Advertisement

Aplikasi Baca untuk Android, Penggemar Anime Manga Harus Coba

Rancakmedia.com – Jika kamu adalah seorang yang suka membaca cerita anime manga, kamu dapat menggunakan aplikasi baca untuk Android yang kami akan bahas di bawah ini.

Anime dan manga merupakan salah satu kebudayaan Jepang yang banyak disukai oleh orang Indonesia. Banyak sekali serial anime atau manga yang beredar di sini, misalnya Naruto, Bleach, hingga anime seperti Sailor Moon yang musim-musimnya penuh dengan sinetron-sinetron menawan.

Daftar Aplikasi Baca untuk Android

Ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki hobi membaca anime atau manga pada ponsel Android, berikut daftar aplikasi yang dapat kamu gunakan, yaitu:

1. WEBTOON

Naver, perusahaan di balik aplikasi perpesanan Line yang populer, membuat aplikasi pada tahun 2015 yang langsung diterima dengan baik oleh penggemar anime.

Daftar Aplikasi Baca untuk Android

Itu benar, terutama jika materi sumbernya bukan WEBTOON. Ini adalah satu-satunya aplikasi terlaris di Indonesia untuk membaca komik online menggunakan ponsel Android kamu.

Di WEBTOON, kini kita dapat membaca komik berwarna dan hitam putih, serta komik dengan audio dan getaran. Webtoon, aplikasi gratis yang tersedia dari Google Play Store, memiliki semua yang kamu inginkan dalam buku komik, apakah kamu suka roman, horor, atau aksi.

2. MANGA Plus by SHUEISHA

MANGA Plus by SHUEISHA adalah aplikasi untuk membaca manga resmi dari Shueisha Inc. Aplikasi ini dapat diakses dari mana saja di dunia, termasuk Indonesia. Lebih dari 5 juta orang telah mengunduh MANGA Plus oleh SHUEISHA dari Google Play Store.

MANGA Plus by SHUEISHA menerbitkan judul manga terkemuka di dunia seperti Naruto, Dragon Ball, One Piece, Bleach, dan lain-lain. kamu dapat membaca bab terbaru dari manga teratas secara gratis dan bersamaan dengan publikasi mereka di Jepang.

3. MangaToon

Dalam aplikasi MangaToon, pengguna tidak perlu lagi menunggu update yang lama. Pasalnya, aplikasi ini menjanjikan update manga yang sering, bahkan manga tertentu diupdate setiap hari lho!

MangaToon tidak hanya memiliki mekanisme pembaruan yang cepat, tetapi juga memiliki berbagai macam cerita manga yang menarik. Ada banyak jenis cerita manga yang disertakan dalam aplikasi ini, termasuk romansa, aksi, dan banyak lagi.

Tidak hanya alur cerita yang berbeda, pengguna juga terbantu dalam membaca manga saat ini baik secara online maupun offline. Untuk membaca secara offline, kamu hanya perlu mengunduh manga. Tidak mungkin sesulit itu, kan?

4. Manga Box

Lebih dari 40.000 kali, pengguna Android telah mengunduh dan memanfaatkan aplikasi manga anime ini dari PlayStore.

Namanya Manga Box kali ini, aplikasi membaca manga. Aplikasi besutan developer DeNa.co ini memberikan kemungkinan bagi kamu para pecinta manga untuk membaca manga secara gratis.

Gratis dan penuh dengan kisah manga yang menarik dari berbagai seniman manga terkenal, Manga Box adalah sumber yang bagus untuk penggemar manga.

Kalaupun berhenti di situ, perlu kamu ketahui bahwa Manga Box selalu siap memberikan update terbaru koleksi manga-nya. Ingin membaca manga anime gratis di smartphone kamu? Gunakan tautan ini untuk mendapatkan aplikasi Manga Box di perangkat kamu.

5. Crunchyroll Manga

Baca manga anime terbaru dari Jepang asli? kamu bisa mendapatkannya melalui Manga Crunchyroll. Pasalnya, salah satu keunggulan dari aplikasi baca manga yang satu ini adalah selalu me-refresh manga terbaru di Jepang.

Crunchyroll Manga menawarkan berbagai macam cerita manga untuk dipilih. Pemilihan cerita manga pada aplikasi Manga Crunchyroll cukup lugas dan praktis.

Manga Crunchyroll akan menyajikan banyak katalog sesuai dengan genre yang diinginkan pengguna, kemudian kamu hanya perlu menekan kisah yang ingin kamu baca dan kamu dapat langsung terjun ke dalam narasi manga. Penasaran? kamu bisa mendapatkan aplikasinya di sini.

6. AnimLovers

Jika aplikasi AnimLovers ini menghadirkan berbagai macam serial anime favorit kamu. Setiap episode anime terbaru tersedia dalam kualitas video layar penuh di AnimLovers.

Tidak hanya itu, aplikasi AnimLovers juga menawarkan fungsi resume yang kompatibel. Ini menyiratkan bahwa kamu dapat memutar ulang video anime yang sama tanpa harus melihatnya dari menit pertama.

Bobot aplikasi AnimLovers yang paling ringan adalah fiturnya yang paling menarik. Ya, AnimLovers tidak memakan banyak ruang di smartphone kamu, yaitu hanya 7,3 MB. kamu akan terkejut mengetahui bahwa aplikasi ini sepenuhnya gratis untuk digunakan.

7. WebComics

Lebih dari 5 juta manga yang sudah terlisensi hadir di WebComics, maka dari itulah aplikasi ini juga menjadi salah satu rekomendasi aplikasi manga terbaik dari kami.

Tak hanya itu saja, bahkan WebComics ini punya beberapa fitur yang pastinya akan memudahkan para pembaca. WebComics menjanjikan bahwa pengguna tidak perlu khawatir tentang kualitas gambar karena WebComics memberikan resolusi 1080p HD untuk setiap gambar manga.

Belum lagi, ada opsi fast loading yang membantu pembaca tidak perlu menunggu lama untuk memuat manga favoritnya. Ini bagus, bukan?

8. Anime TV

Selain Anime.co, ada juga aplikasi bernama Anime TV. Seperti namanya, aplikasi ini menampilkan anime yang dapat dilihat secara online.

Tercatat, Anime TV berisi kurang lebih 30.000 anime yang bisa ditonton kapanpun dan dimanapun, yang terpenting GRATIS! Dari berbagai anime yang diberikan, Anime TV mengklasifikasikannya ke dalam banyak kategori genre, seperti romance, slice of life, action, thriller, dan masih banyak lagi.

Selain perpustakaan anime yang cukup luas, Anime TV juga menyertakan fitur-fitur menarik. Dimungkinkan untuk menyesuaikan sub menggunakan fungsi ini.

Dengan kata lain, kamu memiliki opsi untuk menyesuaikan tampilan karya kamu agar sesuai dengan preferensi audiens yang kamu tuju. Tentu saja, Anime TV juga bukan babi aplikasi; itu hanya menghabiskan 8,6 MB ruang di ponsel kamu.

9. Manga Rock

Menggunakan smartphone Android adalah cara paling nyaman untuk membaca manga. Lalu ada Manga Rock. Ini adalah aplikasi gratis tempat kamu dapat membaca banyak pilihan koleksi manga dari sejumlah genre yang menghibur.

Kamu dapat memilih manga favorit kamu berdasarkan genre, penulis, atau ulasan dari pembaca lain. Manga Rock gratis dan dapat dibaca secara offline, jadi kamu dapat membaca manga kapan pun dan di mana pun kamu mau tanpa khawatir terikat dengan internet.

10. MangaLife

Aplikasi lain untuk membaca manga terbaik, MangaLife. Dalam aplikasinya, MangaLife menyajikan berbagai cerita manga berdasarkan genre.

Kategorinya antara lain Action, Romance, Adventure, Comedy, Fantasy, Martial Arts, Shounen, Supernatural, Historical, Horror, Mystery, Shoujo, Sci-fi, Mecha, Doujinshi, Seinen, School Life, Webtoons, hingga Drama.

Meskipun punya banyak genre bacaan, sayangnya MangaLife hanya bisa menerjemahkan bahasa Inggris, Spanyol, dan Perancis saja. Tertarik untuk membaca manga di MangaLife?

Kesimpulan

Anime dan manga merupakan salah satu kebudayaan Jepang yang banyak disukai oleh orang Indonesia. Pada artikel di atas kami telah memberikan 10 aplikasi manga yang dapat kamu gunakan.

Demikian artikel tentang Aplikasi Baca untuk Android, Penggemar Anime Manga Harus Coba. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Related Articles

Back to top button