Berikut Ini Cara Menyetel Halaman Default di Android, PC Maupun Google Chrome

Lovata Andrean

Cara Setting Default Google
Cara Setting Default Google

Berikut Ini Cara Menyetel Halaman Default di Android, PC Maupun Google Chrome – Karena ketenaran Google sebagai mesin penelusuran dan pengembang dari Android yang punyai banyak pemakai, software besutannya juga keciprat terkenal. Diantaranya Chrome yang disebut browser atau browser yang terbanyak dipakai sekarang ini.

Menurut statcounter dari GlobalStats, pada masa Desember 2019 sampai 2020, Chrome jadi browser dengan market share paling tinggi.

Secara kelompok Chrome untuk piranti desktop, mobile, dan tablet, market share Chrome capai 63,38 %, yang selanjutnya dituruti oleh Safari dengan 19,25 % dan Firefox dengan 3,77 %.

Nah, mungkin antara Anda ada yang baru berpindah dari browser lain seperti Drama dan Firefox ke Chrome. beriku langkah bagaimana menyetel halaman standar saat buka Chrome.

Cara Menyetel Halaman Default di Google Chrome di Desktop

  1. Buka Chrome.
  2. Klik More > Settings di kanan atas.
  3. Klik Apperance > Show Home Button.
  4. Set halaman yang akan dibuat sebagai halaman default pada kolom Enter custom web address. Misalnya, isi kolom itu dengan https://google.com/
  5. Selesai. Kini halaman https://google.com/ akan menjadi halaman default yang otomatis terbuka ketika Anda mengakses Chrome.

Cara Menyetel Halaman Default di Google Chrome di Android

  1. Buka Chrome.
  2. Klik More di kanan atas.
  3. Cari Advanced dan pilih Homepage.
  4. Ketik halaman yang akan dijadikan halaman default pada kolom yang tersedia.

Sumber : merdeka.com

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks