Advertisement

Review Samsung Galaxy A73 5G, Kualitas Premium

Rancakmedia.com – Seperti yang kita tahu Samsung kembali merilis generasi terbaru yaitu Samsung Galaxy A73 5G, kamu dapat mengetahui review Samsung Galaxy A73 5G di bawah ini.

Galaxy A73 5G adalah varian tertinggi dan tercanggih di keluarga Galaxy A Series 5G. Memberikan peningkatan signifikan dari generasi sebelumnya, Samsung masih menyematkan bahasa Awesome, yang melambangkan keunggulan dari berbagai elemen yang dicari pelanggan Gen Z.

Gen Z dicirikan sebagai bagian dari pengguna yang mencari smartphone dengan fungsi yang lengkap, atau dengan kata lain, fleksibel.

Daftar Review Samsung Galaxy A73 5G

Mereka menginginkan ponsel yang dapat melakukan lebih dari sekadar bermain game; mereka menginginkan yang dapat menonton film atau menelusuri media sosial.

Daftar Review Samsung Galaxy A73 5G

Di bawah ini kami telah menyiapkan review Samsung Galaxy A73 5G, sebagai berikut:

Desain

Secara garis besar Samsung Galaxy A73 5G memiliki desain yang sama dengan seri lainnya dalam keluarga Galaxy A Seri 5G yang akan jatuh tempo pada tahun 2022 mendatang.

Material polikarbonat yang terdapat pada bodi belakang memiliki tekstur matte yang terbilang unik. Selain memberikan tambahan cengkeraman yang wajar, tekstur ini masih memiliki kemampuan untuk memantulkan cahaya.

Namun, meskipun visibilitas sidik jari berkurang, tekstur ini tetap meninggalkannya. Awesome Grey adalah abu-abu gelap yang digunakan oleh perangkat yang kami uji, dan ini adalah warna abu-abu yang indah.

Sudut bingkai, yang umumnya memiliki sudut tajam dan menunjukkan kamera memiliki komponen tersendiri, kini menyatu dan disesuaikan dengan lekukan komponen kamera.

Perhatian orang langsung tertuju pada kamera saat pertama kali melihat Samsung Galaxy A73 5G karena bingkai besar yang dimiliki setiap lensa kamera.

Rasio layar-ke-tubuh dari layar 6,7 inci terintegrasi setinggi 87%. Ada sedikit bezel di sekitar layar di keempat sisinya, namun kamera depan menggunakan model Infinity, yang memberi kamu layar lebih besar.

Dalam kemasan penjualan, tepi ini telah dilapisi plastik pelindung sebelum digunakan oleh pengguna. Salah satu ciri unik berikutnya adalah slot kartu SIM yang terletak di tepi atas. Ini fitur dua slot kartu SIM dengan slot kedua juga berfungsi sebagai slot kartu Micro SD.

Samsung Galaxy A73 5G juga menggunakan USB-C sebagai konektor pengisian daya, dan memungkinkan pengisian cepat 25W. Adaptor, alternatif yang lebih ramah lingkungan untuk baterai, tersedia secara terpisah.

Sebagai smartphone kelas menengah, kurangnya jack audio menjadi semakin umum. Ini karena pengguna semakin terbiasa dengan earbud TWS melalui koneksi bluetooth.

Antarmuka

Dengan antarmuka pengguna yang lebih kaya fitur dan banyak peningkatan, One UI 4.1 pada Samsung Galaxy A73 5G menawarkan interaksi yang lebih baik dengan layanan Google.

Generasi ini memiliki lebih sedikit aplikasi pihak ketiga yang terintegrasi daripada yang sebelumnya. Akses terbuka ke ekosistem Samsung telah menjadi angka yang lebih tinggi untuk Samsung.

Baca Juga:  Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A33 5G yang Akan Segera Dirilis

Tentu saja, sudah ada aplikasi pendukung seperti SmartThings, Galaxy Wearables, Samsung Pay, Bixby, dan Game Launcher.

Fitur game baru, seperti yang terlihat di Mobile Legends: Bang Bang dan PUBG Mobile, tersedia di Samsung Galaxy A73 5G.

Peluncur Game Samsung menawarkan banyak game yang mudah dimainkan untuk individu yang menikmati pengalaman semacam itu.

Melanjutkan sejarah Samsung Galaxy A73 5G yang didukung dengan sertifikasi IP67, menunjukkan bahwa ponsel ini tahan debu dan dapat digunakan berkreasi di bawah air yang jernih dan jernih, bukan air laut atau kolam renang, hingga kedalaman satu meter dengan durasi maksimal 30 menit.

Saat kami mencoba mengambil gambar dan video dengan ponsel cerdas yang terendam air, kami menemukan bahwa sertifikasi ini akurat. Perekaman yang mulus dan bebas lag dapat dilakukan bahkan dengan perangkat seluler.

Kamera

Sebagai model teratas, Samsung Galaxy A73 5G ditemani empat kamera di bagian belakang, yang terdiri dari kamera utama 108MP, kamera ultrawide angle 12MP, kamera makro 5MP, dan sensor kedalaman 5MP.

Untuk kamera depan, Samsung membekali Galaxy A73 5G dengan kamera beresolusi 32MP. Video dapat dilengkapi tanpa guncangan berkat rekaman Optical Image Stabilization (OIS) kamera.

Kamera depan dan belakang Samsung Galaxy A73 5G mampu mengambil foto dengan warna, ketajaman, dan detail yang luar biasa saat diambil dalam kondisi pencahayaan yang dapat diterima. Untuk alasan yang sama, jika kamu memotret dalam cahaya rendah, kamu harus menggunakan tripod.

Foto dengan cahaya redup, terutama yang diambil dengan kamera depan, memiliki noise yang lebih sedikit. Selain itu, gambar tampak lebih cerah daripada kondisi pencahayaan sebenarnya dalam bidikan.

Tidak hanya mode Pro untuk foto, Samsung juga melengkapi Galaxy A73 5G dengan mode video Pro yang memungkinkan kamu melakukan perubahan pada parameter mendasar seperti ISO, panjang fokus, eksposur, aperture, dan white balance.

Spesifikasi Samsung Galaxy A73 5G

Mengubah orientasi mikrofon juga merupakan opsi, seperti halnya pada smartphone premium Samsung. Ditujukan untuk generasi muda yang kreatif, Samsung telah memberikan kamera Galaxy A73 5G dengan mode Fun.

Mode ini mencakup tujuh filter Snapchat, memungkinkan kamu untuk mengambil foto dan merekam video dengan filter berhias yang mirip dengan yang ada di platform jejaring sosial seperti Instagram dan Snapchat.

Ikon kaca pembesar, yang terletak di ujung rangkaian filter, memberi kamu akses ke seluruh koleksi filter Snapchat selain tujuh filter pra-instal.

Kemampuan video Samsung Galaxy A73 5G juga terbilang lumayan. Itu dapat merekam video 4K pada 30fps, dan 1080p hingga 60fps.

Kamera depan juga mampu merekam video 4K dan Full HD 30fps. Bantuan EIS memberikan stabilitas perekaman yang mumpuni.

Performa dan Baterai

Didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 778G 5G, Samsung menjanjikan performa tangguh di smartphone ini, terutama dalam hal gaming.

Baca Juga:  Spesifikasi Lengkap dan Harga Oppo Reno6 di Indonesia 2021

Saat kami memainkan game seperti Mobile Legends: Bang Bang dan PUBG Mobile, yang berjalan cukup lancar dan tidak terlalu panas setelah sekitar 30 menit, kami melihat janji ini beraksi.

Selain kecepatan refresh layar 120Hz dan layar lebar 6,5 inci, pengalaman bermain game yang menyenangkan ini dimungkinkan oleh fitur-fitur ini.

Kami menggunakan pengaturan kualitas grafis dan HDR maksimum untuk PUBG Mobile. Selama pemutaran, kecepatan bingkai yang dihasilkan tampak lancar, mencapai 60fps.

Aplikasi benchmark 3DMark dan PCMark mengkonfirmasi kinerja yang kuat ini. Samsung Galaxy A73 5G mencetak 690 poin dalam 3DMark Wildlife Extreme, tes khusus yang mengukur skor grafis 3D.

Ini mencetak 2.491 pada 3DMark Wildlife dan 12.119 pada PCMark Work 2.0 dalam tes yang dilakukan dengan smartphone ini. Soal baterai, Samsung telah membekali smartphone ini dengan baterai 5.000mAh yang mendukung teknologi fast charging 25W.

Kali ini, Samsung tidak menyertakan adaptor sebagai bagian dari bundel penjualan, seperti yang diumumkan sebelumnya. Untuk pengguna yang sebelumnya memiliki smartphone Samsung generasi sebelumnya, mereka dapat menggunakan adaptor yang sama.

Bagi yang sekedar memiliki smartphone dengan kemampuan terbaru, bisa mendapatkan adaptor 25W secara terpisah.

Sedangkan untuk mengisi baterai Samsung Galaxy A73 5G dari kosong hingga penuh, kamu hanya perlu menunggu kurang lebih 1,5 jam menggunakan charger 25W.

Baterai bertahan 9 jam, 59 menit dalam pengujian baterai yang menggabungkan aplikasi benchmark. Ini mungkin kalah melawan Galaxy A53 5G karena berbagai jenis chipset yang digunakan.

Spesifikasi Samsung Galaxy A73 5G

Di bawah ini kami akan membahas tentang spesifikasi samsung galaxy A73 5G, sebagai berikut:

  1. Prosesor Qualcomm Snapdragon 778G 5G
  2. GPU Adreno 642L
  3. OS Android 12 + One UI 4.1
  4. RAM 8GB
  5. Memori 256GB
  6. Kamera Belakang 108MP + 12MP + 5MP + 5MP
  7. Depan 32MP
  8. Baterai 5.000 mAh, fast charge 25W
  9. Layar 6,7 inci FHD+ Super AMOLED 1080 x 2400 piksel, refresh rate 120Hz
  10. Harga Rp7.799.000

Kesimpulan

Galaxy A73 5G adalah varian tertinggi dan tercanggih di keluarga Galaxy A Series 5G. Memberikan peningkatan signifikan dari generasi sebelumnya, Samsung masih menyematkan bahasa Awesome, yang melambangkan keunggulan dari berbagai elemen yang dicari pelanggan Gen Z.

Pada artikel di atas kami telah membahas tentang review samsung galaxy A73 5G, yaitu dari segi Desain, Antar muka, Kamera, dan juga performa dan baterai.

Demikian artikel tentang Review Samsung Galaxy A73 5G, Kualitas Premium. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Back to top button