Advertisement

Apple iOS 16 Rilis di WWDC 2022

Rancakmedia.com – Apple secara resmi telah merilis iOS 16 dan memperkenalkan fitur baru yang membuat pengguna betah menatap layar Lock Screen. Pengguna iPhone sekarang dapat menambahkan daya tarik ke Layar Kunci mereka dengan menerapkan filter ke widget.

Jika mengikuti perkembangan Apple di ajang WWDC 2022 (Worldwide Developers Conference) yang disiarkan langsung kemarin malam (06/06), ada beberapa informasi menarik yang bisa ditawarkan.

Termasuk peluncuran iOS 16 sebagai OS terbaru penerus iOS 15. Akankah membawa perubahan besar pada iOS terbaru ini? iOS adalah sistem operasi yang digunakan Apple untuk ponsel pintarnya, khususnya iPhone. OS unik yang hanya dapat digunakan pada perangkat iPhone ini biasanya menerima peningkatan setiap tahun.

Bersamaan dengan acara WWDC 2022, Apple akhirnya secara resmi meluncurkan iOS 16. Tidak seperti iOS versi sebelumnya yang menawarkan lebih sedikit penyesuaian, Apple kini mulai membuka diri. Apple akhirnya memungkinkan untuk menyesuaikan Layar Kunci di iOS 16.

Apple Resmi Perkenalkan iOS 16 di WWDC 2022

Bagi pengguna Android, ini mungkin bukan fenomena baru, tetapi tidak bagi orang yang telah lama menggunakan iPhone. Presentasi WWDC 2022 tadi malam menyertakan demonstrasi fitur personalisasi Layar Kunci.

Apple iOS 16 Rilis di WWDC 2022

Tampaknya tidak lagi mendasar, tampilan Layar Kunci iPhone kamu jika kamu sudah menggunakan iOS 16 nanti dapat menambahkan beberapa efek menarik. Ingin memasang gambar dengan latar belakang berbeda di Layar Kunci?

Bisa! Atau apakah kamu ingin menambahkan widget yang dapat menampilkan informasi seperti masa pakai baterai, peringatan, dan cuaca? kamu juga bisa! Lock Screen tidak lagi statis di iPhone yang menjalankan iOS 16. Bahkan, kamu bahkan bisa menerapkan filter tertentu agar foto yang ditampilkan di Lock Screen lebih indah.

Tampilan notifikasi di Lock Screen juga sudah bergeser. Awalnya yang biasanya muncul di bagian atas, pemberitahuan untuk iOS 16 akan ditampilkan di bagian bawah. Daftar iphone yang tidak dapat ios 16.

Namun, iOS 16 menghadirkan lebih dari sekadar peningkatan personalisasi Layar Kunci. Beberapa fitur tambahan lainnya mulai dari Fokus, berbagi foto di iCloud untuk keluarga, lebih banyak fitur untuk Pesan dan banyak fitur baru lainnya seperti Teks Langsung yang dapat diterjemahkan dalam sekejap.

Terlepas dari semua itu, personalisasi Lock Screen di iOS 16 adalah salah satu daya tarik utama. Apakah kamu cemas menunggu iOS 16 dirilis? Melansir Tomsguide (7/06/2022), iOS 16 diperkirakan akan dirilis bersamaan dengan pengenalan iPhone 14 dan iPhone 14 Pro, yang kabarnya akan diluncurkan pada September tahun ini. Versi beta publik, di sisi lain, diharapkan mulai membuat putaran pada bulan Juli tahun depan.

Kesimpulan

iOS 16 memperkenalkan fitur baru yang membuat pengguna betah menatap layar Lock Screen. Pengguna iPhone sekarang dapat menambahkan daya tarik ke Layar Kunci mereka dengan menerapkan filter ke widget. Tidak seperti versi iOS sebelumnya yang menawarkan lebih sedikit penyesuaian, Apple kini mulai terbuka.

OS unik yang hanya dapat digunakan pada perangkat iPhone ini biasanya menerima peningkatan setiap tahun.  Layar Kunci tidak lagi statis di iPhone yang menjalankan iOS 16. Bahkan, kamu bahkan dapat menerapkan filter tertentu agar foto yang ditampilkan di Lock Screen lebih indah.

Beberapa fitur tambahan lainnya mulai dari Focus, berbagi foto di iCloud untuk keluarga, lebih banyak fitur untuk Pesan dan berbagai fitur baru lainnya seperti Live Text yang dapat menerjemahkan dalam sekejap. Fitur baru ios 16 yang telah resmi rilis di wwdc 2022.

Related Articles

Back to top button