Advertisement

Preset dan Font Alight Motion Pro Gratis

Rancakmedia.com – Membuat preset dan font gerak turun menjadi semakin populer di kalangan masyarakat umum seiring kemajuan teknis yang semakin kompleks. Pasalnya, pembuatan video animasi yang bisa dilakukan cukup hanya dengan smartphone Android.

Alight motion sangat cocok bagi kamu yang memiliki hobi menghasilkan video animasi tanpa perlu menggunakan laptop atau komputer. Ada dua versi yang bisa kamu pilih, yaitu pro dan gratis.

Ulasan Tentang Alight Motion Pro

Alight Motion pro adalah aplikasi edit gambar yang tersedia di Google Playstore yang dapat digunakan untuk membuat desain motor yang sangat praktis, sederhana, dan cepat. Perangkat dan tablet Android kompatibel dengan aplikasi ini.

Ketika kamu siap untuk mulai mengedit video kamu, menggunakan aplikasi ini akan membuat segalanya lebih sederhana. Menambahkan gambar, musik, dan teks hanyalah beberapa contoh. Warna film yang diedit juga dapat disesuaikan untuk memenuhi preferensi kamu.

Kelebihan dari aplikasi ini adalah dapat diekspor dalam format GIF. Jika kamu menginginkan fungsionalitas yang komprehensif maka kamu dapat menggunakan versi Pro. Menggunakan versi gratis atau gratis, di sisi lain, hadir dengan batasan tertentu.

Ulasan Tentang Alight Motion Pro

Preset dan Font untuk Alight Motion

Aplikasi ini tidak hanya menawarkan preset dan font gerak turun, tetapi aplikasi ini juga terkenal karena fitur-fiturnya yang sangat luas. Fungsi luar biasa ini secara tidak langsung dapat meningkatkan hasil modifikasi video yang kamu lakukan.

Berikut ini adalah daftar fitur yang dapat kamu manfaatkan, antara lain:

Keyframe Animation

Fitur pertama ini mungkin akan dialami jika kamu menggunakan versi Pro. Animasi keyframe adalah titik yang digunakan untuk mengidentifikasi perubahan bebas pada gambar.

Saat kamu memindahkan gambar, bingkai utama di garis waktu dapat digunakan untuk menunjukkan bagaimana gambar telah berubah. kamu dapat membuat pilihan keyframe kamu sendiri yang dapat kamu manfaatkan.

Kami usulkan agar kamu menguasai terlebih dahulu filosofi penggunaannya agar kamu bisa langsung mengaplikasikan keyframe ini sesuai dengan gambar atau video yang sedang kamu edit.

Tutorial Lengkap

Bagi pemula atau bahkan baru pertama kali menggunakan aplikasi alight motion Pro, tidak perlu takut. Tutorial mendalam disediakan sebagai bagian dari fungsionalitas aplikasi ini. Fitur inilah yang dapat kamu manfaatkan secara otomatis setelah menginstalnya di smartphone.

Pilihan Effect Sangat Variatif

Menambahkan efek ke film animasi tampaknya seperti bagian yang hilang selama tahap pasca produksi dari proses pengeditan video. Banyak efek tersedia dalam versi Pro dari Alight Motion dan dapat digunakan untuk keuntungan besar.

Banyak efek yang tersedia meskipun ini adalah versi gratis dari aplikasi. Dalam pengeditan video, font dan preset untuk gerakan turun adalah elemen yang sangat penting. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menghadirkan fitur tambahan berupa efek.

Efek visual ini dapat dipecah lebih lanjut ke dalam subkategori lain, seperti cahaya, buram, teks, dan warna, misalnya. Namun, seiring kemajuan teknologi, efek yang tersedia melalui aplikasi akan semakin meningkat.

Fitur Pelengkap

Selain memberikan opsi perubahan efek untuk versi komersial aplikasi Alight Motion, ternyata Alight Motion juga menyertakan berbagai fitur tambahan yang dapat dimanfaatkan pengguna. Contohnya antara lain penggunaan pencampuran vektor, efek visual, modifikasi warna, grafik vektor, dan lain-lain.

Semua alat ini dapat digunakan dengan sangat baik dalam pembuatan animasi yang menarik secara visual.

Pilihan Font Lengkap

Seperti disebutkan sebelumnya, ada berbagai kemungkinan preset dan font gerak turun. Sedangkan dalam proses pembuatan film animasi ini, teks menjadi salah satu aspek yang tidak kalah vital.

Ketersediaan teks ini bermanfaat untuk memberikan penjelasan atau deskripsi yang lebih lengkap dalam sebuah film. Contohnya termasuk menampilkan judul, nama video, nama pemutar, dan informasi lainnya.

Saat menggunakan aplikasi versi gratis, pilihan font akan dibatasi. Ini juga berlaku sebaliknya jika kamu menggunakan versi Pro dari Alight Motion, kamu mungkin menemukan pilihan font yang berbeda dan semuanya siap digunakan.

Tidak hanya itu, ternyata kamu juga dapat memuat berbagai jenis font pilihan kamu dari kapasitas penyimpanan di Smartphone kamu. Cara mengimpor font cukup mudah karena kamu hanya menekan tombol tambahan (+).

Menyediakan Berbagai Format

Ada juga kemampuan luar biasa tambahan yang dapat kamu peroleh dari aplikasi ini, seperti mengekspor file. Beberapa aplikasi pengeditan video saat ini melayani fungsi ini, yang telah memiliki banyak penggemar.

Namun, Alight Motion Pro menawarkan variasi jenis file yang lebih lengkap, yang membedakannya dari pesaing lainnya. Gambar dapat disimpan dalam format file png, yang termasuk dalam aplikasi ini versi komersial.

GIF untuk video atau animasi dengan suara dan format GIF untuk animasi gerak tanpa suara. Dari segi kualitas output video dapat dengan mudah diubah sesuai keinginan. Ini dapat dibuktikan pada resolusi apa pun, tidak peduli seberapa rendah atau tinggi resolusi itu.

Alight Motion + Full Preset dan Font Terbaru

Spesifikasi

  1. Nama Aplikasi Alight Motion (Pro Version)
  2. Versi 3.6.1
  3. Pengembang Alight Creative, Inc.
  4. Ukuran File 28 MB
  5. Aplikasi Android Minimal Android 6.0 (Marshmallow)

Cara Memasang Alight Motion

Jika kamu ingin langsung memanfaatkan preset dan font gerak turun, tentu kamu juga perlu menginstalnya terlebih dahulu. Menginstal dan menggunakan aplikasi Alight Motion sangatlah mudah jika kamu mengikuti petunjuk berikut:

  1. Pada langkah pertama kamu harus membuka aplikasi manajemen file yang biasa kamu gunakan secara teratur.
  2. Kemudian buka tempat kamu menyimpan file aplikasi yang diunduh.
  3. Setelah itu, klik pada file aplikasi
  4. Langkah selanjutnya kamu cukup klik tombol install
  5. Jika ada permintaan izin untuk menginstal perangkat lunak pihak ketiga maka kamu hanya perlu mengklik opsi ok.
  6. Kemudian, setelah beberapa detik, tunggu aplikasi terinstal sepenuhnya.
  7. Jika sudah maka kamu klik pada opsi
  8. Untuk membukanya, kamu hanya perlu mengklik aplikasi alight motion.
  9. Jika aplikasi sudah terbuka maka kamu dapat mengklik tombol Plus sehingga kamu dapat membuat file dengan Proyek baru.
  10. Langkah berikut hanya untuk menentukan informasi Proyek. Contohnya seperti jenis backdrop frame rate, aspek rasio dan resolusi video.
  11. Jika prosedur di atas sudah selesai, yang harus kamu lakukan adalah memilih create
  12. Silakan tekan tombol + jika kamu ingin menambahkan bentuk atau latar belakang yang disertakan dalam video. Untuk posisi tombol + ada di pojok kanan bawah.
  13. Jika kamu menekan, kamu akan dapat memilih gambar dengan memilih opsi gambar dan kemudian memilih gambar yang diinginkan.

Cara Memasang Alight Motion

Cara Menambahkan Preset dan Font ke Alight Motion

Penyertaan font ini sangat penting untuk alur kerja editor. Misalnya, kamu ingin membuat judul, menambahkan subtitle, memberikan informasi atau materi lainnya.

Menambahkan font ini juga dapat dianggap sangat mudah karena kamu dapat melakukannya tanpa harus menggunakan perangkat lunak lain. Berikut ini adalah tindakan yang harus kamu lakukan:

  1. Pertama-tama kamu dapat mengunduh file font yang sesuai yang ingin kamu tambahkan.
  2. Setelah itu, ekstrak file font dalam bentuk zip.
  3. Langkah selanjutnya adalah meluncurkan aplikasi alight motion di smartphone kamu.
  4. Kemudian mulai proyek baru seperti biasa.
  5. Kamu dapat memasukkan teks.
  6. Kemudian gunakan tab tingkat atas untuk mengakses menu pemilihan font.
  7. Kamu dapat melihat tab semua font dan ada banyak koleksi font. Jadi kamu dapat memilih model font apa pun yang ingin kamu gunakan.
  8. Jika baru, kamu memiliki tab pilihan lain yang ditempatkan di kiri atas.
  9. Langkah selanjutnya adalah mengimpor font menggunakan tombol tab.
  10. Setelah itu, kamu dapat menyesuaikan gaya font sesuai keinginan kamu.
  11. Kemudian masukkan ke dalam aplikasi alight motion.
  12. Sekarang kamu cukup menekan tombol
  13. Kamu akan dapat langsung melihat hasilnya, dan hasilnya akan cocok dengan jenis huruf yang kamu pilih.

Cara Menggunakan Preset dan Font di Alight Motion

Sebelum kamu memutuskan untuk menggunakan preset dan font gerak turun, maka kamu perlu tahu cara mengimpor preset atau memasukkannya. Setelah kamu selesai melakukannya, kamu dapat menggunakan pengaturan gerakan turun sebagai berikut:

Mengimpor Preset

Langkah pertama adalah mengimpor atau memasukkan preset gerakan turun yang kamu pilih. kamu dapat melakukannya dengan cara kamu sendiri. Hasilnya, preset siap digunakan segera.

Silakan ikuti rekomendasi seperti yang disarankan pada halaman sehingga kamu tidak mengalami banyak rintangan dan kesulitan.

Membuat Video Baru

Tahap berikutnya kamu dapat membangun video baru. Untuk video harus sebanding dengan video di preset aslinya. Ini menyiratkan bahwa video harus memiliki jenis runtime, audio, dan video yang kurang lebih sama.

Pratinjau video biasanya ditampilkan saat mengunduh prasetel dari YouTube. kamu dapat menggunakan aplikasi gerakan turun secara langsung sehingga kamu dapat menghasilkan video dasar. kamu dapat mengubah panjangnya menggunakan video sebelumnya.

Jika kamu ingin menambahkan audio, kamu dapat mengunduh film preset dan kemudian mengekstrak audio sehingga kamu dapat mengambil audio dan musik.

Membuka Project Preset

Sekarang saatnya untuk mengakses preset kamu di area menu Project jika semuanya berjalan sesuai rencana di fase sebelumnya. Setelah itu, kamu akan dibawa ke area menu pengeditan dan setelah itu akan ada banyak timeline dari preset. Silahkan pilih sesuai keinginan.

Melakukan Reselect

Reselect disini memiliki konotasi mengganti semua video dan foto yang ada di video yang sudah kamu siapkan sebelumnya. kamu harus melakukan hal-hal secara berurutan, dari bawah ke atas.

Ingat untuk prosedur ke-4 ini harus dilakukan secara bertahap. Dengan begitu, preset gerak turun ini secara otomatis akan melakukan modifikasi pada area video baru hingga sesuai dengan video yang diinginkan.

Video baru dapat segera disisipkan dengan berbagai fitur yang dapat diakses, seperti gerakan dan transformasi, warna dan isian, batas dan bayangan, efek titik edit, dan opasitas campuran. Ini harus diatur ke posisi yang telah ditentukan.

Pendekatannya cukup mudah, yaitu:

  1. Pertama-tama, kamu tetap berada di tab timeline.
  2. Setelah itu pilih warna dan isi.
  3. Jika kamu telah memilih
  4. Setelah itu pilih
  5. Jika itu Ikon + tab.
  6. Setelah itu, hanya masalah mengganti setiap komponen secara bergantian, naik dari bawah.

Simpan dan Ekspor

Jika kamu yakin sudah puas dengan preset video yang telah kamu hasilkan, kini saatnya kamu mengedit sesuai preset. Jika sudah cocok kamu tinggal simpan saja. Saat penyimpanan, ada banyak alternatif kualitas yang dapat kamu pilih.

Preset dan Font Estetika Alight Motion

Silahkan modifikasi sesuai kebutuhan dan keinginan agar kualitas film tidak kabur atau rusak.

Wishful Waves

Untuk jenis huruf ini sangat bagus dan dirancang secara efektif oleh pizzadude. Jenis huruf ini terlihat seperti ombak seperti ombak dan sangat bagus untuk digunakan dalam video yang bernuansa pantai atau video dengan tema liburan atau santai.

Bagian yang menarik tentang Wishful Waves adalah ia memiliki lisensi gratis. Jenis huruf ini harus dimiliki jika kamu berencana menggunakannya untuk pekerjaan kamu sendiri.

Brooklyn reguler

Tampilan dari typeface ini terlihat sangat artistik dan juga elegan. Akibatnya, itu membuat kesan pertama yang lebih baik. Pihak dari sang desainer, yakni Britney Murphy membekali dua variasi, yakni versi bowler dan stkamur. Jenis huruf ini memiliki karakter yang khas, tipis namun tampak rapi.

Shore Lines

Dengan tampilan seperti tulisan tangan, jenis huruf ini memancarkan kesan halus. Ini sama dengan menciptakan citra feminin tetapi tampak lebih kuat. Jenis huruf ini sangat ideal untuk produksi film karena fluiditas dan keterbacaannya. Seperti yang digunakan dalam judul video di layar pengantar.

Distorsion

Pada fase ide, muncul seperti jenis huruf pertama, yaitu Wishful Waves karena memiliki tampilan bergelombang. Distorsi khusus ini, di sisi lain, membuatnya tampak retak, mengungkapkan distorsi.

Jenis huruf ini sangat ideal untuk digunakan dalam video bawah tanah atau video larut malam karena gayanya yang edgy. kamu hanya perlu mengunduhnya jika ingin menggunakannya.

Made Sunflower

Tampilan khas font ini berasal dari penggunaan komponen bergaya vintage, namun tetap mempertahankan nuansa kontemporer. Banyak bentuk video lainnya, termasuk video mode komersial, menggunakan jenis huruf ini.

Preset dan Font Estetika Alight Motion

Charlote

Font preset dan alight motion selanjutnya berupa charlote yang merupakan jenis font tulisan tangan atau handwriting. Karena hurufnya sangat kecil, itu membuat efek visual yang lebih menyenangkan saat digunakan. Kesan yang lebih asli disampaikan sebagai hasilnya.

Keep On Truckin

Yang tak kalah menarik dari jenis huruf sebelumnya adalah yang satu ini karena dampak visual yang dimilikinya. Jadi, bagi pengguna gerakan Alight, boleh saja menggunakan jenis huruf Keep On Truckin. Editor sangat menyukai jenis huruf seperti ini.

Dalam memahami preset dan font gerakan turun, sangat penting agar proses pengeditan video yang kamu lakukan dapat mengalir dengan efektif tanpa hambatan. Biasanya para pemula memiliki sedikit ketidakpastian, tetapi beberapa informasi di atas dapat membantu kamu.

Kesimpulan

Alight Motion Pro adalah aplikasi edit gambar yang tersedia di Google Playstore. Ini dapat digunakan untuk membuat desain motor yang sangat praktis, sederhana, dan cepat. Alight motion pro apk download terbaru premium.

Ada dua versi yang dapat kamu pilih – pro dan gratis untuk mengedit video kamu. Banyak efek yang tersedia meskipun ini adalah versi gratis dari aplikasi. Font dan font untuk gerakan turun adalah elemen penting dalam pengeditan video.

Gambar dapat disimpan dalam format file png, yang termasuk dalam komersial aplikasi ini. Alight Motion Pro menawarkan variasi jenis file yang lebih lengkap.

Related Articles

Back to top button