Berikut Ini Fitur Baru Yang Dihadirkan di IOS 14.5

Berikut Ini Fitur Baru Yang Dihadirkan di IOS 14.5 – Apple baru saja merilis update iOS 14.5 beta 1 versi developer, setelah merilis versi akhir dari iOS 14.4. Pembaruan ini mengusung sejumlah peningkatan yang ditujukan Apple untuk mempermudah pengguna dalam menggunakan perangkat mereka.

Update iOS 14.5 beta 1 untuk pengembang ini tersedia dengan dukungan sejumlah fitur, salah satunya merupakan wujud dari upaya Apple untuk mempermudah pengguna iPhone membuka kunci ponsel meski tengah menggunakan masker, Unlock with Apple Watch.

Fitur tersebut memunginka pengguna membuka iPhone dengan smartwatch karya Apple tersebut, tanpa perlu membuka masker atau memasukan passcode. Untuk mengaktifkannya, pengguna dapat mengaturnya di Settings, Face ID & Passcode dan geser tombol ke kanan pada opsi Unlock with Apple Watch.

Selain itu, update iOS 14.5 juga memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan AirPlay 2 untuk layanan Apple Fitness+. Fitur ini ditujukan Apple untuk memungkinkan pelanggan menampilkan sesi latihan ke Smart TV atau perangkat yang kompatibel dengan AirPlay 2.

🔥TRENDING:  Stock Opname: Pengertian dan Tujuan

Fitur lainnya yaitu dukungan kartu SIM ganda pada jaringan 5G pada lini iPhone 12. Dengan fitur ini, pengguna dapat menikmati layanan 5G di negara lain saat melakukan perjalanan, tanpa perlu menukar kartu SIM utama dan mengatur ulang pengaturan.

Pengguna yang telah melakukan update ke iOS 14.5 juga akan menikmati kemampuan untuk menggunakan DualSense PS5 dan Xbox Series X pada iPhone. Selain iPhone, kemampuan ini juga dapat dapat dimanfaatkan pengguna pada Apple TV via update tvOS 14.5.

Sementara itu, saat iOS 14.5 secara resmi dirilis, pengembang disebut harus meminta dan menerima izin pengguna terkait dengan pelacakan aktivitas di seluruh aplikasi dan situs web, yang memanfaatkan akses pengenal iklan acak.

iOS 14.5 juga memboyong perubahan desain pada aplikasi Podcast, yang kini hadir dengan deskripsi episode dan akses lebih mudah untuk tombol Resume. Selain itu, perubahan desain ini juga memungkinkan pengguna menjelajahi berbagai kategori yang mungkin diminati.

🔥TRENDING:  15 Gim Ditawarkan Gratis Oleh Epic Games, Mulai tanggal 17-31 Desember

Sistem operasi iOS 14.5 ini turut hadir dengan fitur yang memungkinkan Siri untuk memanggil layanan darurat via perintah suara “Hey SIri, call emergency”. Fitur ini disebut juga tersedia pada versi iOS sebelumnya, namun kini mendapatkan pembaruan di sisi server.

Pada iPad, update ini menampilkan logo Apple dalam orientasi horisontal saat melakukan pemuatan dalam kondisi posisi perangkat horisontal. iOS 14.5 juga menghadirkan pengaturan peringatan darurat.

Untuk mengaturnya, pengguna perlu mengakses Settings, Notification dan menggulir ke arah bawah, tepatnya ke Peringatan Darurat. Melakukan pengaturan memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan fitur Always Deliver, menyebabkan peringatan darurat tidak berbunyi saat ponsel dalam pengaturan nada dering senyap atau getar.

iOS 14.5 juga menyuguhkan opsi untuk mengurutkan daftar di aplikasi Reminder berdasarkan Tanggal Jatuh Tempo, Tanggal Pembuatan, Prioritas, atau Judul. Selain itu, pengguna juga dapat memanfaatkan opsi mencetak daftar Reminder ini.

Sumber : medcom.id

Back to top button