TEKNO

Browser Edge Lawas dari Windows Bakal Dihapus Oleh Microsoft Mulai 13 April 2021

Browser Edge Lawas dari Windows Bakal Dihapus Oleh Microsoft Mulai 13 April 2021 – Microsoft akan meng-uninstall (meniadakan) browser Edge versus usang (Edge Legacy) dari computer Windows pemakai.

Browser Edge yang akan di-uninstall dari piranti Windows punya pemakai ialah versus usang (Edge Legacy) yang masih belum memakai basis Chromium.

Penghilangan browser Edge Legacy dari computer Windows pemakai ini akan dilaksanakan mulai 13 April 2021. Penghilangan ini dilaksanakan bersamaan dengan update keamanan yang digelontorkan.

Jadi saat pemakai meng-update patch keamanan, patch ini akan automatis meng-uninstall Edge versus usang sekalian menempatkan Edge berbasiskan basis Chromium.

“Untuk menggantikan aplikasi lawas ini, kami mengumumkan bahwa Microsoft Edge baru akan tersedia sebagai bagian dari update keamanan bulanan kumulatif Windows 10–atau disebut sebagai Update Tuesday (B)–pada 13 April 2021,” kata Microsoft, dikutip dari Ubergizmo, Senin (8/2/2021).

🔥TRENDING:  Hacker Russia Dicurigain Membobol Data Pelanggan Microsoft

Pengguna Edge Versi Baru Tak Terpengaruh

“Ketika kamu menerapkan pembaruan ini ke komputer, aplikasi desktop Microsoft Edge yang tak didukung akan dihapus dan Microsoft Edge versi baru akan di-install,” kata Microsoft.

Kendati demikian, jika pengguna sudah memasang browser Edge versi baru, ada kemungkinan update ini tidak akan terlalu berpengaruh pada pengguna.

Gantikan Edge Legacy dengan Versi Chromium

Sebelumnya pada Juni 2020, Microsoft mengumumkan akan mulai menggantikan peramban Edge Legacy di Windows 10 dengan versi Edge berbasis Chromium. Untuk itu, Edge versi Chorium akan disertakan secara langsung melalui rilis Windows Update teranyar.

Dengan kata lain, penggunaan Edge Legacy yang masih berbasis EdgeHTML akan mulai ditinggalkan Microsoft. Dan, seluruh pengguna Windows kini akan didukung dengan Edge versi Chromium.

🔥TRENDING:  Untuk Mencegah Konten Dihapus Pihak Lain Instagram Rilis Fitur Terbaru

Sebagai informasi, Edge versi Chromium sebenarnya sudah tersedia sejak awal tahun ini. Namun Microsoft masih menghadirkannya sebagai opsi, sehingga pengguna yang ingin memakainya perlu mengunduhnya secara manual terlebih dulu.

Sumber : liputan6.com

Back to top button