Advertisement

Google Doodle Rayakan Gama Pehalwan, Legenda Gulat India

Rancakmedia.com – Pada hari Minggu kemarin Google Doodle mengubah beberapa desain dari biasanya, google doodle rayakan gama pehalwa yang menjadikan tampilan google doodle menjadi lebih sedikit gagah dan berwibawa.

Gambar tersebut, dibuat oleh seniman Vrinda Zaveri, menggambarkan Ghulam Mohammad Baksh Butt, alias Gama Pehlwan, salah satu pegulat terhebat India.

Untuk memperingati ulang tahun ke-144 The Great Gama, sebuah Doodle akan dirilis pada 22 Mei 2022. Dengan kekuatan yang terlihat dari kehadirannya, ia membagi kata “Google” menjadi dua dengan apa yang tampak seperti lengan besar dan tangan sempit. batang tubuh.

Zaveri adalah pembuat doodle tamu yang juga menggambar untuk menghormati Hari Nasional Malaysia, Hari Kemerdekaan India, ulang tahun aktris Meena Kumar, dan banyak lagi.

Tentang Gama Pehlwan

Tentang Gama Pehlwan

Pehlwan lahir di Distrik Amritsar British India pada 22 Mei 1878. Pada usia 10 tahun, Pehlwan mengikuti kompetisi orang kuat lokal. Dia memenangkan kompetisi 1888 dan kemudian memiliki karir gulat yang produktif.

Menurut Google, Phelwan yang berusia 10 tahun melakukan latihan yang terdiri dari 500 push-up dan 500 lunges. Tidak apa-apa jika kamu mulai dari awal.

Baca Juga:  Apa Saja Spesifikasi New Galaxy S21 dan S21 Plus di Indonesia

Akhirnya, pegulat India, yang memiliki berat badan 5’8″ dan 250 pon, lulus ke rutinitas berat badan harian yang terdiri dari 5.000 jongkok dan 3.000 push-up . Jika itu tidak cukup mengesankan, Pehlwan tampaknya menggunakan Hasli seberat 100 kilogram (220 pon) piringan berbentuk donat selama setnya.

ESPN juga melaporkan bahwa Pehlwan mengangkat batu seberat 1.200 kilogram (2.645 pon) pada tahun 1902. Batu raksasa, yang saat ini dipamerkan di museum Baroda di Vadodara, India, diangkat dengan cara yang tidak ditentukan.

Pehlwan paling terkenal sebagai pegulat, terlepas dari daftar kecakapan fisiknya yang luar biasa. Dia tak terkalahkan selama karirnya dan begitu mendominasi sehingga tidak mungkin menemukan lawan untuk Pehlwan. Ia resmi pensiun pada tahun 1952 dalam usia 74 tahun.

Baca Juga:  Google Rilis Doodle Meriah Untuk Sambut New Year's Eve

Selain statusnya sebagai pegulat juara dan orang kuat , yang rupanya menginspirasi pelatihan Bruce Lee, Pehlwan dipuji sebagai pahlawan. Setelah Pemisahan India tahun 1947, ketika India Britania dibagi menjadi Pakistan dan India, Pehlwan pindah ke Pakistan. Di tengah kerusuhan Hindu-Muslim, ia diduga menyelamatkan “ratusan” umat Hindu (menurut Indiatimes.com). Pada tanggal 23 Mei 1960, Pehlwan meninggal di Lahore, Pakistan, pada usia 82 tahun.

Kesimpulan

Pehlwan paling terkenal sebagai pegulat, terlepas dari daftar kecakapan fisiknya yang luar biasa. Dia tak terkalahkan selama karirnya dan begitu mendominasi sehingga tidak mungkin menemukan lawan untuk Pehlwan. Ia resmi pensiun pada tahun 1952 dalam usia 74 tahun.

Demikian artikel tentang Google Doodle Rayakan Gama Pehalwan, Legenda Gulat India. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Back to top button