Advertisement

Spesifikasi dan Harga Asus Rog Phone 6 Pro

Rancakmedia.com – Berikut ini kami akan menjelaskan tentang spesifikasi dan harga asus rog phone 6 pro, bagi kamu yang ingin tahu informasi lengkapnya, yuk mari simak artikel dibawah ini.

Untuk gamer seluler yang serius dengan anggaran yang signifikan, Asus ROG Phone 6 Pro menawarkan lebih dari sekadar kinerja kelas atas. Itu juga dilengkapi dengan berbagai macam add-on dan elemen game.

Asus kembali dengan ponsel gaming terbarunya untuk pasar performa tinggi – seri Asus ROG Phone 6. Di antara layar 165Hz, CPU Snapdragon 8 Plus Gen 1, dan pengisian daya 65W, perangkat ini memberikan statistik yang cukup untuk menarik para gamer canggih dengan bakat desain. cocok

Tahun ini, ROG Phone 6 dan ROG Phone 6 Pro adalah satu-satunya pilihan. Karena perbedaan regional dalam harga dan kebutuhan memori, Asus menciptakan edisi Ultimate, yang memiliki semua fitur unggulan model Pro dalam paket yang lebih terjangkau. Peluang apa yang kita miliki untuk mengambil tempat pertama dengan pendekatan yang lebih ramping ini? Cari tahu di review Asus ROG Phone 6 Pro berikut ini.

Review Asus ROG Phone 6 Pro

Seri Asus ROG Phone 6 adalah yang terbaru dalam portofolio panjang ponsel gaming dari perusahaan Taiwan Asus, dengan varian Pro sebagai model andalan untuk tahun 2022. Ia memiliki CPU Snapdragon 8 Plus Gen 1 terbaru, yang membuatnya 10 persen lebih cepat dan efisiensi yang lebih tinggi dari smartphone yang diumumkan di awal tahun.

Perangkat ini dibuat dengan mempertimbangkan target demografis yang sangat khusus, seperti yang terlihat dari fitur-fitur seperti pendinginan canggih, attachment pengontrol, dan gaya futuristik. Selain itu, ponsel ini memiliki layar OLED 165Hz yang lebih cepat, tetapi dilengkapi dengan mode dinamis standar 120Hz secara default.

Review Asus ROG Phone 6 Pro

Tingkat sampel sentuh 720Hz dan latensi 23ms atau kurang dalam mode 165Hz memberikan input game yang mulus. Asus telah menawarkan beberapa perubahan juga, termasuk sertifikasi IPX4 untuk pertama kalinya dan perlindungan Gorilla Glass Victus di bagian depan.

Beberapa perubahan kecil telah dilakukan pada keluarga ROG Phone 5 untuk sedikit meningkatkan standar. Ada banyak sekali fitur khusus gaming di Asus yang tentunya tidak akan kamu temukan di smartphone standar.

Pengaturan push and lift baru dan sepuluh gerakan kontrol gerakan alternatif telah ditambahkan ke teknologi “AirTrigger” standar seri ini. Kualitas rendering sekarang dapat disesuaikan per game menggunakan sakelar perangkat lunak Armory Crate Asus untuk anti-aliasing, tekstur, dan bayangan tingkat variabel jika didukung.

Matikan ini tersedia dalam mode kinerja, keseimbangan, dan kualitas. Sekarang ada lebih banyak pilihan dari sebelumnya untuk bermain dengan cara kamu. Versi Phantom Black dan Storm White dari Asus ROG Phone 6 tersedia, sedangkan versi Pro hanya tersedia dalam warna Storm White. Ponsel ini akan ke Eropa terlebih dahulu, dengan tanggal peluncuran AS yang akan diungkapkan akhir tahun ini.

Spesifikasi Asus ROG Phone 6 Pro

Dibawah ini spesifikasi ASUS ROG Phone 6 Pro, sebagai berikut:

  1. OS: Android 12
  2. Layar: AMOLED 6,8 inci
  3. Resolusi layar: 2488 x 1080
  4. Tingkat penyegaran: 165Hz
  5. CPU: Snapdragon 8+ Gen 1
  6. RAM: Hingga 18GB
  7. Penyimpanan: Hingga 512GB
  8. Kamera: Lensa Lebar 50MP, Ultrawide 13MP & makro, kamera depan 12MP
  9. Baterai: 6.000 mAh (2x 3000 mAh)
  10. Pengisian: 65W
  11. Fitur tambahan: Pendinginan aktif, Airtrigger 6, Audio GameFX, jack headphone 3.5mm, ketahanan percikan IP4X, sertifikasi HDR10+

Dari segi spesifikasi, tampaknya ASUS ROG Phones 6, 6, dan 6 Plus akan menjadi ponsel yang cukup kuat. Model ROG Phone 6 biasa misalnya, hanya mengorbankan beberapa bagian penting seperti RAM dan storage, tapi ada pilihan lain.

Selain itu, ponsel ini memiliki kecepatan pengambilan sampel sentuh 725 MHz, yang seharusnya membuatnya tampak jauh lebih tajam daripada para pesaingnya.

Menurut ASUS, game seperti Genshin Impact akan berjalan jauh lebih lancar di ponsel daripada di iPhone 13 Pro Max. Ini dilakukan dengan mode telepon yang dapat disesuaikan, yang memungkinkan kamu mengubah jam peningkatan CPU untuk kinerja terbaik.

Namun, jika kamu ingin memaksimalkan kinerja ponsel kamu, kamu dapat menggunakan Aeroactive Cooler 6, yang merupakan aksesori pendingin yang terhubung ke ponsel kamu. Dilengkapi dengan pelat termal dan kipas yang memungkinkannya mengeluarkan panas dari ponsel dan mempertahankan framerate yang sangat penting.

Spesifikasi Asus ROG Phone 6 Pro

Sulit dipercaya bahwa ponsel di saku kamu akan memiliki CPU boost clock yang mampu mencapai 3.2GHz, tetapi itulah yang dijanjikan ASUS. Selain itu, teknologi pendinginan internal telepon yang ditingkatkan membantu dalam upaya ini.

Kami tertarik dengan Airtriggers, yang memungkinkan kamu memegang ponsel ke samping dan memetakan tombol ke bingkai ponsel, dan dengan penambahan hingga sembilan gerakan tambahan untuk Airtriggers.

Harga dan Kompetisi Asus ROG Phone 6 Pro

Hanya ada beberapa ponsel gaming baru yang layak kamu perhatikan, dengan Nubia Red Magic 7 ($799) dan Black Shark 5 Pro ($799) menjadi yang paling kompetitif dalam hal kekuatan pemrosesan mentah dan poin harga yang sebanding.

Keduanya menjanjikan pendinginan chip dan aksesori serta fitur berorientasi game yang sesuai dengan ceruk pasar yang serupa dengan Asus. Bagi kamu yang mencari performa maksimal, seri Asus ROG Phone 6 memiliki prosesor Snapdragon 8 Plus Gen 1 dan baterai yang jauh lebih besar.

Model Pro jauh lebih mahal daripada pesaingnya. Harganya £1.099 (atau €1.299 di Eropa). Samsung Galaxy S22 Ultra ($1.199) memberikan konfigurasi kamera yang jauh lebih baik, pengisian nirkabel, pembaruan yang lebih lama, dan sertifikasi IP68 dengan harga yang agak lebih tinggi daripada ponsel gaming ultra-premium seperti LG G7 ThinQ ($1.199).

Memang, ponsel Samsung tidak memberikan tingkat kinerja game jangka panjang yang sama, aksesori pendingin dan pengontrol khusus, atau pemicu bahu sebagai pesaing, tetapi kamu masih menangani game modern dengan baik, dan Samsung Games Launcher menawarkan serangkaian fitur yang kompetitif. untuk mengoptimalkan dan menyesuaikan pengalaman kamu di perangkat.

Bagi kamu yang benar-benar menginginkan ponsel gaming khusus tetapi memiliki anggaran yang jauh lebih ketat, Poco F4 GT (€599) sangat murah, tetapi mungkin lawan terbesar Asus ROG Phone 6 Pro adalah ROG Phone 6 biasa yang agak lebih murah (£899).

Ini mendukung aksesori yang sama, mengemas prosesor yang sama, dan menghadirkan fitur berorientasi game yang sama. Itu hanya tidak memiliki tampilan belakang yang menarik atau RAM 18GB, yang tidak diperlukan karena 12GB lebih dari cukup untuk menjalankan banyak game yang menuntut pada saat yang sama. Itu tawaran yang bagus untuk £899 atau €999, dan kamu dapat menyimpannya untuk aksesori atau satu set headphone yang cantik.

Kelebihan Asus ROG Phone 6 Pro

Sebagai seri terbaru dari ROG Phone, tentu Asus membawa perubahan berbeda pada seri ROG Phone 6 Pro. Dengan begitu, smartphone ini menawarkan banyak keunggulan dibandingkan seri sebelumnya, atau dengan perangkat game saingannya.

Kelebihan Asus ROG Phone 6 Pro

Berikut semua kelebihan ROG Phone 6 Pro:

Chipset Bertenaga Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1

Fitur pertama yang perlu diperhatikan adalah chipset. Prosesor Qualcomm terbaru dan tercanggih, Snapdragon 8+ Gen 1, digunakan di ROG Phone 6 Pro, memberikan keunggulan bawaan.

Chipset yang baru saja diumumkan beberapa bulan lalu ini dapat beroperasi hingga 3,2 Ghz, atau 200 Mhz lebih tinggi dari CPU Snapdragon generasi sebelumnya. Performa CPU dan GPU telah meningkat masing-masing sebesar 10% dan 20%.

Asus menggabungkan Snapdragon 8+ Gen 1 dengan RAM 18 GB dan memori 512 GB, sehingga ROG Phone 6 Pro tidak hanya tahan lama, tetapi juga memiliki kapasitas untuk menampung program dan game yang sangat besar.

Refresh Rate Layar 165Hz

Di antara pertimbangan yang dibuat para gamer saat berbelanja ponsel gaming adalah kualitas layar. Pasalnya, kualitas layar terhubung dengan kinerja smartphone saat digunakan bermain game intensif.

Menyadari hal tersebut, Asus menempatkan layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan resolusi 1080 x 2448 piksel. Tidak dapat disangkal bahwa layarnya besar, tetapi juga dapat menangani kecepatan refresh yang sangat tinggi hingga 165Hz, memastikan kualitas gambar yang sangat baik.

Smartphone ini adalah yang pertama menampilkan layar dengan refresh rate 165Hz, karena secara tradisional refresh rate tampilan ponsel seringkali hanya dikunci pada 120Hz.

Corning Gorilla Glass Victus melindungi layar dari goresan. Spesifikasi layar yang sangat tinggi dan keras, sehingga tidak diragukan lagi dapat merusak mata pengguna.

Sistem Pendingin GameCool 6, Lebih Adem

Sistem pendingin ROG Phone 6 Pro mengungguli versi sebelumnya. Asus telah menambahkan teknologi pendingin GameCool 6 di kedua ponsel gaming barunya. Perusahaan percaya ini adalah peningkatan terbesar pada sistem pendingin sejak debut seri Telepon ROG.

Asus telah memperbarui sistem pendingin CPU-nya kali ini agar lebih efektif dalam menghilangkan panas. Diklaim oleh Asus bahwa kinerjanya telah ditingkatkan hingga sepuluh derajat.

Sensor Sentuh Ultrasonik AirTrigger6

Sensor sentuh Ultrasonic AirTrigger6 Asus ROG Phone 6 Pro adalah fitur penting lainnya. Bagian kanan dan belakang smartphone keduanya menyertakan sensor ini. Saat memainkan game, pemain memiliki opsi untuk menyesuaikan sensor sentuh ini.

Dengan begitu, aktivitas bermain game di smartphone terbaru Asus menjadi lebih menyenangkan dan memungkinkan pengguna untuk menang dengan mudah saat bermain game berat.

Body Bersertifikat IPX4

Keunggulan Asus ROG Phone 6 Pro dapat dilihat dari segi resistivitas bodi. Sertifikat untuk perlindungan IPX4 telah diberikan kepada smartphone 5G terbaru. Artinya, bodi smartphone tahan terhadap semburan air biasa dari berbagai arah.

Akibatnya, meskipun bodi smartphone menjadi basah atau terendam dalam waktu lama, ponsel akan terus bekerja. Alhasil, kamu tidak perlu khawatir dengan ketahanan air ROG Phone 6 Pro.

Performa Baterai Luar Biasa

Asus ROG Phone 6 Pro dibekali baterai berkapasitas 6.000 mAh dengan Hypercharger 65W. Baterai 6.000 mAh ini memiliki daya tahan 119 jam dalam mode stand-by, 16 jam 8 menit saat digunakan untuk browsing dan 19 jam 40 menit saat baterai digunakan untuk memutar film.

Begitu juga untuk durasi charge yang cukup cepat. Dengan kapasitas baterai yang cukup besar, prosedur pengisian 0 persen hingga 100 persen hanya membutuhkan waktu 42 menit.

Kualitas Foto dan Video Meningkat

Kamera Asus ROG Phone 6 Pro bukan merupakan renungan bagi Asus. Kamera utama pada smartphone ini adalah sensor Sony IMX766 dengan resolusi 50 megapiksel, sedangkan kamera ultrawide beresolusi 13 megapiksel dan kamera makro beresolusi 5 megapiksel.

Sedangkan di bagian depan terdapat kamera 12 megapiksel untuk selfie dan video call. Foto yang diambil dengan kamera dalam cahaya terang atau redup dikatakan sangat baik.

Dengan teknologi Electronic Image Stabilization (EIS), pengambilan gambar dan video dengan kamera depan menjadi lebih stabil dari sebelumnya.

Kualitas Foto dan Video Meningkat

Kekurangan Asus ROG Phone 6 Pro

Namun, terlepas dari banyak kelebihannya, ROG Phone 6 Pro memang memiliki beberapa kekurangan. Banyak kekurangan telah menjadi perhatian kami, tetapi para gamer tampaknya memiliki fokus khusus pada dua di antaranya.

Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut kekurangan ROG Phone 6 Pro:

AeroActive Cooler 6 Dijual Terpisah

Asus ROG Phone 6 Pro ditenagai oleh kit aksesori AeroActive Cooler 6, yang merupakan pendingin tipe snap-on untuk panel belakang yang dapat membantu perangkat menjaga suhu tetap rendah.

Gadget nirkabel yang ditautkan di bagian belakang smartphone ini disebut-sebut mampu menurunkan suhu smartphone hingga 25 derajat Celcius. Gadget AeroActive Cooler 6 pasti dapat membantu suhu perangkat tetap stabil, bahkan jika digunakan selama berjam-jam.

Hanya saja AeroActive Cooler 6 merupakan gadget yang dijual terpisah dan harganya tidak jelas. Sayangnya Asus tidak menyertakan AeroActive Cooler 6 dalam pembelian laptop tersebut.

Tidak Ada Slot MicroSD

Isu ketiga Asus ROG Phone 6 Pro adalah dari segi ruang penyimpanan. Karena tidak memiliki slot MicroSD, smartphone gaming Asus ini tidak bisa diekspansi dengan cara apapun.

Mungkin Asus memang sengaja tidak memberikan port MicroSD, mengingat smartphone ini memiliki kapasitas RAM yang besar hingga 18 GB dan memori 512 GB.

Kesimpulan

Asus ROG Phone 6 series adalah yang terbaru dalam portofolio panjang ponsel gaming dari perusahaan Taiwan Asus. Asus ROG Phone 6 akan ke Eropa terlebih dahulu, dengan tanggal peluncuran AS yang akan diungkapkan akhir tahun ini.

ASUS ROG Phones 6, 6, dan 6 Plus akan menjadi ponsel yang cukup kuat. Ponsel ini memiliki kecepatan pengambilan sampel sentuh 725 MHz, yang seharusnya membuatnya tampak jauh lebih tajam daripada para pesaingnya. Sulit dipercaya bahwa ponsel akan memiliki CPU boost clock yang mampu mencapai 3.2GHz.

Back to top button