Advertisement

Cara Download Aplikasi Utorrent Di Windows

Rancakmedia.com – Bagi kamu yang suka download, pasti tidak asing lagi dengan aplikasi Utorrent bukan? Torrents dapat menjadi pilihan untuk mendapatkan file yang berbeda, simak infonya dibawah.

Nah, kali ini kita akan mengupas secara detail apa itu torrent, beserta cara download torrent dengan mudah dan cepat. Lengkap untuk PC dan HP Android!

Apa Itu Aplikasi Utorrent Windows

Metode torrent tampaknya cukup populer, begitu juga dengan metode unduhan langsung, yang menggunakan Internet Download Manager (IDM) dan tautan langsung.

Apa Itu Aplikasi Utorrent Windows

Torrent sendiri bukanlah nama sebuah software atau aplikasi melainkan sebuah jenis file, khususnya .torrent. Torrent adalah teknik pengunduhan peer-to-peer (P2P) yang mendistribusikan file yang ingin kamu unduh di antara beberapa server.

Dalam torrent, server adalah komputer mana pun tempat sesuatu disimpan dan dapat dibagikan dengan orang lain dengan menggunakan perangkat lunak yang tepat.

Ketika berbicara tentang torrent di PC atau laptop yang menjalankan Windows, perangkat lunak seperti uTorrent atau BitTorrent adalah pilihan yang populer. Nah, di torrent itu sendiri, setelah itu kamu akan melihat frasa “seeder” dan “leecher.”

Apakah Arti Dari Penjelasan Seeder dan Leecher

Dalam mekanisme torrent, kamu akan menemukan dua istilah terkait, yaitu seeder dan leecher. Berikut penjelasan lengkap apa yang dimaksud dengan “seeder” dan “leecher”, geng. Setiap komputer dalam jaringan benih mengunduh dan mendistribusikan file ke komputer lain dalam jaringan.

Seeder, merupakan sekumpulan orang maupun komputer yang sedang mengunduh atau memiliki file tersebut dan melakukan sharing. Leecher, adalah sekumpulan orang atau komputer yang tengah melakukan proses download file tersebut.

Kecepatan pengunduhan file meningkat secara proporsional dengan jumlah orang yang telah menyemai file tersebut.

Cara Download Aplikasi Utorrent Paling Cepat di PC dan Android

Saat menggunakan layanan unduhan torrent, ada beberapa jenis file yang dapat dipilih. Mulai dari jajaran film terkini, software PC, game PC terbaru dan masih banyak lagi.

Cara Download Aplikasi Utorrent Paling Cepat di PC dan Android

Untuk saat ini saya dan grup akan membahas beberapa cara download yang berbeda, antara lain yang menggunakan komputer PC atau laptop serta smartphone Android.

Cara Download Aplikasi Utorrent dengan BitTorrent

Pertama, kamu dapat menggunakan perangkat lunak pengunduhan torrent yang terkenal, BitTorrent, yang dapat kamu jalankan di PC atau laptop Windows. Apa kabar, apa kabar?

  1. Dapatkan BitTorrent dan instal, kamu harus mengunduh dan menginstal klien BitTorrent untuk Windows, yang dapat kamu unduh dari tautan di bawah. Ikuti langkah-langkah normal untuk menginstal perangkat lunak Windows, dan jendela BitTorrent akan muncul secara otomatis setelah semuanya selesai.
  2. Kunjungi Halaman Web Penyedia File Torrent. Kemudian yang harus kamu lakukan adalah mengakses situs yang mendistribusikan file torrent, seperti The Pirate Bay dan masukkan permintaan pencarian kamu di kolom yang diberikan.
  3. Pilih beberapa file torrent untuk digunakan.
  4. Dapatkan tautan magnet segera setelah kamu menentukan pilihan, jendela pop-up akan memberikan informasi tentang file yang akan kamu unduh. Dalam hal ini, yang harus kamu lakukan adalah mengklik tautan magnet get this Torrent. Setelah itu, kamu akan melihat opsi untuk membuka dengan BitTorrent di jendela pop-up, dan kamu hanya perlu mengkliknya.
  5. Mulai proses pengunduhan file. Secara default, kamu akan melihat jendela BitTorrent. Ada banyak opsi, mulai dari direktori tempat kamu ingin menyimpan file hingga konten persisnya. Jika kamu yakin, yang harus kamu lakukan adalah mengklik tombol OK untuk memulai.
  6. Proses download File, pengunduhan akan dilanjutkan, dan kamu akan dapat mengamati setiap aspeknya, termasuk kecepatan unduh, jumlah total seeder, dan lintah yang sekarang aktif.
  7. Selesaikan unduhan, contoh tampilan torrent BitTorrent. Kemudian kamu dapat menemukan file yang kamu unduh sebelumnya di direktori yang kamu pilih, Gang.

Cara Download Menggunakan uTorrent

Selain BitTorrent, banyak pengguna menggunakan uTorrent untuk mengunduh file semacam ini di PC Windows, bukan BitTorrent. Mari kita lihat seluruh proses dengan mengikuti langkah-langkah sederhana yang tercantum di bawah ini.

Cara Download Menggunakan uTorrent

 

  1. Instal uTorrent sebagai, jelas bahwa kamu perlu mendapatkan perangkat lunak uTorrent dari tautan di bawah ini dan menginstalnya di komputer kamu. Cukup ikuti petunjuk di layar agar jendela uTorrent terbuka secara otomatis saat kamu menyelesaikan instalasi.
  2. Pergi ke Situs Penyedia Torrent, kemudian kamu hanya perlu membuka situs penyedia torrent, seperti Torrentz2 yang kami bahas dalam teknik unduh torrent dengan uTorrent kali ini.
  3. Cari dan unduh file torrent, masukkan istilah pencarian di area yang diberikan dan klik tombol Cari untuk mulai mencari file yang kamu inginkan.
  4. Pilih file torrent, torrentz2 akan memberi kamu daftar lengkap file torrent yang tersedia untuk diunduh. Di sini kamu hanya perlu memilih mana yang dapat diterima dan jangan lupa untuk memeriksa jumlah benih yang dapat diakses.
  5. Pilih tautan unduh, kemudian kamu memilih tautan unduhan yang diberikan. Untuk mengunduh file torrent, pilih opsi Unduh Langsung dan buka dengan uTorrent. Tetapi jika kamu suka menggunakan tautan magnet, kamu mungkin ingin memikirkan opsi lain seperti tokyotosho.info.
  6. Pilih magnet link Torrent. Jika kamu yakin, cukup klik tautan Magnet Link dan kemudian klik tombol Buka di uTorrent di pop-up yang muncul untuk dipindahkan ke jendela uTorrent.
  7. Mulailah prosedur pengunduhan torrent, sebelum mulai mengunduh, kamu perlu memastikan bahwa lokasi penyimpanan, nama file, dan detail lainnya di layar sudah benar.
  8. Saatnya mengunduh, kamu dapat mengawasi jumlah seeder dan leecher yang berkontribusi pada proses pengunduhan.
  9. Unduh selesai, unduhan uTorrent kamu setelah selesai, Sekarang yang harus kamu lakukan adalah memeriksa direktori penyimpanan untuk memverifikasi file torrent yang telah kamu unduh.

Cara Download Torrent dengan IDM (Internet Download Manager)

Mungkin sebagian dari kamu terlalu malas untuk mendownload dan menginstal BitTorrent atau uTorrent terlebih dahulu. IDM, atau Internet Download Manager, adalah metode lain untuk mengunduh file torrent. Penasaran bagaimana?

  1. Daftar di Situs ZBIGZ. Untuk pertama kalinya, kamu harus membuat akun di situs ZBIGZ dengan mengklik ikon “Buat akun” di sudut kanan atas.
  2. Isi Kolom Pendaftaran, masukkan alamat email, kata sandi, dan tinjau syarat dan ketentuan kebijakan privasi, lalu verifikasi dengan captcha. Jika sudah, cukup klik tombol Buat akun sehingga akun akan dibuat dan kamu akan diarahkan ke dasbor ZBIGZ.
  3. Tampilan Dashboard
  4. Pergi ke Situs Penyedia Torrent. Cari file yang diinginkan di situs penyedia torrent seperti LimeTorrents.
  5. Pilih File Torrent, kemudian kamu tinggal memilih file torrent yang ingin kamu unduh. Jangan lupa cek seeder, leecher, dan health untuk memastikan kecepatan download setelahnya.
  6. Unduh File Torrent Untuk menggunakan IDM untuk mengunduh torrent, kamu harus terlebih dahulu mengklik tombol Unduh torrent untuk menyimpan file kamu dalam format torrent maka file torrent akan langsung terdownload ke folder Downloads di PC atau laptop kamu, Gan.
  7. Pilih File Torrent di ZBIGZ, masukkan file .torrent yang kamu peroleh sebelumnya di kolom yang disediakan di situs ZBIGZ. Atau, kamu dapat mencari file .torrent dengan mengklik ikon folder dan kemudian menyeretnya ke sana. Untuk memulai, cukup klik tombol “GO”.
  8. Tunggu Proses Konversi
  9. Luncurkan IDM untuk memulai pengunduhan.
  10. Hitung Mundur untuk Penyelesaian Unduhan File

Akhirnya, yang tersisa hanyalah duduk dan menunggu IDM menyelesaikan unduhan torrent. Biasanya, file yang diunduh akan berada di direktori Unduhan komputer kamu.

Cara Download Torrent di Android

Buat kamu pengguna HP Android, jangan berkecil hati. kamu masih dapat mengunduh torrent di ponsel Android kamu dengan mengikuti prosedur di bawah ini.

Cara Download Torrent di Android

  1. Download Aplikasi Utorrent sebagai langkah pertama. Selain dapat diakses di Windows, aplikasi uTorrent juga tersedia di sistem operasi Android. kamu bisa mendapatkannya dan mengaturnya dengan mengklik tautan berikut.
  2. Buka uTorrent, Meskipun opsi pencarian dapat diakses, kami tidak menganjurkan menggunakannya di sini.
  3. Langkah 3 Buka Situs Penyedia Torrent
  4. Pilih dan Unduh Tautan Magnet
  5. Tunggu Proses Download

Dalam ulasan di atas, kami telah menyarankan beberapa situs unduhan torrent tercepat dan paling terkemuka, seperti The Pirate Bay, Torrentz2, 1337X, atau LimeTorrents.

Kesimpulan

Torrents bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan file yang berbeda, lihat infonya di bawah ini. Download torrent di PC atau laptop menggunakan uTorrent atau BitTorrent. Kamu harus mengunduh dan menginstal klien BitTorrent untuk Windows.

Setelah itu, kamu akan melihat opsi untuk membuka dengan BitTorrent di jendela pop-up. Jika kamu yakin, yang harus kamu lakukan adalah mengklik tombol OK untuk memulai. Jadi begitulah cara cepat dan sederhana untuk mengunduh file torrent di PC, laptop, atau ponsel Android.

Back to top button