Advertisement

Instagram Dm Error Lagi Berikut Cara Untuk Mengatasinya

Rancakmedia.com – Jika kamu menggunakan direct messages atau pesan langsung Instagram, mungkin instagram dm kamu pernah mengalami error, nah kamu bisa mengatasinya dengan baca artikel ini.

masalah di mana kamu tidak dapat mengirim atau menerima pesan dari pengguna lain. Atau, ada juga orang lain yang menemukan masalah dengan DM/pesan yang kami terima dan tidak bisa dibaca. Kesalahan DM di Instagram dapat disebabkan oleh pembaruan terbaru, baik ke Instagram atau ke sistem operasi ponsel.

Instagram memiliki jutaan pengguna aktif setiap hari. Maka tidak heran jika Instagram juga menghadapi kesulitan.

Error DM Instagram misalnya tidak bisa digunakan, tidak bisa dibuka, gagal terkirim, dan lain sebagainya adalah contoh masalah yang sedang terjadi saat ini. Jadi, ada apa dengan kesalahan DM IG? Dan bagaimana cara memperbaikinya?

Penyebab DM Instagram Error

Kesalahan ini dapat disebabkan oleh beberapa hal, antara lain:

Penyebab DM Instagram Error

  1. Server Instagram kelebihan beban.
  2. Saat sistem server sedang diservis,
  3. Cache menumpuk
  4. Belum diotorisasi (Mikrofon, media, lokasi, dan lainnya) (Mikrofon, media, lokasi, dan lainnya)
  5. Batas DM terlampaui.
  6. Diblokir oleh pengguna lain

Langsung saja ke solusinya ya?

Cara Mengatasi DM Instagram Error

  1. Restart HP
  2. Biarkan server pulih
  3. Pastikan itu tidak diblokir
  4. Instal ulang Instagram
  5. Kirim Tiket

Restart HP

Ya, hanya memulai ulang HP yang akan menyelesaikan masalah kecil apa pun. Apa cara terbaik untuk memulai dari awal?

  1. Tahan tombol daya selama beberapa detik.
  2. Akan ada lebih banyak pilihan yang tersedia untuk kamu di masa depan.
  3. Kemudian ketuk atau geser ke tombol “Muat Ulang”.
  4. Selesai

Kami mendorong kamu dengan cara ini karena kami telah mencoba dan terbukti efektif dalam mengatasi kesalahan DM Instagram.

Tapi itu hanya berlangsung untuk sementara waktu. Akibatnya, ada kemungkinan besar terjadi kesalahan dalam perjalanan.

Menghapus Cache IG

Instagram juga sama seperti program media sosial pada umumnya yaitu cache untuk memaksimalkan kecepatan. Jika cache telah menumpuk, di sisi lain, masalah Instagram seperti kesalahan DM mungkin menjadi lebih buruk.

Agar tidak seperti ini, ada baiknya kamu sering-sering mengosongkan cache di aplikasi Instagram. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka pengaturan Manajemen Aplikasi di pengaturan kamu
  2. Temukan aplikasi Instagram
  3. Kosongkan cache di opsi Penggunaan Memori
  4. Selanjutnya, buka DM Instagram kamu dengan kesalahan dan lihat apakah itu kembali berfungsi dengan baik.

Tunggu Server Pulih

Server pemeliharaan Instagram telah mati beberapa kali, dan akibatnya, aplikasi sering mengalami kesalahan. Nah, mungkin kali ini servernya juga down dan ini berpengaruh pada error DM Instagram.

Daripada berkeliaran dan menunggu layanan muncul kembali, kamu dapat menggunakan situs downdetector untuk memberi tahu Instagram jika ada yang salah.

Izinkan Instagram

Dalam situasi tertentu, seperti dalam contoh kesalahan DM IG ini, Kami menemukan sesuatu yang sangat luar biasa. Karena kami lupa bahwa Instagram memerlukan izin khusus agar fitur-fiturnya berfungsi dengan benar.

Oleh karena itu, kami berusaha untuk menetapkan izin terlebih dahulu. Mungkin itu bisa memperbaiki masalah kali ini. Setting parameternya adalah sebagai berikut:

  1. Untuk memulai, buka menu Pengaturan dan pilih Manajemen Aplikasi dari daftar opsi yang tersedia.
  2. Pilih menu izin atau izin aplikasi.
  3. Izinkan akses ke semuanya, mulai dari kamera, kontak, hingga data lokasi, mikrofon, hingga penyimpanan ponsel.
  4. Buka kembali pesan langsung Instagram kamu.

Pastikan Tidak Melebihi Jumlah Limit DM

Instagram DM ternyata memiliki fitur yang tidak biasa. Khususnya, ada batasan jumlah DM yang dapat kamu kirim ke pengguna IG lain.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Instagram Error Login 2022

Pastikan Tidak Melebihi Jumlah Limit DM

Berapa banyak? kamu dapat mengirim hingga 100 DM setiap hari. Jadi, jika kamu mencapai 100 DM, akun kamu akan dibatasi dan kamu dapat mengirim DM pada hari berikutnya.

Pastikan Tidak Diblokir

Jika teman DM kamu telah memblokir akun kamu, kamu juga ingin memeriksanya. Banyak orang tidak dapat mengirim pesan melalui Direct Message Instagram karena mereka tidak menyadari bahwa akun mereka telah dibatasi untuk sementara waktu menggunakan fitur tersebut.

Memblokir akun tidak mencegahnya digunakan, tetapi mencegah kamu mengirim pesan atau pesan langsung karena akun kamu telah diblokir oleh pengguna lain.

Reinstall Instagram

Masih salah DM? Hapus Instagram dari aplikasi kamu dan instal ulang. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka Google Play Store cari Instagram.
  2. Kotak konfirmasi akan muncul. Pilih “Copot pemasangan” sekali lagi.
  3. Untuk mengunduh ulang Instagram, ketuk opsi Instal.
  4. Jika masalah terus terjadi, masuk kembali ke Instagram dan periksa pesan langsung (dm) kamu.

Pindah Instagram Lite

Instagram Lite telah resmi dirilis di Indonesia di Google Play Store. Jika DM Instagram masih error, maka coba unduh Instagram Lite.

Mungkin server di Instagram Lite tidak berhenti dan kamu dapat menerima dan bahkan mengirim pesan melalui DM Instagram tanpa kesalahan.

Pakai DM IG Web

Instagram Web telah menambahkan kemampuan baru dalam beberapa bulan terakhir yang sebelumnya hanya tersedia di aplikasi Instagram.

Instagram DM adalah nama layanan ini, dan kamu dapat mengaksesnya di instagram.com. Sebelumnya, fungsi ini tersedia secara eksklusif untuk penguji beta.

Nah, tidak ada salahnya jika kamu mencoba memanfaatkan Instagram DM melalui Web. Jika kesalahan hanya terjadi di aplikasi, DM ini mungkin hanya sekali.

Kirim Tiket Dukungan

Selain itu, Instagram membuat tiket dukungan pengguna, semakin melebarkan pintu. Oleh karena itu, kamu harus mencoba fasilitas ini untuk memperbaiki kesalahan pada DM Instagram. Berikut cara melakukannya:

  1. Mulailah dengan menavigasi ke layar Pengaturan. Membantu Melaporkan Masalah.
  2. Jendela popup lain akan terbuka; klik “Laporkan Masalah” kali ini.
  3. Isi keluhan kamu dan sertakan bukti tangkapan layar yang relevan.

Cara Mengatasi DM Instagram (IG) Error Gagal Terkirim

Aktivitas berkirim pesan di Instagram cukup rutin dilakukan oleh para penggunanya. Karena pengguna memiliki opsi untuk mengirim pesan langsung (dm), menanggapi cerita pengguna lain (cerita yang telah dibalas), dan bahkan secara sengaja berbicara satu sama lain melalui Instagram.

Cara Mengatasi DM Instagram Gagal Terkirim

Saat mengirim pesan melalui DM Instagram, pernahkah kamu mengalami situasi di mana pesan yang kamu kirim selalu gagal dengan peringatan “Gagal terkirim”. Secara alami, ini akan membuat kamu sangat tertekan. Apalagi jika pesan yang ingin kamu kirimkan melalui DM benar-benar kritis dan harus cepat dibaca oleh penerima.

Ada berbagai alasan mengapa DM Instagram mungkin gagal mengirim kesalahan. Jika kamu mengirim terlalu banyak pesan langsung dalam waktu singkat, atau jika kamu mengirimnya ke orang yang salah, mungkin saja mereka akan dilaporkan.

Ketika Instagram gagal mengirim pesan langsung, inilah yang harus dilakukan. Jika kamu mengalami hal ini, maka kamu harus segera mengatasinya. Sudah tahu kan cara mengatasi DM Instagram error yang gagal terkirim? Jika kamu tidak tahu cara memperbaikinya, ikuti tutorial ini:

Jangan gunakan fitur DM untuk sementara waktu

Jika Instagram kamu mengalami masalah dengan pesan langsung (DM), mungkin karena kamu mengirim terlalu banyak DM ke orang lain dalam waktu singkat. sehingga Instagram menganggapnya sebagai tindakan SPAM. Jadi, jika kamu tidak ingin Instagram mengetahui bahwa akun kamu mengirimkan SPAM, jangan gunakan fungsi DM terlebih dahulu.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Instagram Error Login 2022

Jangan SPAM Direct Message

Selama periode waktu yang singkat, SPAM berulang kali melakukan tindakan yang sama. Jika SPAM tersebut masuk dalam kategori DM, berarti SPAM yang dimaksud di sini adalah mengirimkan pesan atau DM ke banyak orang dalam waktu yang singkat. Akibatnya, jika kamu berencana mengirim pesan ke pengguna lain, harap lakukan dengan hemat.

Hindari Mengirimkan Pesan yang Tidak Pantas

Instagram sangat sensitif terhadap konten yang salah. seperti bahasa marah, pornografi, barang haram dan sebagainya. Jadi, jika kamu ingin melewati batas akun DM Instagram, kamu tidak boleh mengirim pesan yang menyinggung kepada orang lain.

Hapus Data Aplikasi Instagram

Aplikasi yang sering digunakan pasti akan berisi file sampah atau file cache yang besar juga. Jika file-file ini tidak dihapus, maka aplikasi tidak akan beroperasi secara efisien. Akibatnya, beberapa jenis kesalahan dihasilkan. Jadi, menghapus data aplikasi Instagram sesering mungkin dapat membantu kamu menghindari pesan kesalahan DM Instagram.

Update Aplikasi Instagram ke Versi Terbaru

Jika suatu aplikasi masih digunakan, pasti akan diperbarui secara berkala. Fitur baru dan perbaikan bug juga disertakan dalam versi ini. Aplikasi yang belum diperbarui kemungkinan besar memiliki kesalahan di dalamnya. Oleh karena itu, untuk mencegah kesalahan pengiriman di DM kamu, harap tingkatkan aplikasi Instagram ke versi terbaru.

Server Instagram Sedang Down

Aplikasi sebesar Instagram tentu membutuhkan server yang besar karena jumlah pengguna dan jumlah informasi yang dipublikasikan ke server terlalu besar. Ketika server yang berisi semua data aplikasi Instagram down atau dihentikan, semua layanan Instagram juga akan terpengaruh. Salah satunya adalah layanan DM di Instagram. Tidak ada yang bisa dilakukan jika hal ini terjadi selain menunggu layanan Instagram muncul kembali.

Akun Instagram Kamu di Blokir Oleh Penerima

Selain fungsi follow yang memungkinkan pengguna untuk saling mengikuti, ternyata aplikasi Instagram juga memiliki kemampuan untuk memblokir pengguna lain. Tujuan dari fungsi ini adalah untuk memungkinkan pengguna memblokir pengguna lain yang mereka anggap mengganggu.

Akun Instagram Kamu di Blokir Oleh Penerima

Kesimpulan

Kesalahan pesan langsung (DM) Instagram dapat disebabkan oleh beberapa hal, termasuk server yang kelebihan beban atau masalah lain dengan sistem perpesanan. Dalam artikel ini kami telah menyediakan cara untuk memperbaiki error DM Instagram menggunakan sistem operasi mobile Apple, HP Windows 10 versi terbaru.

Server maintenance Instagram beberapa kali down, akibatnya aplikasi sering error dalam pengiriman pesan langsung (DM). Banyak orang tidak dapat mengirim pesan melalui Direct Message Instagram karena mereka tidak menyadari bahwa akun mereka telah dibatasi untuk sementara waktu menggunakan fitur tersebut.

Related Articles

Back to top button