Advertisement

Panduan Mudah Daftarkan Akun PayPal

Panduan Mudah Daftarkan Akun PayPal – PayPal sudah jadi alat pembayaran yang beberapa orang pakai, khususnya untuk mereka yang suka belanja di e-commerce asing seperti Amazon, e-Bay, dan lain-lain.

Walau jadi salah satunya alat pembayaran yang terbanyak dipakai dan dipercayai untuk transaksi bisnis online, PayPal belum juga begitu akrab untuk beberapa warga Indonesia.

Secara peranan, PayPal berperanan sebagai faksi ke-3 yang menyambungkan di antara konsumen dan penjual hingga bisa meminimalisasi ada sela penipuan dalam sebuah transaksi bisnis online.

Tidaklah aneh bila selanjutnya banyak mulai warga Indonesia yang ketarik memakai PayPal. Tetapi saat sebelum semakin banyak tahu mengenai PayPal, sebaiknya kamu ketahui lebih dulu langkah register akun PayPal seperti di bawah ini.

  • Cara daftar akun PayPal

Pada dasarnya, membuat akun PayPal tidaklah sesulit seperti yang dibayangkan. Kamu hanya membutuhkan laptop atau ponsel dengan koneksi internet.

Hal pertama yang mesti dipastikan adalah usia minimal kamu 18 tahun dan kamu memiliki kartu kredit.

Kemudian, buka situs resmi PayPal di paypal.com dan mulai pilih jenis akun yang mau kamu buat, apakah akun pribadi atau akun bisnis.

Setelah itu klik “Daftar.”

  • Lengkapi data

Setelah klik “Daftar”, kamu akan mendapatkan tampilan halaman situs yang berupa formulir pengisian data pribadimu.

Isilah formulir tersebut dengan lengkap dan setelah selesai kamu tinggal klik “Setuju dan Buat Rekening.”

  • Lakukan verifikasi

Begitu kamu mengklik “Setuju dan Buat Rekening,” maka berikutnya kamu harus melakukan verifikasi. Verifikasi ini dilakukan dengan memasukkan kode yang dikirimkan ke nomor handphone kamu. Setelah memasukkan kode tersebut, kamu tinggal klik “Lanjutkan” dan kemudian klik “Masuk ke Rekening Saya.”

Begitu kamu dinyatakan berhasil, kamu bisa langsung menuju halaman untuk masuk ke akun PayPal kamu, tetapi kamu harus konfirmasi melalui email terlebih dahulu.

  • Kamu siap pakai PayPal

Setelah konfirmasi via email selesai kamu lakukan, kamu bisa langsung menggunakan akun PayPal kamu. Cukup dengan kembali ke halaman login, kemudian masukkan alamat email dan password yang telah kamu daftarkan sebelumnya.

Setelah itu, kamu akan diminta mengisi kolom pertanyaan keamanan. Kamu cukup isi dengan pertanyaan yang memiliki jawaban paling mudah untukmu lalu klik “Kirimkan.” Nantinya kamu juga akan diminta untuk melakukan verifikasi terhadap kartu kredit yang kamu daftarkan.

Setelah itu selesai, maka kamu pun siap memakai akun PayPal-mu untuk kebutuhan belanja online maupun transaksi lainnya seperti penarikan dana dan lain-lain.

Sumber : idntimes.com

Cek Berita dan Artikel Rancakmedia.com Lainnya di Google News

Tombol kembali ke atas