Advertisement

Download Aplikasi BRI Mobile Versi Terbaru

Rancakmedia.com – Dalam artikel ini kami telah menyediakan informasi secara lengkap tentang Aplikasi BRI Mobile, silahkan kamu simak informasinya dalam artikel yang kami bahas berikut ini.

Sama seperti banyak bank terkemuka lainnya, Bank BRI menyediakan layanan internet banking untuk memudahkan konsumen melakukan transaksi keuangan di mana saja dan kapan saja. Jadi kamu tidak perlu repot pergi ke kantor cabang atau ATM karena bisa diakses dari smartphone atau laptop kamu.

Transaksi online (non tunai) dapat dilakukan dengan menggunakan laptop atau handphone yang terhubung dengan internet melalui Internet Banking BRI. Mulai dari pemantauan saldo, pembayaran, isi ulang, mutasi rekening, hingga transfer antar rekening Bank BRI dan ke bank lain dapat dilakukan 24 jam sehari, di mana pun kamu berada.

Untuk memanfaatkan layanan internet banking bank milik pemerintah ini, kamu harus melakukan registrasi dan aktivasi terlebih dahulu.

Untuk menggunakan aplikasi bri sms banking, kamu harus terlebih dahulu mendaftarkan nomor aplikasi yang akan digunakan untuk melakukan transaksi perbankan dengan pihak bank.

Sekilas Mengenal Aplikasi BRI Mobile

BRI Mobile adalah aplikasi resmi Bank Rakyat Indonesia. Konsumen dapat lebih mudah menangani transaksi perbankan langsung dari kenyamanan ponsel Android mereka dengan aplikasi ini.

Sekilas Mengenal BRI Mobile Internet Banking

Didesain dengan gambar yang sederhana dan jelas, aplikasi ini dapat digunakan tidak hanya untuk transfer uang atau cek saldo, tetapi juga untuk isi pulsa, bayar tagihan listrik, bayar kartu kredit, bayar tiket pesawat, dan lain-lain.

BRI Mobile memberikan keleluasaan dan kemudahan bagi pengguna untuk melakukan berbagai transaksi dengan memanfaatkan internet (Internet Banking Mobile) dan SMS (Mobile Banking) sebagai metode transaksi.

Aplikasi ini sepenuhnya aman karena BRI Mobile Banking dan BRI Internet Banking menggunakan PIN dan mToken untuk otentikasi.

Terdapat juga beberapa fitur tambahan dalam aplikasi lengkap ini, misalnya: data transaksi nasabah, daftar rencana pembayaran, informasi lokasi ATM BRI terdekat, toko E-pay, dan masih banyak lagi. Download sekarang juga dan nikmati semua keuntungan bertransaksi dengan BRI Mobile.

Untuk menggunakan aplikasi bri sms banking, kamu harus terlebih dahulu mendaftarkan nomor aplikasi yang akan digunakan untuk melakukan transaksi perbankan dengan pihak bank.

Jika kamu sudah terdaftar di BRI, kamu dapat menggunakan aplikasi seluler untuk mengakses layanan perbankan, tetapi kamu hanya dapat menggunakannya jika kamu memiliki ATM BRI terdekat dan aktif menggunakannya.

Bri Mobile adalah aplikasi mobile banking resmi dari Bank Rakyat Indonesia. Aplikasi mobile banking BRI atau mbanking BRI sendiri sudah tersedia sejak tahun 2012.

Download Aplikasi BRI Mobile (Brimo)

BRImo adalah aplikasi BRI Internet dan Mobile Banking terbaru berbasis data internet yang memudahkan nasabah dan non BRI untuk dapat bertransaksi dengan User Interface dan User Experience terbaru serta fitur menarik lainnya dengan pilihan Sumber Dana. Tabungan/ Giro

BRImo adalah Aplikasi Keuangan Digital Bank BRI terbaru berbasis data internet yang memberikan kemudahan bagi nasabah maupun nasabah non BRI untuk dapat bertransaksi dengan User Interface dan User Experience terbaru, fitur login face recognition, login sidik jari, top up gopay, Pembayaran QR dan fitur menarik lainnya.

Alternatifnya, setiap transaksi dapat menggunakan rekening giro atau tabungan sebagai sumber dana. Tujuan pengembangan aplikasi BRI Mobile BRImo versi terbaru adalah untuk mempersiapkan model bisnis baru di masa depan, menggeser kebiasaan nasabah yang sebelumnya bertransaksi melalui unit kerja BRI ke ATM dan SMS banking.

Kedepannya diharapkan seluruh nasabah mulai bertransaksi melalui internet banking. Cara daftar BRImo dan aktivasi aplikasi BRI Mobile Banking BRImo terbaru cukup mudah. kamu dapat melakukannya hanya dengan menggunakan aplikasi BRImo.

Cara Download Aplikasi BRI Mobile Versi Terbaru

Bagi mereka yang ingin menguji versi beta dari aplikasi yang belum dirilis yang telah tersedia hingga hari ini, 2/1/21, kamu dapat melakukan hal berikut:

Download Aplikasi BRI Mobile Versi Baru

  1. Silahkan buka Google Play store di smartphone kamu terlebih dahulu.
  2. Buka Aplikasi & Game kami atau kamu dapat melakukan pencarian untuk BRImo BRI.
  3. Setelah ditemukan, silakan ambil.
  4. Bergabung dengan Program Beta dapat ditemukan dengan menggulir ke bagian bawah halaman.
  5. Silakan pilih atau klik untuk bergabung.
  6. Harap tunggu sementara permintaan diproses.
  7. Buka kembali aplikasi dan game kami dan cari BRImo BRI. Terima kasih.
  8. Jika aplikasi untuk upgrade belum muncul, harap tunggu sampai permintaan untuk bergabung menggunakan versi beta selesai dan tombol update muncul setelah kamu menghadiri rapat.
  9. Setelah berhasil mengupgrade aplikasi BRI BRI seperti biasa, pengguna harus mengaktifkan aplikasi BRI BRI seperti biasa.

Ini hanya versi beta, jadi mungkin saja saat diluncurkan, BRImo BRI akan lebih baik dari versi beta ini. Seperti disebutkan di atas, aplikasi mobile banking BRI BRI telah mengalami perubahan dari segi tampilan warna, penambahan fitur, dan lain-lain, dan cara bertransaksi yang paling nyaman adalah dengan alasan keamanan sekarang kamu hanya perlu PIN.

Keunggulan Aplikasi BRI Mobile

Aplikasi BRImo Bank BRI Indonesia yang tersedia untuk perangkat Android dan iOS memudahkan kamu untuk memulai mobile banking dan internet banking BRI. Iterasi terbaru BRImo menawarkan sejumlah manfaat, di antaranya:

Redesign UI/UX BRImo

Perombakan desain ini berupaya menghadirkan tampilan baru dan pengalaman baru dengan berfokus pada kesederhanaan dan kenyamanan bertransaksi.

Kelengkapan Fitur

Seluruh channel BRI, termasuk ATM, BRI Web, SMS Banking, dan BRI Mobile, akan mengalami peningkatan karena BRImo bekerja sama dengan biller aggregator untuk memenuhi kebutuhan nasabah BRI.

Buka Rekening (Digital Saving)

Calon nasabah BRI kini dapat membuat akun dengan mengunggah data diri dan menyediakan video sebagai bentuk Know Your Customer (KYC) dalam rangka pendaftaran akun menggunakan aplikasi BRI Mobile BRImo. Nasabah yang membuat rekening di BRImo akan masuk dalam database pengguna terdaftar Brimo.

Registrasi Internet Banking

Saat ini nasabah baru dan nasabah lama yang belum mendaftar internet banking BRI dapat melakukan pendaftaran internet banking dengan fasilitas keuangan menggunakan aplikasi BRImo. Karena BRImo bekerja dengan sistem BRI Internet Banking, kamu tidak perlu pergi ke unit kerja BRI untuk mendaftar online banking.

Personal Financial Management (PFM)

Fungsi PFM akan digunakan untuk membantu konsumen dalam memahami besarnya pendapatan dan biaya yang dihasilkan selama bertransaksi menggunakan channel BRI.

Donasi Lebih Mudah Pake BRImo

Dengan menggunakan BRImo, sekarang lebih mudah untuk membayar Zakat dan memberikan kontribusi sedekah. Cukup transfer dana ke rekening DHUAFA WALLET atau YBM BRI kamu.

Menghadirkan Berbagai Fitur

Menyediakan fitur yang mencakup fungsi sehari-hari yang sering digunakan oleh nasabah BRI.

Pilihan menu cepat ini dimaksudkan untuk menarik konsumen yang sudah berpengalaman dengan mobile banking berbasis SMS. Pelanggan dapat dengan cepat memeriksa saldo akun mereka dengan bantuan layanan ini, yang mencakup saldo cepat.

Cara Aman Transaksi Pake BRImo

  1. Download atau update Aplikasi BRImo di Google Play Store maupun App Store
  2. Gunakan jaringan internet yang aman (hindari wi-fi publik)
  3. Jangan gunakan User ID dan Password yang mudah ditebak
  4. Hindari pemakaian tanggal lahir untuk PIN BRImo
  5. Rahasiakan User ID, Password & PIN kamu dari orang lain
  6. Ubah Password & PIN secara rutin
  7. Periksa mutasi rekening secara rutin
  8. Aktifkan SMS Notifikasi di Kantor BRI Terdekat
  9. Pastikan Log Out sempurna saat selesai memakai BRImo

Cara Daftar BRI Internet Banking atau Aplikasi BRI Mobile

Prosedur pendaftaran ini mudah diselesaikan. Ada dua pilihan: pergi ke kantor cabang BRI setempat atau menggunakan ATM untuk menarik uang tunai.

Pendaftaran Lewat Kantor Cabang BRI

Untuk mendaftar langsung di kantor cabang BRI setempat, harap memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  1. Buku tabungan BRI (BritAma, BritAma Junio atau Simpedes) yang memiliki kartu ATM BRI dalam status aktif
  2. Kartu identitas diri (KTP).
  3. Ponsel sebagai alat untuk proses verifikasi. Ponsel harus menggunakan SIM Card operator yang telah bekerja sama dengan BRI, yakni Telkomsel, Indosat, XL, Telkom Flexy, Bakrie Telecom, dan Mobile-8.
  4. Email yang valid untuk menerima email notifikasi Internet Banking BRI.
  5. Ponsel sebagai alat untuk proses verifikasi. Ponsel harus menggunakan SIM Card operator yang telah bekerja sama dengan BRI, yakni Telkomsel, Indosat, XL, Telkom Flexy, Bakrie Telecom, dan Mobile-8.
  6. Email yang valid untuk menerima email notifikasi BRI Internet Banking.

Jika kamu telah memenuhi semua persyaratan di atas, kamu dapat mendaftar Internet Banking BRI di layanan pelanggan. Dalam prosedur pendaftaran ini, kamu akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran.

Pastikan kamu mengisi setiap kolom dengan akurat agar prosedur ini dapat berjalan dengan lancar. Jika prosedur pendaftaran selesai, kamu akan mendapatkan m-Token dan harus mengaktifkan layanan.

Pendaftaran Lewat ATM

Untuk menggunakan internet banking BRI, ikuti prosedur berikut di ATM:

  1. Masukkan kartu ATM BRI
  2. Ketik PIN ATM kamu
  3. Pilih menu lainnya, lalu pilih menu “Internet Banking”
  4. kamu akan diminta memasukkan password untuk akun internet banking
  5. Untuk konfirmasi, ulangi ketik password yang sama
  6. kamu akan mendapatkan User ID internet banking
  7. Setelah selesai, kamu akan mendapat struk yang berisi User ID dan password akun internet banking BRI.
  8. Meski sudah registrasi di ATM, tapi kamu tetap perlu ke bank untuk verifikasi maupun aktivasi, serta mendapatkan m-Token sebagai pengaman tambahan.

Nomor Call Bank BRI

Bank BRI merupakan salah satu bank milik negara (BUMN) besar di Indonesia dengan nama resmi PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. Bank BRI dibentuk di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjatmadja pada tanggal 16 Desember 1895.

BRI memiliki kode saham BBRI. Seperti dilansir idx.co.id, proporsi saham BBRI yang dimiliki negara dilaporkan sebesar 56,75 persen dan masyarakat umum sebesar 43,25 persen.

Selama lebih dari 125 tahun beroperasi, Bank BRI telah menyediakan berbagai produk bank yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat, mulai dari produk tabungan, pinjaman hingga produk investasi.

Salah satu produk BRI yang cukup terkenal adalah Kredit Usaha Rakyat (KUR) (KUR). Hal ini sangat sejalan dengan tujuan Bank BRI yaitu fokus pada pelayanan kepada sektor mikro, kecil, dan menengah untuk membantu perekonomian Indonesia tumbuh.

Dalam memaksimalkan pelayanan kepada konsumen, Bank BRI memperkenalkan Call BRI sebagai fasilitas layanan perbankan melalui telepon aktif selama 24 jam, termasuk hari Minggu dan hari libur.

Dengan Call BRI, nasabah dapat mengetahui berbagai layanan perbankan, seperti cara mengaktifkan kembali atau mengganti kartu ATM yang hilang atau dicuri, cara membuka blokir atau membuka blokir kartu ATM BRI yang diblokir atau tidak dibuka; cara menemukan buku tabungan BRI yang salah tempat atau dicuri; dan banyak lagi.

Call BRI dapat diakses langsung oleh nasabah melalui

  1. 14017 atau 1500017 (Untuk wilayah Sumut, Pulau Jawa, NTT, NTB dan Bali)
  2. 021-579 87 400 (Diluar wilayah di atas)
  3. Layanan Call BRI ini adalah layanan berbayar atau dipungut biaya baik dari handphone maupun jaringan PSTN.
  4. Akses call BRI via WhatsApp
  5. Inovasi pelayanan untuk nasabah bank BRI juga semakin meningkat, kamu yang tak ingin menghubungi call BRI via telepon bisa mengakses call BRI via chat WA.
  6. WhatsApp Resmi nomor call BRI : 0812-1214-017
  7. Layanan WhatsApp call BRI memiliki asisten virtual yang akan membantu nasabah memberikan informasi yang dibutuhkan seperti seputar promo, produk, daftar kartu kredit, hingga mencari lokasi kantor cabang BRI terdekat.
  8. Kamu juga bisa mengirim pesan email ke callbri@bri.co.id

Contoh Hal-hal yang Bisa ditanyakan di Call BRI

Rekening BRI Ada terkena transaksi tak dikenal. Solusinya: nasabah dapat melapor ke Contact Center BRI di 14017 atau menghubungi Satuan Kerja BRI setempat.

Contoh Hal-hal yang Bisa ditanyakan di Call BRI

Kamu penasaran dengan penyebab transaksi perbankan yang gagal. Solusinya: Nasabah dapat menghubungi Contact Center BRI dengan menghubungi 14017/1500017 atau mampir ke kantor cabang BRI.

Kartu Debit atau Kredit BRI hilang, dicuri, atau tertelan. Pengguna dapat berhenti menggunakan kartu dengan membuka internet banking atau menghubungi pusat layanan BRI di 14017/1500017.

Cara Aktivasi Kartu Kredit BRI

Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk aktivasi kartu kredit BRI kamu

Melalui Contact Center

Panggilan harus dilakukan dari nomor telepon yang terdaftar (nomor telepon seluler atau kantor/rumah) untuk mengaktifkan kartu kredit baru melalui Contact Center 14017/1500017.

Melalui SMS

Aktivasi SMS dilakukan dengan mengirimkan SMS ke 99333 (Telkomsel dan Indosat) atau 9333 (operator selain Telkomsel, Indosat, XL/AXIS) dengan biaya Rp 550.

Beginilah tampilannya di kartu: BRIAKTNameOnCard # 6LastDigitNumberKKBRI # 8DannggalBirth (DDMMYYY). #123456#23031980 BRI AKT Alfian Martiansyah

Cara Daftar dan Aktivasi Aplikasi BRI Mobile

  1. Login ke internet banking BRI dari komputer, netbook, atau ponsel kamu (ib.bri.co.id).
  2. Setelah kamu login, cari menu Daftar BRI Mobile dan klik.
  3. Lakukan sesuai dengan instruksi (pengisian data, konfirmasi data, transaksi selesai).
  4. Logout (keluar) dari dari akun di internet banking versi desktop.
  5. Cek pesan masuk di ponsel kamu dari BRI yang berisi link download aplikasi BRI Mobile.
  6. Setelah aplikasi diunduh, buka aplikasi BRI Mobile tersebut.
  7. Pada menu utama, kamu dapat melihat berbagai macam pilihan menu, yaitu info BRI, internet banking, mobile banking, Call BRI, dan T-Bank.
  8. Pilih Internet BRI jika kamu ingin bertransaksi menggunakan jaringan internet.
  9. Jika sukses, kamu akan menerima SMS notifikasi bahwa BRI Mobile sudah aktif dan siap digunakan untuk transaksi keuangan

Aktivasi M-Token BRI

Untuk memanfaatkan sepenuhnya layanan internet banking BRI, kamu perlu mengaktifkan m-Token BRI sebagai lapisan perlindungan ekstra untuk semua transaksi keuangan (transfer uang, pembayaran tagihan, dan pembelian), serta memperbarui kata sandi dan email kamu alamat.

Kamu dapat meminta m-Token di internet banking setelah menyelesaikan pendaftaran m-Token di kantong cabang BRI dan mengaktifkan m-Token di internet banking.

Pendaftaran m-Token dapat dilakukan di kantor cabang BRI manapun dengan mengisi dan menandatangani formulir aplikasi. kamu harus mengunjungi kantor cabang secara langsung untuk menyelesaikan proses aktivasi. Bawa dompet dan telepon kamu, untuk berjaga-jaga.

Tips Menggunakan Aplikasi BRI Mobile

Kamu harus ekstra hati-hati saat menggunakan layanan internet banking. Ada beberapa bahaya yang harus diwaspadai, tidak sedikit di antaranya adalah kejahatan yang dilakukan oleh mereka yang tidak bertanggung jawab.

Tips Menggunakan Layanan BRI Internet Banking

Hindari hal ini dengan beberapa teknik di bawah ini:

  1. Pastikan kamu hanya mengakses layanan BRI Internet Banking pada situs resmi BRI saja https://ib.bri.co.id
  2. Selalu jaga kerahasiaan password dan User ID BRI Internet Banking kamu dengan baik
  3. Jangan pernah menyimpan password kamu secara otomatis pada laptop atau gadget kamu.
  4. Ganti password secara berkala
  5. Hindari untuk login melalui jaringan atau koneksi internet umum (public wifi).
  6. Jika mendapati hal yang mencurigakan, segera hubungi Call BRI di 14017 atau 1500017

Aplikasi BRI Mobile Bertransaksi dengan Mudah dan Aman

Penggunaan layanan internet banking BRI menjadi pilihan banyak orang. Jika kamu tertarik dengan layanan yang satu ini, maka pastikan kamu selalu mengaksesnya dengan menggunakan teknik dan media yang benar.

Nikmati kemudahan berbisnis dengan cara yang aman, sehingga segala sesuatu yang berhubungan dengan uang kamu berjalan dengan mudah dan lancar.

Kesimpulan

BRI menyediakan layanan internet banking untuk memberikan kemudahan bagi konsumen dalam melakukan transaksi keuangan dimana saja dan kapan saja. Layanan internet banking bank milik pemerintah dapat diakses dari laptop atau ponsel yang terhubung ke internet melalui BRI Internet Banking.

Download sekarang juga dan nikmati semua keuntungan bertransaksi dengan BRI Mobile. Bri Mobile adalah aplikasi mobile banking resmi dari Bank Rakyat Indonesia. Brimo BRI APK for mobile dapat diunduh (Brimo) dan BRImo adalah aplikasi BRI Internet dan Mobile Banking terbaru berbasis data internet.

Related Articles

Back to top button