Fitur Baru iOS 16 Developer Beta 3 Cek Untuk Update Nya disini

Lutfi

Fitur Baru iOS 16 Developer Beta 3

Rancakmedia.com – Apple telah mengeluarkan pembaruan iOS 16 Developer Beta 3, pembaruan ini diberikan 2 minggu setelah versi sebelumnya diluncurkan, simak infonya pada artikel ini.

Beberapa fitur dan peningkatan baru sedang diuji untuk pengguna iOS 16 beta dalam pembaruan iOS 16 Beta 3. Beberapa di antaranya termasuk wallpaper baru, Lockdown Mode, font baru untuk lockscreen dan masih banyak lagi.

Apple secara resmi mengungkapkan iOS 16 pada upacara di WWDC 2022. Seperti kebocoran dan laporan sebelumnya, Apple telah memasukkan pembaruan dan peningkatan di seluruh sistem. Berikut ini adalah beberapa fitur yang paling ditunggu-tunggu untuk iPhone dengan pembaruan iOS 16.

Pembaruan perangkat lunak untuk iOS 16 akan muncul akhir tahun ini untuk iPhone 8 dan perangkat berikutnya. Kemungkinan pembaruan ini akan dikirim oleh Apple pada bulan September.

Sebagai bagian dari pembaruan ini, layar kunci sistem operasi dan sistem pemberitahuan semuanya telah dibangun kembali sebagai bagian dari pembaruan ini.

Ada lebih banyak alasan untuk memperhatikan iOS 16, lebih dari sekadar pembaruan perangkat lunak untuk iPhone saat ini. IPhone berikutnya akan datang dengan iOS 16 yang sudah diatur sebagai sistem operasi default.

Jadi, pembaruan iOS 16 juga dapat memberi kita beberapa wawasan tentang apa yang direncanakan Apple untuk model iPhone 14, yang dilaporkan akan jatuh tempo akhir tahun ini.

Fitur Baru dan Peningkatan iOS 16 Developer Beta 3

Minggu ini, pratinjau pengembang akan tersedia, diikuti oleh beta publik bulan depan, sebelum rilis umum di akhir tahun. Jadi, tanpa basa-basi lagi, mari kita lihat apa yang baru di iOS 16.

Lock Screen Fitur Baru

Layar Kunci iOS sebelumnya telah sepenuhnya didesain ulang. Beberapa perubahan besar dan menarik telah dilakukan; beberapa di antaranya sangat mirip dengan perubahan yang dilakukan Google pada Android.

Tema yang dapat diubah akan memiliki latar belakang yang terlihat seperti widget dan filter font dan warna yang memungkinkan pengguna memamerkan gaya mereka sendiri.

Widget untuk acara kalender mendatang dan status olahraga juga dapat ditambahkan, dan beberapa widget dapat dipilih, sedangkan default dan latar belakang Apple dapat dipilih.

iOS 16 juga akan menyediakan opsi Photo Shuffle, yang memungkinkan pengguna untuk langsung menukar layar kunci mereka. Pembaruan juga akan mencakup dukungan untuk wallpaper cuaca, yang akan menampilkan kondisi cuaca tepat di layar kunci, atau wallpaper astronomi, untuk melihat pemandangan Bumi, Bulan, dan tata surya.

Notifikasi di iOS 16 telah didesain ulang oleh Apple sehingga tidak lagi mengganggu kustomisasi latar belakang dan tata letak layar kunci. Peringatan layar kunci di iOS sekarang akan bergulir dari bagian bawah layar, membuatnya lebih mudah untuk disentuh dan diakses dengan satu tangan.

Live Activity API juga dapat digunakan oleh aplikasi yang menampilkan skor game real-time, melacak kemajuan perjalanan offline, atau memungkinkan pengguna mengontrol musik dari layar kunci mereka.

Fitur Baru Focus Modes

Mode Fokus diluncurkan dengan peluncuran iOS 15, dan Apple memperluasnya ke layar kunci dengan pembaruan iOS 16. Mode fokus sekarang dapat diaktifkan dengan menggesek ke bawah dari layar kunci.

Mode fokus sekarang dapat ditetapkan untuk mengunci wallpaper dan widget layar, memungkinkan pengguna untuk beralih dengan cepat di antara mereka dengan menggesekkan ke layar kunci yang relevan.

Dengan iOS 16, Apple juga menambahkan manajemen gangguan ke aplikasinya sendiri. Pengguna akan dapat memblokir tab, akun, email, dan fitur di aplikasi seperti Kalender, Mail, Pesan, dan Safari.

Di aplikasi Pesan, misalnya, Apple akan memberi tahu pengguna dengan pemberitahuan yang berbunyi “Difilter oleh Fokus.” Kemampuan ini juga akan diperluas ke aplikasi pihak ketiga.

Messages

Fungsi Teks menerima pembaruan besar, termasuk kemampuan untuk mengubah pesan. Ini adalah fungsi yang diberikan pada beberapa aplikasi obrolan, seperti Telegram. Pengguna juga dapat membatalkan pengiriman pesan, memungkinkan pengguna untuk mengingat teks—seperti fitur di aplikasi Signal, Instagram, dan WhatsApp.

Pesan dapat ditandai sebagai belum dibaca oleh pengguna sehingga dapat dikembalikan di lain waktu. Fungsi SharePlay juga dapat diakses di Pesan, yang memungkinkan pengguna untuk melihat materi yang disinkronkan, termasuk film dan musik, sambil berbagi kontrol pemutaran dalam percakapan Pesan.

Mail

Di iOS 16, aplikasi Mail akan menyertakan penjadwalan email. Pengguna juga dapat membatalkan pengiriman email sebelum dikirim ke kotak masuk penerima. Jika pengguna lupa menyertakan lampiran email, mereka akan diberi tahu. Perlu dicatat bahwa Gmail Google juga menawarkan kemampuan ini.
Teks Langsung dan Pencarian Visual

Live Text dan Visual Lookup

Teks Langsung memiliki beberapa penyempurnaan di iOS 16. Teks dapat diseret dari video, dan film dapat dijeda kapan saja sehingga kamu dapat memilih teks yang diinginkan. kamu juga dapat menyorot sebagian besar teks asing dengan Teks Langsung di Terjemahan.

Di iOS 16, beberapa peningkatan juga akan dilakukan pada Visual Lookup. Alat ini membantu kamu menekankan topik pertanyaan. Cukup angkat dan jatuhkan objek ke aplikasi yang diinginkan sambil menahan tombol shift. Apple merekomendasikan Pesan sebagai alternatif.

Apple Wallet

Berbagi kunci digital dengan orang lain melalui aplikasi Pesan akan segera dimungkinkan dengan Apple Wallet. Ini akan memungkinkan orang lain untuk langsung menggunakan kunci itu di aplikasi Wallet mereka sendiri. Apple bekerja sama dengan IETF untuk membuat standar industri, sehingga berbagi kunci dapat digunakan oleh orang yang tidak menggunakan Apple.

Apple juga mengatakan akan mendukung Apple Pay Later, sebuah sistem yang memungkinkan pelanggan melakukan empat pembayaran tanpa bunga atau biaya.

Ini dapat digunakan di mana saja yang mendukung Apple Pay. Apple juga akan membiarkan konsumen memverifikasi pesanan dan memantau pengiriman. Apple telah bekerja sama dengan Shopify untuk memberi kamu fungsi ini.

Apple Maps

Pembaruan untuk aplikasi Apple Maps akan membawa layanan ke 11 negara lagi akhir tahun ini. Lebih realistis, kamu sekarang dapat menambahkan hingga lima belas pemberhentian pada rute Apple Maps, memungkinkan kamu untuk bepergian ke beberapa tempat dengan mudah. Minta Siri atau buat rute di Mac kamu sebelumnya dan kirimkan ke iPhone kamu melalui email atau iMessage.

Jika kamu menggunakan transportasi umum, kamu sekarang dapat memeriksa harga perjalanan di Apple Maps. kamu juga dapat menambahkan kartu transit ke aplikasi Apple Wallet untuk melihat apakah kamu memiliki cukup pulsa untuk sampai ke tujuan.

News & Sports

Apple News akan segera memiliki bagian olahraga khusus di mana kamu dapat mengikuti semua berita dan informasi terbaru tentang tim dan liga favorit kamu. Di area Olahraga kami, kamu dapat memeriksa jadwal, hasil, dan sorotan. App Apple TV melacak semua yang telah kamu lakukan.

Ini akan gratis di AS, Inggris, Kanada, dan Australia. Anggota Apple News+ akan mendapatkan akses ke konten premium untuk tim olahraga favorit mereka.

Family Sharing

Apple telah memperkenalkan pembaruan untuk Keluarga Berbagi, yang memungkinkan orang tua untuk mengontrol akun anak-anak mereka. Mereka akan dapat menetapkan batasan tentang aplikasi dan materi apa yang dapat diakses.

Anak-anak dapat meminta waktu perangkat tambahan melalui pesan dengan orang tua, dan Apple juga menyediakan dukungan untuk pemasangan cepat.

Photos

Perpustakaan Foto Bersama iCould akan hadir di iOS 16 dan akan memungkinkan pengguna untuk berbagi foto dengan hingga lima pengguna lain. kamu memiliki pilihan untuk memilih foto individu dari perpustakaan foto atau rentang tanggal untuk disertakan dalam kolase kamu.

Pengguna bahkan dapat memilih untuk secara otomatis memilih siapa yang akan membagikan foto-foto tertentu ketika mereka mengklik kamera karena sakelar baru yang akan diaktifkan dengan pembaruan iOS 16.

Keenam orang yang merupakan bagian dari iCould Shared Photo Library akan memiliki hak yang sama untuk menambah, mengubah, menghapus, atau favorit foto dalam grup.

Perpustakaan Foto Bersama iCould di iOS 16 juga akan menunjukkan rekomendasi bagi pengguna untuk berbagi foto tertentu yang berisi anggota di perpustakaan bersama, menurut perusahaan.

Fitur Baru Safety Check

Sebuah tombol yang disebut Start Emergency Reset akan memungkinkan pengguna yang berada dalam posisi berbahaya atau korban kekerasan dalam rumah tangga dengan cepat menekan tombol yang disebut Start Emergency Reset.

Saat keluar dari perangkat lain, fungsi ini menghentikan perangkat saat ini untuk menerima pesan dari perangkat lain dengan menyetel ulang izin privasi di semua aplikasi, menghentikan berbagi lokasi, dan melindungi semua komunikasi.

Kesimpulan

Fitur baru termasuk wallpaper baru, Mode Lockdown dan font untuk layar kunci. IPhone berikutnya akan datang dengan iOS 16 Developer Beta 3 yang sudah diatur sebagai sistem operasi default.

Apple juga dapat merilis iOS 16 untuk iPhone 14 akhir tahun ini. Notifikasi bergulir dari bagian bawah layar, membuatnya lebih mudah digunakan dengan satu tangan.

Mode fokus sekarang dapat diaktifkan dengan menggesek ke bawah dari layar kunci; aplikasi pihak ketiga juga dapat menggunakan fitur ini. Maps akan memungkinkan kamu menambahkan hingga lima belas perhentian pada rute Apple Maps.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.