Advertisement

Download Preset Lightroom Selebgram Premium Gratis

Rancakmedia.com – Preset Selebgram Lightroom cocok untuk kamu yang kesulitan mengatur tone warna foto kamu di produk aplikasi Adobe. Banyak yang berpendapat bahwa preset Lightroom membantu setiap pengguna untuk meminimalkan proses pengeditan foto, sehingga terasa praktis dan hasilnya tampak sempurna.

Seperti diketahui bahwa Adobe Lightroom sendiri merupakan salah satu software edit foto yang cukup terkenal di kalangan fotografer, karena memiliki banyak fitur dan tools menarik yang dapat menghasilkan foto yang cukup baik dan berkualitas jika dibandingkan dengan aplikasi edit foto lainnya.

Jika kamu memperhatikan bahwa banyak orang menginginkan nada warna yang tampak konsisten di setiap feed Instagram mereka, dan tentu saja ini sangat sulit untuk kamu capai jika foto default ternyata memiliki rona yang bervariasi, bahkan jika kamu mengubahnya di aplikasi Lightroom. Oleh karena itu, untuk jawabannya, kamu hanya memerlukan preset lightroom program itu sendiri.

Preset di Lightroom adalah kumpulan penyesuaian terkait foto yang dapat disimpan dan digunakan kembali untuk menghasilkan tampilan foto yang diinginkan, menurut deskripsi Design Shack. Dalam satu pengaturan, kamu dapat mengubah segalanya mulai dari kontras hingga white balance hingga campuran warna hingga eksposur dan bahkan detail yang lebih halus.

Ulasan Singkat Preset Selebgram Lightroom

Preset di aplikasi Lightroom adalah file pengaturan pengeditan yang menyertakan campuran nuansa yang telah dihasilkan selama tahap pengeditan foto di aplikasi Adobe Lightroom, seperti yang harus kamu ketahui.

Ulasan Singkat Preset Selebgram Lightroom

Kemudian juga untuk tujuannya sendiri, pada dasarnya persis sama dengan template desain yang menggunakan preset untuk membuat perubahan foto yang optimal.

Kamu dapat memperoleh lebih banyak perubahan foto estetis menggunakan preset Lightroom karena mereka membuatnya mudah digunakan dan dipahami tanpa harus membuat perubahan apa pun pada efek stkamur. Akibatnya, menggunakannya bukan masalah bagi kamu.

Rekomendasi Preset Selebgram Lightroom Populer

Selanjutnya, di sini kami memiliki berbagai ide terkait dengan preset lightroom selebriti yang nantinya dapat kamu gunakan sebagai bahan referensi atau pertimbangan untuk menghasilkan gambar yang tampil menarik dan memiliki nilai estetika. Baca ulasan pelanggan berikut untuk informasi tambahan:

Preset Selebgram Lightroom Estetik

Untuk preset lightroom celebgram pertama, ini adalah preset estetika yang tampilan foto jernihnya dapat kamu temukan sendiri di media sosial orang lain, atau dengan mencari di internet.

Akan tercipta efek coklat dan pencahayaan, membuat foto lebih menarik untuk dilihat secara keseluruhan. Kamu juga dapat memperoleh pengaturan pengeditan menggunakan tautan berikut:

Preset Selebgram Lightroom Vintage

Tema vintage klasik adalah yang berikutnya dalam daftar preset populer yang sering digunakan oleh selebgram. Nah, nanti kamu bisa membuat preset dengan warna seperti tahun 90-an menggunakan campuran banyak efek warna yang cukup suram.

Koridor yang suram atau bangunan kuno akan menjadi lokasi yang ideal untuk pemotretan bergaya vintage, dan keduanya cocok dipadukan.

Preset Selebgram Lightroom Dark Mode

Dapatkan tampilan yang gelap dan trendi. Dalam tutorial Lightroom ini, kamu akan belajar cara mengompresi sorotan, mengubah nada dengan penyesuaian kurva, dan meningkatkan warna kulit. Layar ini sangat ideal untuk potret dan fotografi mode.

Preset Selebgram Lightroom Tema Alam

Pertama, kami akan memberikan formula Lightroom berdasarkan tema, yaitu tema lanskap. Pemkamungan alam seperti pegunungan yang memiliki warna hijau akan terlihat lebih hidup dan segar. Berikut adalah rumus untuk mengedit lightroom gunung alami. Hasilnya seperti gambar di bawah ini. Bagaimana kamu tertarik dengan preset ini?

150 Preset XMP Keren Lightroom

Terakhir, selain pengaturan prasetel yang dijelaskan di atas, kami akan menyediakan satu set prasetel XMP yang disesuaikan untuk penggunaan cepat dan sederhana selama proses pengeditan foto.

Cara Menggunakan  Aplikasi Preset Lightroom Selebgram

Berikut adalah beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang memanfaatkan preset lightroom program, terutama dalam hal mengimpor file yang sebenarnya bergantung pada jenis format preset itu sendiri, baik XMP atau DNG.

Jika kamu tahu caranya, kamu tidak perlu khawatir lagi dengan hasilnya, karena hanya dengan beberapa klik saja sudah dapat menghasilkan foto yang sempurna. Untuk tata cara penggunaannya, silahkan ikuti petunjuk di bawah ini, sebagai berikut:

Import File Preset DNG

  1. Pertama, pastikan kamu meluncurkan aplikasi Adobe Lightroom di setiap perangkat yang kamu miliki.
  2. Kemudian, pada layar pertama, pilih Add Photos di pojok kanan atas untuk memulai proses upload.
  3. Selanjutnya silahkan pilih Files dan masukan file Preset, dng. Pilih Salin Pengaturan dari menu tarik-turun
  4. Pengaturan.
  5. Terakhir, unggah foto yang kamu inginkan lalu pilih Pengaturan > Tempel Pengaturan dari menu tarik-turun.
    Ini berfungsi dan silakan uji sesegera mungkin.

Import Preset Format XMP

  1. Untuk memulai, luncurkan aplikasi File Manager di komputer kamu.
  2. Cari file preset XMP yang telah kamu download sebelumnya.
  3. File preset kemudian harus disalin.
  4. Lanjutkan ke navigasi Android Directory – Data – com.adobe.irmobile – Files -Careouse1documents-0000000000xxxxx folder.
  5. Kemudian Profil – Pengaturan – UserStyles.
  6. Masukkan file dengan menempelkannya ke folder yang sesuai.
  7. Semoga sukses.

Jika kamu berhasil mengimpor file XMP, itu akan ditambahkan ke aplikasi secara otomatis. Pastikan kamu “Tambah” foto, atau tambahkan objek foto dan langsung periksa di area menu preset di mana kamu akan melihat file preset yang kamu impor sebelumnya.

Rumus Setting Preset Selebgram Lightroom

Seperti yang kita ketahui bersama, aplikasi Lightroom sarat dengan berbagai fitur unik, salah satunya adalah preset. Beberapa orang Indonesia berpendapat bahwa fungsi ini adalah resep untuk mengkonfigurasi preset lightroom selebriti untuk membuat gambar tampak sempurna dan maksimal.

Rumus Setting Preset Selebgram Lightroom

Foto-foto yang diambil dengan menggunakan itu akan menampilkan penampilan selebriti modern. Di sini yang kamu butuhkan hanyalah formula Lightroom itu sendiri bersama dengan foto yang menarik.

Jika nanti kamu sudah memahami rumusnya, maka tinggal pertanyaan bagaimana cara memasang rumus di Smartphone menggunakan petunjuk yang akan kami berikan di bawah ini. Jika kamu pernah memutuskan untuk menginstal Lightroom dengan cara yang kamu pilih, kamu tidak akan mengalami masalah.

Yang perlu kamu lakukan adalah menggunakan Lightroom untuk mengimpor gambar yang diubah sebagai file DNG. Dengan begitu, kamu dapat melihat cara kerja formula, dan kamu akan memiliki foto yang lebih baik tentang cara mendapatkan hasil terbaik.

Rumus Preset Selebgram Lightroom

Siapa yang tidak kenal dengan Nabila Zirus, seorang selebgram yang telah berhasil memproduksi resep lightroom preset untuk selebgram yang dikembangkan dengan orisinalitasnya sendiri.

Kamu dapat memverifikasi sendiri di akun Instagram-nya bahwa ia mampu menghasilkan foto-foto dengan nada drama Korea dengan kontras warna yang tajam dan pastel. Dia mendapatkan banyak pengagum dan pengikut baru sebagai hasil dari perubahannya.

Penasaran dengan rumusnya? Silahkan simak penjelasan berikut ini:

  1. Tepat di area Cahaya, tolong kurangi eksposur ke -05.50 EV.
  2. Basic Light Valuue
  3. Exposure 0.50 V
  4. Contrast -20
  5. Black -44
  6. Whites -100
  7. Highlights -100
  8. Shadows +100
  9. Tepat dibagian Light silahkan kamu turunkan eksposurnya menjadi -05,50 EV.
  10. Untuk bagian warnanya silahkan abaikan Temperature supaya tetap 0, lalu naikkan Tint menjadi 2, Vibrance 30, serta Saturation -30.
  11. Color Valuue
  12. Temperature 0
  13. Tint 2
  14. Saturation -30
  15. Vibrance +30

Tabel rumus di bagian Mix seperti berikut:

  1. Color Mix Hue Saturation Luminance
  2. Red -10 +32 +20
  3. Orange -16 -22 -22
  4. Green 0 -100 +50
  5. Pink 0 26 0
  6. Purple 0 24 0
  7. Aqua +30 +75 0
  8. Yellow -100 +25 0
  9. Blue 0 -60 -26
  10. Fokus efek hanya pada Charity, Vignate, Feather, dan Dehaze.
  11. Effects Valuue
  12. Texture 0
  13. Roughness 45
  14. Size 40
  15. Clarity -16
  16. Dehaze 26
  17. Grain Amount 10
  18. Highlights 0
  19. Feather 100
  20. Midpoint 50
  21. Roundness 0

Split Tone dapat kamu sesuaikan seperti berikut:

  1. Split Tone Highlights Saturation
  2. Shadows 0 0
  3. Highlights 37 19

Terakhir adalah untuk Detail kamu hanya perlu menaikan Sharpening tepat ke angka 10. Disini kamu juga bisa melakukan setting noise supaya mengurangi tingkat dari noise fotonya:

  1. Detail Valuue
  2. Sharpening 10
  3. Detail 25
  4. Radius 1,00
  5. Masking 0
  6. Contrast 0
  7. Detail 50
  8. Color Noise Reduction 15

Rumus Gelap Preset Selebgram Lightroom

Juga, perlu diingat bahwa formula gelap dalam preset lightroom program dapat membantu kamu menghasilkan kesan dingin dan penuh teka-teki. Selain itu, penerapan angle dan objek yang tepat nantinya dapat memberikan kesan yang tidak biasa, atau terlihat cantik pada objek foto itu sendiri. Panduan berikut akan membantu kamu mendapatkan tampilan gelap yang diinginkan.

  1. Light : Silahkan geser kolom eksposur sampai menyentuh angka +0,20 dengan tujuan objek foto bisa terlihat terang.
  2. Color : Pada proses pewarnaan kamu hanya cukup menurunkan Vibrance atau Saturation saja. Kemudian di bagian Temperature idealnya kamu tidak perlu merubahnya, atau abaikan saja.
  3. Mix : Untuk fokusnya memang terkesan banyak pada bagian tersebut. Terpenting adalah silahkan kamu terapkan setiap angka yang ada di dalam tabelnya.
  4. Effects : Di bagian efek silahkan kamu talikan di bagian Dehaze, Tekstur, maupun Clarity.
  5. Split Tone : untuk menghasilkan foto tampak lebih gelap di sarankan untuk mengatur split tone di bagian Highlight dan Shadow sesuai angka.
  6. Detail : Terakhir untuk fokus di bagian Detail adalah dengan color noise reduction serta noise reduction. Tujuannya untuk menjadikan foto yang di edit terkesan natural dan elegan.

Influencer Jual Preset Selebgram Lightroom

Dengan kamu memiliki gambar yang secara visual bagus, tentu saja, semakin banyak orang akan menerima pujian, terutama jika kamu adalah seseorang yang aktif dengan penggunaan media sosial. Serupa dengan preset lightroom selebgram, yang banyak digunakan oleh selebriti Indonesia saat ini, hal ini memiliki pengaruh yang menguntungkan pada jumlah pengikut dan jumlah reaksi positif.

Di zaman yang serba canggih ini, tentu bukan hal yang sulit bagi kamu untuk bisa menghasilkan gambar-gambar yang terkesan menarik untuk dilihat publik. Ada begitu banyak software edit foto yang bisa kamu gunakan dengan segudang kemampuan yang menarik dan kompleks, salah satunya adalah aplikasi Lightroom. Apalagi sekarang ada lusinan alat yang menawarkan preset pengeditan yang layak dengan pendekatan satu klik yang cepat.

Preset yang diedit untuk dijual oleh selebgram: siapa orang-orang ini? Yuk simak datanya dalam ulasan berikut ini:

Sarah Azka

Untuk saran pertama, preset lightroom selebriti yang menjual preset yang diubah berjudul Sarah Azka. Silakan periksa nanti di akun Instagram kamu sendiri. Wanita cantik yang menyukai traveling dan fotografi ini sebenarnya menawarkan preset yang telah diubah yang secara estetis menarik dan enak dipkamung.

Tentu saja, kualitasnya tidak perlu dipertanyakan karena kamu dapat mengambil gambar yang menakjubkan hanya dengan satu klik. Ladies yang penasaran bisa pantau terus laman media sosial @sarahzkapreset, di mana informasi tambahannya akan dibagikan dalam waktu dekat.

Untuk harga mulai dari Rp. 99.000 – Rp. 249.000

Toby Xiong

Salah satu preset pengeditan teratas Stella Lee adalah seorang blogger dan traveler yang telah menghadirkan versi preset yang secara visual menarik dan enak dipkamung.

Nantinya kamu tidak hanya akan menghasilkan gambar yang tampak cerah dan menyenangkan untuk dilihat, tetapi produk akhir dari foto tersebut terlihat cantik, menarik, dan artistik. Bukankah menarik berapa banyak kamu tidak berpikir?

Khusus di sini kamu dapat memilih edit preset dengan nuansa hangat atau hangat yang dihasilkan oleh modifikasi darinya. Bagi kamu yang tertarik dan ingin membelinya, silahkan cek lebih lanjut di alamat Instagram @themagicpreset. Harga yang disebutkan mulai dari Rp. 75.000 Sampai Rp. 595.000.

Influencer Jual Preset Selebgram Lightroom

Juliana Stephanie

Berikutnya adalah influencer cantik Juliana Stephanie yang juga menawarkan preset editan menakjubkan yang dapat kamu “arahkan” ke media sosialnya. Lihat akun Instagram @presetbyjuli untuk banyak preset pengeditan cantik dan berguna yang dapat kamu gunakan sebagai sumber daya atau bahkan pembelian.

Tarif mulai dari Rp. 70.000 – Rp. 535.000.

Tentu saja, kamu tidak memahaminya, tetapi ternyata para pria juga dapat membuat preset yang diubah. Salah satunya adalah Oni Hoironi, seorang penulis dan traveler yang mempublikasikan karyanya di bawah nama @onipreset di Instagram. Bagi kamu yang menginginkan gambar seperti di postingan media sosialnya silahkan kunjungi langsung URL nya, agar hasil fotonya lebih artistik dan indah.

Rp 69.000 – Rp 229.000 adalah kisaran yang ditawarkan.

Jennifer Ankamury

Terakhir, ada perubahan preset yang dilakukan oleh seorang blogger dan traveler, yaitu Jennifer Ankamury, seorang wanita cantik yang mampu merancang prosedur pengeditan foto agar terlihat lebih menarik, kreatif, dan enak dipkamung. Silakan periksa halaman Instagram-nya untuk sampel jika kamu ingin mencobanya sendiri.

Untuk informasi tambahan, kamu dapat memeriksanya di akun media sosial @presetbyankamury. Harga yang disebutkan mulai dari Rp. 75.000 Sampai Rp. 275.000.

Jadi, sekarang kamu memiliki gagasan tentang seperti apa preset lightroom selebriti dan bagaimana kamu menggunakannya dalam prosesnya? Kami telah menyediakan tautan ke tema yang dipilih di atas, sehingga kamu dapat mengaksesnya di lain waktu.

Sekarang kamu dapat dengan mudah membuat gambar yang tampak lebih menarik, bergaya, dan memiliki nilai kreatif yang luar biasa berkat aplikasi Adobe Lightroom.

Kesimpulan

Preset di Lightroom adalah kumpulan penyesuaian terkait foto yang dapat disimpan dan digunakan kembali untuk menghasilkan tampilan foto yang diinginkan. Banyak yang berpendapat bahwa preset Lightroom membantu setiap pengguna untuk meminimalkan proses pengeditan foto, sehingga terasa praktis dan hasilnya tampak sempurna.

Tema vintage klasik adalah yang berikutnya dalam daftar preset Lightroom populer yang sering digunakan oleh selebgram. Koridor yang suram atau bangunan kuno akan menjadi lokasi yang ideal untuk pemotretan bergaya vintage, dan keduanya cocok dipadukan dalam pemotretan Lightroom.

Related Articles

Back to top button