TEKNO

Hindari Konflik di Medsos Dengan Cara Sembunyikan Balasan Tweet di Twitter

Hindari Konflik di Medsos Dengan Cara Sembunyikan Balasan Tweet di Twitter – Beberapa waktu lalu jejaring sosial Twitter meluncurkan fitur baru untuk penggunanya di seluruh dunia. Ini adalah fitur yang memberi kontrol lebih kepada pengguna untuk mengatur perbincangan mereka.

Mengutip laman The Next Web via Tekno Liputan6.com, fitur ini membuat pengguna punya opsi untuk menyembunyikan balasan yang masuk ke twit.

Selain itu fitur ini juga mengizikan orang lain untuk melihat dan saling terlibat dengan balasan yang disembunyikan, dengan cara menekan ikon abu-abu yang terlihat, jika balasan twit telah disembunyikan.

Pengguna bisa mempertimbangkan untuk memakai fitur ini apabila balasan atas twit mereka dianggap tidak relevan atau malah mengganggu.

Trending:  Cara Menghilangkan Bug Pada Android Xiaomi

Nah, fitur ini sekarang sudah ada di semua pengguna Twitter pada platform apa pun, baik itu iOS, Android, Twitter Lite, ataupun Twitter versi web.

Misalnya, ketika pengguna menuliskan sebuah twit dan menyadari ada beberapa balasan yang sifatnya mengganggu atau tidak relevan, mereka bisa menyembunyikannya.

Caranya, klik tanda panah ke bawah yang ada di twit, kemudian pilih “Sembunyikan balasan”, lalu konfirmasi pilihan sembunyikan itu di menu drop down dengan memilih “Sembunyikan balasan.”

Twitter juga memberikan pilihan ke pengguna untuk membatalkan opsi sembunyikan twit ini jika mereka berubah pikiran.

Caranya, pilih cuitan yang sebelumnya disembunyikan balasannya. Kemudian tap pada menu drop down, lalu pilih “Batalkan sembunyikan balasan.”

Sebelum menggulirkan fitur ini, Twitter telah melakukan uji coba di sejumlah negara. Pengujian ini telah berlangsung selama beberapa pekan. Menariknya, setelah menjalankan tes fitur ini di Kanada, pengguna menyebut mereka lebih memilih untuk mempertimbangkan bagaimana mereka menanggapi cuitan setelah menyembunyikan jawaban.

Twitter mengatakan, 27 persen penggunanya memakai fitur ini selama pengujian. Oleh karena itu, menurut Twitter, mereka akan mempertimbangkan kembali bagaimana mereka menanggapi orang lain di Twitter pada masa depan.

Sumber : merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button