Youtube Veris IOS Akhirnya Dirilis Oleh Google

Lovata Andrean

Youtube IOS Version
Youtube IOS Version

Youtube Veris IOS Akhirnya Dirilis Oleh Google – jadi program versus iOS pertama yang memperoleh up-date dari Google saat Desember 2020 kemarin. Raksasa mesin perayap itu menjelaskan, sudah sediakan pembaruan bug pada program share video itu.

Tetapi, tidak ada berita berkenaan up-date untuk beberapa program khusus yang lain seperti Gmail, Photos, Search dan Docs.

Diambil dari The Verge, Selasa (16/2/2021), walau ada pertaruhan argumen tidak ada up-date Gmail, Docs, Search, dan Foto versus iOS ialah usaha untuk menghindar cap privacy baru Apple, Google secara eksplisit menentang hal tersebut.

Perusahaan menjelaskan dalam upload di situsnya pada 12 Januari lalu akan menambah cap ke aplikasinya saat penyempurnaan ada.

Sudah diketahui, ini ialah penyempurnaan pertama oleh Google saat Apple menambah peraturan cap privacy untuk semua program yang berada di basis AppStore.

“Karena program Google versus iOS diperbaharui dengan feature baru atau untuk membenahi bug, Anda akan menyaksikan penyempurnaan pada daftar situs program kami yang mengikutkan Detil Privacy Program baru,” tulisnya.

Apple Wajibkan Label Privasi

Label privasi yang dimaksud akan memberitahukan kepada pengguna kategori data yang dikumpulkan oleh aplikasi.

“Data yang diberikan ke produk Google akan membuat layanan lebih berguna bagi Anda, dan pengguna selalu dapat mengontrol setelan privasi dengan mengunjungi Akun Google mereka atau langsung membuka produk Google yang digunakan di iOS,” tambahnya.

Apple mewajibkan perusahaan menerapkan label privasi, yang diluncurkan pada 14 Desember, sebelum mereka dapat memperbarui aplikasi iOS yang ada.

Beberapa aplikasi Google lainnya seperti Stadia, Authenticator, Translate, dan Classroom, misalnya, sudah menerima pembaruan iOS.

Tips Cerdas Berinternet untuk Orangtua dan Anak

Google baru saja meluncurkan program Keluarga Tangkas Berinternet. Sesuai namanya, program ini hadir untuk mengedukasi orangtua, anak, termasuk tenaga pengajar agar dapat mengakses internet dengan aman dan nyaman.

Program ini hadir dalam bentuk webinar dan video pendek edukasi untuk para orangtua. Google bekerja sama dengan sejumlah pihak untuk mendukung program ini, salah satunya adalah Yayasan Sejiwa.

Saat peluncuran program ini, Koordinator Program Yayasan Sejiwa, Andika Zakiy, juga sempat membagikan tips Cerdas Berinternet yang terdapat di modul Tangkas Berinternet dan bisa diakses dari situs resmi Keluarga Tangkas Berinternet.

Sumber : liputan6.com

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks