Douyin Apk Versi Terbaru Download Gratis

Lutfi

Douyin Apk Versi Terbaru Download Gratis

Rancakmedia.com – Versi terbaru dari douyin apk telah dirilis, kamu bisa menggunakan aplikasi terbaru ini agar video tiktok kamu bisa fyp dengan mudah, yuk simak informasi lebih lanjutnya dalam artikel ini.

Tiktok sebagai aplikasi jejaring sosial berbasis video telah mencapai popularitas yang luar biasa. Lebih dari satu miliar orang di seluruh dunia telah menggunakan Tiktok sejauh ini. Tapi ternyata banyak yang belum tahu, ada aplikasi sejenis Tiktok bernama Douyin apk khusus untuk domestik China.

Ya, aplikasi Douyin ini juga bisa disebut Tiktok versi China. Kedua aplikasi ini, meskipun mirip, berbeda satu sama lain. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, orang yang sama mengerjakan kedua aplikasi tersebut. Kenapa gitu? Intip debat berikut ini.

Tentang Douyin Apk Versi Terbaru

Douyin adalah aplikasi jejaring sosial berbasis video lainnya, seperti Tiktok. Di sini, siapa pun dapat mengunggah video yang menurut mereka akan disukai orang lain dan menampilkannya untuk dilihat semua orang. Dalam setiap unggahan video, setiap pengguna juga dapat terlibat di dalamnya.

Secara visual, Douyin sangat mirip dengan TikTok. Karena aplikasi ini bisa dibilang aplikasi yang sama dengan Tiktok, namun khusus untuk China. Jadi, kamu dapat menemukan semua fitur di Tiktok di Douyin. Di sisi lain, fungsi di Douyin juga ada di Tiktok.

Di sini kamu masih dapat melakukan siaran langsung seperti di aplikasi Tiktok. Menonton video fyp masih merupakan pilihan, dan jika kamu ingin membuat video sendiri, kamu dapat melakukannya di situs ini.

Meskipun apk Douyin umumnya hanya dapat diakses oleh orang-orang di Tiongkok, dengan menggunakan teknologi inovatif, kamu juga dapat merasakan bagaimana rasanya menggunakan Tiktok Tiongkok.

Mau tidak mau, akan ada keuntungan dan kerugian menggunakan aplikasi yang tidak tersedia untuk umum. Jika kamu ingin menggunakan Douyin, kamu harus membiasakan diri dengan aplikasi khusus ini terlebih dahulu. Berikut ini adalah beberapa fitur yang membedakan Douyin.

Fitur Unggulan Douyin Apk Versi Terbaru

Seperti yang kami jelaskan di paragraf sebelumnya, aplikasi Douyin menawarkan beberapa fitur yang sebanding dengan Tiktok. Tapi apa saja fitur-fitur ini? Douyin memiliki fitur-fitur mengesankan berikut.

Membagikan Video

Seperti Tiktok dalam banyak hal, ini adalah fitur utama yang membuat aplikasi ini begitu populer di Cina. Setiap pengguna dalam aplikasi ini dapat memposting video mereka secara gratis untuk dilihat orang lain.

Waktu unggah maksimum adalah waktu yang lama. Jadi sekian untuk kalian yang ingin mengembangkan materi dan mendistribusikannya di platform apk Douyin.

Nantinya, video yang kamu posting mungkin akan ditanggapi oleh orang lain dengan bentuk interaksi yang berbeda. Memberikan acungan jempol, meninggalkan komentar, atau melakukan tongkat adalah contohnya. Mereka bahkan dapat menyimpan atau membagikan video yang kamu bagikan.

For Your Page (FYP)

Kata ini pasti sudah tidak asing lagi bagi semua orang yang pernah memainkan Tiktok. Saat pertama kali meluncurkan aplikasi apk Tiktok atau Douyin, kamu akan melihat halaman bernama For Your Page, atau disingkat FYP.

Di halaman ini akan ditampilkan film acak dari pengguna Tiktok atau Douyin yang videonya berhasil mencapai halaman FYP. Banyak orang menonton, menyukai, dan mengomentari video yang masuk ke halaman ini.

Video yang ditampilkan di FYP sebenarnya tidak terlalu acak. Teknologi aplikasi ini cukup pintar untuk mengenali minat kamu berdasarkan interaksi kamu dengan materi yang ditawarkan sebelumnya.

Live Streaming

Streaming langsung aplikasi Douyin adalah fitur menarik berikutnya yang perlu diperhatikan. Aplikasi Tiktok, sejauh yang kami tahu, juga memiliki fungsi ini sebagai konstanta. Alat ini memungkinkan kamu untuk menyiarkan video langsung ke pengikut kamu atau siapa pun yang ingin melihatnya.

Ya, streaming langsung membantu orang lain untuk melihatnya karena pada dasarnya streaming langsung dapat dilakukan di situs web FYP. Sekarang, ketika kamu melakukan streaming langsung dan berhasil bergabung dengan FYP, ini akan memberikan potensi streaming langsung kamu untuk dilihat oleh orang-orang yang bukan pengikut kamu.

Sama seperti memublikasikan video, dengan live streaming penonton juga bisa berkomunikasi langsung dengan kamu. Koneksi ini mungkin dalam bentuk suka atau komentar langsung yang mereka tawarkan dan akan langsung muncul di layar smartphone kamu.

Pemirsa live streaming juga dapat berkomunikasi langsung dengan kamu melalui suka atau komentar langsung yang mereka tawarkan dan akan langsung di layar smartphone kamu. Stitch memungkinkan kamu membalas video orang lain dengan memposting video kamu sendiri.

Mengedit Video

Saat ini, banyak film yang diubah menggunakan Tiktok dengan penambahan berbagai jenis efek dan stiker lucu yang hanya dapat dilakukan melalui Tiktok. Hal ini tidak terlepas dari besarnya komunitas pengguna aplikasi Tiktok sehingga di sini banyak tersebar filter buatan pengguna.

Sayangnya, ini juga berlaku untuk aplikasi apk Douyin. Karena aplikasi ini sebanding dengan Tiktok, kamu juga dapat melakukan pengeditan video dengannya. Tidak akan ada pengeditan yang rumit seperti pada aplikasi pengeditan video yang sebenarnya, tetapi bukan itu yang dibicarakan di sini.

kamu hanya dapat melakukan modifikasi minimal seperti menambahkan trek, menambahkan efek, filter, stiker, dan lainnya. Namun dengan kemampuan ini setidaknya kamu akan terbantu karena tidak perlu lagi menggunakan aplikasi edit video jika hanya ingin menawarkan efek dasar saja.

Stitch

Fitur Stitch Douyin benar-benar menarik. kamu dapat menggunakan fitur ini untuk membalas video orang lain dengan memposting video kamu sendiri. Artinya, kamu menggabungkan film kamu sendiri dengan film-film orang-orang yang rekamannya rusak dalam beberapa cara.

Secara umum, video adalah reaksi terhadap video yang dijahit. Selain itu, sumber daya yang kamu miliki memudahkan untuk membuat video reaksi seperti ini. Untuk pertama kalinya, kamu dapat melihat akun produser video, sehingga kamu dapat mengetahui dengan tepat dari mana asal video tersebut.

Tersedianya opsi jahitan ini membantu penulis Douyin apk tidak perlu kesulitan ketika ingin mengomentari video orang lain. Tidak perlu mendownload video lalu mencampurnya dengan video jawaban karena semua tahapan ini bisa langsung diselesaikan di aplikasi Douyin.

Download Video

Douyin memiliki kemampuan untuk mengunduh video dari Tiktok dan sejenisnya. Aman untuk mengatakan bahwa ya. kamu tidak perlu khawatir, karena kamu juga dapat mengunduh video yang kamu nikmati dari orang lain di sini.

Namun, video hanya dapat diunduh dengan persetujuan pemilik video. Jika tidak, opsi pengunduhan video tidak akan ditampilkan. Tetapi jawabannya adalah kamu dapat menyalin URL dari video untuk diarahkan ke situs web atau aplikasi pengunduhan.

Di sini kamu juga dapat memperoleh tautan video dengan cara yang persis sama seperti di Tiktok. Jika kamu pernah melakukan ini di Tiktok, kamu pasti tahu apa yang terjadi di Douyin. Yaitu klik simbol berbagi lalu pilih salin tautan.

Menyimpan Video

Bahkan jika kamu lebih suka tidak mengunduh video dari apk Douyin ke memori ponsel, kamu selalu dapat menyimpan video ini ke komputer dan menontonnya nanti. Douyin memberikan fungsi ini seperti yang mungkin kamu gunakan di aplikasi Tiktok.

Fungsi ini cukup menguntungkan karena kamu tidak perlu mengisi memori smartphone kamu. Selain itu, penyimpanan video dapat dilakukan untuk semua video di Douyin. Opsi unduhan, di sisi lain, hanya dapat digunakan pada video yang telah disetujui untuk diunduh oleh pembuatnya.

Namun, ada kekurangan pada fitur ini. Yaitu, kecuali orang yang memiliki video tersebut memutuskan untuk menghapus apa yang telah kamu simpan. Kemudian video dalam daftar yang kamu simpan juga akan hilang. Ini berlaku bahkan jika pemilik video memilih untuk menyimpannya di komputer mereka.

Perbedaan Douyin Apk dan Tiktok

Jika dilihat dari desain dan fitur, Douyin dan Tiktok sangat mirip. Sebenarnya, keduanya pada dasarnya adalah dua aplikasi yang sama, hanya bahasa yang diubah. Tapi sungguh jika kamu perhatikan dengan seksama, kamu dapat melihat perbedaan antara keduanya.

Berikut beberapa perbedaan antara Douyin dan Tiktok yang bisa menjawab rasa penasaran kamu:

Perbedaan Bahasa

Perbedaan pertama dan paling nyata tentu saja perbedaan bahasa. kamu dapat menyesuaikan bahasa yang digunakan di Tiktok ke salah satu dari banyak bahasa yang digunakan di seluruh dunia. Secara default, Tiktok juga akan mengikuti bahasa di server apa pun yang diunduh.

Misalnya, jika kamu mengunduh Tiktok menggunakan server bahasa Indonesia, maka kamu akan mendapatkan Tiktok dengan bahasa default bahasa Indonesia.

Berbeda dengan aplikasi Douyin. Aplikasi ini telah dikonfigurasi sebelumnya untuk hanya berfungsi dalam bahasa Mkamurin saat kamu pertama kali mengunduhnya. Di mana pun kamu mengaksesnya, kamu akan tetap menerima bahasa ini saat pertama kali mengunduhnya.

Perbedaan Konten

Pasti ada beberapa perbedaan dalam aplikasi ini, mengingat bahwa itu terutama ditujukan untuk pengguna internet Cina. Hal-hal yang pasti akan kamu temukan di aplikasi apk Douyin adalah konten yang disediakan oleh orang Tionghoa setempat.

Berbeda dengan Tiktok, materinya lebih umum, namun biasanya didominasi oleh konten pengguna lokal. Misalnya, ketika kamu menggunakan Tiktok Indonesia, kamu akan menemukan banyak hal dari pengguna Indonesia di FYP.

Setidaknya variasi konten ini akan mengganggu penggunaan aplikasi Douyin. Karena aplikasi ini tidak menyertakan terjemahan, jika kamu orang Indonesia dan menggunakannya, kamu mungkin kesulitan mengartikan apa yang dikatakan dalam video.

Perbedaan Server

Perlu kamu sadari bahwa meskipun Douyin dan Tiktok adalah aplikasi yang sangat mirip dan seperti mengubah bahasa, nyatanya kedua aplikasi ini tidak beroperasi di server yang sama.

Sebagai perusahaan di balik kedua aplikasi ini, ByteDance menghostingnya di aplikasi terpisah. Tentunya ini memiliki beberapa fungsi agar pengguna di China tidak terlalu tertukar dengan pengguna lain di luar negaranya.

Jadi, di China kamu tidak akan dapat menemukan aplikasi Tiktok dan hanya ada apk Douyin karena ini adalah satu-satunya aplikasi yang dapat diakses di sana.

Pengguna Mayoritas

Biasanya di Tiktok kamu mungkin melihat area komentar yang diurutkan berdasarkan pengguna. Di Indonesia, kamu dapat melihat video FYP di mana komentar teratas akan diisi dengan komentar bahasa Indonesia.

Teknologi Smart Tiktok dapat menggabungkan komentar tergantung pada negara pengguna sehingga mereka dapat berkomunikasi dalam bahasa yang sama satu sama lain.

A Douyin, di sisi lain, akan membuat dampak yang signifikan. Karena sebagian besar pengguna Douyin adalah orang Cina, sulit untuk menemukan orang lain yang menggunakan layanan ini.

Untuk mengulangi, Douyin secara eksklusif tersedia untuk warga negara Tiongkok. Jadi tidak heran jika sekitar 90 persen pengguna adalah orang lokal di sana.

Kelebihan dan Kekurangan Douyin Apk

Sebelum memilih untuk menggunakan aplikasi ini, berikut adalah kelebihan dan kekurangan Douyin yang dapat kamu pertimbangkan:

Kelebihan

Konten Lebih Segar

Karena aplikasi ini hanya tersedia di China, kamu mungkin mengalami materi yang lebih segar daripada Tiktok, yang menawarkan lebih banyak hal acak. Jika kamu bosan dengan tren Tiktok terbaru, pertimbangkan untuk memeriksa Douyin.

Dengan memanfaatkan Douyin, kamu dapat mengetahui apa yang sedang terjadi di China dan sekaligus memberikan wawasan.

Filter Lebih Bervariasi

Banyak filter sudah tersedia di Tiktok, tetapi jika kamu mencari Tiktok yang lebih beragam, lihat Douyin. Tidak seperti Tiktok, kamu akan menemukan beberapa filter baru di aplikasi ini.

Filter dibuat oleh penemu dari negara tempat aplikasi ini diterbitkan. kamu dapat menggunakannya untuk tujuan pengeditan video kamu sehingga film yang kamu hasilkan akan tampak berbeda karena filternya sulit ditemukan di aplikasi lain.

Kreator yang Berbeda

Di Douyin apk, kamu akan menemukan karya pencipta yang sama sekali berbeda dari aplikasi yang kamu gunakan, terutama Tiktok. Manfaat ini cocok untuk kamu yang mungkin bosan dengan drama-drama yang biasa ada di Tiktok.

Kamu dapat menggunakan aplikasi Douyin ini sebagai media sosial pelarian dari penatnya media sosial di server Indonesia.

Kekurangan

Bahasa

Jelas, bahasa adalah salah satu kelemahan terbesar Douyin. Bahasa default Douyin adalah bahasa Cina, seperti yang ditunjukkan sebelumnya.

Ini pasti akan menyulitkan kamu, terutama jika kamu tidak memiliki kemampuan bahasa Mkamurin sama sekali sebelumnya.

Lambat

Jika kamu berada di Indonesia, kamu dapat melihat bahwa Douyin jauh lebih lambat daripada Tiktok. Ini ada hubungannya dengan server tempat aplikasi ini berjalan.

Douyin memanfaatkan server Cina yang terletak di provinsi yang jauh dari lokasi geografis Indonesia. Ini berdampak pada latensi yang kamu dapatkan sehingga membuat aplikasi bekerja lebih lambat dari biasanya.

Susah Berkomunikasi dengan Pengguna Lain

Sekali lagi, di sini kami menganggap bahwa kamu masih belum memiliki kemampuan bahasa Cina yang kuat. Dengan demikian, kamu akan merasa kesulitan ketika ingin berhubungan dengan pengguna lain di Douyin.

Seperti saat ingin berkomentar, berkirim pesan, dan lain sebagainya. Tentu skenarionya akan berbeda jika kamu sudah mempelajari bahasa mereka.

Unduh dan Instal Douyin Apk Versi Terbaru

  1. Nama aplikasi Douyin Apk
  2. Negara Tiongkok
  3. Pengembang ByteDance
  4. Link download Douyin apk Klik Disini

Menginstal aplikasi ini sama dengan aplikasi lain dari luar Play Store dimana kamu harus menyesuaikan pengaturan keamanan smartphone kamu terlebih dahulu. Berikut cara melakukannya secara lengkap:

  1. Arahkan ke pengaturan ponsel cerdas kamu.
  2. Cari opsi untuk mengontrol aliran informasi pribadi dan tingkat keamanan.
  3. Kemudian periksa pengaturan instalasi aplikasi
  4. Temukan dan aktifkan Allow installation from unknown source
  5. Setelah itu keluar dari pengaturan dan instal aplikasi Douyin.

Douyin yang merupakan alternatif aplikasi Tiktok adalah pilihan yang sangat baik ketika kamu mulai bosan dengan Tiktok. Pertimbangkan juga manfaat dari aplikasi ini, agar kamu lebih percaya pada Douyin.

Kesimpulan

Douyin apk adalah aplikasi jejaring sosial berbasis video, seperti Tiktok. Ini dikembangkan oleh orang yang sama yang mengerjakan kedua aplikasi. Saat meluncurkan aplikasi, kamu akan melihat halaman bernama For Your Page (FYP). Di halaman ini, film acak dari pengguna Tiktok atau Douyin akan dipamerkan.

Streaming langsung memungkinkan kamu untuk menyiarkan video langsung ke pengikut kamu atau siapa pun yang ingin melihatnya. Aplikasi apk Douyin sebanding dengan Tiktok tetapi kamu juga dapat melakukan pengeditan video dengannya.

Baca Juga

Bagikan:

Lutfi

Hai perkenalkan saya Lutfi Hulasoh, Saya adalah seorang penulis dan bloger tekno. saya mulai membuat blog pribadi menulis artikel-artikel informatif tentang tren dan perkembangan terbaru dalam teknologi. Tulisan saya mencakup berbagai topik, mulai dari aplikasi mobile hingga kecerdasan buatan, dan Saya juga dapat memberikan penjelasan yang mudah dipahami untuk membantu pembaca memahami konsep yang kompleks.