Advertisement

Cara Transfer OVO ke DANA Terbaru dan Lengkap

Rancakmedia.com – Dengan menggunakan dompet digital OVO, DANA, dan lainnya, kamu tidak perlu ke agen untuk menyelesaikan transaksi. Lalu bagaimana cara transfer OVO ke DANA? yuk simak artikel ini sampai habis.

Perkembangan teknologi yang semakin pesat pada kenyataannya memberikan pengaruh yang baik bagi kehidupan manusia masa kini. Berbagai hal dapat dilakukan dengan cepat, realistis, dan tidak perlu sulit.

Ketersediaan produk dompet digital ini memungkinkan aktivitas manusia yang terkait dengan transaksi keuangan dapat difasilitasi secara substansial, karena semuanya jelas telah bekerja sama dengan berbagai otoritas. Apalagi keberadaannya dipantau oleh OJK sendiri, sehingga dalam proses pemanfaatannya sangat aman dan dapat dikamulkan.

Perlu kamu ketahui juga bahwa ada biaya transaksi saat mengkonversi OVO ke DANA dengan tarif tetap. Oleh karena itu, pastikan kamu membaca penjelasan ini dengan seksama, karena kamu akan membahas secara menyeluruh cara transfer OVO ke DANA, beserta biaya dan segala sesuatu yang berhubungan dengan transaksi finansial antara kedua jenis dompet digital tersebut.

Review Cara Transfer OVO ke DANA

Dengan lebih dari 10 juta pengguna masing-masing, tidak mengherankan bahwa kedua bentuk dompet digital itu populer. Tentu saja ini merupakan prestasi yang luar biasa, mengingat keberadaannya yang masih tergolong muda di Indonesia.

Terlebih lagi, keduanya memiliki legitimasi formal, sehingga kamu tidak perlu lagi mempermasalahkan penggunaannya. Selain itu, jika kamu ingin mentransfer OVO ke DANA, perlu diketahui bahwa kamu akan dikenakan biaya administrasi jika tidak menggunakan fitur bank saat ini.

Metode untuk memilih jenis rekening bank itu sendiri tidak bisa sembarangan, karena hanya beberapa bank yang mengaktifkan prosesnya. Pastinya kamu semakin penasaran, bukankah itu terkait dengan biaya admin yang murah dan syarat-syarat yang dibutuhkan?

Review Cara Transfer OVO ke DANA

Untuk informasi lebih lanjut, silakan baca penjelasan berikut dengan seksama di bawah ini.

Syarat Transfer OVO ke DANA

Cara transfer OVO ke DANA tentunya ada syaratnya, oleh karena itu kamu harus memenuhinya sebelum melakukan transaksi. Adanya biaya administrasi yang dikeluarkan tentu merupakan hal yang lumrah, karena dari situlah keuntungan diperoleh pengembang. Apalagi prasyaratnya tidak serumit yang kamu bayangkan. Jadi apa saja persyaratannya? Berikut poin-poinnya:

  1. Prasyarat pertama adalah memastikan bahwa akun OVO dan DANA kamu telah diperbarui ke versi premium.
  2. Pastikan juga jumlah yang ditempatkan di rekening masing-masing dompet digital mencukupi.
  3. Transfer Rp 10.000 adalah minimal.
  4. Ada biaya yang terkait dengan setiap transaksi.
  5. Pastikan juga akun tersebut telah dikonfirmasi sistem.
  6. Ketahui juga kode Bank DANA.
  7. Terakhir, pastikan kamu memiliki koneksi internet yang stabil dan lancar.

Biaya dan Cara Transfer OVO Ke DANA

Nah, seperti yang sudah kita bahas pada pembahasan sebelumnya bahwa ada biaya transaksi yang dibayarkan saat kamu melakukan transfer OVO ke DANA, dan ini merupakan salah satu kebijakan penting yang harus kamu pegang dengan sebaik-baiknya, dan itu adalah hal yang lumrah. Biaya admin dijaga agar tetap minimum dan sesuai dengan kemampuan kebanyakan orang.

Setiap kali kamu melakukan transaksi, kamu akan dikenakan biaya Rp. 2.500. Bukankah itu sangat masuk akal? Kami menganggap jumlah nominal bukanlah hal yang perlu dipersoalkan. Menggunakan OVO atau DANA untuk melakukan transaksi finansial kini jauh lebih nyaman berkat biaya administrasi yang kecil ini.

Kode Transfer OVO ke DANA

Transfer dari dan ke Nama Bank Nomor Virtual Account

  1. DANA ke OVO
    PT Bank National Nobu Tbk 9 diikuti dengan nomor yang sudah terdaftar di OVO
    CIMB NIAGA BANK 8099x diikuti nomor yang terdaftar di OVO
  2. OVO ke DANA
    PT Bank Permata Tbk 85820x diikuti nomor yang sudah terdaftar di DANA

Berikut Cara Transfer OVO Ke DANA

Lebih lanjut, cara transfer OVO ke DANA bisa dikatakan sebagai kebutuhan yang harus kamu ketahui, dengan begitu operasional transaksi keuangan pun akan terasa lebih lancar.

Jika kamu hanya membutuhkan dompet digital dan tidak memerlukan rekening bank, kamu masih dapat menyelesaikan banyak hal yang dapat kamu lakukan dengan rekening bank. Itu cukup keren, ya?

Transfer antara OVO dan DANA, OVO dan bank, atau DANA ke OVO, atau apa pun yang terkait dengan proses transaksi dari dompet digital yang ada saat ini, sangat penting.

Berikut ini kami akan memberikan berbagai prosedur cara transfer OVO ke DANA dengan cara yang mudah dan praktis yang harus kamu ketahui, seperti yang disebutkan di bawah ini:

  1. Silakan luncurkan aplikasi OVO yang sudah dimuat di perangkat Smartphone kamu.
  2. Klik “Transfer” di berkamu aplikasi jika sudah terbuka.
  3. Setelah itu, pilih transfer mana yang kamu inginkan, baik ke pengguna OVO lain atau Bank.
  4. Jika kamu ingin mentransfer saldo OVO kamu ke DANA, pilih “Rekening Bank”.
  5. Lanjutkan dengan memberikan bank tujuan, nomor rekening, sumber uang, jumlah transfer, dan pesan opsional.
  6. Untuk bank tujuan, pilih Bank Permata dengan nomor rekening “852xx” diikuti dengan nomor yang sudah terdaftar di aplikasi DANA.
  7. Dalam hal ini, jawabannya adalah 852xx0857xxxx.
  8. Masukkan “Nominal Transfer” dan pesan, lalu “Klik Lanjutkan” jika sudah selesai.
  9. Ini akan langsung ditampilkan di permukaan konfirmasi transfer yang terdiri dari nama penerima dan bank, serta nomor “Akun Virtual” termasuk sumber data seperti jumlah transfer, biaya transfer, dan total transfer.
  10. Jika kamu yakin akan melakukan transaksi transfer, cukup klik “Klik Transfer”.
  11. Sebuah “Kode Keamanan” akan diminta kemudian, dan dana akan dikirim ke rekening DANA kamu dalam jumlah yang kamu minta sebelumnya.
  12. Kamu juga akan menerima “Notice” atau pemberitahuan tentang keberhasilan transfer atau sebaliknya.
  13. Pastikan juga kamu “Screshot” bukti transfer untuk persyaratan tertentu.
    Semoga sukses.

Menggunakan teknik transfer OVO ke DANA itu sederhana, terutama jika kamu berada di atas terobosan teknologi terbaru. Semua yang perlu kamu ketahui dapat ditemukan dengan pencarian Google sederhana. Yang harus kamu lakukan adalah mencari istilah di area pencarian, dan semuanya akan ditampilkan.

Cara Transfer DANA ke OVO

Sedangkan untuk mengirim saldo DANA kamu ke OVO, pastikan akun DANA kamu dalam status premium. Jika tidak, maka kamu harus memperbarui akun kamu dengan verifikasi e-KTP menggunakan aplikasi DANA.

Kemudian, saldo minimal yang harus dikirim adalah Rp 10.000. Namun, ada biaya Rp 4.500 untuk pekerjaan administrasi. Sebuah kredit minimal Rp 50.000 harus disediakan untuk mengirim membayar biaya manajemen.

Untuk meminimalkan jeda transaksi yang tidak terduga, pastikan program kamu memiliki versi terbaru. Untuk mentransfer peralihan dari DANA ke OVO, ikuti langkah-langkah sederhana ini:

  1. Buka aplikasi DANA sekarang.
  2. Pilih menu Lihat Semua.
  3. Pilih Saldo Digital dari submenu Top Up untuk menyelesaikan transaksi..
  4. Pilih OVO.
  5. Masukkan nomor telepon akun OVO yang ingin dihubungi. Isi nosional transfer DANA ke OVO minimal Rp. 10.000.
  6. Tekan lanjutkan.
  7. Jangan lupa cek kembali apakah nomor OVO dan jumlah uangnya sudah benar? Jika sudah, klik Konfirmasi.
  8. Periksa apakah total pembayarannya benar sekali lagi.
  9. Kemudian akan muncul pemberitahuan dari program jika berhasil.

Cara Transfer DANA ke OVO

Ada biaya admin pengiriman transaksi saldo DANA ke OVO, kamu juga akan mendapatkan potongan harga dari OVO Rp. 1000. Akibatnya, terjadi pengurangan sebesar Rp. 1000 akan dibuat dari total saldo OVO yang diterima dari DANA. Jadi total biaya perubahan DANA ke OVO saat ini adalah Rp. 1.999.

Dompet Digital Terbaik di Indonesia

Peningkatan teknologi kembali dianut, karena memberikan banyak keuntungan bagi siapa saja yang ingin beradaptasi dengan teknologi terbaru.

Kemampuan untuk melakukan bisnis online tanpa harus meninggalkan rumah adalah salah satu keuntungan yang diberikan oleh kemajuan teknologi. Jadi, misalnya, bagaimana cara mentransfer OVO ke DANA yang sekarang digunakan oleh banyak orang?

Apakah kamu memiliki pemahaman yang kuat tentang konsep dompet digital? Dompet digital, sering dikenal sebagai E-wallet, adalah cara menyimpan uang yang mirip dengan dompet digital, kecuali bahwa uang disimpan secara elektronik, bukan fisik.

Tersedianya dompet digital ini memberikan beberapa keuntungan bagi konsumen yang ingin melakukan transaksi keuangan secara online dan fleksibel.

Pemilik dompet digital tidak perlu lagi khawatir dengan penarikan tunai dari ATM terdekat dan melakukan pembayaran yang dimiliki secara langsung.

Awalnya, toko yang berani menerima transaksi online menggunakan bentuk E-wallet ini masih belum biasa. Namun, seiring waktu, saya mengetahui bahwa itu benar dan dapat dikamulkan, dan itu juga cukup sederhana.

Akibatnya, sejumlah besar perusahaan ritel sekarang menerima pembayaran melalui E-wallet. Seperti yang kamu lihat, ada berbagai macam dompet digital yang tersedia di Indonesia saat ini untuk melakukan pembelian online. Berikut ini adalah beberapa pilihan dompet digital Indonesia terpopuler:

OVO

Sebagai permulaan, ada dompet digital OVO, yang telah mengumpulkan pangsa pasar yang cukup besar di Indonesia, menguasai lebih dari 70% dari semua transaksi. OVO sendiri sebelumnya dimiliki oleh Grup Lippo, dan saat ini bergabung dengan Grab yang juga merupakan salah satu penyedia layanan transportasi online di Indonesia.

Terdapat banyak fitur yang dapat diakses dalam aplikasi, misalnya pembayaran transportasi online, pembayaran transaksi e-commerce, hingga transfer OVO ke DANA dan transfer antar bank yang bebas tarif.

DANA

PT Elang Mahkota Teknologi Tbk memiliki perusahaan DANA, yang merupakan dompet digital terkemuka di Indonesia. Ant Financial, mitra AliPay, juga bekerja sama dengan DANA. kamu juga dapat menyelesaikan berbagai hal yang berhubungan dengan transaksi pembayaran online di aplikasi. Selain itu, kode pin dan kata sandi satu kali (OTP) membuatnya sangat aman.

Ketersediaan kode ini memastikan bahwa tidak ada orang lain yang dapat menggunakan akun kamu tanpa izin kamu, melindungi kamu dari gangguan yang tidak diinginkan.

Gopay

Gopay merupakan salah satu bentuk layanan dompet digital, tentunya popularitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Hampir semua pengguna Smartphone menginstal aplikasi tersebut, terutama Gopay yang dibuat oleh perusahaan transportasi online dari Gojek. Mekanisme pengisian dompet sangat sederhana, karena hanya membutuhkan Rp. 1000 hanya pada setiap waktu untuk mengisinya.

Meskipun awalnya aplikasi ini dirancang hanya untuk transaksi online yang melibatkan transportasi Gojek, kini telah berkembang menjadi dompet digital generik yang menyediakan beberapa opsi transaksi untuk semua pengguna.

LinkAja

Selanjutnya, jika kamu menginginkan kemudahan dalam melakukan transaksi secara digital maupun online, kamu dapat memanfaatkan aplikasi LinkAja. Aplikasi ini awalnya bernama TCASH, yang merupakan layanan uang digital yang dapat digunakan untuk proses pembayaran, seperti membayar tagihan, membeli pulsa, memberikan kontribusi, dan mengajukan pinjaman secara online.

iSaku

Tidak jauh berbeda dengan program dompet digital lainnya, iSaku juga merupakan uang elektronik atau dompet digital yang telah bekerja sama dengan berbagai perusahaan retail Indomaret. Menariknya, jika kamu menggunakan aplikasi untuk melakukan transaksi di Indomaret, akan ada harga yang lebih rendah dan mendapatkan pengembalian uang dalam bentuk poin. Dengan poin-poin ini terkumpul, kamu dapat menggunakannya kembali saat melakukan pembelian di Indomaret. Itu cukup keren, ya?

OCTO Go Mobile

Selanjutnya bagi kamu yang memiliki jenis tabungan CIMB Niaga, maka kamu dapat mencoba untuk menggunakan aplikasi yang satu ini bernama OCTO Go Mobile. Aplikasi ini adalah solusi keuangan seluler satu atap untuk kamu yang memungkinkan akses cepat ke semua aktivitas yang terkait dengan transaksi keuangan.

Nantinya kamu bisa memanfaatkan fitur-fitur menarik yang ada di dalamnya, khususnya fungsi Scan QR, sehingga kamu tidak perlu repot bepergian ke ATM terdekat. Juga sederhana, praktis, dan menyenangkan untuk melakukan berbagai jenis transaksi.

Jenius

Jika kamu berencana menggunakan dompet digital saat kamu jauh dari rumah, kami sarankan untuk mengunjungi Jenius. Dengan mendaftar di aplikasi, kamu dapat memperoleh kartu debit untuk alasan tertentu yang penggunaannya cukup fleksibel. Kemudian kamu juga dapat menggunakan dompet digital ini untuk transaksi antar bank lain tanpa biaya.

JakOne Ponsel

Dompet digital berikutnya adalah JakOne Mobile yang diproduksi oleh Bank DKI. Aplikasi ini juga menampilkan berbagai item menarik yang dapat membantu semua pengguna dalam hal transaksi. Kemudian juga untuk sistem pembayaran yang sudah menggunakan QR Code, sehingga sangat nyaman untuk pembayaran apapun, tanpa perlu uang tunai.

kamu juga dapat menggunakan poin yang kamu peroleh untuk membeli di pedagang lain yang berpartisipasi di masa mendatang.

Dompetku

Bagi kamu yang suka transaksi online atau membeli dengan mata uang digital akan menikmati Sakuku. Aplikasi milik BCA ini memberikan berbagai kemampuan menarik yang dapat memudahkan setiap pengguna untuk melakukan pembayaran online yang berbeda. Selain itu, Sakuku dapat memberikan diskon menarik kepada setiap merchant untuk semua pengguna setianya.

Doku

Terakhir, Doku, yang memiliki berbagai fitur untuk semua jenis transaksi, adalah dompet digital yang menarik. Misalnya, beli pulsa, bayar tagihan, belanja, atau belanja di Alfamart. Perhatikan juga bahwa tidak perlu bertanya-tanya tentang masalah keamanan, karena Doku dilengkapi dengan verifikasi dua titik, yang mungkin membuat aplikasi tidak dapat diakses oleh siapa pun.

Tips Aman untuk Menggunakan Dompet Digital

Menggunakan dompet digital adalah salah satu hal yang paling sederhana untuk dilakukan oleh siapa saja, terutama jika kamu sudah tahu cara mentransfer OVO ke DANA.

Namun, kamu juga perlu memperhatikan agar tidak gegabah dalam memanfaatkan aplikasi transaksi online. Maka berikut ini akan kami sajikan rekomendasi aman saat menggunakan dompet digital, seperti yang akan dibahas di bawah ini:

Tips Aman untuk Menggunakan Dompet Digital

  1. Jika kamu menggunakan VPN untuk melakukan transaksi dompet digital, semua informasi pribadi dan keuangan kamu akan dikompromikan.
  2. Selain itu, pastikan bahwa tidak ada orang lain yang memiliki akses ke informasi identitas pribadi kamu.
  3. Jangan membicarakan hal-hal yang sensitif di depan umum, karena sangat rawan dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
  4. Kami menyarankan kamu mengunduh hanya program resmi yang dapat diakses di layanan Google Play Store atau App Store.
  5. Jika tidak, jangan repot-repot mencoba, karena ini melibatkan informasi keuangan yang sangat rahasia.

Biaya transfer OVO ke DANA dan Sebaliknya

Biaya administrasi yang harus dibayar OVO kepada DANA adalah Rp. 2.500, dan DANA ke OVO Rp. 999. Keduanya membutuhkan transfer minimal Rp 10.000. Apakah ada cara transfer OVO ke DANA yang bebas biaya admin?

Sejauh ini tidak ada, dan masih akan ada biaya administrasi saat melakukan transaksi keuangan di dompet digital mana pun. Apakah saldo akun OVO bisa habis sampai Rp.0? Tentu bisa. Pada dasarnya, ini menyiratkan bahwa segera setelah transaksi selesai, saldo OVO dan DANA kamu dapat habis hingga RP 0.

Kesimpulan

Dengan menggunakan dompet digital seperti OVO, DANA, dan lainnya, kamu tidak perlu pergi ke agen untuk menyelesaikan transaksi. Ada biaya transaksi saat mengkonversi OVO ke DANA dengan tarif tetap. Untuk informasi lebih lanjut, silakan baca penjelasan dalam artikel di atas.

Ada biaya transaksi yang dibayarkan saat kamu melakukan transfer OVO ke DANA. Biaya admin dijaga agar tetap minimum dan sesuai dengan kemampuan kebanyakan orang. Menggunakan OVO

Artikel ini sudah membahas cara transfer OVO ke DANA dengan cara yang mudah dan praktis. Cara transfer antara OVO dan DANA, atau apa pun yang terkait dengan proses transaksi dari dompet digital yang ada saat ini ke OVO sangat penting agar setiap transaksi keuangan dapat berjalan dengan lancar.

Related Articles

Back to top button