Advertisement

Aplikasi untuk Melihat Planet dan Fenomena Angkasa

Rancakmedia.com – Dengan kemajuan teknologi saat ini, kamu dapat melihat dan mempelajari planet dan bintang melalui aplikasi yang akan kami rekomendasikan dalam artikel ini, simak sampai akhir ya.

dengan cepat dengan aplikasi Astronomi. Astronomi adalah disiplin ilmu yang banyak diminati. Dulu, untuk mempelajari Astronomi dibutuhkan instrumen tertentu dengan harga yang tidak murah.

Paling tidak, ada sejumlah aplikasi yang tersedia untuk digunakan selanjutnya dalam mengamati langit dan isinya yang dapat diunduh dan diinstal. kamu bahkan dapat memperoleh aplikasi tertentu secara gratis dan menggunakannya.

Berikut Daftar Aplikasi untuk Melihat Planet

Aplikasi astronomi sekarang tersedia untuk perangkat Android. kamu cukup mencari aplikasi astronomi Android melalui Google PlayStore. Tapi masalahnya, aplikasi space view mana yang paling direkomendasikan? kami telah menyusun daftar aplikasi luar angkasa dan astronomi teratas untuk kamu nikmati.

Berikut Daftar Aplikasi untuk Melihat Planet

 

Aplikasi Melihat Planet Position

Planet Position adalah aplikasi yang dapat membantu kamu untuk menghitung posisi planet berdasarkan lokasinya di Bumi. Aplikasi ini sangat ideal bagi kamu yang senang berhitung sekaligus tertarik dengan bidang Astronomi.

Aplikasi Melihat Planet Sky Map

Jika kamu tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang astronomi, aplikasi berikutnya yang harus kamu pertimbangkan untuk diinstal adalah Sky Map. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan memberikan informasi kepada kamu tentang bagian langit yang sedang diamati.

kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengidentifikasi benda langit yang berbeda dengan cepat. Aplikasi Sky Map harus dimiliki oleh siapa saja yang tertarik dengan langit malam.

Astronomy Picture of the Day (APOD)

Mereka yang menyukai Astronomi dan luar angkasa biasanya lebih suka mengumpulkan foto-foto menakjubkan. Aplikasi Astronomy Picture of the Day wajib dimiliki jika kamu suka melihat gambar dari luar angkasa.

Melalui aplikasi APOD kamu dapat memperoleh foto-foto luar angkasa terbaru yang dikeluarkan oleh NASA setiap hari. Mencetak atau menggunakan foto sebagai latar belakang perangkat adalah semua opsi untuk foto yang telah kamu unduh.

Aplikasi Melihat Planet SkEye

SkEye adalah salah satu aplikasi terbaik yang dapat kamu gunakan ketika kamu ingin belajar Astronomi. Aplikasi ini adalah planetarium virtual yang dapat kamu gunakan sebagai panduan Pushto untuk item seperti teleskop.

Kamu mungkin merasa nyaman dengan Astronomi jika kamu menggunakannya karena ada banyak hal menarik untuk dilakukan. SkEye membantu kamu mengidentifikasi rasi bintang, bintang, dan benda langit lainnya dari katalog Messier dan NGC.

Aplikasi Melihat Planet Star Chart

Bagi kamu yang senang mengunjungi planetarium, aplikasi ini bisa menjadi aplikasi favorit kamu. Mengunjungi planetarium tidak lagi diperlukan, berkat Star Chart.

Bahkan jika kamu sendirian di rumah, kamu mungkin dengan mudah melihat benda-benda angkasa. Aplikasi ini merupakan aplikasi Android sehingga dapat diakses kapan saja saat kamu ingin merasakan pengalaman luar angkasa secara lebih realistis.

Skeye Astronomy

Mirip dengan aplikasi sebelumnya, Skeye Astronomy juga dapat digunakan sebagai opsi untuk mengetahui nama bintang dan benda langit lainnya dengan mengarahkan ponsel cerdas kamu ke langit dengan meluncurkan aplikasi.

Skeye Astronomy

ISS Detector

Sedikit berbeda dengan aplikasi lain, ISS Detector juga merupakan aplikasi wajib bagi para pecinta Astronomi. Untuk menemukan Stasiun Luar Angkasa Internasional dan Iridium Flare, kamu dapat menggunakan aplikasi ini.

Beberapa saat sebelum Stasiun Luar Angkasa Internasional mendekat, kamu akan mendapatkan peringatan di ponsel kamu. Titik ISS mungkin lebih tepat ditentukan dengan aplikasi ini karena dapat membaca dan memverifikasi kondisi meteorologi saat ini.

Stellarium Mobile Sky

Stellarium Mobile Sky adalah aplikasi planetarium virtual yang menyediakan sejumlah fitur menarik. Melalui aplikasi ini, kamu dapat memeriksa peta malam yang realistis dalam 3D seperti saat menggunakan teropong, teleskop, atau mata telanjang.

Kontrol sensor adalah fitur unik Stellarium Mobile. Alat ini membantu kamu mengenali banyak objek surgawi hanya dalam beberapa detik. kamu yang menyukai Astronomi pasti akan sangat terbantu dengan adanya Stellarium Mobile ini.

Heavens-Above

Heavens-Above adalah sumber yang bagus untuk belajar tentang kosmos. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk melihat berbagai objek astronomi, termasuk planet, bintang, satelit, rasi bintang, dan banyak lagi.

Menjadi salah satu aplikasi Astronomi teratas, Space Junk Pro menawarkan banyak pilihan yang kamu inginkan. Mode ini termasuk Mode EarthView, Mode Skyview, dan banyak mode tambahan.

Solar System Scope

Aplikasi keempat yang dapat kamu gunakan untuk mengamati rasi bintang adalah Lingkup Tata Surya. Keunggulan aplikasi ini dibandingkan dengan yang lain adalah fitur fungsi ensiklopedia 3D, di sini kamu dapat menemukan detail paling menarik tentang setiap planet, galaksi, dan lainnya dengan representasi 3D yang realistis.

Ruang Lingkup Tata Surya memiliki ukuran yang sangat signifikan yaitu 78MB, kamu harus memiliki ruang penyimpanan yang memadai.

Mengunduh Ruang Lingkup Tata Surya bebas risiko, karena telah diunduh lebih dari 5 juta kali dan memiliki peringkat kepuasan aplikasi 4,6 dari 100 ribu.

Lingkup Tata Surya masih sangat direkomendasikan untuk digunakan tujuh tahun setelah diluncurkan pertama kali pada Desember 2013. Ayo coba!

Real Telescope Pro

Pengguna Android dapat mengunduh dan menggunakan aplikasi teleskop pro nyata gratis di ponsel mereka tanpa kerumitan. kamu akan belajar lebih banyak tentang Astronomi dengan menggunakan aplikasi ini dibandingkan dengan membacanya di buku teks.

Cara menggunakan teleskop pro nyata adalah mengarahkan ponsel cerdas yang memuat aplikasi ke langit. Berbagai benda astronomi seperti bintang, konstelasi, dan planet dapat dilihat dengan baik.

Real Telescope Pro

Celestron SkyPortal

Celestron SkyPortal adalah aplikasi peta langit yang dirancang dan dikembangkan oleh Celestron. Pada urutan lebih dari 200 gugus bintang dan 120.000 bintang, aplikasi ini juga mencakup komet dan asteroid serta satelit buatan seperti Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).

Aplikasi Celestron SkyPortal memiliki semua yang kamu butuhkan untuk mengambil di langit malam. Terlebih lagi, jika teleskop Celestron WiFi kompatibel, aplikasi ini dapat terhubung dengannya.

Skysafari Pro

Skysafari Pro dapat menggantikan program Astronomi saat ini di PC kamu dengan sempurna. Dengan aplikasi ini, kamu dapat menjelajahi luar angkasa melalui Bumi atau lokasi lain di galaksi Bima Sakti. Aplikasi Skysafari Pro harus dimiliki jika kamu tertarik dengan astronomi.

SkyView Lite

Meskipun menggunakan moniker Lite, program Astronomi ini memiliki kemampuan yang cukup menarik. Night Sky Lite berisi berbagai karakteristik dari aplikasi lain yang membuatnya harus dimiliki untuk kamu.

Salah satu fitur terbaik adalah Kondisi Langit Malam, yang dapat membantu mengidentifikasi kondisi cuaca malam di wilayah kamu saat ini. Selain itu, terdapat kemampuan Earth Perspective 3D untuk menjelajahi Bumi dengan mengamati dan melihat lokasi satelit secara tiga dimensi.

Star Walk 2

Stalk Walk 2 adalah aplikasi yang tidak rumit dan cukup mendasar sehingga dapat digunakan oleh orang dewasa dan balita. Aplikasi peta planet dan peta bintang ini sering digunakan oleh para ahli dan amatir untuk mempelajari Astronomi.

Guru yang mengajar sains juga dapat menggunakan Star Walk 2 sebagai alat pengajaran. Aplikasi ini pantas mendapatkan gelar aplikasi terbaik karena visualnya yang luar biasa dan penggunaan memori yang wajar.

NASA App

Jika kamu menyukai astronomi, kamu mungkin mengenal NASA. Tak mau kalah dengan developer lain, kini NASA telah menyediakan software Astronomy yang bisa kamu instal melalui handset Android. “NASA App” mengacu pada nama resmi aplikasi.

Kamu dapat tetap mengetahui semua hal tentang NASA dengan mengunduh Aplikasi NASA. Ini termasuk pembaruan misi terbaru serta pembaruan gambar terbaru. Selain itu, kamu juga dapat menonton NASA TV dan memantau pelacak orbit satelit dari Bumi dan ISS.

Satellite AR adalah aplikasi yang harus kamu miliki selanjutnya jika kamu ingin menemukan dan mempelajari tentang luar angkasa. Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang senang melakukan pengamatan dan ingin mengetahui jalannya satelit dan hal-hal disekitarnya.

Kamu dapat melihat lokasi satelit bumi dan lintasan yang ditempuh dengan menggunakan Satellite AR. Informasi ini mungkin menarik bagi kamu yang tertarik dengan astronomi.

Aplikasi Melihat Planet SkyORB

Dengan aplikasi SkyORB, kamu dapat melihat rasi bintang dalam tiga dimensi. Saat menjelajahi planet-planet tata surya, pemkamungan itu menawarkan pengalaman yang lebih mendalam.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan gambar langit tiga dimensi secara real-time menggunakan giroskop dan kompas. Selain planet dan langit, benda langit tambahan yang mungkin kamu amati dalam 3D termasuk cuaca, satelit, komet, dan benda langit lainnya.

Aplikasi Melihat Planet Planetarium

Planetarium adalah aplikasi yang memberikan informasi berbeda tentang tata surya dari planet, matahari, dan bulan. Aplikasi ini, tidak seperti yang lain, dapat menunjukkan jarak antara Bumi dan Bulan, serta Matahari dan planet-planet lain di tata surya.

Aplikasi Melihat Planet Pocket Planets

Pocket Planets adalah aplikasi yang dapat memberikan tampilan 3D selain aplikasi SkyORB. Segala sesuatu di tata surya dapat kamu lihat dalam tiga dimensi sehingga menciptakan perasaan yang lebih otentik.

Aplikasi Melihat Planet Pocket Planets

Kamu dapat mengamati banyak objek dan item astronomi dalam 3D dengan aplikasi ini. Contohnya termasuk benda langit seperti matahari, planet, dan 200 benda lainnya.

Berikut adalah beberapa aplikasi Astronomi untuk membantu penjelajahan kamu tentang langit malam dan benda langit lainnya. Dengan aplikasi ini, kamu tidak perlu lagi berburu informasi Astronomi yang mahal. Saya berharap kamu beruntung dalam usaha kamu untuk lebih memahami astronomi.

Kesimpulan

Aplikasi astronomi sekarang tersedia untuk perangkat Android. SkEye adalah planetarium virtual yang dapat kamu gunakan sebagai panduan Pushto untuk item seperti teleskop. Aplikasi Astronomy Picture of the Day wajib dimiliki jika kamu suka melihat gambar dari luar angkasa.

Stellarium Mobile Sky adalah aplikasi planetarium virtual yang menyediakan sejumlah fitur menarik. Stellarium Mobile memungkinkan kamu untuk memeriksa peta malam yang realistis dalam 3D seperti saat menggunakan teropong, teleskop, atau mata telanjang. Lingkup Tata Surya memiliki ukuran yang sangat signifikan yaitu 78MB.

Back to top button