Spesifikasi Samsung Galaxy A10, Masuk Kelas Mid-Range

nafa cahyani

Spesifikasi Samsung Galaxy A10, Masuk Kelas Mid-Range

Rancakmedia.com – Kamu perlu mengetahui spesifikasi samsung galaxy A10 yang di buat untuk para pengguna mobile yang membuat smartphone ini memiliki desain menarik dengan harga yang terjangkau.

Untuk desainnya sendiri, Samsung Galaxy A10 memiliki desain yang sebanding dengan yang digunakan pada seri Galaxy A sebelumnya, mulai dari Samsung A20, A30 atau mungkin A50. Layar menggunakan desain Infinity-V dengan casing belakang Glasstic. Ini memiliki kamera dengan lensa belakang dan lensa depan. Baterai 3400 mAh memberi daya pada perangkat.

Samsung Galaxy A10 yang dirilis bersamaan dengan Samsung Galaxy A20 tersedia di Indonesia dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp 1.799.000.

Namun kini harga Samsung Galaxy A10 sudah turun, namun tidak terlalu signifikan. Rata-rata harga di e-commerce Indonesia saat ini berada di kisaran Rp. 1,6 juta. Hanya saja, khusus di Bukalapak, harga Samsung Galaxy A10 paling murah adalah Rp. 1,8 juta dan perangkat seluler ini tidak dapat diakses di JD.ID.

Spesifikasi Samsung Galaxy A10

  1. Nama model Samsung Galaxy A10
  2. Kode produksi SM-A105F/DS, SM-A105FN/DS (Global), SM-A105G/DS, SM-A105M/DS
  3. Segmen pasar Entry Level
  4. Diperkenalkan Februari 2019
  5. Dirilis resmi Maret 2019
  6. Jaringan GSM/ WCDMA/ HSPA/ HSDPA/ LTE (LTE-TDD, LTE-FDD, LTE Cat4)
  7. Dimensi 155,6 x 75,6 x 7,9 mm
  8. Berat 168 gram
  9. SIM Card Dual SIM Card (Nano SIM (4FF), dual stand-by)
  10. Jenis TFT IPS LCD (capacitive touchscreen)
  11. Ukuran 6,2 inci (~81.6% screen-to-body ratio)
  12. Resolusi 720 x 1520 pixels HD+ (~271 ppi density)
  13. Perlindungan Tidak diketahui
  14. Model Bezelless dengan waterdrop notch
  15. Sistem Operasi Android 9.0 Pie
  16. User Interface (UI) Samsung One UI
  17. Chipset Exynos 7884 (14 nm)
  18. Prosesor Octa-core (2×1.6 GHz Cortex-A73 & 6×1.35 GHz Cortex-A53)
  19. Kartu grafis Mali-G71 MP2
  20. ROM 32GB (masih dapat ditambah sampai dengan 512GB dengan menggunakan microSD)
  21. RAM 2GB
  22. Kamera Depan 13MP
  23. Fitur LED flash, Panorama, HDR
  24. Kamera Belakang 8MP
  25. Fitur Auto Focus, LED flash, Panorama, HDR
  26. Loudspeaker Ya
  27. Port jack 3,5mm Ya
  28. Sensor utama Accelerometer, proximity
  29. Sensor sidik jari Ya (di layar)
  30. WLAN 802.11 b/g/n 2.4GHz, Wi-Fi Direct, hotspot
  31. Bluetooth v5.0, A2DP, LE
  32. USB USB 2.0
  33. NFC Tidak
  34. GPS A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
  35. Radio FM radio
  36. Jenis Non-removable Lithium Ion
  37. Kapasitas daya 3400 mAh (tidak support fast charging)
  38. Warna Blue, Black, Red, Gold
  39. Harga Rp1,799,000 (harga resmi saat kali pertama dirilis di Indonesia)

Fitur Unggulan Samsung Galaxy A10

Di bawah ini terdapat fitur unggul yang ada pada samsung galaxy a10, sebagai berikut:

Layar besar untuk menampilkan sesuatu secara maksimal

Samsung Galaxy A10 ini menggunakan layar TFT IPS LCD berukuran 6,2 inci yang memiliki resolusi 720 x 1520 piksel HD Plus.

Ini membanggakan rasio layar-ke-tubuh 81,6 persen, menunjukkan layar yang sangat luas yang mendorong ke samping atau tanpa bingkai. Dengan ukuran yang begitu besar, kamu dapat melihat video atau bermain game dengan bebas.

Terlepas dari kenyataan bahwa ini adalah layar LCD TFT IPS, foto dan video tampak tajam dan jelas di atasnya. Bahkan foto atau video beresolusi HD pun masih bisa ditampilkan dengan benar.

Layar baru akan berkedip atau memudar dalam kejelasan dan kecerahan saat kecerahan berkurang kurang dari 10% saat diuji di bawah sinar matahari langsung.

Secara umum, bahkan jika tidak ada kedipan, kecerahan layar kurang dari 10% dapat menyebabkan ketegangan mata dan bahkan sakit kepala pada mereka yang memiliki mata normal.

Kamera Depan dan Belakang untuk Abadikan Momen Berharga

Baik kamera depan dan belakang pada ponsel ini masing-masing memiliki dua lensa. Untuk lensa kamera belakang yang juga berfungsi sebagai lensa utama memiliki resolusi 13MP yang merupakan standar lensa smartphone pada umumnya saat ini.

Meskipun resolusinya lebih rendah, hasil yang dihasilkan cerah, jernih, dan detail. Selain lampu kilat LED, yang memberikan cahaya ekstra saat subjek berada di area kurang cahaya, fitur dan pengaturan lain, termasuk panorama dan HDR, dapat digunakan untuk melengkapi lensa kamera belakang.

Dan untuk merekam video, kamu dapat merekam dengan resolusi 1080P pada 30 frame per detik (fps). Meski video sudah diuji coba, pengaturan pencahayaan percobaan mungkin masih memberikan hasil terbaik.

Dengan kata lain, jika kamu hanya menggunakannya untuk merekam video yang tidak terlalu panjang, kamu seharusnya tidak mengalami masalah besar.

Sedangkan untuk lensa kamera depan yang memiliki resolusi 5MP, hasilnya masih serupa dengan kebanyakan smartphone entry-level pada umumnya.

Hasilnya sangat jernih dan cerah. Plus, kamu dapat mengintegrasikan stiker AR, stempel, atau menerapkan efek untuk membuat foto menjadi lebih menarik. Lampu kilat LED pada lensa depan merupakan fitur yang menarik, karena sebagian besar smartphone kelas pemula lainnya tidak memilikinya.

Fitur Pengaman Face Unlock yang Canggih

Sensor pemindai sidik jari hilang dari Samsung Galaxy A10, namun Samsung telah mengganti sistem keamanan unggulan lainnya, yaitu Face Unlock.

Karena sistem hanya dapat menerima hasil scan dari wajah pemilik, hanya pengguna atau pemilik perangkat yang memiliki akses untuk membuka kunci smartphone yang bersangkutan.

Sistem Antar-Muka Keren dan Terkini

Dalam sistem antarmuka pengguna Android bawaan, Samsung Galaxy A10 menggunakan antarmuka pengguna Samsung sendiri, yang dikenal sebagai Samsung One UI.

Dengan sistem antarmuka ini, perangkat keras dan perangkat lunak hingga tampilan serta ikon yang disajikan di layar akan beroperasi dan terlihat sangat baik.

Terdapat pula Night Mode yang dapat membantu kamu menggunakan gadget di lingkungan yang gelap sehingga tidak membahayakan mata kamu.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami tidak hanya memberikan spesifikasi samsung galaxy A10 saja, tetapi kami juga memberikan fitur keunggulan dari samsung galaxy A10.

Demikian artikel tentang Spesifikasi Samsung Galaxy A10, Masuk Kelas Mid-Range. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.