Advertisement

Cara Mengatasi Instagram Error Login 2022

Rancakmedia.com – Apakah instagram kamu sedang error dan tidak bisa login tetapi kamu tidak tahu bagaimana cara untuk mengatasinya simak informasinya berikut pada artikel dibawah ini.

Apakah kamu sekarang tidak dapat masuk ke akun Instagram kamu? Untungnya, kami telah menawarkan solusi untuk masalah login Instagram 2022 kamu di posting ini. Di dunia sekarang ini, Instagram adalah salah satu platform jejaring sosial yang paling banyak digunakan.

Ada banyak fitur dalam aplikasi yang akan membuat kamu bahagia, tetapi apa yang kamu lakukan jika kamu tidak bisa masuk ke Instagram? Ada banyak rintangan yang dilaporkan oleh pengguna tertentu yang mengakibatkan tidak dapat masuk ke Instagram.

Salah satunya adalah adanya sinyal saat login di lokasi tertentu. Instagram adalah salah satu platform media sosial yang paling banyak digunakan, dan dapat digunakan baik untuk tujuan pribadi maupun profesional. Tetapi manfaat aplikasi ini akan sia-sia jika orang lupa untuk sering atau cukup sering masuk ke akun Instagram mereka.

Banyak yang bertanya mengapa mereka tidak bisa login ke Instagram di smartphone mereka sendiri dan Instagram tidak bisa login di iPhone mereka. Nah, bagaimana cara paling sederhana untuk mengatasi masalah Instagram tidak bisa login ini? di bawah ini.

Penyebab Instagram Error Tidak Bisa Login

Dibawah ini adalah penyebab mengapa instagram tidak bisa login, sebagai berikut:

Penyebab Instagram Error Tidak Bisa Login

Tidak Bisa Login Instagram Karena Server Instagram Sedang Down

Mengapa instagram kamu error tidak bisa login, apakah mungkin karena kesalahan jaringan? Pengguna Instagram telah mengajukan pertanyaan ini banyak baru-baru ini. Kesalahan jaringan yang tidak terduga mencegah kamu masuk ke Instagram, mungkin karena server Instagram sedang down. Jadi kamu hanya tinggal menunggu masa perbaikan yang dilakukan oleh Instagram.

Tidak Bisa Login Instagram Karena Akun Diblokir

Pastikan materi atau konten yang kamu posting melalui Instagram tidak melanggar aturan dari developer atau desainer aplikasi Instagram. Akun yang ditemukan melanggar aturan Instagram akan dihapus.

Ada dua metode untuk memblokir akun Instagram: sementara dan permanen. Itu tergantung pada pilihan yang dibuat oleh Instagram pada akun tersebut. Jika kamu tidak dapat masuk ke Instagram menggunakan Facebook, mungkin Facebook telah menonaktifkan akun yang kamu coba gunakan.

Tidak Bisa Login Instagram Di Aplikasi Karena Akun Terkunci

Ada kemungkinan Instagram telah mengunci akun kamu, sehingga kamu tidak dapat menggunakan aplikasi tersebut. Pastikan kamu mengkonfirmasi email kamu. Jika kamu tidak melakukan ini, maka ketika kamu logout dari akun Instagram kamu, akun kamu akan dikunci oleh Instagram.

Tidak Bisa Login Instagram Karena Aktivitas Mencurigakan

Sering keluar masuk dengan berbagai akun dan menggunakan perangkat yang sama mungkin dipertanyakan oleh Instagram. Tindakan ini dianggap tidak wajar oleh Instagram, jika demikian, akan muncul pemberitahuan yang mengatakan “tidak dapat masuk ke Instagram.

Maaf ada masalah dengan permintaan kamu saat masuk.” Beberapa kekhawatiran yang tercantum adalah masalah yang umum dialami bahkan sering menyebabkan pengguna gagal login.

Cara Mengatasi Instagram Error Tidak Bisa Login

Kamu hanya perlu tahu cara memperbaiki masalah jika kamu sudah tahu apa yang menyebabkan IG tidak bisa login. Untuk mendapatkan jawabannya, coba opsi berikut:

Pastikan Username & Password Benar

Pertama, jika kamu tidak dapat masuk karena kesalahan dalam memasukkan nama pengguna dan kata sandi kamu, Sebelum memilih “Masuk”, selalu periksa kembali apakah nama pengguna dan kata sandi yang kamu masukkan sudah benar.

Cara Mengatasi Instagram Error Tidak Bisa Login

Menyetel ulang kata sandi IG kamu adalah satu-satunya cara untuk memulihkan akun kamu jika kamu kehilangan kata sandi karena alasan apa pun. Untuk proses reset, kamu dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Buka aplikasi Instagram.

  1. Tap “Lupa detail informasi masuk kamu? Dapatkan bantuan untuk masuk”.
  2. Kemudian masukkan email, nomor telepon atau username IG yang tidak bisa login. Lalu tap tombol “Send Login Link”.
  3. Setelah itu cek email yang digunakan dan lihat pesannya.
  4. Jika sudah tap tombol “Log in as
  5. Jika demikian, silakan masukkan password baru sebanyak 2 kali di kolom tersedia.
  6. Terakhir tap tombol “Change Password”.
  7. Cek Koneksi Internet yang Digunakan

Kedua, jika kamu mencoba masuk ke akun Instagram kamu di ponsel atau tablet dan tidak bisa, kamu mengalami masalah. Kamu dapat mencoba untuk memperbaikinya dengan memverifikasi dan memeriksa koneksi internet yang digunakan. Apakah sangat lamban atau bahkan tidak terhubung? Jika demikian, kamu dapat menggunakan koneksi internet lain untuk online.

Hapus Cache & Data Aplikasi

Ketiga, selain menaklukkannya dengan menyelesaikan dua teknik di atas, Cache dan data aplikasi Instagram mungkin akan terhapus oleh pengguna Instagram yang kesulitan login. Biasanya hal ini terjadi karena sebagian besar cache aplikasi menumpuk.

  1. Langkah awal, silakan buka menu “Pengaturan” di HP.
  2. Lanjut dengan tap “Apl” > “Kelola Aplikasi”.
  3. Setelah itu pilih aplikasi “Instagram”.
  4. Terakhir tap di bagian “Hapus Cache” / “Hapus Data”.
  5. Coba Login dengan Akun Lain

Jika akun lain berhasil login, berarti ada masalah dengan akun Instagram kamu. Umumnya karena dilarang, dikunci, atau dinonaktifkan oleh Instagram karena melanggar batasan.

Login di Perangkat Lain

Pada catatan kelima, solusi untuk masalah IG tidak bisa login hampir sama dengan yang sebelumnya. Hanya saja kamu mengujinya di perangkat lain untuk memastikan akun Instagram kamu tetap bisa dimanfaatkan. Jika kamu dapat masuk ke akun kamu, kemungkinan masalah terjadi pada perangkat terakhir.

Cara memperbaiki kesalahan Instagram Error Login

Ada berbagai metode untuk memperbaiki masalah Instagram. Kamu dapat melakukan ini dengan menghapus cache aplikasi.

Cara memperbaiki kesalahan Instagram Error Login

  1. Di bawah “Penyimpanan”, ketuk “Hapus Cache”.
  2. Jika tidak berhasil, kamu dapat mencoba mencopot pemasangan dan memasang ulang aplikasi.
  3. Terakhir, jika kamu masih mengalami masalah, hubungi dukungan Instagram.

Bagaimana Cara Memulai Ulang Instagram?

Penyetelan ulang akun Instagram kamu dapat membantu mengatasi masalah login atau pembuatan akun Instagram yang sama sekali baru. Untuk melakukannya, hapus instalan aplikasi dari ponsel kamu dan unduh ulang dari App Store atau Google Play.

Cara Menghapus Cache Di Instagram

Kamu harus terlebih dahulu menghapus semua data aplikasi kamu untuk membersihkan cache di Instagram dengan benar. Berikut caranya:

  1. Buka aplikasi Pengaturan di iPhone atau iPad kamu.
  2. Ketuk Umum > Penyimpanan & Penggunaan iCloud.
  3. Di bawah Penyimpanan, ketuk Kelola Penyimpanan.
  4. Temukan Instagram dalam daftar dan ketuk.
  5. Ketuk Hapus Data Aplikasi dan konfirmasikan dengan mengetuk Hapus Data Aplikasi lagi.

Mengapa Instagram Tidak Mengizinkan Memposting?

Ada kemungkinan Instagram tidak mengizinkan kamu memposting karena sejumlah alasan berbeda. Salah satu pilihannya adalah kamu telah mencapai batas posting kamu untuk hari itu.

Penjelasan lain mungkin bahwa akun kamu telah ditangguhkan sementara karena melanggar persyaratan layanan Instagram. Hubungi dukungan Instagram jika kamu merasa akun kamu ditangguhkan karena kesalahan.

Mengapa Instagram Tidak Mengizinkan Memposting

Cara Refresh Pengikut Instagram

Merefresh pengikut Instagram kamu tidak semudah kelihatannya. Beberapa cara yang diklaim efektif antara lain:

  1. Memposting konten berkualitas tinggi secara teratur. Ini akan membuat pengikut kamu tetap terlibat dan tertarik dengan apa yang kamu bagikan.
  2. Menggunakan hashtag yang relevan dengan niche kamu. Ini akan membantu calon pengikut menemukan
  3. akun kamu dan mempelajari lebih lanjut tentang apa yang kamu lakukan.
  4. Terlibat dengan pengguna lain di Instagram.

Penyebab Tidak Bisa Simpan Foto Di Instagram

Seperti yang kami katakan sebelumnya, salah satu kelebihan aplikasi Instagram adalah banyak cara untuk mengambil gambar. Pada kenyataannya, Instagram menyertakan berbagai opsi untuk membuat postingan gambar lebih menarik.

Apakah kamu ingin menyimpan gambar Instagram yang menarik ke ponsel cerdas kamu? Karena itu, tidak apa-apa. Sayangnya, banyak pengguna Instagram mengeluh bahwa mereka tidak dapat menyimpan foto mereka.

Berbeda dengan aplikasi jejaring sosial sejenis, menyimpan gambar di Instagram terbilang cukup menantang. Gambar yang diposting di Instagram tidak dapat disimpan karena beberapa alasan, termasuk berikut ini:

Tidak adanya opsi untuk download foto

Di sebagian besar situs jejaring sosial, kamu dapat mengunduh konten dari pengguna lain, seperti foto mereka. Sayangnya, Instagram tidak memiliki fitur ini. Ya, kamu tidak akan menemukan kesempatan untuk mengunduh gambar di Instagram.

Fitur keamanan Instagram yang begitu ketat

Kebiasaan mengunduh postingan di Instagram sangat emosional karena bertentangan dengan peraturan Instagram. Agar tidak disalin, pengguna Instagram sering lalai mengunduh foto-foto yang mereka inginkan.

Akun Instagram di Private

Gambar dalam postingan hanya dapat ditemukan dengan mengikuti atau berhenti mengikuti akun publik atau pribadi. Foto yang Dibagikan Berisikan Kekerasan

Beberapa waktu lalu, Instagram mulai meningkatkan fungsi “lock” pada foto-foto Instagram yang melibatkan kekerasan. Akibatnya, tidak semua gambar dapat dilihat atau disimpan oleh masyarakat umum. Yang ditampilkan hanyalah foto-foto dengan efek sensor.

Aplikasi Instagram tidak Terhubung dengan Internet

Kesalahan manusia, kadang-kadang dikenal sebagai “kesalahan pengguna,” yang harus disalahkan. Tanpa koneksi internet, aplikasi Instagram tidak akan melihat foto-foto yang telah dikirimkan pengguna lain, jadi pastikan untuk melakukannya sebelum menggunakan aplikasi. Foto yang tidak ditampilkan pasti tidak bisa disimpan.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Simpan Foto Di Instagram Dengan Fitur Screenshoot

Kemajuan teknologi khususnya pada industri ponsel pintar atau smartphone memunculkan beberapa peningkatan, salah satunya adalah kemampuan screenshot, atau yang lebih kita kenal dengan istilah screenshot.

Screenshoot bukanlah fungsi aneh yang dapat kamu temukan di hampir semua jenis smartphone yang ada di pasaran saat ini. Kamu dapat menggunakan alat tangkapan layar untuk menyimpan foto dari akun Instagram favorit kamu. Apa saja langkah-langkahnya?

Berikut cara mengatasi masalah tidak bisa menyimpan gambar di Instagram menggunakan Fitur Screenshot:

  1. Buka dan jalankan aplikasi Instagram yang ada di smartphone kamu. Smartphone Android maupun iOS tak masalah.
  2. Pergi ke postingan dalam bentuk foto di aplikasi Instagram yang ingin kamu simpan.
  3. Pada postingan foto yang tertampil, klik ikon screenshoot pada smartphone kamu. Ikon ini terdapat pada Control Center smartphone.
  4. Silakan swipe down atau swipe up layar untuk menemukan ikon tersebut.
  5. Edit foto Instagram yang sudah berhasil di-screenshot dengan memotong bagian-bagian yang tidak penting.
    Jika sudah, simpan foto tersebut.
  6. Tak butuh usaha lebih, foto yang sudah kamu screenshoot langsung dari aplikasi Instagram kini tersimpan otomatis di smartphone kamu.

Tanpa perlu program tambahan, tentunya teknik yang satu ini mudah diikuti oleh semua orang. Pengguna Instagram, khususnya, akan menyukai fungsi ini karena nyaman dan menambahkan sesuatu yang baru ke feed mereka. Tidak dapat menyimpan gambar di Instagram karena tidak ada opsi untuk menyimpan foto? Hanya bergantung pada fungsi screenshot di smartphone kamu.

Kesimpulan

Instagram error tidak bisa login, karna kesalahan jaringan yang tidak terduga mencegah kamu masuk ke Instagram, mungkin karena server Instagram sedang down. Demikian artikel yang telah kami sampaikan di atas, semoga informasi ini dapat membantu kamu.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas