Advertisement

Bagaimana Cara Mudah untuk Bermain Game Wordle Web Base

Rancakmedia.com – Betapa mudahnya untuk bermain game wordle ini, yang pertama adalah menggunakan kata-kata yang biasa digunakan penutur asli bahasa Inggris, simak informasinya dibawah ini.

Kamu tidak perlu berpikir terlalu keras tentang kata bahasa Inggris yang akan kamu gunakan sebagai eksperimen untuk menebak istilah yang tepat di Wordle.

Penemu Wordle, Josh Wardle, mengeluarkan sedikit informasi tentang sifat kata-kata di Wordle dalam bentuk kebocoran. Saat membangun Wordle, Wardle telah mengumpulkan sebanyak 12.500 kata lima huruf. Di jejaring sosial Twitter, banyak pengguna sekarang memposting gambar atau gambar solusi dari permainan Wordle mereka.

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, Wordle adalah permainan puzzle yang mendorong pemain untuk menebak satu kata dengan benar setiap hari tetapi tidak akan diberikan petunjuk tentang kata yang harus dijawab. Sebanyak 12.500 kata dari lima huruf atau kurang ditemukan oleh Josh Wardle, game asli dari game Wordle.

Wordle biasanya memiliki lima kolom dan enam baris, di mana setiap kolom mewakili baris horizontal lima huruf, yang semuanya harus menjadi bagian dari kata yang sama persis. Sedangkan enam baris mewakili maksimal enam kali kemungkinan menjawab kata dengan benar.

Semakin cepat kata ditemukan, semakin besar skornya. Tetapi jika kamu tidak berhasil menjawab kata-kata sampai kesempatan terakhir, maka permainan akan menampilkan solusi dan skor kamu tentu saja juga akan kecil.

Melalui Wordle, kamu dapat mengundang teman atau keluarga untuk bermain bersama, umumnya satu sama lain dapat berbagi ide untuk menemukan kata-kata yang tepat. Sedangkan untuk bisa memainkan Wordle, kamu bisa mengikuti petunjuk berikut ini.

Cara Bermain Game Wordle

  1. Instal Wordle – Tantangan Kata Harian dari Google Play Store di game Android kamu.
  2. Buka aplikasi Wordle di ponsel kamu
  3. Pilih Jenis Bahasa untuk tantangan kata (Inggris, Prancis, Spanyol, Jerman, Portugis, atau Italia) (Inggris, Prancis, Spanyol, Jerman, Portugis, atau Italia)
  4. Setelah memilih bahasa, kamu akan diarahkan ke halaman utama, yang memiliki lima kolom dan enam baris.
  5. Sebuah kata acak diberikan kepada kamu, dan kamu harus mencari tahu apa artinya hanya dengan menggunakan huruf-huruf yang muncul di lima tempat berbeda pada halaman itu.
  6. Jika kamu menebak dengan benar, permainan berakhir dan kamu mendapatkan poin.
  7. Setelah selesai, kamu dapat memposting temuan di Twitter.

Cara Bermain Game Wordle

Di Wordle – Tantangan Kata Harian, kamu akan melihat penghitung waktu mundur perubahan kata yang menunjukkan kapan sistem akan mengganti kata.

Ketika huruf di lima kolom berwarna hijau, itu menyiratkan bahwa jawaban kamu semuanya akurat. Namun jika masih ada yang berwarna abu-abu berarti hurufnya tidak sesuai dengan kata yang sesuai sehingga harus diubah.

Sedangkan jika kata berwarna kuning berarti huruf tersebut berada pada kata yang tepat, namun posisinya harus disesuaikan dan kamu diberikan enam kemungkinan untuk menyusun huruf menjadi kata yang benar.

Misalnya, kata yang tepat pada hari itu adalah BULKY. Ketika kamu merespon SILKY di baris pertama, LKY akan diberikan tkamu hijau dan SI akan berwarna abu-abu. Untuk itu, kamu dapat menjawab kembali di baris kedua dan menebak jawaban yang tepat.

Jika kamu memilih BULKY pada baris kedua, permainan Wordle berakhir dan kamu mendapatkan poin. Jika mau, kamu dapat segera mempostingnya ke timeline Twitter atau Facebook kamu.

Tips Bermain Game Wordle yang Ramai di Twitter

Seperti halnya game lainnya, ada trik yang bisa kamu lakukan untuk menebak kata di Wordle dengan mudah. Jika kamu penasaran dengan cara menebak kata dengan mudah, berikut beberapa tips cara bermain Wordle.

Tips Memainkan Game Wordle yang Ramai di Twitter

Mulai Bermain Game Wordle dengan Kata yang Biasa Digunakan

Dari jumlah tersebut, dia menyaring dan akhirnya dikurangi 2.500 kata. The Guardian, Wardle mencatat bahwa kata-kata yang disaring adalah kata-kata yang telah digunakan secara teratur setidaknya selama 20 tahun sebelumnya.

Wordle dapat ditebak dengan memanfaatkan kata-kata bahasa Inggris lima huruf yang sering digunakan oleh penutur asli bahasa tersebut.

Perhatikan Warna Kotak untuk Menyusun Kata Berikutnya

Tips kedua tentang cara bermain Wordle adalah kamu harus memperhatikan setiap warna kotak setiap huruf untuk mencoba menyusun kata dalam kesempatan berikutnya.

Ketika datang untuk mencari tahu istilah apa yang digunakan, Wordle benar-benar mencerahkan. Untuk membantu pembuatan kata berikutnya, Wordle menyertakan penkamu huruf. Penkamu huruf adalah kotak warna.

Dengan kata lain, Wordle diatur sebagai kisi enam kolom dengan lima baris kotak. Setiap kolom terdiri dari lima baris kotak, kamu dapat menggunakan sebagai kesempatan untuk menebak kata sampai kolom terakhir harus dapat menemukan kata yang tepat.

Saat kamu mencoba memasukkan kata dalam kolom, Wordle akan menawarkan tip dalam bentuk kotak berwarna. Sebagai petunjuk, tiga kotak berwarna di papan dapat digunakan. Surat kamu adalah bagian dari kata dan di lokasi yang tepat, seperti yang ditunjukkan dengan adanya kotak hijau.

Kedua, rona kotak kuning menyiratkan bahwa huruf kamu adalah bagian dari kata, tetapi tidak berada di lokasi yang tepat.

Perhatikan Warna Kotak untuk Menyusun Kata Berikutnya

Ketiga, warna kotak abu-abu yang menandakan surat kamu bukan bagian dari istilah. Saat mencoba menyusun kata-kata di kolom berikut sebanyak enam kali, kamu dapat merujuk ke penkamu warna kota untuk panduan.

Kata “HALO” adalah contoh kata yang harus ditebak. Huruf “H-E-L-L-O” harus diatur dari kiri ke kanan, seperti yang terlihat pada contoh.

Jika pada percobaan pertama menebak kata, huruf “H” dimasukkan ke dalam kotak pertama, itu akan menjadi hijau.

Latar belakang kuning menunjukkan bahwa upaya kedua dilakukan untuk menemukan huruf “E” di urutan terakhir, namun huruf itu salah ditempatkan.

Kotak akan menjadi abu-abu jika pemain memasukkan huruf apa pun selain “HELLO”, yang menunjukkan bahwa huruf dan posisi yang dimasukkan salah.

Bekerja Sama dengan Teman

Saran Wordle berikutnya adalah bermain game Wordle dengan orang lain untuk meningkatkan peluang kamu mendapatkan jawaban yang benar. Ini adalah teknik sederhana jika kamu tertantang dalam menyusun kata-kata dan kamu hanya memiliki satu kesempatan untuk menebak.

Wardle sebagai perancang Wordle mencatat bahwa game ini sebenarnya tidak dibangun untuk daya saing. Wordle, menurutnya, merupakan permainan yang bisa dimainkan dengan santai sambil tetap meningkatkan keterlibatan pemain.

Meskipun bukan permainan kolaboratif, Wardle bermaksud agar pemain dapat bertukar pengetahuan dengan orang-orang terdekat mereka, seperti keluarga atau teman untuk terlibat dalam debat tebak kata.

NZ Herald’s Wordle telah diproduksi dari berbagai sumber, termasuk kamus bahasa Inggris, untuk kenyamanan kamu.

Membagikan Skor Wordle

Setelah kamu selesai bermain game Wordle, kamu dapat membagikan kesuksesan kamu di berbagai media sosial, dengan memilih tombol “Bagikan”. Segera setelah kamu selesai mengetik, Wordle akan segera membuat duplikat skor kamu.

Namun, jangan berharap salinan memiliki kata yang tepat di Wordle hari itu. Teks yang akan kamu publikasikan di media sosial hanya kotak berwarna tetapi kosong, tanpa konten font.

Membagikan Skor Wordle

Akibatnya, orang-orang di media sosial tidak akan dapat dengan mudah menyalin penemuan Wordle kamu tanpa terlebih dahulu meminta kamu. Demikian tips cara bermain game Wordle, selamat mencoba.

Kesimpulan

Wordle adalah permainan puzzle yang mendorong pemain untuk menebak satu kata dengan benar setiap hari. Penemu Josh Wardle telah mengumpulkan sebanyak 12.500 kata lima huruf pada saat dia merilis Wordle online tahun lalu.

Wordle adalah game yang bisa dimainkan dengan santai sambil tetap meningkatkan keterlibatan pemain. The NZ Herald’s Wordle telah diproduksi dari berbagai sumber, termasuk kamus bahasa Inggris. Pemain dapat bertukar pengetahuan dengan individu terdekat untuk terlibat dalam debat tebak kata.

Related Articles

Back to top button