Advertisement

Download Aplikasi Peduli ESDM, Dapatkan Subsidi Listrik dari Pemerintah

Rancakmedia.com – Tahukah kamu, kamu dapat download aplikasi peduli ESDM? Aplikasi ini dapat membantu kamu untuk mengajukan permohonan subsidi listrik.

Prosedur sebelumnya untuk mengajukan keluhan terhadap subsidi listrik adalah rumit dan tidak efektif.

Dengan demikian, aplikasi Peduli sekarang dapat diunduh dari dalam Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Sangat mudah untuk mendaftar subsidi listrik dengan aplikasi ESDM Peduli.

Kegunaan Aplikasi Peduli ESDM

Masih sedikit masyarakat Indonesia yang mengetahui keberadaan dan fungsi apk Peduli dari Kementerian ESDM. Sebaliknya, ESDM Care memiliki fungsi penting.

Fungsi Aplikasi Peduli ESDM

Aplikasi ESDM Peduli digunakan warga untuk membuat ide bagi penerima subsidi listrik. Keluarga miskin dengan listrik 450 VA hingga 900 VA dapat mengajukan permohonan melalui apk Peduli ESDM untuk mencari bantuan bersubsidi.

Dengan adanya subsidi, kamu akan mendapatkan pengurangan biaya listrik. Subsidi dapat diterapkan secara instan dengan apk Peduli ini jika kamu memiliki koneksi internet dan ponsel. Jika belum ada, kamu bisa mendapatkan subsidi listrik di kelurahan.

Cara Download Aplikasi ESDM

Karena ukuran filenya yang kecil, program ESDM ini dapat digunakan pada perangkat dengan persyaratan sistem sederhana.

Agar dapat dinikmati secara luas oleh khalayak umum, Kementerian ESDM telah mempublikasikan apk Peduli melalui Google Play Store.

Buka Play Store untuk mendapatkan apk Peduli ESDM. Kemudian temukan dan unduh apk Peduli dari Pusat Data dan Informasi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Apk Peduli Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral dapat diunduh langsung dari tautan di bawah ini jika itu memudahkan kamu.

Link Download Aplikasi Peduli ESDM

  1. Nama Aplikasi: Peduli
  2. Versi: 1.0.1
  3. Developer: Pusdatin KESDM
  4. Sistem Minimal: Android 4.1+
  5. Ukuran: 4,4 MB

Klik Disini

Cara Menggunakan Aplikasi Peduli ESDM Untuk Daftar Subsidi

Cara pengajuan subsidi listrik PLN sebenarnya cukup mudah. Tanpa harus ke desa atau kelurahan yang bersangkutan bisa apply listrik PLN dengan Apk Peduli! Berikut cara daftar subsidi listrik di apk ESDM Peduli:

  1. Klik tautan yang kami berikan di atas untuk mengunduh aplikasi peduli ESDM
  2. Buka aplikasi Peduli yang sudah diinstal, kemudian lakukanlah pendaftaran
  3. Lengkapi profil akun ESDM Peduli yang telah kamu buat
  4. Buat semua formulir dengan kemampuan terbaik kamu, berikan perhatian khusus pada data
  5. Jangan lupa untuk mengecek kelengkapan dan kebenaran data
  6. Kemudian kamu hanya perlu membuka opsi Pengaduan Subsidi dan mengajukan subsidi
  7. Selesai

Kesimpulan

Aplikasi ESDM Peduli digunakan warga untuk membuat ide bagi penerima subsidi listrik. Keluarga miskin dengan listrik 450 VA hingga 900 VA dapat mengajukan permohonan melalui apk Peduli ESDM untuk mencari bantuan bersubsidi.

Pada artikel di atas kami tidak hanya membahas tentang link download aplikasi peduli ESDM saja, tetapi kami juga membahas cara download dan cara menggunakan aplikasi peduli ESDM.

Demikian artikel tentang Download Aplikasi Peduli ESDM, Dapatkan Subsidi Listrik dari Pemerintah. Semoga artikel di atas dapat bermanfaat dan membantu untuk kamu semua.

Related Articles

Back to top button