Advertisement

Cara Offload App iPhone untuk Semua Versi Apple

Rancakmedia.com – JJika masalah penyimpanan iPhone penuh sering kamu temukan kamu bisa mencoba fitur Offload Unused App di iOS. Apakah kamu sering kehabisan ruang penyimpanan di iPhone kamu?

Kamu mungkin pernah melihat pesan peringatan “Penyimpanan Hampir Penuh” sebelumnya. Jika kamu terus-menerus mengalami kesulitan dengan ruang penyimpanan iPhone yang penuh, mari coba fungsi Offload Unused Apps di iOS 14!

Dengan Offload Aplikasi yang Tidak Digunakan, kamu dapat memperoleh lebih banyak ruang penyimpanan dan prosedurnya sangat mudah dan aman. Simak tutorial berikut ini untuk memanfaatkan fitur Offload Unused Apps di iOS 14.

Apa Itu Offload App iPhone

Dengan fungsi Offload Unused Apps, kamu dapat menghapus aplikasi di iPhone atau iPad yang jarang kamu gunakan. Membongkar Aplikasi yang Tidak Digunakan tidak hanya menghapus aplikasi dari perangkat kamu; itu menyimpan semua data dan preferensi yang telah disimpannya di aplikasi.

Apa Itu Offload App iPhone

Sehingga ketika kamu mengunduh aplikasi lagi, semua pengaturan dan data yang sebelumnya dapat diakses dapat digunakan secara instan. Bahkan tempat ikon aplikasi yang menerima opsi Offload Unused Apps di iOS 14 juga tidak dihilangkan.

Ikon aplikasi yang mendapatkan opsi Offload Unused Apps di iOS 14 akan mendapatkan simbol awan dan garis panah seperti pada gambar terlampir.

Opsi Offload Unused Apps aktif jika kamu melihat aplikasi ini. Jadi kamu perlu mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu sebelum dapat digunakan.

Fitur Offload Unused Apps di iOS 14 cocok untuk digunakan oleh pengguna iPhone atau iPad yang lebih suka menginstal beberapa program tetapi tidak semuanya sering digunakan.

Dengan Offload Aplikasi yang Tidak Digunakan, kamu dapat memperoleh lebih banyak penyimpanan dengan cepat dan sederhana, misalnya ketika kamu ingin memperbarui iOS atau mengunduh program baru.

Sebagai catatan, Offload Aplikasi yang Tidak Digunakan telah dapat diakses dari iOS 11 hingga hari ini di iOS 14.

Cara Menggunakan Offload App iPhone

Ada banyak metode untuk memanfaatkan fitur Offload Unused Apps di iOS 14. Ada tiga opsi yang tersedia untuk kamu:

Lewat Pengaturan App Store

Untuk mengakses pengaturan App Store, buka aplikasi Pengaturan. Membongkar pengaturan Aplikasi yang Tidak Digunakan dapat ditemukan di bagian paling bawah; untuk mengaktifkan fitur ini, putar kenop ke kanan.

Fungsi Offload Unused Apps akan berjalan secara otomatis dan teratur untuk program yang jarang kamu gunakan.

Cara Menggunakan Offload App iPhone

Lewat Pengaturan iPhone Storage

Masuk ke aplikasi Settings, kunjungi area General – iPhone Storage. Tunggu hingga proses loading selesai. Jika Offload Aplikasi yang Tidak Digunakan dalam mode OFF, pengaturan seperti yang ditunjukkan di atas akan ditampilkan. Tekan Enable di area Offload Unused Apps di iOS 14.

Sama seperti opsi pertama, pengaturan ini berjalan secara otomatis dan berkala untuk program yang jarang kamu gunakan. Opsi Offload Unused Apps pada halaman ini akan ditimpa jika diaktifkan.

Pilih Aplikasi Tertentu

Jika kamu hanya ingin Membongkar Aplikasi yang Tidak Digunakan untuk program tertentu, opsi ketiga adalah alternatif dari dua sebelumnya.

Buka Umum – Penyimpanan iPhone di Pengaturan. Tunggu prosedur loading selesai sebelum mencari aplikasi yang ingin mendapatkan opsi Offload Unused Apps. Buka pengaturan aplikasi, lalu klik Offload Apps. Kamu yang memiliki banyak aplikasi besar dapat menggunakan fungsi Offload Unused Apps (biasanya game).

Fungsi Offload Unused Apps tidak ideal untuk digunakan jika kamu memiliki beberapa program dengan unduhan yang relatif kecil, sering digunakan, atau tidak memiliki konektivitas internet yang cepat dan stabil ketika kamu harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu.

Cara Menghapus Aplikasi pada iPhone dan iPad

Tidak sesederhana dulu untuk menghapus aplikasi dari iPhone atau iPad kamu setelah memutakhirkan iOS 12.4. Meski begitu, cara menghilangkannya saat ini sangat beragam.

Cara Menghapus Aplikasi pada iPhone dan iPad

Tidak sesederhana dulu untuk menghapus aplikasi dari iPhone atau iPad kamu setelah memutakhirkan iOS 12.4. Meski begitu, cara menghilangkannya saat ini sangat beragam.

Metode Menghapus Aplikasi Lewat Home Screen

Seperti dijelaskan di atas, teknik menghapus menggunakan Home Screen adalah dengan menekan aplikasi yang ingin kamu hapus, lalu tahan beberapa saat hingga muncul menu kontekstual sebagai berikut.

Setelah menu ditampilkan, yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah memilih opsi “mengatur ulang Aplikasi”. Setelah memilih opsi ini, Aplikasi di Layar Berkamu akan mulai bergoyang, dan di sini kamu dapat menggesek aplikasi untuk menyesuaikan lokasi aplikasi di Layar Berkamu, atau ketuk “X” untuk kemudian menghapus aplikasi.

Metode Menghapus Aplikasi Lewat Settings

Dengan menggunakan pendekatan ini, kamu harus pergi ke Pengaturan atau Pengaturan untuk menghapus aplikasi dari iPhone atau iPad kamu. Klik Umum > Penyimpanan iPhone/iPad lalu pilih yang kamu inginkan.

Di halaman yang ditampilkan saat kamu memilih Penyimpanan iPhone atau Penyimpanan iPad, kamu akan melihat berbagai program dimuat di perangkat Apple kamu. Pilih “Hapus Aplikasi” dari menu yang muncul setelah kamu memilih aplikasi yang ingin kamu hapus. kamu harus menginstal ulang aplikasi jika kamu ingin menyingkirkan aplikasi sebelumnya yang telah dihapus.

Metode Menghapus Aplikasi Lewat “App Store”

Opsi terakhir ini adalah cara baru yang hanya dapat diakses di iPadOS dan iOS 13. Menghapus aplikasi menggunakan cara ini cukup mudah. Untuk mengakses App Store, yang harus kamu lakukan adalah mengklik gambar profil kamu.

Metode Menghapus Aplikasi Lewat App Store

Daftar program yang telah kamu unduh dan instal di perangkat kamu akan muncul di jendela baru yang terbuka setelah itu. Untuk menghapus aplikasi yang ingin kamu hapus menggunakan cara ini, kamu hanya perlu menggunakan gerakan swipe ke kiri pada aplikasi yang ingin kamu hapus hingga muncul opsi “Hapus” di sisi kanan tulisan “Buka”.

Tidak sesederhana dulu untuk menghapus aplikasi dari iPhone atau iPad kamu setelah mengupgrade iOS 12. Hapus menggunakan Home Screen adalah dengan menekan aplikasi yang ingin kamu hapus, lalu tahan beberapa saat hingga muncul menu kontekstual. Menghapus melalui App Store hanya dapat diakses di iPadOS serta iOS 13.3. Pilih “Hapus Aplikasi” dari menu yang muncul saat kamu memilih aplikasi yang ingin kamu hapus.

Kesimpulan

Dengan Offload Aplikasi yang Tidak Digunakan, kamu dapat menyingkirkan aplikasi di iPhone atau iPad yang jarang kamu gunakan. Prosedurnya sangat mudah dan aman. Simak tutorial berikut untuk memanfaatkan fitur Offloadunused Apps di iOS 14.1.

Cara membongkar aplikasi untuk semua versi apel. Fungsi Offload Unused Apps tidak ideal untuk digunakan jika kamu memiliki beberapa program dengan unduhan yang relatif kecil, sering digunakan, atau tidak memiliki konektivitas internet yang cepat dan stabil ketika kamu harus mengunduh aplikasi terlebih dahulu.

Related Articles

Back to top button