Advertisement

Download YoWhatsApp Terbaru 2022

Rancakmedia.com – Apakah kamu pernah mendengar aplikasi YoWhatsApp? Jika kamu ingin download YoWhatsApp terbaru 2022, kamu dapat mengetahui link download YoWhatsApp terbaru 2022 di bawah ini.

Pembatasan fitur dari aplikasi asli memaksa pengembang menghasilkan fitur baru. Aplikasi lain tidak diperlukan untuk salah satu dari banyak fitur yang disertakan dalam paket yang satu ini.

Mengenal YoWhatsApp

Jadi media sosial dengan jumlah pengguna yang sangat banyak menjadikan WhatsApp sebagai aplikasi penting yang harus ada di smartphone. Sayangnya, fitur aplikasi tidak mengakomodasi kebutuhan yang lebih luas.

Mengenal YoWhatsApp

Hal ini juga yang akhirnya membuat pengembang pihak ke tiga membuat aplikasi kloningan dengan nama YoWhatsApp. Aplikasi ini dibuat untuk menunjang beragam kegiatan pengguna aplikasi yang tidak bisa dilakukan pada aplikasi WhatsApp biasa.

Aplikasi ini dibuat seidentik mungkin dengan aplikasi sumbernya karenanya disebut juga dengan aplikasi kloningan. Aplikasi ini memang disebut sebagai aplikasi ilegal namun ternyata penggunanya cukup banyak.

Hal ini karena kebutuhan pengguna untuk berbagai fitur dalam aplikasi. Tidak membuat pengguna bosan, bahkan aplikasi ini memungkinkan kamu untuk menyelesaikan banyak hal yang tidak dapat dilakukan di aplikasi biasa.

Aplikasi yang diperbarui ini juga menyertakan beberapa fitur tersendiri. Itu sebabnya banyak yang menyebutnya sebagai aplikasi modifikasi konvensional.

Karena banyaknya manfaat yang ditawarkan, aplikasi ini mampu membuat konsumen tetap terhubung untuk waktu yang lama. Trend sound cp text whatsapp viral di tiktok berikut linknya

Fitur Unggulan YoWhatsApp

Meskipun mungkin tampak mirip dengan aplikasi WhatsApp asli, aplikasi ini memiliki fitur unik dan berguna yang tidak terlihat di aplikasi resmi.

Sebelum download YoWhatsApp terbaru, kamu perlu mengetahui fitur unggulan YoWhatsApp sebagai berikut:

Fitur Unggulan YoWhatsApp

1. Lihat Pesan yang Dihapus Pengirim

Apakah itu mengganggu kamu ketika teks yang belum kamu lihat secara misterius dihapus dari kotak masuk kamu?

Tidak perlu khawatir atau bahkan memohon agar teks dikirim kembali karena sekarang kamu dapat melihat apa yang dihapus oleh pengirim secara rahasia.

Gunakan opsi pesan yang dihapus pemirsa di aplikasi YoWA. Melalui aplikasi ini kamu cukup melihat teks yang dihapus. Melihat teks yang dihapus adalah sesuatu yang dapat kamu lakukan sesering yang kamu inginkan, tidak hanya sekali.

2. Bisa Pakai Tema Beragam langsung dari Aplikasi

Hanya ada dua pilihan untuk mengubah tema di sebagian besar aplikasi: gelap atau siang. Kedua tema ini gratis untuk digunakan, namun orang-orang mengeluh karena membosankan.

Ubah tema aplikasi obrolan kamu agar lebih menyenangkan.. jika kamu mau. Banyak skin YoWhatsApp tersedia untuk diunduh secara gratis dan digunakan di aplikasi apa pun yang kamu inginkan.

Ada banyak tema menarik yang tersedia di aplikasi ini. Selain itu, tema baru dapat langsung diunduh dan digunakan setiap hari.

3. Kirim File Besar Tanpa Hambatan

Pada aplikasi konvensional kamu hanya dapat mentransfer file dengan ukuran tidak lebih dari 30 MB. Jika kamu ingin mentransfer file yang berisi sejumlah besar file, kamu harus mengirimkannya secara teratur atau menggunakan aplikasi lain. Jelas, ini buang-buang waktu.

Tapi sekarang file besar hingga 100 MB. Tidak perlu memangkas file untuk mengirimkannya, kamu dapat langsung mengirim file tersebut secara lengkap. Juga tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk dapat menggunakan fungsi ini.

Cara Mengaktifkannya YoWhatsApp

4. Keep Story WA

Seperti IG story yang mungkin dijadikan highlight, kamu juga bisa membuat status WA bertahan lebih lama. Bahkan statusnya dapat diubah sedemikian rupa sehingga tidak hilang sebelum dihapus secara manual.

Fungsi fantastis ini dapat digunakan segera setelah aplikasi berhasil diaktifkan. Dalam hal mempromosikan produk atau layanan, Keep Story WA sangat berguna.

Jadi tidak perlu menerbitkan cerita yang sama setiap hari, kamu dapat menggunakan opsi ini untuk mengunggah cerita untuk waktu yang lama.

5. Stiker dan Emoji yang Lebih Beragam

Tidak jarang stiker yang diberikan oleh orang lain terlihat rusak bahkan tidak bisa dilihat karena berbagai macam gadget. Demikian juga, emoji biasanya dianggap sebagai kotak kosong dengan tanda X di tengahnya.

Jika kamu tidak ingin hal ini terjadi, kamu dapat menggunakan fitur aplikasi yang memungkinkan kamu melihat dan mengirimkan emoji di berbagai perangkat, termasuk ponsel cerdas dan tablet. kamu juga dapat melihat dan mengunduh stiker dalam resolusi yang lebih baik.

6. Mode Pesawat Khusus Aplikasi

Dihadapkan dengan banyaknya aktivitas, kamu mungkin perlu mundur sejenak dari dunia online. Bagaimana jika hanya satu aplikasi yang terpengaruh oleh mode pesawat? Tentu saja, dilengkapi dengan aplikasi yang disesuaikan, ini bisa dilakukan.

kamu dapat menggunakan mode penerbangan atau mode pesawat khusus aplikasi jika kamu ingin menghilang dari WhatsApp.

Bahkan jika WhatsApp mendeteksi bahwa kamu tidak menggunakannya, kamu akan terus mendapatkan peringatan dari aplikasi lain. Menarik bukan?

7. Blokir Berbagai Jenis Panggilan

Berbagai jenis panggilan dapat diblokir di YoWhatsApp. Ini tidak berarti bahwa itu benar-benar dilarang, sehingga hanya fitur tertentu seperti panggilan telepon atau panggilan video yang mungkin dinonaktifkan sebagian.

Karena mereka telah diblokir, baik kamu maupun teman kamu tidak dapat melakukan panggilan akun. Strategi ini sederhana, cepat, dan bebas biaya untuk diterapkan.

Tidak hanya permanen, pengaturan dapat dihapus setiap kali pengaturan tidak lagi diperlukan.

Tips Menggunakan Download YoWhatsApp Terbaru

8. Keamanan Bertingkat

Privasi atau keamanan saat menggunakan sebuah aplikasi kini menjadi sebuah keharusan. Keamanan akun dari luar perangkat juga harus diperkuat, tidak hanya perlindungan terhadap peretas.

Salah satu metode terbesar adalah dengan menggunakan kata sandi. Password dalam aplikasi ini dapat berupa huruf, angka, atau pola.

Tidak hanya itu, kamu juga dapat menggunakan kata sandi sidik jari di layar asalkan program mengaktifkannya. Keamanan software ini tentunya tepat meningkatkan privasi.

9. Unduh Status Orang Lain

Tidak jarang kamu tertarik dengan apa yang orang posting melalui status. Bukan sekedar penasaran, mungkin status yang diberikan individu memiliki informasi yang dibutuhkan selama ini. kamu benar-benar dapat mengunduhnya dan menyimpannya di galeri.

Simpan aset media yang diunggah seperti gambar dan video menggunakan fungsi status unduhan. Tak kalah menarik, kamu bisa menyimpan file tanpa batas.

Jadi tidak perlu menggunakan aplikasi yang berbeda untuk melakukan fungsi yang sebanding.

10. Dua Akun dalam Satu Aplikasi

Mencoba mengelola dua akun sekaligus mungkin sangat merepotkan. Tidak perlu login menggunakan dua perangkat yang berbeda, karena kedua akun ini dapat dioperasikan secara bersamaan dalam aplikasi yang sama.

kamu tidak perlu khawatir dengan setting yang bentrok saat menggunakan dua akun sekaligus dengan aplikasi YoWA.

Akun untuk penggunaan perusahaan dan pribadi sering kali membutuhkan perangkat mereka sendiri untuk administrasi yang sesuai. Tidak perlu menggunakan cara yang sulit lagi, sekarang dua akun dapat dijalankan pada aplikasi yang sama.

11. Video Call Langsung 8 Orang

Panggilan video menjadi kebutuhan. Opsi panggilan video mungkin berguna bagi mereka yang ingin melakukan obrolan jarak jauh karena berbagai alasan serta untuk dukungan media sosial.

Daftar Kelebihan dan Kekurangan YoWhatsApp

Pasalnya kini tak hanya dua hingga 6 orang saja yang bisa melakukan video call dalam satu frame. Bahkan dengan kualitas visual HD, kamu dapat memanfaatkan kemampuan panggilan video langsung hingga 8 orang tanpa masalah.

12. Tahu Lokasi Pengguna Lain

Pengguna YoWhatsApp juga dapat menggunakan aplikasi untuk mencari pengguna lain. Aplikasi yang mudah beradaptasi ini dapat dengan mudah melakukan pelacakan menggunakan nomor telepon teman yang telah menyimpan nomor satu sama lain.

Aplikasi yang diperbarui ini berisi fitur khas yang menghilangkan kebutuhan akan aplikasi pihak ketiga saat mencari lokasi teman.

kamu dapat menggunakan fungsi ini secara gratis dan sesering yang kamu inginkan untuk membantu tugas sehari-hari kamu.

13. Pilih Font yang Beragam

Jadikan layar tampak kurang kusam dengan mengubah jenis huruf. Tidak perlu mengubah font perangkat secara keseluruhan, kamu dapat mengubah font tertentu di aplikasi WhatsApp. Bagaimana itu mungkin?

Dengan fitur-fitur fantastis dari YoWA tentunya. Banyaknya koleksi tipografi yang bisa berubah setiap hari siap membuat tampilan media sosial yang paling sering digunakan tidak lagi menarik.

14. Bisa Ubah Tampilan Layaknya Facebook Messenger

Selain tipografi, tampilan obrolan dapat digunakan dengan cara yang sama seperti Facebook Messenger. Jika kamu sudah terbiasa dengan tampilan Messenger, maka menggunakan aplikasi chatting yang tidak familiar bukanlah pengalaman yang asing bagi kamu.

Fungsionalitas ini dapat digunakan ketika aplikasi telah berhasil diinstal. Tentu saja, ini hanya instalasi sementara. Jadi jika kamu bosan, kamu dapat mengubah tema menggunakan banyak tema di aplikasi.

15. Hilangkan Centang Dua atau Centang Biru

Untuk beberapa, akan lebih baik jika tanda centang tidak ada. Namun, kamu tidak dapat menggunakan strategi ini dengan aplikasi WhatsApp asli.

Ini bukan masalah; gunakan saja aplikasi modifikasi untuk mewujudkannya. Dari sini banyak tanda dapat dihilangkan dengan mudah.

Dimungkinkan untuk menghapus centang biru secara bertahap, dimulai dengan penghapusan centang ganda. Bahkan indikasi bahwa kamu sedang melakukan perekaman suara untuk video game mungkin akan terhapus begitu saja.

1. Lihat Pesan yang Dihapus Pengirim

Download YoWhatsApp Terbaru

Link Download YoWhatsApp Terbaru: https://softgoza.com/yowhatsapp-yowa/#download

Cara Mengaktifkannya YoWhatsApp

Setelah download YoWhatsApp terbaru, berikut cara aktifkan YoWhatsApp agar tidak salah langkah, sebagai berikut:

  1. Siapkan penyimpanan internal yang cukup untuk unduh file aplikasi
  2. Pilih link download terpercaya agar tidak salah dan malah mengunduh virus
  3. Lakukan download file hingga berhasil tersimpan dalam perangkat
  4. Pergi ke file manager dalam perangkat pribadi
  5. Cari file yang sudah diunduh tadi
  6. Klik file instal yang tersedia dan pantau hingga benar-benar terinstal
  7. Lalu aktifkan sumber tidak dikenal yang mungkin muncul kemudian
  8. Tunggu beberapa detik untuk pemasangan akhir
  9. Langsung cek apakah aplikasi bisa berjalan dengan baik atau tidak
  10. Lakukan langkah di atas secara berurutan agar dapat hasil memuaskan terlebih agar aplikasi berhasil terpasang. Perhatikan apakah ada perubahan besar pada perangkat setelah aplikasi terpasang atau tidak

Tips Menggunakan YoWhatsApp

kamu tidak bisa begitu saja memanfaatkannya; ada banyak aplikasi untuk membantu kamu mendapatkan hasil maksimal dari perangkat lunak khusus.

Sebelum download YoWhatsApp terbaru, berikut tips yang perlu kamu lakukan untuk menggunakan YoWhatsApp:

1. Pastikan Aplikasi yang Diinstal Asli

Pertama, pastikan aplikasi yang diunduh dan diinstal di perangkat adalah aplikasi asli dari pengembang. Jika tidak, kemungkinan pihak nakal untuk menanam virus berbahaya sangat mungkin dilakukan tanpa disadari.

Metode kamu dapat memverifikasi sumber instalasi apakah sumber asli atau tidak. Ini juga merupakan tanda bahaya jika kamu dikirim ke aplikasi situs web yang dipertanyakan setelah mengklik tautan aplikasi file.

2. Lakukan Trial Aplikasi di Awal Pemasangan

Setelah itu, jalankan aplikasi atau upaya awal aplikasi untuk melihat seberapa baik fungsinya. Aplikasi harus benar-benar dapat dijalankan tanpa menimbulkan banyak kesulitan pada perangkat pribadi.

2. Bisa Pakai Tema Beragam langsung dari Aplikasi

Uji coba dapat dilakukan dengan memeriksa akun kamu dan kemudian mengujinya selama beberapa jam. Jika tidak ada masalah yang ditemukan selama waktu pengujian, aplikasi dapat dianggap aman. Inspeksi berkala, seperti memeriksa setiap beberapa minggu untuk melihat bagaimana kinerja aplikasi, juga disarankan.

3. Hapus Berkala File Sampah

Hal yang harus dilakukan tanpa melewatkan waktu adalah menghapus file sampah. Setiap aplikasi pasti membuat file sampah yang akan membuat sistem penyimpanan segera penuh. Jika ini terjadi, mekanisme fungsi umum gadget mungkin terhambat.

Lain halnya dengan aplikasi terupdate yang berpotensi menghasilkan data sampah dalam jumlah besar. Jangan lupa untuk sering membersihkan file sampah untuk mendukung kelancaran aplikasi dan perangkat secara keseluruhan.

4. Tracking Keadaan Perangkat Secara Keseluruhan

Pelacakan kondisi umum perangkat dapat dilakukan untuk mengetahui apakah aplikasi yang diinstal aman atau ternyata menimbulkan masalah. Pemantauan ini dapat dilakukan dalam hitungan seminggu sekali.

Periksa penyimpanan untuk melihat apakah itu terisi dengan cepat, dan RAM untuk melihat apakah itu cepat kosong dan memperlambat perangkat.

Jika tidak. Jangan lupa untuk memverifikasi penyimpanan file apakah ada file yang terkunci dengan format .exe atau tidak. Jika ini adalah aplikasinya, kamu harus membuatnya tersedia untuk diunduh sesegera mungkin.

5. Jelajahi Fitur yang Ada dalam Aplikasi

Selanjutnya jelajahi fitur-fitur aplikasi. Tidak akan menghibur jika kamu tidak menemukan berbagai fitur ekstra unik yang disisipkan dengan hati-hati oleh pembuat aplikasi yang disesuaikan. Setidaknya jalankan tes pada beberapa fitur.

Tidak hanya kecepatan aplikasi yang harus diubah, tetapi keamanan fitur-fiturnya dan pengaruhnya terhadap perangkat juga harus diperiksa. Untuk menjaga kelancaran pengoperasian aplikasi yang diubah, ini dapat dilakukan secara teratur.

6. Lakukan Pembaharuan Berkala

Seperti halnya aplikasi resmi lainnya, aplikasi yang disesuaikan juga dibuat oleh tangan-tangan terampil dengan peningkatan yang sering dilakukan yang dapat dilakukan sesering mungkin. Pembaruan rutin sangat penting jika kamu ingin tetap mengetahui fitur-fitur terbaru.

3. Kirim File Besar Tanpa Hambatan

Selain memungkinkan pengguna untuk menggunakan fitur terbaru, pembaruan perangkat lunak juga dilakukan untuk menjaga mereka tetap aman saat menggunakan aplikasi. Ini berarti kamu harus selalu mengawasi versi baru aplikasi dan segera memutakhirkannya setiap kali tersedia.

7. Jangan Simpan Data Penting dalam Aplikasi

Jangan menyimpan data penting, seperti rekening bank, dalam aplikasi yang diperbarui juga. Di mana saja, kapan saja, ada potensi kebocoran data. Menggabungkan pendekatan peretasan dari aplikasi yang diubah meskipun faktanya dilindungi oleh beberapa lapisan perlindungan.

Akibatnya, catatan pribadi dengan tingkat perlindungan yang lebih tinggi lebih disukai untuk menyimpan informasi sensitif. Jangan biarkan orang lain mengetahui data pribadi yang disimpan.

Privasi data dari berbagai jenis aplikasi juga harus dijaga, meskipun aplikasi belum diperbarui. Jangan lupa untuk terus mengecek keadaan perangkat setelah aplikasi YoWhatsApp berhasil diinstal.

Gunakan teknik-teknik yang tercantum di atas agar penggunaan aplikasi kamu terus beroperasi dengan baik. Jika masalah dengan perangkat ditemukan, hapus aplikasi segera.

Daftar Kelebihan dan Kekurangan YoWhatsApp

Setelah download YoWhatsApp terbaru, berikut kelebihan dan kekurangan YoWhatsApp yang perlu kamu ketahui:

Kelebihan Menggunakan YoWhatsApp

Dilansir dari situs resminya, YoWhatsApp menyertakan delapan fitur fantastis, beberapa di antaranya tidak hadir di aplikasi WhatsApp resmi.

  1. Mengubah tema. Aplikasi YoWhatsApp membebaskan penggunanya dengan warna tema yang disukai. Sedangkan di aplikasi resmi WhatsApp, pengguna hanya bisa menggunakan satu tema dengan warna hijau yang menjadi ciri khasnya
  2. Emoji. Pengembang YoWhatsApp mengklaim bahwa mereka memiliki emoji bawaan yang lebih banyak dan unik yang bisa menjadi penyegaran bagi pengguna. Untuk mendapatkannya pun cukup mudah, karena pengguna hanya perlu mengunduh paket emoji di situs YoWhatsApp
  3. Mengirim video dengan durasi panjang. YoWhatsApp sebagai aplikasi mod dari WhatsApp resmi memiliki keunggulan dalam hal mengirimkan video. Seperti yang diketahui sebelumnya, WhatsApp resmi hanya mengizinkan pengguna mengirimkan video dengan ukuran maksimal 100 MB. Sedangkan YoWhatsApp mengizinkan pengguna mengirimkan video dengan ukuran maksimal 700 MB
  4. Default lock. Yang menjadi salah satu keunggulan YoWhatsApp atas WhatsApp resmi adalah adanya fitur kunci aplikasi (lock app) bawaan. Pengguna bisa memilih ingin mengunci/membuka aplikasinya dengan pola, fingerprint atau PIN. Sedangkan jika menggunakan WhatsApp resmi, pengguna harus mengunduh lock app pihak ketiga
  5. Menyembunyikan status online. Fitur yang satu ini mungkin disukai pengguna yang tidak ingin diganggu oleh orang lain pada waktu tertentu saat berkirim pesan. Pada aplikasi YoWhatsApp, fitur ini bernama freeze last seen
  6. Privasi khusus. Seperti halnya WhatsApp resmi, YoWhatsApp juga menyematkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan tanda dua centang jika pesan terkirim, dan dua centang biru jika pesan telah dibaca
  7. Aplikasi ganda. Salah satu fitur yang disukai dari YoWhatsApp adalah pengguna bisa menggunakan dua akun berbeda dalam satu smartphone
  8. Tanpa root. Pada umumnya, aplikasi WhatsApp mod ‘memaksa’ pengguna melakukan proses rooting agar aplikasi bisa digunakan dengan mulus. Namun YoWhatsApp tidak memerlukan hal itu dan tentunya memudahkan pengguna
  9. Fitur unggulan lainnya. Setelah update versi terakhir, YoWhatsApp memberikan fitur yang lebih banyak untuk para penggunanya. Misalnya, pengguna dapat mengirim video GIF berdurasi hingga 30 detik, pengguna dapat mem-pin 1.000 chat, pengguna dapat menyembunyikan nama kontak, fitur anti-delete chat atau story, pengguna dapat membuat status berupa video dengan durasi hingga 5 menit, rescue mode, foto profil pengguna dapat dijadikan background chat dan masih banyak lagi

Kekurangan Menggunakan YoWhatsApp

Jika melihat perbedaan fitur yang disuguhkan oleh aplikasi YoWhatsApp, tentu sangat menggiurkan jika dibandingkan dengan aplikasi WhatsApp resmi.

Meskipun tidak menyebutkan nama YoWhatsApp secara spesifik, pihak WhatsApp pun mengancam pengguna yang memakai aplikasi tersebut akan diblokir. Sebagai berikut:

Download YoWhatsApp Terbaru Keep Story WA

Risiko Akun diblokir permanen

Menurut dari berbagai sumber, pihak pengembang WhatsApp resmi telah mengetahui kehadiran banyaknya aplikasi WhatsApp mod dan sadar bahwa banyak yang menggunakan WhatsApp yang tidak resmi.

Dengan demikian, WhatsApp memverifikasi bahwa aplikasi mod WhatsApp yang dibangun oleh pihak ketiga tidak memiliki kontak langsung dengan WhatsApp resmi dan dengan demikian melanggar Ketentuan Layanan WhatsApp.

Dengan sanksi yang dilarang sementara atau permanen, WhatsApp mengancam pengguna yang terus menggunakan aplikasi mod WhatsApp di situs web FAQ resmi.

WhatsApp juga mengancam akan melarang pengguna yang menggunakan YoWhatsApp, meskipun nama aplikasi tersebut dihilangkan dari peringatan tersebut.

Keamanan yang Tak Terjamin

Bukan tanpa alasan pihak WhatsApp resmi melarang penggunaan WhatsApp mod, itu karena keamanan yang tidak terjamin.

Pihak WhatsApp selama ini selalu mengklaim bahwa mereka memiliki fitur keamanan enkripsi end-to-end untuk seluruh percakapan pengguna aplikasi WhatsApp.

Dengan kehadiran fitur enkripsi tersebut, maka pihak lain, termasuk pihak WhatsApp sendiri, tidak akan bisa mengintip percakapan pengguna.

Karena itulah pihak WhatsApp menegaskan di laman FAQ bahwa aplikasi pihak ketiga tidak bisa menjamin keamanan para penggunanya.

Ancaman Malware

Risiko yang satu ini sepertinya cukup membuat pengguna aplikasi WhatsApp mod, termasuk YoWhatsApp, harus lebih berhati-hati. Karena sangat mungkin aplikasi disusupi oleh malware alias software berbahaya.

Dilansir dari berbagai sumber yang telah beredar, WhatsApp GB memiliki risiko membawa malware dan spyware karena bagi yang ingin mengunduh aplikasi tersebut harus melalui file APK di situs tertentu, yang tentunya bukan dari toko aplikasi resmi.

Jadi situs untuk mengunduh file APK WhatsApp mod tersebut sangat mungkin tertanam malware. Dan jika yang tertanam berjenis spyware, maka semua data milik pengguna smartphone yang mengunduh aplikasi WhatsApp mod bisa dicuri untuk berbagai hal yang tidak diinginkan.

Sedangkan jika mengunduh aplikasi resmi WhatsApp dari toko resmi, misalnya Google Play Store, pihak Google telah menggunakan teknologi Google Play Protect yang bisa melindungi pengguna dari pencurian data.

Kesimpulan

Hal ini juga yang akhirnya membuat pengembang pihak ke tiga membuat aplikasi kloningan dengan nama YoWhatsApp. Aplikasi ini dibuat untuk menunjang beragam kegiatan pengguna aplikasi yang tidak bisa dilakukan pada aplikasi WhatsApp biasa.

Demikian artikel tentang Download YoWhatsApp Terbaru 2022, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas