Advertisement

Spesifikasi Mewah OPPO Find X5 Pro, Kamera Lebih Prima

Rancakmedia.com – Perlu kamu ketahui spesifikasi mewah OPPO Find X5 Pro yang sedang banyak di cari oleh para netizen, berikut spesifikasinya.

HP andalan dari Oppo ini memberikan banyak sekali spesifikasi dan fitur yang menggiurkan. Oppo Find X5 Pro juga hadir dengan keunggulan di industri fotografi, yang terutama bermitra dengan Hasselblad dan prosesor NPU Marisilicon X.

Dengan segudang keunggulan dari spesifikasi dan fitur Oppo Find X5 Pro, smartphone flagship ini ternyata masih dibandrol dengan harga terjangkau untuk kelas ponsel premium. Di Indonesia, gadget ini bisa dibeli dengan harga minimal Rp 15 juta.

Daftar Spesifikasi Mewah OPPO Find X5 Pro

“Saya pikir kami melihat kredibilitas dari Hasselblad. Mereka juga mau kerja sama karena kami punya teknologi Marisilicon yang luar biasa, yang mendukung warna yang diinginkan smartphone,” kata Chief Creative Officer Oppo Indonesia, Patrick Owen dalam konferensi pers di Plaza Indonesia, Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Daftar Spesifikasi Mewah OPPO Find X5 Pro

Spesifikasi Oppo Find X5 Pro meliputi layar AMOLED 6,7 inci, resolusi 1440p, kecerahan 1.300 nits, refresh rate 120Hz, menampung 1 miliar warna, dan dilindungi Corning Gorilla Glass Victus.

Kamera utama 50 MP dan kamera ultrawide 50 MP di Oppo Find X5 Pro sama-sama dibekali lensa Sony IMX766. Di bagian belakang juga terdapat kamera telefoto 13 MP untuk 2x optical zoom. Sedangkan kamera depannya bersensor Sony IMX709 dengan resolusi 32 MP.

Komponen kamera Oppo Find X5 Pro hadir dengan prosesor MariSilicon X buatan sendiri. Untuk meningkatkan kualitas foto dan video, perangkat 6nm neutral processing unit (NPU) dikembangkan.

Kebisingan fotografi dikatakan dapat dikurangi dengan chip ini. CPU ini juga mampu menangkap Video 4K Ultra Malam dengan lebih sedikit noise dan warna yang lebih baik daripada format video mode malam biasa. Selain itu, menurut Oppo, chip MariSilicon X dapat merekam video HDR dengan kedalaman bit hingga 20 bit.

Oppo Find X5 Pro ditenagai oleh chipset Snapdragon 845 Gen 1 dengan pilihan memori 12GB dan 256GB. Ponsel ini menggunakan layar ColorOS 12.1 berbasis Android 12.

Baterainya berkapasitas 5.000mAh dengan pengisi daya SuperVOOC 80W yang disebut-sebut mampu mengisi daya 0-50 persen dalam waktu 12 menit. Ini juga mendukung pengisi daya nirkabel AirVOOC 50W yang mengisi penuh baterai dalam 47 menit.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan Battery Health Engine yang meningkatkan masa pakai baterai dan dapat bertahan hingga 1.600 siklus pengisian daya sebelum baterai mulai menurun hingga 20 persen. Speaker Dolby Atmos dan port USB C melengkapi paket tersebut.

Harga Oppo Find X5 Pro 5G di Indonesia mulai dari Rp. 14.999.000 dan tersedia dalam variasi warna Ceramic White dan Glaze Black. Ponsel dapat diperoleh mulai hari ini, 2 Juni hingga 10 Juni 2022 di banyak e-commerce di Indonesia.

Kesimpulan

Spesifikasi Oppo Find X5 Pro meliputi layar AMOLED 6,7 inci, resolusi 1440p, kecerahan 1.300 nits, refresh rate 120Hz, menampung 1 miliar warna, dan dilindungi Corning Gorilla Glass Victus.

Demikian artikel tentang Spesifikasi Mewah OPPO Find X5 Pro, Kamera Lebih Prima. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Related Articles

Back to top button