Advertisement

Cara Menggunakan Apk MyPertamina untuk Beli BBM

Rancakmedia.com – Begini cara menggunakan apk MyPertamina jika kamu ingin beli BBM pertalite. Seperti yang kita tahu, pemerintah berkerja sama dengan PT Pertamax untuk pembatasan BBM, perlu kamu tahu pembelian bensin Pertalite akan di lakukan dengan menggunakan Aplikasi.

Setelah pembatasan BBM berlaku, masyarakat tidak bisa lagi menikmati bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, BBM bersubsidi yang dimaksud ialah Pertalite dan Solar.

Berikut Cara Menggunakan Apk MyPertamina

Anggota Komite Badan Pengatur Hilir dan Gas Bumi (BPH Migas) Saleh Abdurrahman mengatakan jika penyaluran solar dan pertalite rencananya akan memanfaatkan aplikasi.

MyPertamina adalah aplikasi yang digunakan. Bahan bakar bersubsidi dapat dibatasi pembeliannya di masa mendatang dengan mendaftarkannya.

cara menggunakan apk MyPertamina

“Nanti (pembelian) dengan sistem digitalisasi MyPertamina akan efektif, jadi tidak bisa mengisi berulang,” kata Saleh.

Pelanggan yang mendapat subsidi BBM diskon harus melengkapi aplikasi MyPertamina dengan memberikan informasi kontaknya.

BPH Migas kemudian akan mengecek informasi tersebut untuk memastikan bahwa masyarakat yang membeli solar dan pertalite bersubsidi benar-benar klien yang memenuhi syarat.

Proses registrasi diawali dengan Mypertamina, dilanjutkan dengan verifikasi di BPH Migas. “Tentunya pihak yang berwenang bekerja sama,” kata Saleh.

Saleh menyoroti situasi masyarakat yang belum memiliki smartphone membuat penginstalan aplikasi MyPertamina menjadi terhambat.

Sehingga kesulitan teknologi di daerah masih terus dijajaki dan akan disosialisasikan sebelum diadopsi.

“Jadi kan mesti register dulu di Mypertamina, lalu diverifikasi oleh BPH Migas, yang tentu bekerja sama dengan instansi terkait,” ucap Saleh.

Sementara itu, Pj Sekretaris Perusahaan PT Pertamina Patra Niaga, SH C&T Pertamina Irto Ginting mengatakan sosialisasi akan dilakukan untuk memastikan masyarakat memiliki akses terhadap layanan MyPertamina.

Strategi MyPertamina untuk pembelian Solar dan Pertalite saat ini sedang dibuat, salah satunya adalah penentuan kriteria penerima BBM bersubsidi.

Oleh karena itu, kata Irto, proses tersebut terus berjalan karena perlu terlebih dahulu menentukan kriteria pemohon subsidi.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah membahas tentang pembelian bensin Pertalite dan Solar dengan menggunakan aplikasi, yaitu aplikasi MyPertamina.

Demikian artikel tentang Pembelian Bensin Pertalite Menggunakan Aplikasi, Akan di Batasi. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Melalui
Cara Daftar Aplikasi MyPertamina
Sumber
Tekna Tekno
Tombol kembali ke atas