Advertisement

Cara Mengatasi Status WhatsApp Agar Tidak Pecah

Rancakmedia.com – Banyak warganet yang mengeluh dan mencari cara mengatasi status WhatsApp agar tidak pecah dalam bentuk foto maupun video, berikut kami akan memberikan cara mengatasi yang perlu kamu lakukan.

Karena teknologi aplikasi Whatsapp secara otomatis memampatkan gambar atau video yang diunggah, inilah yang terjadi. Makanya foto atau video yang sudah diupload ke WA akan terlihat pecah-pecah sehingga tidak enak dilihat.

Whatsapp menjadi salah satu platform jejaring sosial paling populer di seluruh dunia. Berkat popularitasnya, banyak orang selalu mengunggah semua tindakannya, termasuk foto dan video melalui status Whatsapp, yang berarti bahwa pengguna lain dapat melihatnya.

Daftar Cara Mengatasi Status WhatsApp Agar Tidak Pecah Foto dan Video

Meski digunakan secara luas, Whatsapp belum menyediakan aplikasi bagi pengguna untuk mengunggah foto atau video mereka sendiri.

Oleh karena itu, kamu harus menghentikan langkah-langkah untuk memastikan bahwa status WhatsApp kamu tidak rusak dengan terlebih dahulu mengompresi foto atau video yang akan diunggah ke server aplikasi.

Dengan begitu, WhatsApp tidak akan memampatkan foto atau video kamu lagi saat diunggah. Nah dari pada bingung bagaimana cara membuatnya, silahkan cek cara mencegah status whatsapp putus di bawah ini dengan menggunakan aplikasi.

Cara Mengatasi Status WhatsApp Agar Tidak Pecah Foto dan Video

Terdapat beberapa cara yang perlu kamu lakukan agar status yang kamu buat dalam bentuk Video ataupun foto tidak pecah, sebagai berikut:

Cara Agar Status Whatsapp Tidak Pecah dalam Bentuk Foto

Langkah pertama ini adalah memanfaatkan aplikasi bernama Lit Photo. Karena aplikasi ini hanya dapat diakses untuk smartphone Android melalui Google Play Store, pengguna iPhone tidak akan dapat menggunakan langkah-langkah yang disediakan di bawah ini.

Ukuran file aplikasi ini hanya 4 MB. Tidak hanya itu, kamu dapat mengunduh dan memanfaatkan aplikasi ini secara gratis. Dengan menggunakan Foto Lit, kamu dapat mengompresi ukuran aplikasi foto kamu ke ukuran yang dapat diatur.

Kompres foto, ubah ukuran foto, dan pangkas foto semuanya tersedia di Lit Photo. Tetapi dalam pembicaraan ini, kami akan menggunakan alat yang disebut Kompres Foto untuk mengompres foto yang ingin kamu unggah. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, silahkan buka aplikasi Lit Photo
  2. Kemudian pilih menu Compress Photos
  3. Setelah itu cari foto yang akan kamu upload ke status Whatsapp
  4. lanjut dengan klik Centak pada bagian pojok kanan atas jika foto yang kamu pilih telah ditemukan
  5. Pada menu settingan, pilih tap SIZE lalu pada bagian Select Size atur menjadi 149kb. Ingat!! jangan lebih dari ukuran tersebut
  6. Setelah semua selesai diatur, langsung saja klik Start Compressing
  7. Tunggu proses nya beberapa saat
  8. Selesai

Pada tahap ini kamu telah selesai menata foto sedemikian rupa agar tidak pecah saat status whatsapp dihasilkan. Namun, jika foto yang kamu unggah sangat besar dan hasil kompresi dalam ukuran yang sangat berubah warna, kamu memiliki pilihan lain.

Di langkah lain, ambil foto foto yang ingin kamu gunakan sebagai status kamu, potong, lalu ulangi prosesnya. Dengan metode ini, cara mencegah status WhatsApp putus sangat berhasil.

Cara Agar Status Whatsapp Tidak Pecah dalam Bentuk Video

Sama seperti langkah sebelumnya, namun teknik agar status whatsapp tidak putus maka hanya berlaku untuk status berupa video saja. Aplikasi yang digunakan juga berbeda, terutama menggunakan aplikasi Panda Video yang dapat diakses di google play store untuk pengguna Android.

Kecuali fakta bahwa Panda Video hanya berfokus pada video, fungsinya hampir identik dengan Lit Photos. kamu dapat mengompres ukuran file video dengan aplikasi ini. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, silahkan kamu buka aplikasi Video Panda
  2. Kemudian pilih video mana yang akan kamu kompress
  3. Jika sudah ketemu, langsung saja klik Next pada bagian pojok kanan bawah
  4. Pada menu pengaturan kompress video, silahkan pilih ukuran 720p (small file) atau 1080p (medium file)
  5. Setelah semua diatur, klik Compress
  6. Tunggu prosesnya beberapa saat
  7. Selesai

Pada tahap ini video kamu telah berhasil dikompresi dan akan aman jika kamu mengunggahnya ke status WhatsApp nanti. Meskipun prosedur yang diuraikan di atas memakan banyak tenaga, prosedur ini terbukti sangat efektif dalam menjaga status WhatsApp agar tidak tidak berfungsi saat dilihat oleh pengguna lain.

Kesimpulan

Whatsapp menjadi salah satu platform jejaring sosial paling populer di seluruh dunia. Berkat popularitasnya, banyak orang selalu mengunggah semua tindakannya, termasuk foto dan video melalui status Whatsapp, yang berarti bahwa pengguna lain dapat melihatnya.

Demikian artikel tentang Cara Mengatasi Status WhatsApp Agar Tidak Pecah, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Related Articles

Back to top button