Peranan geo-tagging di Tokomart Tokopedia

Lovata Andrean

TokoMart di Tokopedia Diperlengkapi dengan peranan geo tagging
TokoMart di Tokopedia Diperlengkapi dengan peranan geo tagging

rancakmedia.com – Wabah Pandemic saat ini mengakibatkan perubahan langkah belanja warga. Trend berbelanja online makin bertambah, terhitung belanja keperluan setiap hari.

Tokopedia menyikapi peralihan ini dengan presentasi TokoMart. Halaman khusus ini diperlengkapi dengan tehnologi geo-tagging untuk mempermudah pemakai mendapati toko paling dekat dari posisinya.

Di TokoMart, pemakai Tokopedia bisa belanja keperluan setiap hari, sembako, dan minuman dan bermacam keperluan rumah tangga yang lain.

“Selama setahun 2020, kelompok F&B jadi salah satunya kelompok paling populer di Tokopedia. Bahkan juga, transaksi bisnisnya bertambah 3x lipat dibanding masa saat sebelum wabah,” tutur Hartawan Lesmana, Senior Lead di Tokopedia Merchant Development.

“Produk seperti telur, ikan, mie instant, teh, madu, dan kopi lokal terbanyak dicari dalam masyarakat,” paparnya.

Hartawan menjelaskan, Tokopedia bekerja bersama dengan partner di beberapa wilayah yang tawarkan produk rumah tangga, grosir, dan grosir.

“Ketertarikan warga yang besar menggerakkan kami untuk mengenalkan TokoMart. Kami bekerja bersama dengan bermacam partner vital, dalam masalah ini beberapa praktisi usaha di Indonesia, dimulai dari Hypermart, LotteMart Indonesia, Sayurbox sampai beberapa UMKM lokal dari bermacam industri untuk tawarkan semakin banyak kembali. lebih dari 200.000+ opsi produk di website Tokomart, “tanggapan Hartawan.

Dia menambah, kedatangan TokoMart bisa menolong beberapa praktisi usaha mencapai customernya. Pengembangan geo-tagging memprioritaskan penjual paling dekat dengan rumah konsumen untuk mempermudah aktor usaha mengoptimalkan pemasaran.

Pada step pertama, pengembangan geo-tagging ini akan diaplikasikan pada mitra Tokomart di daerah Jabodetabek dan Bandung. Hartawan memperjelas Tokopedia terus akan menambahkan tempat supaya sarana ini dapat selekasnya dipakai oleh semua warga Indonesia.

Dia menjelaskan, kecuali memperoleh biaya kirim yang tambah murah, warga dapat nikmati service nilai lebih yang lain tiap hari hingga berbelanja lebih irit. Misalkan flash sale, kontan back, dan potongan harga sampai 50%. Ada pula pengangkutan gratis untuk bermacam tipe pengangkutan.

“Tokopedia terus akan memiliki komitmen pada #SelaluAdaSelaluBisa” untuk bekerja bersama dengan partner vital buat mendatangkan pengalaman belanja yang lebih komplet, simpel, dan irit untuk warga. Usaha bersama ini bisa percepat adopsi basis digital untuk sebanyak-banyaknya usaha sekalian ekonomi sembuh, “kata Hartawan.

Hartawan menjelaskan dengan memakai kolom penelusuran di Tokopedia, warga bisa terhubung TokoMart untuk memperoleh produk yang mereka perlukan.

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks