Advertisement

Review Realme 9i, Kapasitas Baterai Besar

Rancakmedia.com – Jika kamu ingin membeli ponsel Realme 9i, kamu perlu mengetahui review realme 9i yang di banderol dengan harga kurang dari Rp. 2 jutaan.

Realme 9i yang bersaing di pasar ponsel seharga $2 juta ini menawarkan beragam spesifikasi yang terdepan di industri.

Beberapa keunggulan seperti baterai besar dengan pengisian daya 33W Dart Charge, kamera Nightscape 50MP, serta Adaptive Ultra-Smooth 90Hz Display dan speaker stereo kembar diberikan oleh Realme pada perangkat ini.

Review Lengkap Realme 9i

Di bawah ini kami telah memberikan review lengkap Realme 9i, sebagai berikut:

Review Lengkap Realme 9i

Desain dan Layar

Tradisi desain menarik dan trendi tetap diusung Realme pada smartphone Realme 9i dengan menghadirkan Stereo Prism Design pertama.

Perubahan cahaya dan bayangan tiga dimensi dibuat oleh desain ini. Prism Blue dan Prism Black adalah dua warna yang tersedia.

Dalam membuat bodi perangkat ini, Realme mengatakan bahwa pemesinan presisi CNC 5-sumbu, dan setiap pemesinan membutuhkan waktu 96 jam, desain unik dari desain pemrosesan tepi dan sudut yang tidak rata.

Akibatnya, cetakan tekstur menampilkan lebih dari 3000 kemungkinan garis seperti prisma. Setiap garis memiliki kedalaman dan sudut yang unik.

Tekstur prismatik dalam cahaya mengungkapkan ritme seperti warna dan menciptakan sensasi visual “cahaya bergerak”. Namun sayang, desain bodi belakangnya mudah meninggalkan sidik jari.

Dalam hal dimensi keseluruhan, smartphone Realme 9i lebih kecil dan lebih ringan dari pendahulunya. Bobot yang diberikan hanya 190 gram dengan tingkat ketebalan hanya 8.4mm.

Tombol power yang berfungsi ganda sebagai sensor sidik jari masih berada di sisi kanan smartphone, begitu juga dengan tombol fungsional lainnya. Tombol volume rocker dapat ditemukan di sisi kiri perangkat. Port SIM Card dan penyimpanan eksternal berada di sisi yang sama.

Konektor USB Type-C dan lubang mikro speaker terletak di dasar perangkat. Selain itu, jack audio 3.5mm disertakan dalam Realme.

Untuk layar, Realme 9i mengusung layar FHD+ 6,6 inci dengan rasio screen-to-body 90,8 persen yang memungkinkan untuk menghadirkan tampilan maksimal.

Realme juga menyematkan lima teknologi refresh rate dengan kecepatan refresh maksimum 90Hz untuk pengalaman yang mulus dan hemat daya.

480 nits hingga 1 nit dapat dialihkan pada layar Realme 9i, misalnya. Menggunakan ponsel di malam hari tidak harus membuat mata tidak nyaman.

Kamera Realme 9i

Terlepas dari keunggulan kapasitas baterai, kualitas kamera Realme 9i cukup membuat saya mengapresiasi hasil fotonya.

Ponsel cerdas dengan harga terjangkau dan dapat diakses di hampir semua Toko Resmi Realme online mungkin dapat menghasilkan gambar yang layak untuk diacungi jempol.

Kombinasi kamera terdiri dari kamera utama 50MP super HD, lensa potret 2MP, dan lensa makro ultra-dekat 4CM untuk menjelajahi dunia kecil.

Realme 9i dapat menghasilkan foto yang sangat baik dan detail yang diperlukan saat mengambil gambar dalam situasi cahaya yang baik.

Dalam mode potret, keburaman yang dihasilkan tidak terlalu kuat, dan kualitas gambar, rentang dinamis, dan saturasi semuanya sangat baik.

Namun, dalam mode malam, saya yakin kemampuan kamera bisa ditingkatkan lagi. Kamera sensor Sony IMX 471 16MP yang menghadap ke depan melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk mengambil foto narsis.

Review Performa Realme 9i

Untuk mendukung kinerja perangkat, Realme 9i dilengkapi prosesor Snapdragon 680 yang memanfaatkan teknologi fabrikasi 6nm yang unggul.

Penggunaan prosesor Snapdragon 680 menjadikan Realme 9i sebagai smartphone pertama di sektornya yang menggunakan prosesor ini.

Peningkatan 25 persen dalam kinerja CPU dibandingkan dengan prosesor Snapdragon 662 memungkinkan program beroperasi lebih lancar dan membuka halaman web prosesor lebih cepat pada Snapdragon 680.

Prosesor seri Snapdragon 600 dari Qualcomm meningkatkan kinerja GPU sebesar 10% dan membuat game lebih lancar dan responsif.

Penilaian kinerja memanfaatkan program AnTuTu Benchmark, Realme 9i mampu mendapatkan skor 224133.

Prosesor Qualcomm Snapdragon 680, RAM 4GB, dan perangkat penyimpanan internal 64GB merupakan perangkat keras di Realme. Tersedia pilihan RAM 6GB dan ROM 128GB.

Kapasitas RAM mungkin masih bisa diperpanjang menggunakan teknologi DRE yang terdapat pada Realme 9i untuk menangkal kinerja buruk yang disebabkan oleh minimnya memori pada ponsel.

Teknologi DRE ini mengubah ROM menjadi RAM virtual untuk memperpanjang RAM hingga 5GB. Realme 9i tidak hanya mendukung memori virtual, tetapi juga dapat menyertakan memori ekstra hingga 1TB.

Digunakan untuk bermain (MLBB) pada frame rate tinggi dengan grafis ekstrim dan pengaturan visual terbuka.

Performa perangkat ditenagai oleh baterai 5000mAh yang disematkan Realme pada perangkat Realme 9i. Dibandingkan dengan baterai Realme 8i berkapasitas 5000mAh yang sama, masa pakai baterai Realme 9i meningkat 46 persen . Itu karena proses manufaktur prosesor 6nm, tentu saja!

Kapasitas baterainya yang tinggi juga dilengkapi dengan fast charging 33W Dart Charge yang dapat mengisi daya ponsel hingga 100 persen dalam waktu 70 menit.

Untuk memberikan pengalaman pengisian daya yang aman, Realme 9i Dart Charge dilengkapi dengan lima pengaman pengisian daya, termasuk pencegahan pengisian daya berlebih, pencegahan tegangan berlebih, pencegahan panas berlebih, dan pencegahan kasus ekstrem.

Berdasarkan pengukuran, baterai Realme 9i mampu bertahan 995 jam standby, 48,4 jam panggilan telepon, 20,7 jam Whatsapp, dan 116,3 jam mendengarkan musik.

Fitur lain

Untuk menikmati hiburan baik musik maupun video, Realme 9i dilengkapi dengan speaker Dual Stereo berkualitas tinggi.

Sertifikasi Dual Hi-Res didukung oleh speaker ganda, memastikan pengalaman audio berkualitas tinggi. Output musik dari perangkat ini cukup keras namun “bulat” sehingga tidak melukai telinga dengan dentuman bass yang cukup.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah review mengenai ponsel Realme 9i, dari segi desain, layar, kamera performa, dan juga fitur dari Realme 9i.

Demikian artikel tentang Review Realme 9i, Kapasitas Baterai Besar. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Related Articles

Back to top button