Advertisement

Review Realme Narzo 50 5G, Nyaris Sempurna

Rancakmedia.com – Realme Narzo 50 5G resmi di rilis di Indonesia 24 April lalu, berikut review Realme Narzo 50 5G yang sudah di tunggu-tunggu oleh warganet.

Smartphone ini sudah menyediakan 2 varian warna, yaitu warna Hyper black dan juga warna Hyper Blue yang membuat kesan mewah pada smartphone ini.

Daftar Review Realme Narzo 50 5G

Di bawah ini kami telah merangkum realme narzo 50 5G, sebagai berikut:

Daftar Review Realme Narzo 50 5G

Desain

Tampilan belakang yang mengkilap pada Realme narzo 50 5G dalam warna Hyper Black memberikan kesan perangkat yang mengkilap. Dampaknya tentu saja ada sidik jari atau noda minyak yang mudah menempel di permukaan.

Melihat lebih dekat, ada pola garis diagonal yang menutupi bodi belakang Realme narzo 50 5G. Perlu dicatat bahwa lensa kamera belakang juga memiliki lapisan glossy. Namun, terlepas dari kenyataan bahwa hanya ada dua kamera belakang, tampilan keseluruhan adalah salah satu kemewahan.

Kabar baiknya, kilau glossy pada permukaan ini tidak membuatnya licin. Hal ini semakin diperkuat dengan pilihan bentuk bodi tepi yang rata, tidak membulat atau melengkung. Alhasil, bodi Realme narzo 50 5G terasa tebal namun tetap ada sensasi kemewahan secara keseluruhan.

Realme narzo 50 5G tetap menerapkan pola tombol volume di sebelah kiri dan tombol power di sebelah kanan. Pemindai sidik jari yang dibangun di dalam tombol Power masih ada. Untuk terhubung melalui kabel, jack audio dan port USB tetap berada di bagian bawah perangkat. Bagian bawah dan lubang suara berisi dua speaker yang menghasilkan keluaran suara stereo yang kuat.

Layar

Kamera depan Realme narzo 50 5G dilengkapi pemindai wajah bawaan dan ditenagai oleh layar dengan desain poni yang unik. Ukuran layar yang diberikan adalah 6,5 inci dengan resolusi FHD Plus (2400×1080).

Untuk meningkatkan pengalaman bermain game dan menikmati konten video, layar Realme narzo 50 5G menawarkan kecepatan refresh 90Hz dan kecepatan sentuh sampel hingga 180Hz. Fitur-fitur tersebut sudah lebih dari cukup untuk sebuah smartphone yang digunakan oleh masyarakat kelas menengah, menurut kami.

Baca Juga:  Realme Umumkan Akan Jual Ponsel Mahal dan Masuk Segmen High-end

Antarmuka dan Fitur

Android 12 masih digunakan sebagai antarmuka pengguna untuk Realme narzo 50 5G, yang dikenal sebagai Realme UI 3.0.

Tampak segar dengan estetika yang bagus sehingga nyaman digunakan. Di sini juga terdapat dasbor Game Space dengan fungsi yang sama, seperti merekam game di layar dan lainnya.

Bukan sekadar fitur keamanan seperti pemindai wajah dan sidik jari. Sejauh yang kami tahu, Realme narzo 50 5G sudah memiliki kemampuan NFC.

Alhasil, smartphone ini berpeluang menarik perhatian konsumen yang mencari barang di kelas menengah dengan karakteristik mumpuni dan fungsi NFC.

Pada area penyimpanan terdapat fitur berupa slot MicroSD yang independen dari Dual SIM, sehingga pelanggan Realme narzo 50 5G tetap dapat meningkatkan kapasitas memori tanpa harus bersaing memperebutkan slot SIM card. Kapasitas penyimpanan total adalah 1 terabyte.

Pada kapasitas RAM, fitur Dynamic RAM Expansion dapat meningkatkan kapasitas RAM mulai dari 5GB hingga 8GB, oleh karena itu Realme Narzo 50 5G dapat memiliki RAM hingga 13GB.

Soal musik, smartphone ini juga menawarkan kualitas dual speaker untuk memanjakan telinga kamu saat bermain game atau menonton film streaming.

Kamera

Menggunakan dua kamera di bagian belakang, kamera Ultra HD 48MP pada Realme narzo 50 5G dapat menangkap gambar dengan sudut pandang 80,5 derajat. Kamera lensa potret hitam-putih kedua dengan resolusi lebih tinggi menangkap gambar dengan lebih kontras.

Berdasarkan pengujian, kualitas foto dari kamera realme narzo 50 5G tergolong memuaskan dan sangat bisa diandalkan. Penggunanya dijamin tidak akan minder dengan hasil foto dari smartphone kelas menengah. (Gunakan watermark)

Realme narzo 50 5G juga dilengkapi opsi Nightscape untuk menghasilkan bidikan malam yang luar biasa untuk dibanggakan.

Sayangnya, inilah kamera lensa makro yang saat ini sedang populer dan banyak ditemukan. Pada kamera depan, Realme narzo 50 5G menawarkan kemampuan 8MP yang dipasangkan dengan mode AI.

Baca Juga:  Earbud Realme Buds Air 2 Neo TWS dengan masa pakai baterai hingga 28 jam akan diluncurkan pada 7 April

Performa dan Baterai

Fitur yang membuat Realme narzo 50 5G memukau adalah pada dapur pacunya. Jika dibandingkan dengan chipset 7nm seperti Dimensity 720, kinerja dan efisiensi daya dari chipset seri MediaTek Dimensity 810 5G meningkat secara signifikan.

Refresh rate yang tinggi dan resolusi layar Realme narzo 50 5G didukung oleh GPU Arm Mali-G57 MC2 di MediaTek Dimensity 810 5G. Ada juga fitur Dual SIM 5G aktif pada chipset. Kapasitas RAM adalah 6GB dengan penyimpanan internal 128GB.

Realme narzo 50 5G mendapat skor bagus dalam pengujian kinerja kami, terutama mengingat ini adalah smartphone kelas menengah dengan label harga yang wajar. Baterai 5.000 mAh smartphone ini dan pengisian cepat 33W menjadikannya sumber kapasitas yang sangat baik.

Dalam percobaan kami, kami menggunakan PCMark untuk simulasi Android. Dalam pengaturan kecerahan 30 persen dan terhubung ke WiFi, ternyata Realme narzo 50 5G dapat bertahan hingga 21 jam.

Walaupun dalam penggunaan sehari-hari mungkin akan sedikit berbeda namun hal ini menunjukkan bahwa efisiensi daya dari smartphone ini cukup baik.

Soal pengalaman bermain game, Realme narzo 50 5G menawarkan performa fantastis di kelas menengah. Pasalnya dengan MediaTek Dimensity 810 5G, smartphone ini bisa membuat Genshin Impact pada pengaturan grafis Medium 30fps tanpa stuttering.

Bagi kami, pengalaman bermain game sudah sangat baik untuk smartphone kelas menengah dan harga yang ditawarkan oleh Realme narzo 50 5G adalah Rp 3.299.000.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah memberikan review Realme Narzo 50 5G dari segi desain, layar, antar muka dan fitur, kamera, dan juga performa dan baterai.

Demikian artikel tentang Review Realme Narzo 50 5G, Nyaris Sempurna. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Back to top button