Advertisement

Aplikasi Terbaik untuk Desain Rumah Gratis

Rancakmedia.com – Aplikasi desain rumah wajib kamu download jika kamu hanya ingin membangun atau merombak rumah, ini adalah informasi yang sangat berguna. Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengembangkan desain awal sebagai referensi untuk membangun rumah.

Dalam aplikasi ini kamu juga dapat mengembangkan desain rumah fantasi. Jika kamu ingin mendesain bagian dalam dan luar rumah, kamu harus menggunakan program khusus. Karena aplikasi akan memberikan hasil yang optimal.

Daftar Aplikasi Desain Rumah Terbaik

Ada berbagai pilihan aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk mendesain rumah. Beberapa di antaranya akan disebutkan di bawah ini. Aplikasi ini tersedia di berbagai platform sehingga kamu dapat menyesuaikannya dengan perangkat yang kamu gunakan.

Daftar Aplikasi Desain Rumah Terbaik

Home by Me

Aplikasi pertama yang mungkin kamu gunakan untuk membangun desain rumah adalah Home by Me. Untuk menggunakan aplikasi, kamu dapat menggunakan smartphone Android atau iOS. Jadi, kamu bisa mendownload aplikasinya di Google Playstore atau Apple AppStore.

Menariknya, kamu dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis. Semua pengguna tidak akan kesulitan menavigasi antarmuka karena kesederhanaannya. Untuk cara menggunakannya sendiri, Home by Me cukup mirip dengan game mobile pada umumnya.

Sangat menyenangkan untuk digunakan. Apalagi di dalam aplikasi tersebut terdapat ribuan produk yang bisa digunakan.

Aplikasi Desain Rumah Arlantis

Arlantis, di sisi lain, termasuk dalam kategori aplikasi berbayar, berbeda dengan yang pertama. Aplikasi ini dirancang untuk digunakan pada komputer pribadi (PC). Karena betapa intensifnya sumber daya aplikasi ini, spesifikasi yang digunakan tidak dipilih secara acak.

Berikut ini menjelaskan parameter yang disarankan untuk menggunakan Arlantis

  1. Intel Core i7, 4+ Core
  2. 16GB RAM
  3. MacOS High Sierra atau Windows 10 (10.14)
  4. Kartu grafis 2GB (Mengelola OpenGL) (Mengelola OpenGL)
  5. Tampilan 1920 × 1080 piksel
  6. Arlantis sangat bagus untuk mengembangkan desain 3D resolusi tinggi, membuat panorama VR, objek VR Quicktime, dan animasi.

Aplikasi ArchiCAD

Sama seperti Arlantis, ArchiCAD adalah aplikasi premium atau tidak gratis. Namun, penerbit memberikan masa percobaan atau trial untuk semua pengguna. kamu harus membayar biaya keanggotaan bulanan jika ingin tetap menggunakannya.

Aplikasi ArchiCAD ini dibangun untuk aplikasi profesional. Berikut ini hanya beberapa hal yang dapat dilakukan oleh aplikasi ini:

  1. Desain Berbantuan Komputer 2D model 3D
  2. Perangkat lunak untuk rendering dan visualisasi struktur arsitektur
  3. Penerbitan desktop program untuk melacak dokumen
  4. Mengembangkan Infrastruktur Informasi Pemodelan
  5. Penting untuk dicatat bahwa ArchiCAD adalah aplikasi khusus PC. Ini karena ukuran dan kerumitan aplikasi, yang mengharuskan penggunaan komputer dengan mesin pengolah yang kuat.

Aplikasi VRay Desain Rumah

Aplikasi desain rumah selanjutnya adalah VRay. Saran aplikasi ini sangat bagus untuk pemula. Pasalnya, aplikasi ini berisi menu dan fitur yang mudah digunakan sehingga sangat bagus untuk belajar.

Berikut ini adalah beberapa fitur yang paling menonjol dari VRay:

  1. Antarmuka yang lebih sederhana daripada aplikasi CAD lainnya
  2. Google Earth adalah bagian dari pengalaman.
  3. Mendukung berbagai alat cerdas dan inovatif
  4. Tata letak 3D didukung, seperti tata letak 2D.
  5. Hal ini dimungkinkan untuk menggunakan gambar arsitektur atau struktur yang sebenarnya.
  6. Meskipun aplikasi ini cocok untuk pemula, semua fiturnya profesional. kamu dapat membuat desain yang menakjubkan dengan aplikasi desktop ini.

Planner 5D

Berbeda dengan aplikasi lain, dengan aplikasi Perencana 5D ini kamu dapat membuat desain rumah dengan bentuk 5 dimensi. Aplikasi ini dapat beroperasi pada platform PC.

Editor adalah fitur menonjol dari aplikasi Planner 5D. Dengan fungsi ini, kamu dapat melakukan penyesuaian pada struktur yang dikembangkan sebelumnya tanpa harus melalui prosedur yang melelahkan.

Salah satu faktor yang membuat Planner 5D kompleks adalah teknologi 5 dimensi itu sendiri. Alat ini memungkinkan kamu membuat katalog rumah sesuai keinginan.

Planner 5D

Aplikasi Desain Rumah Lumion

Masih dengan aplikasi di platform PC, namanya Lumion. Aplikasi yang satu ini dirancang untuk membuat desain rumah sedetail mungkin.

Tampilan aplikasi desain rumah yang sangat mirip dengan yang terlihat di dunia nyata ini merupakan salah satu keunggulannya.

Selain desainnya sendiri, Lumion juga sangat unggul dalam hal antarmuka pengguna atau estetika. Antarmuka pengguna (UI) aplikasi ini mudah dan intuitif untuk digunakan. Software ini sangat user-friendly, bahkan bagi mereka yang baru memulai perjalanan ke dunia desain rumah.

Floor Plan

Floor Plan adalah aplikasi berbasis PC lain yang mungkin ingin kamu periksa. Denah Lantai 2020 Home & Landscape Pro merupakan edisi terbaru yang baru dirilis beberapa hari yang lalu.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat simulasi rumah. Akibatnya, kamu tidak perlu stres membayangkan rumah ideal kamu. Wujudkan saja dengan menciptakan desain pada Denah Lantai.

Mengapa aplikasi ini ideal untuk menghasilkan simulasi? Alasannya adalah karena Denah Lantai memiliki alat penampil online yang memungkinkan kamu untuk memutar 30 derajat. Pengguna akan dapat melihat tampilan rumah dari desain apa pun berkat fungsi ini.

Chief Architect Premier

Chief Architect Premier merupakan salah satu aplikasi desain rumah yang cukup banyak digunakan oleh para arsitek. Aplikasi ini cukup luar biasa karena dapat membuat denah rumah dan bangunan 3 dimensi.

Aplikasi ini dapat membantu kamu merancang rumah dan struktur khas dalam waktu yang lebih singkat. Model bangunan dalam dua dan tiga dimensi dapat dibuat menggunakan banyak kemampuan perangkat lunak di Chief Architect Premier.

Aplikasi ini terbilang ringan, kamu dapat menggunakannya dengan spesifikasi komputer sebagai berikut: RAM 512MB, hard drive 250MB, dan prosesor Intel dual-core semuanya diperlukan untuk komputer ini.

Baca Juga:  Aplikasi Desain Rumah Sendiri Android

Room Sketcher Home Designer

Room Sketcher Home Designer adalah pilihan yang baik jika kamu ingin menggunakan aplikasi gratis. Meski gratis, aplikasi ini mungkin bisa dikontraskan dan disejajarkan dengan aplikasi premium lainnya. Bagaimana mungkin hal ini terjadi?

Ternyata, aplikasi ini mencakup banyak opsi dan kemampuan canggih. Terlepas dari kenyataan bahwa fungsinya luas, desainnya bersih dan rapi. Itulah yang membuat Room Sketcher Home Designer sangat ideal untuk digunakan oleh pemula.

Ini juga sangat mudah digunakan; yang harus kamu lakukan adalah drag dan drop. Aplikasi Room Sketcher Home Designer tidak memerlukan pengetahuan khusus apa pun.

Soft Plan

Tidak seperti program lain yang telah kita bahas sejauh ini, Soft Plan ini benar-benar orisinal. Itu karena Soft Plan ini tidak hanya menyediakan alat untuk membuat struktur residensial atau komersial. Aplikasi ini juga dapat memberi kamu rincian biaya pengembangan.

Aplikasi Soft Plan ini cukup bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan desain rumah sekaligus perkiraan biaya bangunan.

Sebenarnya, Soft Plan ini dibuat untuk penggunaan profesional. Jika kamu ingin mendesain rumah ideal kamu, kamu masih bisa memanfaatkannya. Di dalamnya ada banyak hal yang dapat kamu manfaatkan atau terapkan dalam desain rumah kamu.

Sweet Home 3D

Sweet Home 3D terlihat sangat mirip dengan game The Sims. Ini adalah permainan yang terkenal, dan kemungkinan besar kamu pernah mendengar atau memainkannya sebelumnya. Beruntung bagi kamu yang pernah memainkan game The Sims karena tidak akan terlalu sulit untuk menggunakan aplikasi tersebut.

Hampir sama dengan aplikasi Room Sketcher Home Designer, kamu hanya perlu melakukan drag and drop untuk membuat sebuah desain. Jadi, kamu tidak perlu kemampuan khusus untuk bisa mengembangkan desain yang bagus.

Meskipun terlihat mudah untuk diterapkan, Sweet Home 3D memiliki berbagai perabot dan bahan yang dapat kamu gunakan untuk mendesain rumah kamu.

Dream Plan

Pada aplikasi desain rumah nomor dua belas adalah Dream Plan. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mendesain rumah ideal kamu, seperti namanya. Aplikasi ini benar-benar mudah digunakan.

Dengan menggunakan aplikasi Perangkat Lunak NCH ini, kamu dapat mendesain apa saja mulai dari interior dan eksterior rumah hingga berkamu.

Lisensi untuk perangkat lunak yang kompatibel dengan Windows sepenuhnya gratis. Jadi kamu tidak perlu membayar untuk pembelian atau keanggotaan.

Dream Plan

Sketch Up Pro

Meski aplikasi ini menykamung sebutan “pro”, Sketch Up Pro tidak hanya bisa dimanfaatkan oleh kalangan profesional. kamu yang masih pemula juga bisa belajar mendesain rumah menggunakan aplikasi ini. Pasalnya, aplikasi ini memiliki user interface yang sangat basic.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengubah desain rumah atau struktur menjadi bentuk animasi yang dapat bergerak. Akibatnya, desain rumah dan simulasi keduanya dimungkinkan.

Jika kamu ingin menggunakan aplikasi Sketch Up Pro, kamu harus membayar biaya keanggotaan. Meski begitu, versi uji coba gratis dari aplikasi ini tersedia untuk kamu uji.

AutoCAD Architecture

Arsitektur AutoCAD adalah aplikasi berikutnya dalam daftar. Aplikasi ini ternyata cukup dikenal di kalangan arsitek. Alasannya, aplikasi ini sangat umum digunakan dalam belajar di dunia perkuliahan. Arsitektur AutoCAD adalah salah satu aplikasi yang harus dipelajari oleh calon arsitek.

Ada sejumlah keuntungan menggunakan Arsitektur AutoCAD dalam proses desain arsitektur, termasuk tingkat akurasi gambar yang tinggi, kemampuan beradaptasi, dan kecepatan.

Dalam aplikasi desktop ini, kamu dapat membuat banyak hal seperti dinding, jendela, pintu, dan banyak komponen lainnya. Fitur-fitur ini dapat dimasukkan dalam tata letak lantai dengan cara yang orisinal.

Virtual Architect Ultimate

Virtual Architect Ultimate adalah salah satu alat desain terbaik di luar sana. kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk mendesain ruangan, rumah, atau struktur atau bangunan apa pun. Dibandingkan dengan beberapa aplikasi lain, Virtual Architect Ultimate sangat mahal.

Bahkan jika harganya lebih mahal, kamu bisa pastikan kamu akan menerima lebih banyak fitur. kamu akan memiliki akses ke perpustakaan besar yang diisi dengan berbagai macam barang yang dapat kamu gunakan baik di dalam maupun di luar rumah.

Kamu dapat menggunakan dua pengaturan dalam aplikasi ini, yaitu deck dan landscape. Dengan dua pilihan ini, kamu akan mengembangkan desain rumah yang tampil cantik, baik dari eksterior maupun interiornya.

Magic Plan

Jika sejak awal kita membahas sejumlah aplikasi desain rumah di platform PC, kini saatnya menjelajahi salah satu aplikasi mobile. Aplikasi ini disebut Rencana Ajaib. kamu bisa mendapatkan software ini secara gratis di Google Playstore jika kamu memiliki perangkat Android.

Meski gratis, kemampuan dalam aplikasi ini terbilang lengkap. Kamar dan rumah bukan satu-satunya hal yang dapat kamu desain. kamu juga dapat memperoleh perkiraan harga melalui aplikasi ini. Dengan begitu, kamu dapat mengidentifikasi kisaran harga yang dapat digunakan untuk melakukan pembangunan atau renovasi.

Meskipun gratis dan Paket Ajaib ini dapat diakses di platform seluler, paket ini penuh dengan fitur. Semua desain yang kamu buat dengan aplikasi ini dapat diekspor ke berbagai format file, seperti PDF, SVG, dan XLS.

Room Planer

Masih dengan aplikasi Android, kali ini ada aplikasi Room Planer. kamu dapat mendesain satu rumah atau koleksinya. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang menawarkan berbagai macam furnitur yang terlihat asli. Pasalnya, semua furnitur yang ada di aplikasi ini sama dengan furnitur yang ada di IKEA.

Baca Juga:  Aplikasi Membuat Desain Rumah PC Gratis

Sayangnya, dengan ukuran 400 MB, aplikasi ini terbilang lumayan. Namun, mungkin saja perangkat Android kelas bawah dapat menjalankan aplikasi ini.

Meskipun perangkat lunaknya sangat besar, itu sepadan dengan fitur yang ditawarkannya. kamu bisa mendesain sebuah bangunan atau tempat tinggal menggunakan model 3 dimensi. kamu juga bisa mendapatkan perspektif mata burung dari rumah untuk mendapatkan ide skala yang lebih baik.

Aplikasi Homestyler Desain Rumah

Homestyler adalah aplikasi Android yang dapat kamu gunakan untuk membangun desain rumah impian. Aplikasi ini terutama berkaitan dengan estetika tata letak dan dekorasi furnitur ruangan.

Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengambil gambar ruangan yang diinginkan dan kemudian mencocokkan sudut atau sudut pkamung untuk mendapatkan hasil yang tepat.

Setelah mengubah sudut ruangan, kamu dapat mulai mempersonalisasi ruang. Misalnya menambahkan furnitur, tempat tidur, lemari, dan cat tembok atau tembok. Kamu masih dapat menggunakan tata letak ruangan aplikasi jika kamu tidak memiliki akses ke foto kamu sendiri.

Floor Plan Creator

Sekali lagi, ada satu aplikasi Android yang bisa kamu pilih untuk mendesain aplikasi. Nama aplikasi yang dipermasalahkan adalah Floor Plan Creator. Aplikasi ini memiliki desain yang tampak asli dalam realismenya.

Aplikasi ini sangat memudahkan siapa saja yang ingin membangun desain rumah tanpa harus menggunakan jasa arsitek. Aplikasi ini berisi berbagai alat dan fitur yang dapat digunakan untuk mendesain ruangan dengan konstruksi ruang sesuai permintaan.

Mode tur 3D juga tersedia di Pembuat Denah Lantai. Fungsi ini dapat digunakan untuk tur virtual rumah untuk menampilkan semua desain yang telah diproduksi, seperti namanya.

Design Home

Aplikasi ini bernama Desain Rumah, dan dapat ditemukan di akhir daftar aplikasi desain rumah. Dari segi namanya saja sudah jelas bahwa aplikasi ini dibangun khusus untuk membuat Desain Rumah.

Aplikasi ini memudahkan pengguna untuk lebih mudah dalam mendekorasi setiap area di rumah. Dalam aplikasi ini, kamu dapat mencapai banyak hal. Itu salah satu hal untuk memutuskan bagaimana isi ruangan akan diatur.

Design Home menghadirkan inventaris furniture dengan banyak model, merk, dan warna. kamu dapat memilih untuk mendesain rumah dengan berbagai tema.

Design Home

Home Design 3D

Aplikasi terakhir yang akan disarankan untuk kamu adalah Desain Rumah 3D. Sistem operasi Android kompatibel dengan aplikasi ini. Unduhan langsung melalui Playstore tersedia jika diinginkan.

Ukuran aplikasi ini tidak terlalu besar, hanya sekitar 150 MB. Meskipun ukurannya kecil, ia menawarkan berbagai fungsi yang berguna. Berikut ini adalah beberapa opsi yang tersedia untuk kamu saat menggunakan aplikasi ini:

  1. Warna dan motif dinding
  2. Pola lantai
  3. Aksesoris interior
  4. Denah ruangan

Manakah dari aplikasi aplikasi desain rumah di atas yang akan kamu gunakan? Ada karakteristik khusus, manfaat, dan kekurangan untuk setiap aplikasi. Jadi, sesuaikan saja dengan kebutuhan kamu.

Aplikasi Coolors Desain Rumah

Coolors adalah aplikasi desain rumah gratis berikutnya yang kami sarankan untuk pengguna Android dan PC. Lebih dari 500 ribu pengguna telah menggunakan generator warna online ini. Aplikasi ini mudah digunakan. Cukup sentuh layar ponsel kamu sampai kamu mencapai palet warna, yang menarik untuk dilihat.

Jelajahi skema warna pengguna lain dan simpan ke ponsel kamu. Pendingin adalah cara yang bagus untuk memberikan nuansa hangat dan mengundang ke ruangan mana pun di rumah kamu.

Decor Matters: Design & Shop

Baik kamu sedang mencari inspirasi desain, atau berharap untuk mewujudkan tujuan kamu, cobalah Dekorasi Penting. Dalam aplikasi ini kamu dapat merancang proyek penuh berdasarkan foto atau template.

Semua proyek yang telah kamu selesaikan langsung dikirimkan ke aplikasi. Kamu juga dapat memperoleh ide dari sana, karena banyak pengguna, desainer, dan pecinta game memposting karya mereka di aplikasi.

Dulux Visualizer

Apakah kamu ingin mengubah warna dinding di rumah tetapi bingung memilih warna yang cocok untuk properti kamu? Ada solusi sederhana: unduh aplikasi seluler Dulux Visualizer!

Cukup unggah gambar dinding kamu di ponsel cerdas atau tablet kamu dan teknologi augmented reality akan segera mengecat dinding kamu dengan kuas virtual. Pilih warna favorit kamu, dan aplikasi akan memberikan rekomendasi untuk kecocokan terbaik berdasarkan keadaan pencahayaan saat ini.

Kesimpulan

Ada berbagai pilihan aplikasi yang bisa kamu manfaatkan untuk desain rumah. Aplikasi desain rumah terbaik untuk Android, iOS, PC 2022 meliputi: Home by Me, Arlantis, ArchiCAD, VRay, Planner 5D, Lumion, Floor Plan, Chief Architect Premier dll yang telah kami sebutkan dalam artikel di atas.

Banyak program berkualitas tinggi lainnya yang harus kamu ketahuid dalam artikel ini. Aplikasi ini dapat beroperasi pada platform PC, serta dalam format 3D dan 2D. Software ini sangat user-friendly, bahkan bagi mereka yang baru memulai perjalanan ke dunia desain rumah.

Back to top button