Advertisement

Cara Install Aplikasi Sse Di Handphone Dengan Mudah

Rancakmedia.com – Jika kamu belum tahu cara untuk install Aplikasi Sse atau Selection System Electronic kamu wajib baca artikel ini sampai habis ya. Aplikasi ini akan digunakan untuk uji coba mulai 7-10 Juni 2022, sebelum UM PTKIN 2022 berlaku.

Calon UM PTKIN 2022 akan berlatih dengan aplikasi SSE sebelum mengikuti ujian sesungguhnya. Menurut postingan di akun Instagram @span umptkin, berikut langkah-langkah pemasangan aplikasi tes SSE UM PTKIN 2022.

Cara Instal Aplikasi Sse di Handphone

Begini cara pengguna smartphone Android bisa mendapatkannya di perangkat mereka.

Spesifikasi Handphone

Parameter minimum untuk perangkat uji adalah RAM 3 GB atau lebih besar. Android 8.0 (Oreo) atau lebih baru. Memiliki dan bekerja dengan benar kamera depan, speaker dan mikrofon.

Koneksi Internet

Akses ke situs pengujian melalui Internet. Jaringan 3G/H+ atau lebih tinggi dan sinyal minimum empat bar diperlukan untuk koneksi internet. Wifi juga dapat digunakan untuk terhubung ke jaringan internet untuk akses internet.

Cara Instal Aplikasi Sse di Handphone

Tata Cara Instal Aplikasi UM PTKIN

  1. Menginstal aplikasi UM PTKIN Di um-ptkin.ac.id, di bawah area aplikasi ujian, kamu dapat mengakses formulir aplikasi ujian.
  2. Pilih SSE UM PTKIN.apk.
  3. Instal di smartphone android,
  4. Jika aplikasi SSE UM PTKIN muncul di homepage smartphone peserta, maka instalasi berhasil.
  5. Jika kamu ingin menggunakan Notebook, laptop, komputer desktop, atau Windows, kamu dapat melakukannya.

Spesifikasi Minimal Perangkat Ujian

  1. Prosesor Intel/AMD 1.2 Ghz atau lebih tinggi.
  2. Diperlukan 4 GB atau lebih RAM.
  3. Memiliki dan beroperasi dengan baik webcam atau kamera depan, pena mouse dan telepon mini.
  4. Untuk personal computer diharuskan menggunakan kamera atau sejenisnya.
  5. Saya menjalankan Windows 10 di laptop saya.

Koneksi Internet Untuk Mengakses Laman Ujian

Paket data dengan sinyal minimal empat bar dan jaringan 3G/H+ atau lebih digunakan untuk koneksi internet. Wifi juga dapat digunakan untuk terhubung ke jaringan internet untuk akses internet.

Tata Cara Install Aplikasi Sse Um Ptkin

Menginstal perangkat lunak PTKIN UM semudah mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Di um-ptkin.ac.id, di bawah area aplikasi ujian, kamu dapat mengakses formulir aplikasi ujian.
  2. Pilih aplikasi yang tepat untuk peralatan uji yang kamu gunakan
  3. Pilih SSE UM PTKIN.exe untuk pengguna windows.

Install aplikasinya dengan cara double klik pada aplikasi SSE UM PTKIN.exe, akan muncul popup “Windows protected your PC” lalu pilih “More details” pilih “Run Anyway pilih next lalu pilih install and complete.

Aplikasi yang telah berhasil diinstal akan langsung diluncurkan. Aplikasi yang telah diinstal dapat diluncurkan melalui menu windows. Browser, aplikasi rapat, program jarak jauh, dan koneksi layar tambahan semuanya dilarang selama konferensi berlangsung.

Jika peserta menggunakan browser, aplikasi rapat, aplikasi jarak jauh, atau ditautkan ke layar tambahan, aplikasi tidak akan diluncurkan atau ditutup secara otomatis.

Install Aplikasi Sse Dan Persiapan Aplikasi Ujian Selesai

Peserta yang mengikuti UM PTKIN akan melakukan uji coba sebelum menggelar UM PTKIN. Karena UM PTKIN 2022 menggunakan SSE, maka peserta harus mendownload dan menginstall aplikasi terlebih dahulu sebelum dapat mengikuti UM PTKIN.

Kesimpulan

Aplikasi Electronic Selection System (SSE) akan digunakan untuk uji coba mulai 7-10 Juni 2022, sebelum UM PTKIN 2022 berlaku. Parameter minimum untuk perangkat uji adalah RAM 3 GB atau lebih besar. Jaringan 3G/H+ atau lebih tinggi dan sinyal minimum empat bar diperlukan untuk koneksi internet.

Paket data dengan sinyal minimal empat bar dan jaringan 3G/H+ atau lebih digunakan untuk koneksi internet. Untuk personal computer diharuskan menggunakan kamera atau sejenisnya. Browser, aplikasi rapat, program jarak jauh, dan koneksi layar tambahan semuanya dilarang selama konferensi berlangsung.

Related Articles

Back to top button