Spesifikasi Vivo X80 Series, Sudah Meluncur di Pasar Global

nafa cahyani

Spesifikasi Vivo X80 Series, Sudah Meluncur di Pasar Global

Rancakmedia.com – Pada April lalu, Vivo resmi merilis Vivo X80 series di China yang kini sudah di terjukan ke pasar global. Berikut spesifikasi Vivo X80 Series yang dapat kamu simak.

Sebagai andalan Vivo, seri Vivo X80 menawarkan beberapa yang pertama ke pasar smartphone di seluruh dunia. Ini adalah flagship pertama yang menggunakan chipset Dimensity 9000 dari MediaTek. Chip fotografi Vivo V1+ dan sensor Sony IMX866 juga memulai debutnya di perangkat andalan untuk pertama kalinya.

Spesifikasi Vivo X80 Series

Di bawah ini kami akan memberikan spesifikasi Vivo X80 series, yaitu Vivo X80 dan Vivo X80 Pro, sebagai berikut:

Vivo X80

Dimulai dengan desain, vivo X80 menampilkan layar AMOLED melengkung di bagian depan dan panel belakang kaca datar dengan modul kamera keramik persegi panjang di atasnya.

Dengan kecerahan maksimum hingga 1000 nits dan cakupan 100 persen dari gamut warna DCI-P3, AMOLED melengkung Samsung FHD+ 120Hz E5 6,78 inci berfungsi sebagai tampilan ponsel.

Layar smartphone ini juga dilengkapi dengan punch-hole di bagian tengah yang berisi kamera depan 32 MP. Sementara untuk dapur pacunya, X80 dibekali chipset Dimensity 9000, dengan RAM LPDDR5 12 GB yang bisa “diupgrade” sebesar 4 GB dan penyimpanan internal 256 GB dengan teknologi UFS 3.1.

Baterai 4.500 mAh dan pengisian cepat 80W juga didukung untuk smartphone ini. Vivo mengatakan bahwa pengisian cepat 80W-nya dapat mengisi daya dari 0% hingga 50% dalam 11 menit dan dari 0% hingga 100% dalam 34 menit, menurut perusahaan.

Soal fotografi, selain ISP pada MediaTek Dimensity 9000, vivo X80 juga hadir dengan ISP in-house pertama Vivo, yaitu Vivo V1+. vivo dengan bangga mengklaim bahwa vivo V1+ ISP yang dikombinasikan dengan MediaTek Dimensity 9000 memungkinkan mereka mengembangkan algoritme kamera ponsel cerdas yang lebih baru dan lebih canggih.

Bagian belakang X80 dilengkapi dengan kamera atau kamera. Sensor utama adalah IMX866 50 MP terbaru dari Sony. Selain itu, sensor 50 MP bawaan Vivo hadir dengan aperture lebar f/1.75, stabilisasi OIS, dan pilihan warna RGBW.

Kamera utama juga dipadukan dengan lensa ultra lebar 12 MP dan lensa telefoto 12 MP dengan zoom optik 2x. Semua lensa juga dilengkapi dengan teknologi pelapisan Zeiss T* untuk menghilangkan bayangan dan cahaya yang menyimpang untuk menangkap warna yang lebih realistis dan detail yang lebih halus.

Untuk haptic dan musik, vivo X80 dilengkapi dengan motor haptic sumbu X linier dan memiliki speaker stereo top-bottom kembar untuk pengalaman mobile gaming yang imersif. Ponsel 206 gram menjalankan Android 12 di atas Funtouch OS 12 untuk pengalaman pengguna yang apik.

Vivo X80 Pro

Vivo X80 Pro memiliki desain yang mirip dengan vivo X80 dan memiliki layar AMOLED melengkung yang sama di bagian depan, panel kaca matte datar di bagian belakang, dan menawarkan perlindungan IP68 dari air dan debu. Layar di bagian depan ditingkatkan menjadi 6,78 inci 2K 120Hz LTPO E5 Samsung AMOLED.

Masih di bagian depan smartphone ini, Vivo juga membekali Vivo X80 Pro dengan kamera depan 32 MP yang disematkan pada punch-hole di bagian tengah atas layar. Layar juga mendukung kecerahan hingga 1500 nits, warna 10-bit, dan video HDR10+.

Tidak seperti saudaranya, X80 Pro hadir ke pasar dunia dengan Snapdragon 8 Gen 1. Ada juga dukungan untuk RAM LPPDR5 12GB dan dapat ditingkatkan hingga 4GB.

Kapasitas penyimpanan internalnya adalah 256 GB dengan UFS 3.1. Kapasitas baterai 4.700 mAh, dan kecepatan pengisian 80W melalui kabel dan 50W melalui FlashCharge (nirkabel).

Untuk sektor kamera, Vivo X80 Pro juga dilengkapi dengan ISP Vivo V1+ terbaru dan memiliki konfigurasi quad-camera yang lebih mumpuni di bagian belakang. Sensor utamanya adalah Samsung GNV ultra-sensing 50 MP dengan dukungan stabilisasi OIS.

Sebagai flagship Android pertama yang menggabungkan sensor Samsung GNV, Vivo menjanjikan bahwa dengan teknologi baru ini, Vivo X80 Pro akan mampu mengungkap rona malam, membuat malam tampak lebih cerah dan realistis. Tiga kamera lainnya adalah lensa ultra lebar 48 MP (IMX598), telefoto 12 MP (IMX663), dan periskop 8 MP.

Semua lensa juga dilengkapi dengan teknologi pelapisan Zeiss T* yang berupaya memberikan foto dengan warna yang nyata dan detail yang lebih halus dalam fotografi cahaya rendah. Vivo X80 Pro telah dilengkapi dengan motor sumbu X linier unggulan yang sama dan speaker stereo ganda atas-bawah seperti X80.

Seperti X80, model Pro berjalan pada Funtouch OS 12, yang dibangun di atas Android versi 12. Vivo X80 akan tersedia dalam warna Cosmic Black dan Urban Blue untuk pelanggan Malaysia. Vivo X80 Pro, di sisi lain, hanya tersedia dalam warna Cosmic Black.

Dengan pre-order yang dimulai pada 8 Mei di Malaysia, vivo X80 versi basic ($349/Rp11,6 juta) dan versi pro ($499/Rp16,6 juta) keduanya tersedia untuk pre-order. Hadiah gratis dan garansi pabrikan lokal selama dua tahun disertakan dengan setiap gadget.

vivo juga menjamin bahwa smartphone flagship terbarunya akan hadir di lebih banyak negara pada bulan ini. Seri vivo X80 akan segera tersedia di India, dimulai pada tanggal 18 Mei, datang debutnya di Malaysia. Apakah Vivo juga akan mengantarkan smartphone ini ke pasar Indonesia? Mari kita tunggu saja.

Kesimpulan

Pada artikel di atas kami telah membahas tentang spesifikasi vivo x80 series, yaitu vivo x80 dan vivo x80 pro yang kini sudah di perjualkan di pasar global.

Demikian artikel tentang Spesifikasi Vivo X80 Series, Sudah Meluncur di Pasar Global. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Baca Juga

Bagikan:

nafa cahyani

Saya merupakan seorang content writer SEO, Teknologi, Finansial, Wisata, Resep Masakan dan lain-lain, Semoga dapat bermanfaat untuk teman semua.