Advertisement

Apa itu Aplikasi Allo Bank, Nasabah Perlu Tahu

Rancakmedia.com – Sudah banyak masyarakat yang mengetahui apa itu aplikasi allo bank, aplikasi bank digital yang di miliki oleh PT Allo Bank Indonesia Tbk.

Pembentukan platform untuk memfasilitasi transaksi digital yang cepat dan aman semakin penting. Oleh karena itu, Allo Bank dapat menjadi salah satu solusi atas tuntutan tersebut.

Kamu dapat melakukan berbagai transaksi keuangan langsung dari telapak tangan kamu dengan aplikasi smartphone ini. Apa itu Aplikasi Allo Bank

Apa itu Aplikasi Allo Bank

Bila kamu masih asing dengan Aplikasi Allo Bank, perlu diketahui. Aplikasi Allo Bank adalah platform digital bank lokal yang memiliki berbagai macam layanan finansial. Karena Allo Bank versi uji coba diperkenalkan pada Februari tahun lalu, aplikasi ini dapat dianggap relatif baru.

Menurut sejarah Allo Bank App, perusahaan yang mengendalikannya tidak terlalu tua dalam hal industri perbankan.

Sebelum dibeli oleh Mega Corpora pada tahun 2021, Allo Bank dikenal dengan nama BHI atau PT Bank Harda Internasional. OJK atau Otoritas Jasa Keuangan memberikan persetujuan atas rebranding yang berlaku efektif pada Juni 2021.

Oleh karena itu, untuk masalah hukum, kamu sebagai pengguna tidak perlu khawatir ketika ingin menggunakan Aplikasi Allo Bank, karena selain diawasi oleh OJK, ada nama Chairul Tanjung di sana.

Fitur Allo Bank

Ada kemungkinan besar kamu tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang fitur-fitur aplikasi Allo Bank sebelum kamu benar-benar melanjutkan dan mengunduhnya. Berikut adalah berbagai fitur dari Aplikasi Allo Bank, antara lain:

1. Allo Pay Serta Allo Pay+

Aplikasi Allo Bank berisi fitur Allo Pay dan Allo Pay+, fitur ini adalah dompet elektroniknya. Dompet elektronik ini memiliki kelebihan seperti prosedur pendaftaran yang sederhana dan cepat.

Selain itu, kamu tidak akan dikenakan biaya bulanan berulang. Dengan memanfaatkan Allo Pay dan Allo Pay+, transaksi selanjutnya dapat dilakukan dengan mudah dan aman. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan penawaran menarik kapan saja dan di mana saja.

Jadi, apa perbedaan antara Allo Pay dan Allo Pay+? Transaksi bulanan hingga Rp 10 juta dengan Allo Pay terbatas, namun transaksi bulanan tanpa batas dengan Allo Pay+ dimungkinkan!

Selain batas maksimum transaksi, selisih keduanya terletak pada saldo maksimum. Allo Pay memiliki batas saldo maksimum Rp 2 juta sedangkan Allo Pay Plus memiliki batas maksimum transaksi Rp 10 juta.

Selain itu, berbagai transaksi keuangan, termasuk tarik tunai, transfer hadiah, dan jenis transfer lainnya, dapat diselesaikan dengan mudah menggunakan Allo Pay+.

2. Allo Prime

Fitur lain yang disediakan adalah Allo Prime. Dengan fitur ini, kamu dapat menabung dengan bunga yang sangat kompetitif. Pertimbangkan kemungkinan mendapatkan tingkat bunga tahunan hingga 4% pada uang kamu.

Berapa biaya untuk menjalankan bisnis? Setelah kamu selesai mengunduh Aplikasi Allo Bank dan kemudian mendaftar, kamu tidak akan dikenakan biaya administrasi bulanan.

Fitur Allo Prime ini jauh lebih canggih karena dapat diakses melalui QRIS atau tanpa memerlukan kartu. Selain itu, kamu dapat dengan mudah melacak transaksi dan e-statement.

3. Fitur Deposito

Juga, jangan lupa tentang fitur deposit saat membahas fitur tersebut. Jika kamu ingin memiliki tabungan tanpa repot, aplikasi Allo Bank dapat digunakan sebagai alternatif.

Dengan setoran minimum tahunan Rp 10 juta, kamu dapat melakukan setoran dengan suku bunga setinggi 6% tanpa kerumitan.

Deposito yang disediakan oleh Aplikasi Allo Bank juga mencakup pilihan opsi tenor. Tergantung pada kebutuhan kamu, kamu dapat memilih tenor. Tenor yang tersedia mulai dari satu bulan hingga 2 tahun.

Tidak hanya itu, kamu juga dapat membuka lebih dari satu deposit. kamu bahkan dapat mengubah deposit ini hingga 5 kali.

4. Adanya Pay Later Serta Instant Cash

Apakah kamu senang berbelanja? Jika kamu lebih suka berbelanja, mengunduh aplikasi Allo Bank dapat digunakan sebagai alternatif. Fitur Pay Later dari program Allo Bank menjadi salah satu alasan mengapa aplikasi ini begitu populer.

Tidak perlu khawatir; layanan Allo Bank memiliki izin dari OJK, sehingga aman digunakan. Selain itu, fitur Bayar Nanti memiliki batas atas yang cukup besar.

Pertimbangkan untuk dapat meminjam hingga Rp 100 juta dalam pembayaran selama 1 hingga 12 bulan, dengan jangka waktu pembayaran mulai dari 1 hingga 12 bulan. Dengan keuntungan ini, prosedur transaksi menjadi lebih menyenangkan.

Keunggulan Aplikasi Allo Bank

Salah satu hal yang perlu kamu ketahui sebelum mengunduh aplikasi Allo Bank adalah kelebihan yang ditawarkannya. Berikut ini perbedaan keunggulan Aplikasi Allo Bank, antara lain:

1. Gratis Transaksi Transfer

Aplikasi Allo Bank memiliki keuntungan karena tidak memerlukan transaksi transfer apa pun. Secara umum, kamu akan dikenakan biaya hingga Rp6500 untuk transfer uang ke rekening bank lain.

Menggunakan aplikasi Allo Bank, di sisi lain, tidak akan membayar kamu apa pun. Transfer ke rekening bank mana pun tidak dikenakan biaya. Tentu hal ini cukup menguntungkan, apalagi jika kamu rutin melakukan transaksi transfer.

2. Dapat Melakukan Top Up Dompet Digital Dengan Mudah

Aplikasi Allo Bank tidak hanya memberikan keuntungan dalam hal transaksi bebas transfer. Setelah kamu selesai mengunduh aplikasi Allo Bank dan kemudian mendaftar, kamu dapat mengisi saldo dompet digital kamu dengan mudah.

Dengan menggunakan perangkat lunak ini, kamu dapat langsung menambahkan dana ke berbagai akun, termasuk untuk game online, dompet digital, dan lainnya.

3. Dapat Melakukan Pembayaran Tagihan

Saat ini, melakukan pembayaran tagihan agak merepotkan. Bahkan terkadang karena banyaknya tagihan yang harus dibayar, kita lupa membayar salah satunya.

Agar tidak lupa membayar tagihan, kamu bisa melakukan pembayaran tagihan dari satu tempat. Misalnya dengan memanfaatkan Aplikasi Allo Bank.

Dengan memanfaatkan Aplikasi Allo Bank, kamu dapat membayar berbagai tagihan mulai dari tagihan PDAM, energi, e-commerce, internet dan beberapa tagihan lainnya. Dengan begitu, kamu tidak perlu antre lagi untuk sampai ke minimarket.

4. Dapat Mengirim Hadiah

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, aplikasi Allo Bank dapat digunakan untuk mengirim hadiah berupa uang atau kartu ucapan kepada orang terkasih.

Mengirim hadiah pada waktu-waktu tertentu dimungkinkan dengan kemudahan pengirimannya. Misalnya saat menjelang lebaran, kamu bisa mengirimkan THR kepada keluarga atau pekerja dengan kartu ucapan yang manis.

5. Tarik Tunai Tanpa Kartu

Tidak membawa uang saat kamu pergi ke ATM? Jika itu masalahnya, jangan khawatir. Aplikasi Allo Bank dapat digunakan sebagai alternatif. kamu dapat menarik uang dari ATM bahkan jika kamu tidak membawa kartu.

Kesimpulan

Aplikasi Allo Bank adalah platform digital bank lokal yang memiliki berbagai macam layanan finansial. Karena Allo Bank versi uji coba diperkenalkan pada Februari tahun lalu, aplikasi ini dapat dianggap relatif baru.

Demikian artikel tentang Apa itu Aplikasi Allo Bank, Nasabah Perlu Tahu.  Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Related Articles

Back to top button