Advertisement

Spesifikasi Vivo Y01 Memiliki Fitur Time-Lapse

Rancakmedia.com – Perlu kamu tahu bahwa Vivo Y01 resmi di rilis ke pasaran, berikut spesifikasi vivo Y011 yang memiliki fitur Time-Lapse, tidak hanya itu banyak fitur dan spesifikasi lain yang dapat kamu ketahui di bawah ini.

Meski hanya memiliki satu kamera belakang, modul kamera dibuat dalam kotak besar dan tampak seperti perangkat premium. Smartphone entry-level ini sekarang ditawarkan di negara-negara Eropa Timur dan Afrika.

Dari segi spesifikasi memang bukan yang terbaik, namun untuk ukuran dan harga smartphone Rp 2 jutaan sudah cukup. Apalagi menawarkan berbagai fitur menarik, seperti Face Access, Triple Card Slot dan Eye Protection.

Harga Vivo Y01

Sapphire Blue dan Elegant Black adalah dua pilihan warna untuk Vivo Y01. Perpaduan warna-warna tersebut dengan desain yang agak mungil membuat smartphone ini semakin tak seperti perangkat entry-level.

Spesifikasi Vivo Y01

Sayangnya, hingga saat ini, meski telah muncul di beberapa situs resmi Vivo di banyak negara, masalah harga belum disebutkan. Namun spekulasi menunjukkan bahwa Vivo Y01 tersedia dalam 2 harga yang dibedakan berdasarkan jumlah RAM yang dikandungnya.

Versi dengan RAM 2GB dan ROM 32GB dikabarkan dibanderol dengan harga USD 155 atau sekitar Rp 2,2 juta, sedangkan versi dengan RAM 3 GB dan ROM 32 GB dibanderol USD 185 atau sekitar Rp 2,65 juta.

Spesifikasi Vivo Y01

Dibawah ini kami telah memberikan spesifikasi lengkap Vivo Y01, sebagai berikut:

  1. Nama model Vivo Y01
  2. Segmen pasar Entry level
  3. Diperkenalkan Maret 2022
  4. Dirilis resmi Maret 2022
  5. Jaringan GSM / HSDPA / WCDMA / 4G LTE (LTE-TDD, LTE-FDD)
  6. Dimensi 163,96 × 75,2 × 8,28 mm
  7. Berat 178 gram
  8. SIM Card Dual SIM Card (Nano-SIM, dual stand-by)
  9. Jenis IPS LCD
  10. Ukuran 6,51 inci (~83.0% screen-to-body ratio)
  11. Resolusi 1600 x 720 pixels (HD+) (~270 ppi density)
  12. Model Bezel-less dengan waterdrop notch
  13. Sistem Operasi Android 11 (Go edition)
  14. User Interface (UI) Funtouch OS 11.1
  15. Chipset Mediatek MT6765 Helio P35 (12nm)
  16. Prosesor Octa-core (4×2.35 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A53)
  17. Kartu grafis PowerVR GE8320
  18. ROM 32GB
  19. RAM 2GB / 3GB
  20. Depan 5MP
  21. Belakang 13MP
  22. Fitur Face Beauty, Photo, Video, Time-Lapse, LED flash
  23. Loudspeaker Ya
  24. Port jack 3,5mm Ya
  25. Sensor utama Accelerometer, Ambient light sensor, Proximity Sensor, E-compass, Gyroscope sensor
  26. Sensor sidik jari Ya (di samping)
  27. WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
  28. Bluetooth 5.0, A2DP, LE
  29. USB MicroUSB 2.0, USB On-The-Go
  30. NFC Tidak ada
  31. GPS GPS, BEIDOU, GLONASS, GALILEO
  32. Radio Ya
  33. Jenis Non-removable Lithium Polymer
  34. Kapasitas daya 5000 mAh (support fast charging 10W)
  35. Warna Sapphire Blue, Elegant Black
  36. RAM 2GB – ROM 32GB : USD 155 (Rp2,2 jutaan)
  37. RAM 3GB – ROM 32GB : USD 185 (Rp2,65 jutaan)

Fitur Unggulan Vivo Y01

Berikut di bawah ini beberapa keunggulan yang terdapat pada Vivo Y01, yaitu:

1. Baterai Berkapasitas 5000 mAh

Vivo Y01 dilengkapi dengan baterai jenis Lithium Polymer non-removable yang memiliki kapasitas 5000 mAh. Penggunaan sehari penuh dimungkinkan dengan kapasitas baterai perangkat ini.

Kamu bahkan dapat bermain game di ponsel cerdas kamu untuk waktu yang lama tanpa khawatir kehabisan baterai di tengah penggunaan.

Pengisian cepat (10W) juga didukung, memungkinkan baterai diisi ulang jauh lebih cepat dibandingkan dengan pengisian standar. Plus, kamu juga dapat mengisi ulang baterai perangkat seluler ini menggunakan teknologi pengisian terbalik.

2. Layarnya Dilengkapi Protection Mode dan Eye Protection Mode

Layar Vivo Y01 merupakan tipe IPS LCD yang memiliki ukuran 6,51 inci Halo FullView Display HD Plus dengan resolusi 1600 x 720 piksel.

Dengan ukuran seperti layar besar, sangat cocok digunakan sebagai media untuk menonton film atau bermain game. Layarnya tidak hanya besar, tapi juga bisa beradaptasi dengan kondisi pencahayaan di sekitarnya.

Vivo juga menyertakan fitur layar ekstra, seperti Protection Mode dan Eye Protection Mode, untuk lebih melindungi mata pengguna.

Dengan fitur proteksi tersebut, mata pengguna dapat terhindar dari gangguan seperti mata kering, mata lelah hingga mata minus.

3. Lensa Kameranya Dilengkapi dengan Fitur Time-Lapse dan Face Beauty

Secara keseluruhan ada 2 lensa kamera yang ditanamkan pada sasis Vivo Y01, utamanya di bagian depan dengan resolusi 13MP dan 5MP untuk yang di depan. Baik di siang hari maupun di malam hari, lensa kamera belakang dapat digunakan untuk merekam pemandangan yang menarik.

Terdapat LED flash pada Vivo Y01 untuk digunakan saat dibutuhkan dalam kondisi minim cahaya. Fitur menarik yang ditawarkannya antara lain Time-Lapse dan Face Beauty.

Dengan kamera depan Vivo Y01, pengguna dapat mengambil foto berkualitas tinggi saat berpose untuk foto. Selain itu, Bokeh Mode juga menarik bagi mereka yang ingin meningkatkan selfie mereka lebih jauh. kamu juga dapat mengubah tingkat kontras dan lainnya saat menggunakan lensa kamera depan.

4. Terdapat 3 Slot untuk SIM Card dan MicroSD

Faktanya, desain slot bodi adalah satu-satunya hal yang menonjol karena sangat unik. Terdapat 3 slot yang masing-masing memiliki 2 slot untuk kartu SIM dan 1 slot untuk kartu memori.

Jika kamu ingin memasukkan microSD, kamu tidak perlu melepas atau memasang kembali kartu SIM, tidak seperti model hybrid. Jadi kamu dapat memasukkan semua kartu sekaligus di slot yang sesuai.

5. Desainnya Kekinian, Tipis dan Cukup Ringan

Biru Safir dan Hitam Elegan mengecat plastik keras casing ponsel ini agar tampak menarik. Jika smartphone entry-level biasa memiliki satu lensa kamera di belakangnya, maka tidak ada modul kamera menarik yang terpasang. Di sisi lain, modul kamera Vivo Y01 menarik dan modern.

Selain itu, Vivo Y01 memiliki bodi yang mungil dengan ketebalan 8,28 mm, sedangkan bobotnya hanya mencapai 178 gram. Jadi, kamu dapat membawa perangkat seluler ini ke mana pun dengan cara yang menyenangkan dan tanpa repot.

6. Warna Menarik dan Terkesan Elegan

Elegant Black dan Sapphire Blue adalah dua warna yang tersedia untuk Vivo Y01, seperti yang telah disebutkan sebelumnya.

Elegant Black sendiri merupakan rona tradisional yang tidak lekang oleh waktu atau tidak lekang oleh waktu. Saat didekatkan ke cahaya, material casing belakang tampak bergaris dengan bayangan berkilauan.

Biru safir, di sisi lain, dipengaruhi oleh pancaran safir biru yang menyilaukan, yang memberikan kesan kesegaran dan keanggunan.

7. Face Wake untuk Akses Perangkat Tanpa Menyentuh Layarnya

Banyak fitur keamanan yang disematkan di dalam Vivo Y01, seperti juga banyak perangkat seluler lainnya. Mekanisme keamanan yang dipermasalahkan dimulai dengan Android dasar, terutama pola, kata sandi, dan sensor sidik jari.

Agar lebih aman, Vivo kemudian mengimplementasikan fungsi Face Wake pada Vivo Y01 sehingga kamu dapat dengan mudah dan cepat mengakses atau membuka kunci perangkat. Rahasianya adalah memanfaatkan lensa kamera depan untuk memindai wajah pengguna perangkat.

8. Multi-Turbo 3.0 untuk Pengalaman Nge-game yang Menyenangkan

Fungsionalitas Multi-Turbo 3.0 smartphone ini membantu meningkatkan kinerja perangkat dan menghilangkan stuttering dan lag saat digunakan untuk bermain game di tablet atau perangkat portabel lainnya.

Plus, dengan Multi-Turbo 3.0 dapat membantu sistem bekerja dengan lancar bahkan ketika ada beberapa aplikasi yang berjalan secara bersamaan di latar belakang.

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y01

Dibawah ini kami akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan yang ada pada Vivo Y01, sebagai berikut:

Kelebihan Vivo Y01

Kelebihan Vivo Y01, smartphone ini memiliki gaya yang cantik dan modul kamera yang memuat desain kekinian. Selain itu, warnanya cerah dan melembutkan kesan tipis secara keseluruhan.

Layar besar dan tajam adalah fitur lainnya. Tergantung pada preferensi kamu, kamu dapat menggunakan layar untuk apa pun mulai dari menonton video hingga bermain game.

Kemudian, ROM dapat diperluas hingga kapasitas 1TB. Selain itu, baterainya memiliki kapasitas besar, 5000 mAh, yang dapat digunakan seharian penuh dengan sekali pengisian daya.

Kekurangan Vivo Y01

Kekurangan dari Vivo Y01 adalah chipset yang digunakan, terutama MediaTek Helio P35 (12nm) yang kurang bertenaga jika dibandingkan dengan model chipset lainnya.

Bahkan ketika digunakan untuk bermain game tertentu, itu akan sering terjadi gagap dan lag. Kemudian, fungsi kamera depan terbilang sangat lumrah seperti smartphone tahun 2022.

Layaknya smartphone era 2015, dengan resolusi 5MP. Selain itu, meskipun kapasitas baterainya besar, smartphone ini hanya mendukung pengisian cepat 10W, dan harganya terlalu mahal untuk sebuah kekurangan dengan spesifikasi teknis tersebut.

Kesimpulan

Sapphire Blue dan Elegant Black adalah dua pilihan warna untuk Vivo Y01. Perpaduan warna-warna tersebut dengan desain yang agak mungil membuat smartphone ini semakin tak seperti perangkat entry-level.

Pada artikel di atas kami telah memberikan spesifikasi Vivo Y01, tidak hanya itu kami juga membahas tentang fitur, kelebihan dan kekurangan yang ada pada Vivo Y01.

Demikian artikel tentang Spesifikasi Vivo Y01 Memiliki Fitur Time-Lapse, semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Related Articles

Back to top button