Advertisement

Apa Itu Website Game Wordle Indonesia Online Gratis

Rancakmedia.com– Game Wordle yang merupakan permainan jejaring sosial di Twitter, telah mengejutkan banyak pengguna, kamu bisa meminnkannya di website game ini, karena game ini sedang ramai dibicarakan.

Game Wordle ini adalah game tebak kata bahasa Inggris yang sangat mudah yang hanya bisa dimainkan di sebuah website.

Worlde adalah game tebak-tebakan dasar di browser, tetapi ada sesuatu yang membuatnya unik dari game konvensional selain menjadi viral dan terkenal di berbagai media sosial! Apa sebenarnya Wordle itu? Di sinilah kamu akan menemukannya!

Awal Website Game Wordle

Wordle ditemukan oleh Josh Wardle, seorang pengembang perangkat lunak yang berbasis di New York, menurut wsj.com. Dia mulai mengerjakan prototipe pada tahun 2013 dan menyelesaikannya tepat pada waktunya untuk pandemi untuk pasangannya yang menyukai permainan kata.

Awal Website Game Wordle

Website Game Wordle Beda dengan Game Lain

Berbeda dengan permainan tebak-tebakan konvensional, Wordle sengaja membatasi pertanyaan tebakannya menjadi satu kata setiap hari, dan maksimal lima huruf membedakan permainan ini hingga hari ini!

Menariknya, game ini dibangun menggunakan istilah-istilah dasar, sehingga tingkat kerumitan kuis sangat mudah untuk didekati oleh pemain dari segala usia, dan tentu saja kerahasiaan antar pemain sangat disambut saat mendiskusikan hasil!

Awalnya untuk Sesama Kerabat

Untuk Josh Wardle dan pacarnya yang sama-sama menyukai permainan kata, New York Times melaporkan bahwa Josh Wardle menciptakan permainan tebak-tebakan yang diberi judul setelah memainkan nama belakangnya.

Awalnya, hanya ada 90 orang yang bermain pada 1 November 2021, tetapi pada Januari 2022, game ini memiliki lebih dari 300.000 peserta. Konsep untuk kotak emoji hijau, kuning dan hitam yang kamu terima saat kamu mengirimkan hasil kamu sendiri berasal dari Wardle yang menemukan pemain yang berbeda membagikan hasil mereka secara diam-diam menggunakan kode kotak, jadi dia membuat versi otomatisnya di kemudian hari!

Ada Versi Indonesia!

Berkat kesuksesan game ini, kini hadir adaptasi bahasa Indonesia yang disebut Katla, yang dapat diakses melalui situs web katla.vercel.app dengan 5 kata, enam coba sekaligus, tetapi dengan kosakata bahasa Indonesia!

Alih-alih istilah dasar bahasa Indonesia, setiap kata kelima dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) digunakan dalam versi paralel ini, yang meningkatkan kompleksitas.

Bagaimana Cara Bermain Website Game Wordle

Untuk masuk ke dalam game ini cukup mudah. Gunakan browser desktop atau seluler untuk mengakses situs web game. Wordle dapat ditemukan di  situs resmi powerlanguage ini, kamu mendapatkan enam kesempatan untuk menebak kata lima huruf rahasia hari ini.

Saat kamu memasukkan kata sebagai tebakan, permainan akan memberi tahu kamu huruf mana yang ada atau tidak ada dalam kata yang kamu masukkan. Permainan ini gratis dan tidak mengandung iklan.

Baca Juga:  Bagaimana Cara Mudah untuk Bermain Game Wordle Web Base

Kata rahasia harus ditemukan dengan jumlah tebakan sesedikit mungkin untuk menang. Jika kamu ingin tahu detail tentang bagaimana cara untuk bermain game world silahkan simak informasi lebih jelasnya dalam artikel berikut ini.

Apa Itu Kotak Hijau dan Kuning

Saat kamu menebak dalam permainan, ubin huruf berubah warna untuk mewakili seberapa dekat kamu dengan kata yang tersembunyi.

Jika kamu menebak “lelah,” dan “W” berubah menjadi hijau, itu menkamukan kata rahasia dimulai dengan “W.” Itu ada di kata, tapi bukan di mana “E” seharusnya, jika “E” menjadi kuning. Setiap huruf yang tidak ada dalam kata rahasia berwarna abu-abu.

Apakah Game Wordle Ada Aplikasinya

Bukan. Ini hanya dapat dimainkan di situs web game, dan penemunya mengklaim bahwa dia tidak bermaksud mengubahnya menjadi aplikasi. Tapi itu tidak mencegah orang lain merancang game peniru mereka sendiri untuk menguangkan iseng-iseng.

Perangkat lunak Wordle palsu telah naik ke daftar teratas yang paling banyak diunduh di App Store Apple Inc. dalam seminggu terakhir. Namun demikian, Apple mengatakan pada Selasa malam bahwa program tersebut akan dihapus.

Bermain Game Wordle Lebih Dari Satu Kali

Bermain Game Wordle Lebih Dari Satu Kali

Beberapa pemain telah menemukan metode untuk mencapainya: Mereka menggunakan Wayback Machine, arsip internet terbuka tempat kamu dapat mengakses situs web Wordle dari masa lalu dan memainkan game kuno.

Untuk masuk ke “mode keras”, ada pengaturan yang dapat dipilih. Jadi, jika sebuah huruf berubah warna menjadi hijau atau kuning, kamu harus menggunakan huruf itu pada firasat berikutnya! Apakah ini menantang atau tidak tergantung pada bagaimana kamu bermain.

Beberapa terus menebak istilah menggunakan huruf yang tepat. Lainnya, ketika mereka tidak dapat menemukan kata dengan huruf yang tepat, menebak dengan istilah yang memiliki huruf yang berbeda. Untuk beralih ke mode keras, klik ikon roda gigi di sudut kanan atas permainan dan klik untuk mengaktifkan mode keras.

Bagaimana Website Game Wordle Jadi Viral

Mr Wardle mengatakan permainan mulai lepas lkamus pada pertengahan November, ketika teknisi Andy Baio memposting tautan ke permainan di blognya. Wardle kemudian membuatnya mudah untuk membagikan hasil dengan menerbitkan kotak hijau dan kuning di Facebook, Twitter, dan aplikasi SMS, dan permainan menjadi global dari sana.

Presenter “The Tonight Show” Jimmy Fallon sering men-tweet tentang game tersebut, membantu meningkatkan popularitasnya.

Berapa Banyak Orang yang Bermain?

Masih disebutkan dari wsj.com, sekitar 1,8 juta orang berpartisipasi pada 7 Januari 2022, klaim Wardle, sementara hanya 90 yang bermain pada 1 November 2021. Wordle memungkinkan individu menebak kata rahasia hanya sekali sehari, menerbitkan yang baru pada tengah malam di zona tersebut. waktu masing-masing pemain.

Baca Juga:  Bagaimana Cara Mudah untuk Bermain Game Wordle Web Base

Cara Jago Memainkan Game Wordle

Fitur sekali sehari juga membantu game menjadi viral. Ada kemungkinan bagi peserta untuk mendiskusikan bagaimana mereka melakukannya dan asumsi yang mereka buat karena setiap orang menerima permainan Wordle yang sama pada tengah malam waktu setempat di seluruh dunia.

Wardle percaya bahwa jika ini dijadikan pengalaman bersama, itu akan lebih kuat. Ada banyak perselisihan di antara penggemar tentang pendekatan ideal untuk bermain. Wordle sendiri mengaku tidak tahu metode yang ideal. Dia mengoreksi saya, dengan mengatakan, “kamu bertanya pada orang yang salah.” “Aku buruk dalam hal itu,” akunya.

Cara Jago Memainkan Game World

Pemain yang rajin sering kali memiliki frasa pembuka pilihan yang mereka yakini memberi mereka respons tercepat. Dua kelompok telah muncul: mereka yang menggunakan kata-kata vokal berat terlebih dahulu, seperti “adieu” atau “arose”, dan mereka yang mengejar konsonan yang sering dengan istilah seperti “melotot”.

Beberapa orang telah melangkah lebih jauh dengan mengembangkan spreadsheet untuk melacak huruf yang paling sering muncul dalam kata lima huruf. Seorang pemain menyimpulkan bahwa itu adalah E, S, A, R dan O dan memilih untuk menggunakan “arose” sebagai tebakan pertamanya.

Namun, ada beberapa yang hanya mengepakkan jari dan mengetik apa saja yang terlintas di pikiran. Cari grup Facebook Wordle seperti WORDLE Friends tempat individu mendiskusikan strategi, ide, dan petunjuk jika kamu buntu.

Kesimpulan

Game Wordle ditemukan oleh Josh Wardle, seorang pengembang perangkat lunak yang berbasis di New York. Ada adaptasi bahasa Indonesia yang disebut Katla, yang bisa diakses melalui website katla.vercel.app dengan 5 kata, 6 coba sekaligus.

Wordle memungkinkan kamu menebak kata lima huruf rahasia hari ini. Kata rahasia harus ditemukan dengan jumlah tebakan sesedikit mungkin. Apple telah menghapus perangkat lunak Wordle dari App Store-nya, tetapi yang lain telah merancang game peniru mereka sendiri.

Wordle memungkinkan individu untuk menebak kata rahasia hanya sekali sehari, menerbitkan yang baru di tengah malam di zona waktu masing-masing pemain. Fitur sekali sehari juga membantu permainan menjadi viral, memungkinkan peserta untuk mendiskusikan bagaimana mereka melakukannya dan asumsi apa yang mereka buat.

Back to top button