Jangan Panik Dulu, Berikut Ini Cara Mencari iPhone Yang Hilang

Lovata Andrean

Cara menggunakan Find My iPhone
Cara menggunakan Find My iPhone

Jangan Panik Dulu, Berikut Ini Cara Mencari iPhone Yang Hilang – Tidak hanya handphone Android yang mempunyai feature untuk menemukan smartphone yang hilang. Apple mempunyai feature yang serupa untuk memudahkan pemakai cari iPhone yang hilang termasuk memberikan pesan untuk orang yang menemukannya.

Di iOS atau iPhone, Apple menyediakan feature bernama Find My iPhone yang akan tersambung ke account iCloud. Feature ini dapat dipakai di beberapa piranti Apple baik iPad atau smartwatch Apple dan yang lain sepanjang terpadu ke account iCloud yang aktif.

Bagaimanakah cara cari iPhone yang Hilang memakai program Find My iPhone? Gampang sekali, kami telah membuat tutorialnya tetapi perlu dicatat jika feature atau cara ini berlaku untuk iPhone minimum sistem operasi iOS 8.

Pertama, masuk ke Settings dan pilih nama Apple ID di bagian atas serta pilih menu iCloud. Kemudian di dalam halaman yang baru cari pilihan menu Find My iPhone.

Di sini aktifkan tombol geser Find My iPhone, Send Last Location, dan Enable Offline Finding. Tahap ini sebaiknya dilakukan segera pada perangkat Apple yang dimiliki untuk mempermudah pencarian saat perangkat hilang.

  • Cara Pakai Find My iPhone

Pertama buka situs iCloud di browser komputer atau aplikasi Find My iPhone lewat perangkat iOS atau iPhone yang lain selanjutnya login dengan akun Apple ID dari iPhone yang hilang.

Di dalam aplikasi Find My iPhone akan tampil deretan perangkat Apple yang terhubung ke akun Apple ID atau iCloud Anda. Pilih perangkat yang mau dicari.

Selanjutnya akan muncul keterangan, iPhone yang hilang dalam kondisi offline atau tidak terhubung internet. Apabila baterai iPhone ternyata sudah habis atau kondisi mati maka di sini akan terlihat lokasi terakhir iPhone yang hilang.

  • Cara Cari iPhone yang Hilang

Di aplikasi Find My iPhone juga akan tersedia beberapa menu untuk bisa mencari atau menemukan iPhone yang hilang. Pertama, Play Sound untuk membunyikan iPhone yang hilang apabila terpantau di peta aplikasi Find My iPhone jaraknya masih dekat.

Kedua, menu Mark As Lost atau menandakan iPhone hilang. Fitur ini akan langsung mengunci passcode atau akses ke iPhone sehingga lebih aman. Anda juga bisa membuat pesan yang akan muncul di layar iPhone yang hilang.

Pesan tersebut bisa dibuat berisi nama dan nomor kontak untuk mengembalikan iPhone yang hilang. Ketiga, fitur Erase This Device apabila iPhone yang hilang sama sekali tidak ditemukan atau dikembalikan oleh penemunya maka Anda bisa memilih menghapus semua data di dalamnya.

Sumber : medcom.id

Baca Juga

Bagikan:

Lovata Andrean

Hai saya Lovata saya bukan Ai namun saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua. Thanks