ini tampak seperti telepon umum dengan dua kamera sejajar horizontal yang meniru iPhone X dari 2017, dan lubang punch kiri atas di bagian depan. Menurut pabrikan, bingkai aluminium perangkat yang dapat didaur ulang membuatnya ramah lingkungan.

Perangkat Keras dan Kamera OnePlus Nothing Phone (1)

Ponsel Nothing (1) memiliki layar OLED 6,55 inci dengan resolusi 2.400 x 1080p (Full HD+). Layar diperbarui pada 120 Hz dan memiliki laju pengambilan sampel sentuh 240 Hz. Kecerahan puncaknya adalah 1.200 nits, menjadikannya tampilan yang sangat cerah.

Perangkat Keras dan Kamera OnePlus Nothing Phone (1)

Corning Gorilla Glass 5 melindungi layar, yang menampilkan bezel simetris di sekelilingnya. Perlu dicatat bahwa panel menggabungkan pemindai sidik jari dalam layar.

Di bawah kap, gadget ini memiliki CPU Qualcomm Snapdragon 778G+. Bahkan tidak mendekati seri Snapdragon 8, chipset ini kalah dari SoC Snapdragon 888 dari tahun sebelumnya. Namun, tidak ada yang menemukan bahwa itu adalah jawaban yang ideal untuk handset-nya.

Menurut pabrikan, prosesor ini cukup bagus. Waktu akan memberi tahu apakah ini pilihan yang layak, tetapi pada titik harga ini, merek baru tidak mampu mengambil risiko pada CPU yang lebih cepat. Dengan chipset andalan, harga awal OnePlus One sudah tidak layak lagi.

Gadget ini memiliki sistem kamera kembar. Tapi harus saya akui, lebih baik memiliki pengaturan pengguna seperti ini daripada beberapa kamera dengan penggunaan dan kualitas yang meragukan. Yang mengatakan, ponsel Nothing (1) memiliki kamera utama 50 MP f/1.88 Sony IMX766 1 inci.

Baca Juga:  OnePlus Nothing Phone (1) Bocoran Spesifikasi dan Fiturnya

Kakap utama mendukung stabilisasi gambar optik. Ada juga modul Samsung JN1 sudut ultrawide 50 MP dengan aperture f/2.2 untuk foto lebar. Sensor Sony IMX471 16 MP memberi daya pada kamera selfie yang menghadap ke depan.

Gadget ini memperoleh kekuatannya dari baterai 4.500 mAh melalui koneksi 33 W. Pengisian penuh baterai kamu akan memakan waktu 70 menit menggunakan standar pengisian yang lebih lambat ini.

Namun, smartphone ini juga dilengkapi dengan pengisian nirkabel 15W dan pengisian nirkabel terbalik 5W. Fitur lainnya termasuk sertifikasi IP53 untuk perlindungan percikan. Pengisian batu bata berharga €35, £35, atau INR 2.499 jika dibeli secara terpisah.

Ini adalah bata pengisi daya 45 W, yang dapat mengisi daya gadget lain lebih cepat, tetapi untuk telepon, OnePlus Nothing Phone (1) yang akan membatasi arus hingga 33 W.

Baterai 4.500 mAh menawarkan kompatibilitas untuk pengisian kabel 33W (mencapai pengisian penuh dalam 70 menit), pengisian nirkabel 15W (pengisian penuh dalam 120 menit), serta pengisian nirkabel terbalik 5W.

Nothing phone (1) yang tahan percikan dan bersertifikat IP53. Jika kamu menginginkan bata pengisi daya, tidak ada satu pun yang disertakan dalam paket. Namun, tidak ada yang menjual model 45W secara terpisah seharga €35/£35/INR 2.499.

Nothing OS (1)

Android 12 mendukung sistem operasi perangkat, yang dikenal sebagai Nothing OS (1). Perangkat lunak, kata perusahaan, ada di sini untuk memastikan keandalan. Itu tidak akan menerima bloatware apa pun, dan bisnis menjamin tiga tahun peningkatan Android.

Nothing OS (1) OnePlus

Setiap dua bulan, selama empat tahun ke depan, akan ada pembaruan keamanan baru. Ada beberapa perubahan pada vanilla Android. Misalnya, ada Kontrol Pengaturan Cepat untuk telinga OnePlus Nothing Phone (1). Selanjutnya, ada satu lagi untuk mobil Tesla.

Ini memungkinkan kamu untuk menyalakan lampu EV atau AC sebelum kamu memasukinya. Tidak ada yang mengatakan kamu hanya akan menerima aplikasi bawaan Android. Selain itu, kamu dapat mengharapkan kinerja secepat kilat dari aplikasi.

Ada juga Widget NFT yang memungkinkan kamu memeriksa koleksi NFT kamu secara langsung dari layar beranda. Menarik.

GLYPH

Sejujurnya, gadget ini tidak jauh berbeda dari apa pun yang kami miliki di pasaran. Itu bahkan bukan pembunuh terakhir. Tentu saja, organisasi mungkin mendapat manfaat dari dukungan perangkat lunak yang solid, yang masih merupakan salah satu bagian Android yang kurang baik tergantung pada pabrikannya.

Baca Juga:  OnePlus Nothing Phone (1) Bocoran Spesifikasi dan Fiturnya

Transparansi dan “Antarmuka Glyph” adalah satu-satunya fitur pembeda lainnya dari ponsel Nothing. Sebuah array LED di bagian belakang merupakan “Glyph”. Mereka terletak tepat di sebelah tombol utama telepon dan tombol untuk input dan output. Mereka dapat memberi kamu data penting.

Misalnya, ada indikasi kemajuan pengisian. Saat kamu membalikkan pengisian nirkabel, ada juga indikasi untuk itu. LED juga dapat disinkronkan dengan nada dering bawaan. Beberapa orang mungkin berpikir ini adalah tipu muslihat yang besar, sementara yang lain mungkin menganggapnya sebagai fitur yang hebat.

Harga dan Ketersediaan Oneplus Nothing Phone (1)

Varian termurah dari ponsel Nothing (1), yang memiliki RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB, akan dibanderol €469/£399/INR 32.999. Model kelas menengah 8 GB dan 256 GB berharga €499, £449, atau INR 35.999. Terakhir, ada opsi ketiga dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB dengan harga €549/£499/INR 38.999.

Harga dan Ketersediaan Oneplus Nothing Phone (1)

“Batch” perangkat akan dapat diakses. Kesempatan pertama untuk membelinya adalah pada 16 Juli pukul 10 pagi waktu setempat di kios pop-up Nothing di Covent Garden di London. Pada tanggal 18 Juli, akan ada “promosi terbatas dengan pedagang mitra”. Pada 21 Juli, Nothing dan afiliasinya akan melakukan penjualan resmi pertama mereka.

Negara-negara berikut akan dapat membeli satu ponsel:

  1. Denmark
  2. Finlandia
  3. Perancis
  4. Jerman,
  5. Hongkong
  6. Hungaria
  7. India
  8. Israel
  9. Italia
  10. Makau
  11. Malaysia
  12. Belanda
  13. Norway
  14. Filipina
  15. Polandia
  16. Portugal
  17. Rumania
  18. Arab Saudi
  19. Spanyol
  20. Singapura
  21. Swedia
  22. Swiss
  23. Taiwan
  24. Thailand
  25. UEA
  26. Inggris

OnePlus Nothing Phone (1) terlihat bagus, tidak ada pertanyaan tentang itu, tetapi harus melawan beberapa persaingan ketat dari rekan-rekan selulernya seperti OnePlus Nord 2T dan Poco F4 (ulasan), untuk menyebutkan beberapa.

Kesimpulan

Oneplus Nothing Phone (1) sekarang resmi setelah berbulan-bulan rumor dan kebocoran. Ini menampilkan layar OLED 6,55 inci dengan resolusi 2.400 x 1080p (Full HD+). Lubang punch kiri atas di bagian depan menampung pemindai sidik jari dalam layar. Oneplus Nothing Phone (1) tahan percikan dan bersertifikat IP53. Pengisian batu bata berharga €35, £35, atau INR 2.499 jika dibeli secara terpisah.

Android 12 mendukung sistem operasi perangkat, yang dikenal sebagai Nothing OS (1). Kesempatan pertama untuk membelinya adalah pada 16 Juli pukul 10 pagi waktu setempat di Covent Garden, London. Harganya €469/£399/INR 32.999 untuk varian termurah.

Back to top button