Advertisement

Download YouTube Go Versi Terbaru Tersedia di Indonesia

Rancakmedia.com – Pada artikel kali ini kami akan membahas tentang YouTube Go, kami akan memberikan link download YouTube Go versi terbaru yang tersedia di Indonesia. Jika kamu ingin mengetahui lebih lengkap tentang YouTube Go, simak di bawah ini.

Lalu apa saja kelebihan dari aplikasi Youtube Go? Pastikan kamu mendengarkannya sampai tuntas, karena kami akan membahas semuanya mulai dari fitur luar biasa aplikasi hingga petunjuk pengunduhan dan pemasangan dan lebih banyak lagi dalam tinjauan mendalam kami nanti.

Selain video musik dan video kocak, Youtube juga menawarkan berita, dokumenter, dan genre video lainnya dari seluruh dunia, seperti yang sudah terkenal. Namun tentunya untuk menikmati video-video tersebut diperlukan koneksi internet, baik melalui paket kuota maupun wifi.

Apa Itu Youtube Go

Merupakan suatu berkah bahwa penggemar video YouTube dapat menghemat uang untuk data dengan menggunakan aplikasi Youtube Go, yang memungkinkan pengguna untuk beralih antara versi desktop dan selulernya.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini, kamu dapat menikmati video streaming YouTube secara gratis dan menyenangkan.

kamu dapat melihat sendiri mengapa aplikasi khusus ini mendapatkan popularitas, bukan hanya karena lebih mudah digunakan, tetapi juga karena menawarkan banyak fitur unik yang tidak tersedia di versi aslinya.

Apalagi kini aplikasi tersebut telah dimanfaatkan sebanyak 130 negara. Secara umum, itu sama dengan versi resmi, tentu saja; satu-satunya perbedaan adalah bahwa ada beberapa opsi ekstra keren.

Apa Itu Youtube Go?

Youtube Go adalah aplikasi yang akan memudahkan orang untuk mengakses di perangkat seluler. Ada juga fitur unik yang disertakan dalam aplikasi Youtube, seperti pengguna dapat mengunduh video sehingga dapat diakses secara offline di aplikasi Youtube saat tidak ada koneksi internet.

Namun terkadang aplikasi Youtube juga cukup sulit diakses saat koneksi internet buruk. Untuk itu, Youtube baru saja mengumumkan aplikasi terbarunya untuk ponsel Android bernama Youtube Go.

Awalnya Youtube Go versi beta diperkenalkan di Google Play Store pada April 2017, namun kini Youtube telah mengumumkan bahwa aplikasi ini resmi tersedia di India dan Indonesia.

Daftar Fungsi YouTube Go

Sebelum memberikan download youtube go berikut sekilas tentang Youtube Go adalah aplikasi streaming video hemat data yang dapat dijalankan saat bandwidth internet lambat.

Untuk mencoba fungsi-fungsi yang diberikan dalam aplikasi ini, kami langsung mengunduhnya di Google Play Store.

Daftar Fungsi YouTube Go

Setelah aplikasi Youtube Go terpasang di smartphone Android kami, kami langsung diminta untuk memasukkan nomor telepon untuk memantau teman-teman yang menggunakan aplikasi ini juga.

Selanjutnya, kami diminta untuk memasukkan email sebagai akun di Youtube Go ini. Terakhir, kami akan diberikan kode verifikasi melalui SMS dan ketik kode tersebut di kolom yang disediakan oleh aplikasi.

Untuk membedakannya dari pengalaman Youtube lainnya, aplikasi Youtube Go menawarkan tiga tingkat kualitas video yang berbeda: Basic (144p), Standard (360p), dan High (480p).

Bahkan pengguna juga akan diberikan pilihan untuk langsung menonton dengan menu Play atau mendownload video dengan menu Download. Bahkan jika kamu tidak memiliki konektivitas Internet, kamu masih dapat menikmati video yang telah kamu unduh.

Fitur penting lainnya adalah Send and Receive, yang memudahkan sesama pengguna Youtube Go untuk berbagi film yang kamu unduh melalui koneksi Bluetooth dan Wi-Fi Direct.

Dalam aplikasi ini, Youtube berfokus untuk memudahkan pengguna mengakses video dari seluruh dunia, mengunduh video untuk ditonton secara offline, dan memungkinkan pengguna untuk berbagi film dengan teman dan keluarga saat kamu tidak terhubung ke Internet.

Review Youtube Go

Seperti yang diketahui bahwa Youtube Go merupakan aplikasi berbasis Android atau iOS, atau bahkan bisa kamu akses di semua perangkat.

Ada banyak hal menarik yang akan kamu temukan di dalamnya. Penasaran, kan? Masalah internet seperti jaringan yang lambat dan lain-lain juga menjadi faktor keberadaan aplikasi.

Meskipun jaringan mungkin kurang dapat diandalkan, aplikasi Youtube Go memberikan solusi untuk berbagai masalah yang mungkin muncul saat mencoba menonton video di video, seperti buffering dan stuttering. Item paling menarik yang akan kamu temukan dalam aplikasi adalah akses pengabaian.

Review

Alhasil, jika kamu tidak memiliki paket data atau ingin menghemat kuota namun tetap ingin melihat semua tayangan video keren di YouTube, aplikasi ini sangat cocok untuk kamu. Intinya adalah kamu sekarang dapat memilih video yang kamu suka dan mengunduhnya langsung.

Fitur Unggulan Youtube Go Versi Terbaru

Fitur-fitur kekinian yang menarik dan unggul secara signifikan dari edisi aslinya menjadikan alasan tersendiri bagi para penonton video Youtube untuk berpindah ke versi terbaru yaitu Youtube Go.

Tentu itu hal yang wajar, mengingat semakin menarik fitur yang ditawarkan, maka kamu akan semakin nyaman saat menggunakannya.

Sebelum download youtube go, kamu perlu mengetahui fitur yang ada pada YouTube go, sebagai berikut:

Fitur Unggulan Youtube Go Versi Terbaru

1. Lebih Menghemat Kuota

Hasil Google, seperti Youtube Go, memiliki dampak yang nyata. Terlepas dari model smartphone yang kamu miliki, siapa pun dapat yakin bahwa aplikasi Youtube dengan berbagai fitur dan persyaratan tersedia untuk kamu.

Saat menonton video, kamu dapat menghemat data dan lebih produktif dengan versi terbaru. Membandingkan aplikasi ini dengan aplikasi Youtube resmi, kamu akan melihat bahwa aplikasi ini menggunakan paket data yang jauh lebih sedikit.

Itulah salah satu alasan utama mengapa semakin banyak aplikasi yang menggunakan dan tampaknya menyukai semua kemampuan baru.

2. Bisa Melakukan Pratinjau Sebelumnya

Kemudian juga nantinya semua pengguna dapat melihat sekilas isi video yang ingin disimpan sebelum mendownloadnya di perangkat Smartphone yang sedang digunakan.

Kamu dapat menyimpan dan mengunduh video segera jika kamu yakin dengan kualitasnya. Hadirnya opsi preview ini tentunya bisa menghilangkan banyak kemungkinan ketika ada video yang tidak kamu sukai.

Seperti diketahui, ada banyak jenis video “clickbait” di YouTube yang hanya mengandalkan judul dan karenanya tidak mencerminkan substansi video secara akurat. Kemudian setelah itu kamu dapat menghindari video yang muncul sebagai spam biasa.

3. Dapat Menentukan Ukuran Video

Bagaimana tidak, Google sendiri terus berupaya memberikan yang terbaik bagi seluruh penggunanya, terutama untuk memahami setiap permintaan konsumennya.

Mengunduh video yang akan disimpan di memori perangkat kemungkinan besar dapat memengaruhi kinerja ponsel itu sendiri.

Oleh karena itu, di sini kamu diberikan akses keleluasaan untuk memilih alternatif video sesuai ukuran yang diinginkan, mulai dari resolusi standar, medium, hingga super HD tergantung pada tuntutan dan selera masing-masing dalam proses menikmatinya. Nah, dan bagi kamu yang ingin menghemat storage, video berkualitas visual adalah solusinya.

4. Dapat Memindahkan Video ke Perangkat Lain

Tidak perlu khawatir tentang menghapus file yang diunduh atau mengurangi jumlah ruang penyimpanan eksternal yang tersedia di perangkat.

Daftar Kelebihan dan Kekurangan YouTube Go

Di sini setelah itu kamu sendiri dapat beralih ke perangkat lain jika kamu yakin ukuran file terlalu besar dan memakan banyak ruang penyimpanan. Selain itu, opsi bagikan memungkinkan kamu untuk membagikan video yang diunduh.

5. Kapasitas Ukuran Terbilang Ringan

Tidak jauh berbeda dengan kedua versi aplikasi Youtube saat ini, keduanya memiliki kapasitas ukuran file yang agak lebih rendah jika dibandingkan dengan versi biasa. Untuk ukuran filenya hanya 66 MB, jadi tidak akan membuat kinerja perangkat menjadi lambat atau masalah.

Apapun jenis Androidnya, tentunya kamu bisa menginstall aplikasi tersebut, dan kini kamu bisa lebih lega saat menggunakan aplikasi penyedia layanan video seru ini, sehingga kesannya jauh lebih menyenangkan dan kamu seolah menyukai setiap sajian programnya.

6. Mendukung di Semua Perangkat

Manfaat luar biasa terakhir adalah aplikasi ini mendukung pemasangan di banyak jenis perangkat, termasuk Android dan iOS.

Tidak seperti kebanyakan aplikasi lain, yang hanya kompatibel dengan sistem operasi satu perangkat. Tentu saja, ini adalah perkembangan signifikan yang harus dimanfaatkan dengan cepat.

Kemudian kamu juga dapat menggunakan aplikasi pada perangkat dengan OS Android Jelly Bean 4.2.1 atau di atasnya. Fitur apa saja yang masih dibahas yang membuat kamu enggan untuk tidak langsung mendownload aplikasinya?

Daftar Kelebihan dan Kekurangan YouTube Go

Di bawah ini terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan yang ada YouTube Go, sebagai berikut:

Kelebihan YouTube Go

Perlu kamu ketahui, bahwa di penghujung tahun 2017 ini, Google memproduksi berbagai aplikasi bertajuk Go. Aplikasi ini merupakan upaya dari Google untuk pengguna ponsel kelas bawah agar kamu tetap dapat menikmati seluruh layanan seperti ponsel kelas atas.

Link

Aplikasi Go ini hanya memiliki kapasitas beberapa MB saja. Sekarang kamu dapat menggunakan YouTube Go di ponsel dengan RAM 1 GB atau ponsel dengan RAM hingga 512 GB dengan mudah.

Perlu kamu ketahui kelebihan YouTube Go sebelum download YouTube Go, sebagai berikut:

1. Tidak Menghabiskan Memori

Aplikasi pertama menggunakan Go adalah aplikasi yang sangat kecil. Hanya diperlukan data 9,4 hingga 25 MB untuk menjalankan aplikasi Go ini.

Namun, meskipun ukurannya relatif sederhana, fungsionalitas dalam aplikasi Go sama dengan aplikasi YouTube konvensional.

Akibatnya, kamu tidak perlu khawatir tentang aplikasi Go yang menghabiskan ruang di ponsel kamu.

2. Irit Kuota

Aplikasi Go ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan memutar video sesuai dengan ukuran yang kamu pilih.

Fungsi ini tidak akan menyia-nyiakan kuota kamu; sebaliknya, ini akan membantu kamu memanfaatkan kuota yang tersedia dengan lebih baik.

Selain itu, kamu juga dapat menyimpan video yang ingin kamu tonton nanti. Video yang dapat kamu unduh memiliki beberapa opsi kualitas.

Mulai dari Basiq Quality di 144p, Standard Quality di 360p, dan terakhir High Quality di 480p. kamu dapat memilih kualitas video ini sesuai dengan keinginan dan permintaan kamu.

3. Lebih Mudah dalam Membagikan Video

Pengguna YouTube Go juga dapat saling mengirim video melalui aplikasi ini. Video yang diunduh adalah satu-satunya yang dapat dibagikan.

Cara Instal Youtube Go

kamu cukup mengklik menu share di bagian atas tampilan aplikasi Go. Setelah itu, kamu bisa langsung mengirimkan video tersebut.

4. Kompatibel dengan OS Rendah

Keuntungan lain dari apa itu YouTube Go adalah bahwa program ini sepenuhnya kompatibel dengan os rendah. Aplikasi Go ini kompatibel dengan smartphone Android 4.2.1 Jelly Bean.

5. Mengatur Data

Pengguna Go dapat memilih berapa banyak data yang ingin kamu konsumsi saat menonton video. Pada akhirnya, kami ingin tahu berapa banyak data yang dikonsumsi untuk melihat video.

6. Memiliki Fitur Preview

Jelas bahwa aplikasi Go berbeda dari aplikasi YouTube standar dalam banyak hal. Dalam aplikasi ini, kamu dapat menonton cuplikan video yang akan kamu tonton nanti.

kamu tidak akan menyia-nyiakan kuota kamu dengan cara ini.

Kelemahan YouTube Go

Wajar jika ada keuntungan, pasti ada juga kekurangannya. Begitu juga dengan aplikasi Go ini yang juga memiliki batasan-batasan tertentu yang perlu kamu ketahui.

1. Kualitas Gambar Jelek

Bagi kamu yang mungkin pernah mencoba memutar video melalui aplikasi Go dalam ukuran kecil tentu akan terganggu dengan kualitas video tersebut.

kamu dapat menghemat kuota dengan menggunakan ukuran video kecil ini. Sayangnya, ini berdampak pada kualitas gambar akhir.

Kualitas gambar yang akan kamu peroleh adalah gambar yang retak-retak dan tidak begitu jernih. Kualitas gambar mungkin tidak menjadi masalah bagi semua orang. Namun, gambar buram akan mengganggu bagi sebagian orang.

Hal Penting Tentang Aplikasi Youtube Go

2. Tidak Ada Kolom Komentar

Masalah lain dari YouTube Go adalah tidak adanya kolom komentar seperti aplikasi YouTube pada umumnya.

Aplikasi Go ini jelas menawarkan berbagai karakteristik dari YouTube biasa. Jika kamu ingin meninggalkan komentar pada video yang kamu tonton, lebih baik kamu menggunakan aplikasi YouTube biasa.

3. Tidak Dapat Masuk ke Profil

Dalam aplikasi Go ini, kamu tidak akan dapat mengakses profil atau koleksi video lainnya dari saluran tertentu setelah kamu memulai video.

Jadi, jika kamu memang ingin mencari video lain, maka kamu bisa mencari video tersebut dengan mencari satu per satu.

Download Youtube Go

Nah bagi kamu yang tertarik dengan aplikasi Youtube Go, dibawah ini akan kami berikan link download yang aman dan terpercaya beserta detail aplikasinya.

Pastikan juga kamu lebih berhati-hati dan selektif saat ingin memilih link yang akan kamu cari di internet.

Saat ini, banyak sekali mata rantai yang sengaja dibangun dengan tujuan tertentu atau bahkan mencari keuntungan sepihak oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

1. YouTube MP3 and MP4 Downloader

Jika kamu tahu bahwa banyak hal buruk yang menimpa penggunanya karena asal mula memilih link download, seperti diretas, kebocoran data, perangkat terkena virus malware, dan lain-lain.

Kami yakin dengan keamanan dan keandalan tautan unduhan yang kami sediakan, jadi kamu akan memiliki lebih banyak alasan untuk bersemangat dan mengalami sesuatu yang baru daripada sebelumnya.

Demi kenyamanan kamu, kami telah memberikan detail tambahan berikut:

  1. Nama Aplikasi Youtube Go
  2. Ukuran File 13.24 MB
  3. OS Minimal Android 5.0+
  4. Root Tidak Memerlukan
  5. Versi 3.23.53

Cara Instal Youtube Go

Proses penginstalan berbeda dari aplikasi lain yang dapat kamu unduh dari Google Play Store karena dibuat oleh pihak ketiga.

Untuk itu, perhatikan baik-baik apa yang disampaikan agar tidak ada langkah yang terlewatkan. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menyelesaikan instalasi:

2. YT3 Music Downloader

  1. Langkah pertama pastikan kamu sudah mengunduhnya lewat link download yang sudah kami bagikan diatas
  2. Kemudian jika sudah kamu unduh maka pastikan untuk tidak langsung menginstalnya
  3. Silahkan terlebih dahulu pergi ke menu Setting / Pengaturan di perangkat masing-masing
  4. Lalu cari kembali menu Privasi dan Keamanan
  5. Silahkan centang tulisan Sumber Tidak Dikenal / Unknown Sources untuk memberikan izin terkait penginstalannya di perangkat
  6. Berhasil dan selamat mencoba

Perlu diingat juga bahwa kami sarankan kamu mengikuti semua langkah instalasinya seperti yang sudah dijelaskan diatas, karena jika salah satu langkah saja maka kemungkinan harus melakukan download serta instal ulang aplikasi. Dikarenakan nantinya akan sulit terbuka dan tidak bisa kamu gunakan aplikasinya.

Hal Penting Tentang Aplikasi Youtube Go

Meskipun Youtube Go memiliki beberapa keunggulan dibandingkan versi aslinya, kamu harus menyadari beberapa kekurangan yang hanya berfungsi sebagai panduan saat menggunakannya.

Namun, sampai sekarang, tidak ada aplikasi yang sempurna dalam segala hal. Berikut ulasan kritis aplikasi yang harus kamu baca baik-baik:

Kualitas Gambar

Jika kamu pernah menonton video dengan ukuran file yang kecil, aplikasi ini pasti akan membuat kamu tidak nyaman, karena video yang ditampilkan sangat kecil dan sama sekali tidak seperti biasanya.

Walaupun paket data yang digunakan dapat menghemat uang, tampilan video kurang menyenangkan, rusak, membingungkan, dan sebenarnya sesuai dengan penurunan penggunaan data itu sendiri, jika disajikan dengan cara ini.

Semakin tinggi biaya paket yang digunakan maka hasilnya akan benar-benar terlihat jelas, sebaliknya dengan aplikasi yang satu ini tentu merupakan hal yang wajar.

Tidak Tersedia Fitur Komentar

Selanjutnya, seperti yang kami tunjukkan pada poin di atas, versi terbaru ini memang terlihat berbeda dari versi lain dari Youtube.

Salah satu kekhasan yang melekat di dalamnya adalah aplikasi ini tidak memiliki opsi komentar, sehingga setelahnya kamu tidak dapat menambahkan komentar yang berkaitan dengan video yang kamu tonton.

Tidak Dapat Mengakses Profil

Tentu saja, kamu dapat dengan mudah mengakses profil kamu dan banyak program video lainnya dari berbagai saluran yang ada jika kamu menggunakan platform Youtube tradisional.

Namun berbeda dengan aplikasi ini, kamu harus melihat video terlebih dahulu dengan mencari satu video dalam satu waktu jika ingin mencari video lainnya.

Daftar Aplikasi Download Video Terbaik Youtube Go

Sebelum download YouTube go, berikut daftar aplikasi download video terbaik sebagai berikut:

1. YouTube MP3 and MP4 Downloader

Aplikasi pengunduhan video Youtube Go ini memang sangat menarik, karena selain mudah digunakan, juga memiliki estetika yang agak polos.

Dengan begitu, siapa pun dapat menggunakannya dengan mudah dan cepat. Pengunduhan video dalam format MP3 dan MP4 dapat dilakukan dalam waktu yang sangat cepat berkat pengunduh video kami.

2. YT3 Music Downloader

Pengunduh Musik YT3 mudah digunakan, cukup memasukkan judul video di kolom yang diberikan, diikuti dengan pemilihan video YouTube yang diinginkan. Setiap pengguna juga dapat memilih format MP3, dan kesan aplikasi ini terlihat serbaguna.

3. MTube

Menariknya, di aplikasi pengunduh video MTube ini, saat akan mengunduh, akan muncul pilihan format audio dan video. Dengan menggunakan aplikasi ini, siapa pun juga dapat memutar video dan pop-up YouTube.

4. Fvdtube Youtube Downloader

Dalam hitungan detik, kamu dapat mengunduh video ke perangkat kamu dengan aplikasi pengunduh video Fvdtube.

Ini cukup mudah digunakan; yang harus kamu lakukan adalah mengklaim teks unduhan dari video yang sedang diputar. Selain itu, kamu juga dapat memuat daftar putar untuk daftar putar video yang diunduh.

5. Ummy Video Downloader

Ummy Video Downloader mengharuskan kamu menyalin tautan URL video terlebih dahulu untuk mengunduh video. Salin tautan video dan langsung masukkan ke bilah pencarian untuk mulai mengunduhnya.

6. Peggo

Dengan fitur Trimmer dari aplikasi pengunduh Peggo, nantinya kamu hanya dapat mengunduh segmen video yang memenuhi kebutuhan spesifik kamu.

Editor yang sering bekerja dengan alat pengeditan video seperti Adobe Premiere Pro atau After Effects biasanya menggunakan aplikasi ini. Sayang sekali, tapi format audio yang tersedia hanya MP3.

7. KeepVid

Kelebihan yang dimiliki oleh aplikasi KeepVid adalah tampilan yang ditampilkan sangat sederhana atau user interface yang terkesan sederhana namun sangat nyaman dan indah dilihat dengan mata.

Kamu dapat menggunakannya untuk mengunduh video dari berbagai aplikasi berkat berbagai fungsi yang ditawarkannya. Selain itu, resolusi yang bisa kamu pilih adalah 1080p HD, 720p HD, 320p, dan 480p.

8. InsTube Youtube

Aplikasi pengunduh video terakhir adalah InsTube yang memiliki beberapa kemampuan luar biasa, di antaranya dapat mengunduh video dari berbagai platform seperti Twitter, Vimeo, Instagram, dan lainnya.

Satu aplikasi akan memungkinkan pengumpulan berbagai bentuk konten video yang menarik dan lucu.

Kesimpulan

Youtube Go adalah aplikasi yang akan memudahkan orang untuk mengakses di perangkat seluler. Ada juga fitur unik yang disertakan dalam aplikasi Youtube, seperti pengguna dapat mengunduh video sehingga dapat diakses secara offline di aplikasi Youtube saat tidak ada koneksi internet.

Demikian artikel tentang Download YouTube Go Versi Terbaru Tersedia di Indonesia, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Back to top button